Sabtu, 30 Maret 2024

Inspirasi Baju Lebaran 2024

Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya, tak ada pun tak apa - apa, masih ada baju yang lama. 

Masih ingat penggalan lagu itu nggak? 

Kalau saya, menjelang lebaran itu selalu terngiang - ngiang sama penggalan lagu itu. Dulu jaman saya kecil, memang membeli baju lebaran itu kesannya mewah sekali dan sangat diharapkan setiap satu tahun sekali. 



Kalau sekarang sih, beli baju bisa kapan saja. Alhamdulillah, tapi tidak mengurangi kemewahan dan spesialnya menggunakan pakaian terbaik di hari lebaran. Apalagi ya sekarang itu model baju lebaran terbaru pada bagus - bagus, apalagi kalau punya anak perempuan, sudah pasti kembaran deh.  

Lebaran, perayaan yang paling kita nantikan, setelah berpuasa di bulan suci Ramadan. Rasa bahagia semakin menggebu, selain bertemu dengan sanak saudara, ketika lebaran pun bisa menikmati hidangan khas lebaran, yang lezat dan jarang ditemukan pada hari biasa. 


Biasanya setelah kumpul dan makan bersama, jangan lewatkan momen berfoto bersama juga. Apalagi kalau mengenakan ootd lebaran, ya harus banget diabadikan. 

Ngomongin baju lebaran lagi nih, selain karena inspirasi ootd lebaran 2024, ada juga beberapa hal yang harus diperhatikan model baju lebaran terbaru. 


Sesuaikan gaya dan selera 

Mengenakan pakaian sangat erat kaitannya dengan gaya dan juga selera masing  - masing. Saya sendiri paling suka kalau memilih pakaian itu sesuai dengan style saya sendiri, karena dengan begitu akan meningkatkan rasa percaya diri dan juga rasa nyaman saya, membuat momen lebaran semakin spesial. Jika tidak sesuai dengan style dan selera, saya yakin pasti tidak akan nyaman mengenakan pakaiannya. 



Perhatikan kenyamanan

Jika mengenakan pakaian dengan nyaman pasti pakaian akan nampak bagus. Coba deh cek model gamis lebaran terbaru, dan pilih yang sesuai dengan selera. Pilih juga pakaian yang nyaman serta mudah dipakai, bahannya juga pastikan tidak panas dan jangan terlalu ketat, supaya bisa tetap leluasa sepanjang hari lebaran. 


Menyesuaikan bentuk tubuh 

Mengenakan baju yang pas dengan bentuk tubuh akan membuat lebih cantik dan juga membuat rasa percaya diri meningkat. Jangan sampai memiliki bentuk tubuh yang pendek mengenakan gamis yang terlalu panjang dan besar. Yang ada malah tenggelam dalam baju, konyol bukan. 



Maka, wajib perhatikan bentuk tubuh dan cari inspirasi yang sesuai dengan bentuk tubuh, misal jika tubuh berbentuk pir harus pilih baju lebaran yang potongannya A-line atau melebar pada bagian bawahnya , memberikan kesan seimbang pada bagian atas dan juga bawah tubuh. 


Warna yang cocok untuk kulit 

Warna kulit itu kan beda - beda. Makanya harus pilih warna yang cocok sesuai dengan kulit. Memilih pakaian sesuai warna kulit membuat penggunanya akan terlihat lebih cerah. Saya biasa menempelkan baju ke badan untuk mencocokkan pada kulit saya. 

Jika memiliki kulit putih, hindari menggunakan pakaian yang warnanya pucat. Untuk yang kulitnya kuning langsat, jangan gunakan pakaian yang warnanya gelap, akan membuat kulit tampak lebih gelap. 


Gimana?

Sudah ada bayangan mau baju lebaran yang seperti apa? 

kalau saya sih, lebih suka model baju gamis polos modern terbaru yang menjadi inspirasi ootd lebaran 2024. Karena menurut saya kalau model baju gamis polos itu bisa dipadupadankan dengan kerudung warna apa saja, bisa juga dengan kerudung motif yang sedang kekinian. 

Langsung saja deh cari inspirasi ootd lebaran 2024 untuk mendapatkan ide pakaian lebaran yang keren. 

Kalau teman - teman lebih suka pakaian lebarannya model seperti apa? Yuk sharing di kolom komentar. 


Sampai jumpa di postingan selanjutnya,

Tian lustiana

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon