Rabu, 20 Maret 2024

ASUS ROG PHONE 8, Resmi Launching di Indonesia

Menjadi seorang konten kreator itu bukan hanya wajib memiliki ide dan kreatif, namun juga harus memiliki gadget yang mumpuni untuk dijadikan alat wajib capture video dan foto, juga editing dan hal lainnya. Intinya butuh gadget yang bisa digunakan untuk multitasking, bisa buat capture video atau foto, editing video dan foto, bisa digunakan meeting online, bisa digunakan edit caption dan melakukan pekerjaan lainnya. Plus bisa digunakan untuk bermain games untung menghilangkan kepenatan. Wah asyik sekali ya kalau ada smartphone gaming yang bisa dijadikan alat untuk konten kreator nih. 



Kabar baik, ternyata ASUS meluncurkan smartphone terbarunya nih, tepatnya hari ini 20 Maret 2024, ASUS ROG Phone 8, sebuah ponsel gaming yang bisa diajak multitasking, jadi bukan sekedar gawai untuk bermain game, namun juga bisa digunakan untuk bekerja, cocok banget untuk saya yang sekarang sedang menggeluti pekerjaan sebagai seorang konten kreator. 


ASUS memang selalu berinovasi, dan tak main - main dengan spek yang sangat mumpuni. Bikin para gamers dan para konten kreator mupeng nih untuk memiliki ASUS ROG Phone 8 ini. 


Penasaran juga nggak sih sama keunggulan - keunggulan ASUS ROG Phone 8 kenapa harus banget dimiliki? 

Desain ROG Phone 8 ini keren banget, estetik. Mungkin inilah yang menjadi ciri khas dari ROG yang memang unik dan beda dari ponsel lain. Desain yang kece, sporty dan juga agresif ini sangat menarik perhatian. 

ROG Phone 8 ini bukan sekedar ponsel gaming biasa, kebayang begitu dipegang itu lebih tipis dibandingkan produk sebelumnya. Bayangin saja tebalnya berkurang 15% dong, tipis banget. Membuatnya lebih mudah dibawa kemana saja, lebih ergonomis juga. 




Desainnya lebih menarik

Desainnya yang ramping, tentu saja lebih ringan dan bezel yang lebih tipis membuat ponsel ini sempurna untuk melengkapi lifestyle para gamers dan juga konten kreator. ASUS ROG Phone 8 ini memang di desain untuk memenuhi kebutuhan para gamers, menjadi ponsel yang bisa diajakin multitasking tapi tetap tangguh. 

Bukan hanya untuk gamers, namun juga untuk konten kreator, streamer dan lainnya. Pokoknya ASUS ROG Phone 8 ini sangat bisa diandalkan untuk berkarya dan bermain. Menyala deh.




Bukan hanya desain yang keren, namun juga dengan banyak fitur - fitur yang memang dirancang untuk memudahkan user, para gamers, streamer, konten kreator dan lainnya. 

Seri ini, ditata ulang namun tetap mempertahankan reputasi gampingnya yang sempurna, dan juga menjadi daya tarik bagi siapa saja yang mencari ponsel premium yang bisa multitasking, bukan sekedar ponsel biasa. Cocok yang menjadi ponsel gaming yang premium, futuristik dan revolusioner. 


Performa yang tak terkendali

ASUS ROG Phone  8 ini memiliki performa yang tidak terkendali, dibekali dengan Snapdragon ® 8 Gen 3 Mobile Platform, dengan dukungan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 membuat kinerja makin tangguh, kekuatannya luar biasa. 


ASUS ROG Phone 8 ini memiliki Rapid-cooling conductor yang bekerja baik, membuat ponsel tidak cepat panas. Bekerja dengan sistem termal GameCool 8 yang bisa alirkan panas secara langsung pada prosesor menuju penutup bagian belakang. Lengkap dengan pendingin clip-on AeroActive Cooler X paling anyar yang ukurannya lebih kecil, 29%, efisensi termalnya 1,2 kali lebih tinggi. Itu perangkat yang membuat temperatur penutupnya bisa stay di 26 derajat celcius. Wah asik nih, meskipun kerjaan banyak tapi ponsel tetap stay cool, no more ponsel cepet panas. 


ASUS ROG Phone 8 ini juga sudah mengantongi sertifikat IP 8, menjadikannya ponsel pertama di dunia yang tahan debu dan juga tahan air. Memang ponsel impian banget ya ini, bisa sat set bekerja jadinya nih. Jadi nggak harus dibersihkan debunya secara manual yah. 


Ultra bright display 

Dilengkapi dengan layar AMOLED fleksibel, yang berukuran 6,78 inchi (samsung E6). Layar yang dilengkapi dengan teknologi LTPO yang mendukung kecepatan refresh adaptif. Menjadikan penyesuaian kecepatan refresh otomatis dari 1 sampai 120 Hz sekaligus mengurangi konsumsi daya. 




User bisa pilih kecepatan refresh up to 165 Hz, supaya bermain game nya lancar bisa pilih kecepatan sampling sentuh up to 720Hz. Untuk pengoperasian dibawah sinar matahari, kecerahannya pun bisa ditingkatkan menjadi 2500 nits. Ponsel keren dengan visual yang mumpuni karena kerjasama dengan Pixelworks®. 


Gamers bisa memilih kecepatan refresh hingga 165 Hz. Semetara agar gaming lancar bisa memilih kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz. Untuk pengoperasian di bawah sinar matahari, kecerahannya bisa ditingkatkan menjadi 2500 nits. Visual yang mumpuni ini merupakan hasil kerja sama dengan Pixelworks®.


AI kamera tingkat tinggi 

Ponsel zaman now itu harus punya kamera yang ciamik dan bisa diajak kerja. Nah ASUS ROG Phone 8 ini memungkinkan user yang mungkin bisa saja sebagai gamers atau konten kreator memanfaatkan kecanggihan tri - camera system nya. Teknologi OZO Audio nya yang memberikan pilihan untuk hilangkan suara angin dan suara mengganggu, jadi meskipun record di luar ruangan bisa tetap jernih. Menangkap 3D surround spatial audio dengan kecepatan tinggi.


Berbekal kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP paling baru untuk hasilkan gambar yang lebih jernih. Lensa sudutnya pun lebar 24mm, cocok untuk take foto di jalanan lebih dinamis. 

Kalau mode zoom 2X mengubahnya jadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, idealnya fotografi potret dan juga fotografi makanan. Lebih asik ya hasil foto dan video mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang bisa pastikan hasil videonya lebih mulus dan juga hasil foto yang bebas guncangan, ketika traveling atau bepergian. 


Ada OIS yang membuat video stabilnya lebih terjamin dengan perangkat keras anti guncangan. Adanya algoritma perangkat lunak EIS yang ditingkatkan menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Membuat video lebih keren. 

Hadirnya lensa telefoto 3X yang memungkin untuk pengambilan gambar objek yang jauh, ini tuh pertama kalinya seri ROG Phone 8 yang sertakan lensa telefoto 3X. 

Teknologi ASUS HyperClarity yang menggunakan file yang belum diproses (RAW), bisa mempertahankan setiap detail dalam foto, dan juga bisa memberikan gambar yang lebih jelas bahkan jika di zoom sampai 30 kali. 


Lengkap dengan kamera ultrawide 13MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih, gunanya untuk mengurangi distorsi lensa. Juga kamera swafoto ultrawide 32MP pada bagian depan memiliki Field of View (FoV : bidang pandang) yang sudah ditingkatkan dari 73°  jadi 90°. Lensanya pun memiliki sensor RGBW yang memastikan gambarnya yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, sekalipun minim cahaya. 


Fitur yang disempurnakan AI 

Masih ada lagi loh fitur lainnya pada ponsel keren ini, menggunakan AI. Ada empat fitur, yaitu : 

  1. Background Mode, bisa tingkatkan pengalaman bermain game pada tingkat yang lebih tinggi, dengan alihkan game ke background. 

  2. X Capture, tangkap momen paling penting dan mengesankan.

  3. AI Grabber, intuitif dalam capture teks.

  4. X Sense, tingkatkan pengalaman bermain game dengan hadirnya tips dan bantuan yang memang dibutuhkan.


Itu saja? 

Tentu tidak, ada fitur lain yang tidak boleh terlupakan. 

Ada Semantic Search, yang didukung AI dalam menggunakan bahasa alami pada galeri, launcher dan setting. AI Wallpaper yang bisa kustomisasi wallpaper. Stable Diffusion dan teknologi AI noise-cancellation yang bisa redam kebisingan untuk hasilkan suara yang lebih jernih bak kristal ketika melakukan panggilan suara, panggilan video dan juga ketika berkomunikasi dalam game. 


Juga ada AniMe Vision, loh. Pantas saja disebut sebagai ponsel awal perjalanan revolusioner, karena memang banyak banget fitur canggih, bahkan ada juga elemen yang unik loh. 

Logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan juga layar mini LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro/Pro Edition) yang bisa diubah - ubah sesuai keinginan user dan kreativitasnya, asik banget bukan? 


AniMe visionnya adalah layar 341, elemen yang bisa nampilin animasi. user ROG Phone 8 ini bisa mengatur atau membuat settingnya, juga ada cara untuk membuka kunci animasi rahasia untuk sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition, caranya gampang banget hanya tinggal tempelkan punggung kedua ponsel, mudah banget. 


Penasaran kan berapa sih harganya?

Tenang, bakalan saya spill nih sekalian spill sama promonya juga.



HARGA

❤ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black – Rp. 10.999.000


ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey – Rp. 10.999.000


ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black – Rp. 14.999.000


ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black – Rp. 19.999.000


PROMO

First Sale Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X *PUBGM* + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo cuma berlaku offline di event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman, sejak 20 Maret 2024 - 23 Maret 2024.

Jangan sampai kehabisan yah!!

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon