Tips Tetap Sehat dan Bugar dengan SIDOMUNCUL

Cuaca sedang tidak baik, kadang hujan tiba – tiba panas. Itu yang bikin badan kurang fit, jadi memang harus memperhatikan kesehatan bangat jangan sampai sakit. Kalau sedang sakit, semua rasanya tidak enak. Makan minum pun tidak enak, apalagi jika harus beraktivitas. 


Artinya, stamina dan Kesehatan harus banget dijaga. Stamina itu kan kekuatan dan juga energi yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat dan bugar untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Jika staminanya bagus makan akan bugar dan juga tidak akan mudah Lelah dan lemas Ketika beraktivitas. 



Tingkatkan kesehatan dan stamina adalah salah satu cara yang bisa dilakukan jika memang inginkan hidup lebih sehat dan bisa selalu menjalani aktivitas dengan bugar. 


Ada beberapa cara yang yang bisa dilakukan di tengah gempuran cuaca yang tidak menentu ini supaya tetap lebih sehat dan bugar, diantaranya adalah : 


Pola makan sehat 


Untuk melakukan pola makan yang sehat, salah satu cara yang saya lakukan adalah diet seimbang. Karena makanan itu kan sumber energi yang paling penting untuk tubuh kita, maka dengan asupan makanan yang sehat dan juga seimbang bisa menjaga tubuh supaya tetap bugar dan sehat. 


Pilih makanan yang rendah lemak, perbanyak juga konsumsi sayuran dan buah untuk menjaga energi supaya tetap tahan lama. Kurangi karbohidrat atau konsumsi karbo nya agak dikurangi, misalnya bisa ganti dengan gandum atau kentang. 



Upayakan untuk menghindari makanan yang kandungan gula nya itu tinggi. Gula itu memang cepat sekali diserap tubuh, bisa tingkatkan mood dan stamina namun jika konsumsinya dalam jangka waktu yang lama bisa menurunkan stamina dan mood juga loh. 


Tetap terhidrasi 


Perbanyak konsumsi air putih, karena air putih itu bisa membantu kurangi berat badan, bisa cegah batu ginjal dan juga bisa menjaga stamina. Setelah seharian dengan aktivitas padat, tubuh akan kelelahan karena kehilangan cairan banyak, nah supaya tetap terhidrasi dengan baik, cukupi asupan cairannya minimal dengan delapan gelas per hari. 


Jika dirasa aktivitasnya berat, konsumsi air putih dengan cukup yah sebelum melakukan kegiatan, misalnya jika mau olahraga wajib banget konsumsi air putih secukupnya. 


Istirahat yang cukup 

Tidur malam yang cukup itu bisa menjaga stamina, bisa menjaga focus juga loh dan bisa membuat tubuh lebih segar. Jadi pastikan setiap malam bisa tidur selama 7 – 9 jam dalam sehari. 


Jika tidurnya kurang, takutnya malah memicu beberapa penyakit. Tidur yang kurang juga bisa sebabkan berat badan naik, diabetes, hipertensi dan juga bisa sampai stroke loh, hiks jangan sampai yah. 



Kekurangan istirahat juga bisa menurunkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh akan lemas seharian, jadi Ketika beraktivitas akan Nampak letih dan lesu, kurang performa.


Olahraga dengan rutin 

Luangkan waktu untuk berolahraga, dengan olahraga rutin bisa menjaga tubuh supaya tetap sehat dan juga bugar. Untuk dewasa paksakan olahraga ringan sampai sedang selama 150 menit per minggu. 


Olahraga ini harus disesuaikan dengan Kesehatan yah, misalnya saya yang punya permasalah pada persendian itu dianjurkan untuk olahraga ringan saja seperti berjalan atau yoga, jadi jangan olahraga yang berat. Pilih saja olahraga sesuai kebutuhan. 



Olahraga rutin bisa membuat tubuh lebih bugar dan juga bisa mengontrol berat badan dan juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes, bisa menguatkan tulang dan otot juga. 


Dan masih banyak tips lainnya supaya tubuh tetap segar dan fit. Ada nih tambahan lagi yang biasa saya lakukan adalah dengan konsumsi minuman yang membuat badan fit. Selain rajin olahraga, konsumsi minuman yang membuat badan fit bikin stamina saya terjaga dan bisa menjalani aktivitas dengan bugar. 


Rekomendasi minuman yang membuat badan fit 

Mungkin ada banyak sekali rekomendasi minuman yang membuat badan fit, namun rekomendasi saya dan yang saya sukai adalah kuku bima energi, selain rasanya enak menyegarkan juga untuk menambah stamina. 


Favorite saya tuh Kuku Bima Ener-G susu Soda, minuman penambah stamina dengan rasa yang enak. Kuku Bima Ener-G ini adalah pelopor minuman energi serbuk yang varian rasanya banyak. Manfaatnya sebagai penambah suplemen penambah stamina bagi pria ataupun Wanita. 



Kuku Bima Ener-G ini saya rekomendasikan untuk teman – teman yang ingin staminanya oke karena dilengkapi dengan Vitamin B12 yang bisa menambah darah. Kandungan ginseng dan juga royal jelly yang lebih banyak jika dibandingkan dengan minuman berenergi lainnya. 


Kombinasi kandungan Kuku Bima Ener-G yaitu royal jelly & ginseng yang manfaatnya membuat tubuh makin segar dan tetap fit sepanjang hari. Menjalankan aktivitas pun semakin semangat. Kandungan lainnya yang bikin tubuh makin fit dan sehat itu adalah Ginseng Extract, madu, taurine, caffeine, vitamin B3. Vitamin B6 dan vitamin B12. 


Jadi, buat teman – teman yang ingin badannya tetap sehat, stamina fit jangan lupa untuk langsung konsumsi minuman penambah stamina dan segarkan badan, Cobain deh Kuku Bima Ener-G. Tapi ingat, harus baca dulu aturan konsumsi atau aturan pemakaiannya ya, tertera pada produknya. 


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya, 

Tian Lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon