"Me time" Bukan bentuk keegoisan

by - 10:27:00 AM

Banyak tanggung jawab yang dipegang seorang ibu, baik itu untuk ibu bekerja ataupun full mom dirumah. Mereka memiliki tanggungjawab yang sama, hanya saja ibu bekerja lebih banyak stressnya dibanding ibu yang full dirumah, namun kata beberapa ibu yang tinggal dirumah sih mereka mengatakan bahwa sama memiliki tingkat stress yang tinggi sama hal nya dengan ibu bekerja. Benar - benar peranan ibu dan istri itu adalah hal yang penting yang memiliki tanggungjawab yang besar. 


sumber : GOOGLE searching 
Seorang perempuan yang sudah menjadi ibu dan seorang isteri, tentu saja pikirannya menjadi terbagi, memikirkan suami, anak, rumahtangga, pekerjaan kantor dan lainnya. Sehingga terkadang seorang ibu itu suka melupakan hal yang dianggap sepele dan banyak yang menganggap egois, adalah ME TIME. Me time adalah merupakan bagian yang sangat sering dilupakan seorang ibu. Padahal ibu perlu sesekali lepas dari kesehariannya dan urusannya pada suatu waktu. Secara gamblang diterangkan bahwa seorang ibu harus memiliki waktu untuk memanjakan dirinya sendiri, atau lumrah disebut me time. Bukan egois lho, namun ini perlu sesekali dilakukan oleh ibu. Pekerjaan kantor ataupun rumah memang tidak akan pernah ada habisnya. Itulah sebab bahwa seorang ibu yang merangkap sebagai isteri, dan karyawan sangat membutuhkan ''me time''. 

Me time adalah waktu yang diluangkan untuk diri sendiri. 


Alasan membutuhkan "me time" 

Tentunya bukan tanpa alasan dong melakukan me time, dengan me time bisa mengajarkan bagaimana cara membahagiakan diri sendiri. Disaat stress melanda akibat menumpuknya pekerjaan rumah atau kantor otomatis sangat membutuhkan waktu untuk sendiri, membahagiakan diri sendiri. Karena dengan sendiri bisa lebih memahami diri kita, dan itu adalah pilihan tepat untuk membahagiakan diri sendiri.  

Membantu menjernihkan pikiran. Me time bisa membantuk me refresh ulang pikiran yang jenuh sehingga bisa kembali berpikir jernih. 

Lebih Fokus. Relaksasi yang dilakukan saat me time akan membantu lebih fokus pada pekerjaan, pada pola asuh terhadap anak juga. 

Selain itu juga me time bisa membuat anda diri kita lebih bahagia dan nyaman. Me time bukanlah bentuk keegoisan untuk menghindari dari tanggungjawab mengurus suami dan anak. Ini dilakukan justru untuk semakin meningkatkan kecintaan seorang ibu / isteri terhadap anak dan suaminya. 

Saya sendiri biasanya melakukan me time  dengan creambath disalon, baca buku, ngeblog, atau hang out bersama teman. Tentunya tanpa anak. Nah me time yang kamu lakukan apa??





You May Also Like

16 komentar

  1. Bener banget mak tian, setuju sama postingannya :)

    ReplyDelete
  2. me time saya sih,lihat film...jalan2 hehe

    ReplyDelete
  3. Me time ku nyaris sama seperti mak tian, ditambah yoga, denger musik, coping, atau nonton :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pengen yoga aaah biar kurus dan kece kayak mak Irma :D

      Delete
  4. Meski saya ibu rumah tangga, stress nya jg tingkat dewa lho mak hehe. Kalau saya tidak mengkhususkan "me time" harus keluar rumah. Setiap hari, setelah anak tidur sekitar ba'da magrib.. ya itulah me time saya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap ibu memiliki me time yang beda ya, tergantung kesukaan saja :)

      Delete
  5. me time nya ngeblog aja deh.... :D

    ReplyDelete
  6. Tanggungjawab seorang perempua, ibu, isteri memang berat. Saya akui itu. Sering juga lihat Ibu saya cukup keteteran ngurus Bapak, dan anak2nya. :)

    Me time saya tuh tidur, Mba. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi me time setiap orang beda - beda ya? hehe saya juga suka me time nya tidur :D

      Delete
  7. Tempo hari di acara Mom's Time Out, psikolognya bilang kalau berlama-lama di kamar mandi juga me time. Mandi di bath up, luluran, dll. Me time perlu supaya ibu ga stres. Stres yang numpuk bakal jadi bom waktu, meledak, depresi ujung-ujungnya. Aku me time pas suami baru berangkat kerja dan anak-anak baru berangkat skul. Dhuha, buka laptop (ngeblog), denger musik, atau baca buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kalau dikamar mandi suka lama - lama juga mak, tapi nyuci baju wkwkwkwk. wah asik ya me time nya mak Haya :)

      Delete
  8. Sholat malam itu sesungguhnya termasuk me time loch
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  9. setuju banget mak tian. me time penting bangeets, jjs yuuuk

    ReplyDelete
  10. hampir sama me time-nya :D
    baca buku ditambah nonton drama Taiwan :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D