Senin, 01 Juli 2024

Lasik Mata, Tujuan & Manfaatnya

Bismillah, 

Memiliki permasalahan dengan mata memang tidak enak, semakin besar minus atau silindris, maka semakin tebal kacamata yang akan digunakan. Namun, sekarang banyak sekali prosedur medis yang bisa digunakan untuk atasi permasalahan pada mata, salah satunya dengan melakukan lasik mata. 

Lasik mata, merupakan prosedur medis yang  tujuannya untuk memperbaiki fungsi kornea mata, yakni membiaskan (refleksi) cahaya yang masuk ke mata sehingga mata kembali bisa melihat dengan normal. 



Jadi, jika inginkan penglihatan lebih baik dan tidak menggunakan kacamata, maka bisa dicoba melakukan lasik mata. Ya, beberapa teman saya pun banyak yang memutuskan melakukan lasik mata, katanya penglihatan menjadi lebih baik dan juga sudah tidak menggunakan kacamata atau lensa kontak. 



TUJUAN & MANFAAT LASIK 

Apa sih tujuan dilakukan lasik mata? 

  • Mengoreksi penglihatan. Tujuan utamanya memang untuk mengoreksi gangguan penglihatan, misalnya miopia (rabun dekat), hipermetropia (rabun jauh) dan astigmatisme. Menggunakan teknologi laser yang canggih, lasik akan membentuk kembali kornea mata untuk memperbaiki kelainan refraksi itu.
  • Meningkatkan kualitas hidup. Melakukan lasik, seperti memberikan kesempatan baru untuk menikmati hidup tanpa kacamata dan lensa kontak. Beraktivitas lebih nyaman dan meningkatkan kepercayaan diri. 
  • Memulihkan kesehatan mata dengan cepat, ya lasik itu pemulihannya cepat. Jadi bisa langsung beraktivitas. 
  • Menjaga stabilitas penglihatan dalam jangka panjang. Lasik memberikan hasil stabil dalam jangka panjang, jadi memungkan pasien untuk menikmati penglihatan yang diperbaiki, tanpa rasa khawatir tentang perubahan dalam penglihatan. 


Selain bisa hidup bebas tanpa kacamata dan lensa kontak, tentunya bikin nyaman dong dalam melakukan aktivitas sehari - hari, ada banyak manfaat lainnya juga loh. Menggunakan lasik, penglihatan menjadi lebih pede karena tidak bergantung pada kacamata, meskipun sekarang style kacamata sekarang bagus - bagus yah. Namun ada saat dimana kita bosan dan capek menggunakan kacamata.



Banyak yang merasa terbantu sekali dengan lasik mata ini, bisa juga membuka peluang karir baru loh, terutama pada karir yang memang membutuhkan penglihatan yang tajam. Lasik juga sekarang populer banget yah untuk memperbaiki penglihatan. 

Tapi, ingat nih sebelum melakukan lasik mata, sila langsung konsultasikan dulu dengan dokter mata untuk menentukan apakah lasik mata ini sesuai dengan kebutuhan atau belum butuh. 

Berapa biaya lasik mata?

Variatif sekali untuk biayanya, satu mata biasanya sekitar 15 jutaan. Ada biaya pra lasik sekitar 7 jutaan, jadi dua mata sekitar 37 jutaan ya. Bisa langsung cek ke tempat dimana akan melakukan lasik mata. Biasanya biaya itu sudah termasuk biaya administrasi dan biaya pemeriksaan awal. 



Sampai jumpa dipostingan selanjutnya,


Tian lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon