Sabtu, 22 Juni 2024

Kenali Jenis Parfum

Bismillah, 

Pernah nggak teman - teman merasa bingung ketika memilih parfum, mendengar istilah - istilah seperti Eau de Parfum, Eau de Toilette dan Extrait de Parfum?  Kalau saya pribadi, dulu sih langsung bingung begitu ditanya mau parfum jenis apa. 

Memang, apa sih perbedaan diantara semua jenis parfum itu? 



Oke, kita bahas ya. 

❤ Extrait de Parfum 

Merupakan jenis parfum dengan konsentrasi minyak wangi paling tinggi, sekitar 15 - 40%. Parfum jenis ini tahan lama dan juga memiliki aroma sangat kaya dan intens, nggak perlu banyak menggunakan parfum jenis ini, karena akan memberikan keharuman yang tahan lama sepanjang hari. 

❤ Parfum

Biasanya sering disebut pure parfum, konsentrasi minyak wanginya 15-25%, konsentrasinya cukup tinggi, jadi parfum jenis ini pun tahan lama dan memiliki aroma yang kuat, cocok banget digunakan untuk acara khusus. 




❤ Eau de Parfum (EDP) 

Parfum jenis ini, konsentrasi minyak wanginya sekitar 15%, lebih ringan dibandingkan parfum, namun EDP ini masih bisa memberikan keharuman yang tahan lama, dan menjadi jenis yang paling populer untuk digunakan sehari - hari. 

❤ Eau de Toilette (EDT)

Konsentrasi minyak wanginya 5 - 15%, EDT ini lebih ringan dan cocoknya digunakan siang hari. Aromanya tidak se intens EDP , namun tetap bisa dijadikan pilihan karena aromanya memberikan kesegaran yang bikin happy. 




❤ Eau de Cologne (EDC)

Jenis yang memiliki konsentrasi minyak wangi 2 - 4%, dengan aroma citrus yang membuatnya cocok untuk musim panas. 

❤ Eau Fraiche 

Jenis yang memiliki konsentrasi minyak wangi sangat rendah, sekitar 1 - 3 %. Merupakan jenis yang paling ringan diantara semua jenis parfum. 

❤ Eau de Senteur 

Parfum bayi yang konsentrasinya rendah dan dirancang khusus untuk kulit sensitif, namun meskipun ringan tetap harumnya lembut. 




Kan enak yah, kalau sudah paham akan jenis parfum, jadi bisa memilih parfum seuai yang sesuai dengan karakter dan pribadi masing - masing. 


Kalau teman - teman lebih senang menggunakan jenis parfum yang mana nih? Sharing di kolom komentar ya!



Sampai jumpa pada postingan selanjutnya,


Tian Lustiana

2 komentar

  1. Dih masih doyan ngeblog. Diriku aja dah vakum 5,5 thn. Hebat tuh moodnya. Aku mau mulai lg malesnya ampun²an hahahah...

    Btw, diriku lumayan sering pake parfum tp kudet bgt jenis²nya. Udah gitu maunya parfum yg enak, cocok buatku tp gretong wkwkwkwk....

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon