Sirka, Menemani Perjalanan Sehat

Semenjak resign bekerja, saya punya jadwal untuk sering morning walk setelah mengantarkan neng Marwah sekolah, ya tidak lama sih hanya 30 menit saja saya rasa sudah cukup. Karena dulu waktu masih kerja, sepertinya mustahil banget untuk bisa olahraga rutin gini, karena setelah antar Neng Marwah sekolah saya harus langsung ke kantor. Pulang dari kantor tidak ada niatan untuk olahraga, badan sudah lelah dan juga capek, pengennya rebahan. 




Jika weekend? Ya, kalau weekend biasanya beberes rumah, karena hari sabtunya saya masih bekerja. Jadi hari minggu biasanya digunakan untuk beres - beres rumah. Jadi fix waktu untuk berolahraga sangat minim, nyaris tidak ada. 


Alhamdulillah, setelah resign bekerja. Alhamdulilah saya menyempatkan diri untuk bisa melakukan rutinitas pagi yang sehat, yaitu morning walk. Belum bisa lari sih karena saya ada masalah pada persendian lutut, jadi jika digunakan lari malah terasa sakit. 



Saya memiliki harapan, jika sudah tua kelak saya tidak ingin sakit - sakit an, saya tidak ingin membebani anak dan suami, saya ingin sehat dimasa tua nanti. Yang artinya saya harus mulai ubah pola hidup, mulai rutin olahraga dan juga menjaga pola makan. 


Supaya lebih serius, saya pun disarankan untuk mencoba menggunakan Sirka, sebuah aplikasi kesehatan. Ada yang pernah mendengar Sirka atau bahkan sudah menggunakannya? 


Jujur, ketika teman bilang “coba, deh pake Sirka biar makin terkontrol menjalani pola hidup sehatnya”, saya langsung bingung, soalnya memang baru mendengar Sirka. Makanya langsung deh download aplikasinya. 


Oke, gimana kalau kita kenalan dulu sama Sirka. 



Apa itu Sirka?

Sirka menyediakan layanan kesehatan, yang berupa program, bimbingan, pendampingan dan juga produk nutrisi untuk atasi masalah berat badan, kesehatan wanita, masalah pencernaan dan juga bisa untuk pencegahan penyakit kronis. 




Sirka itu punya misi untuk membantu optimalkan kesehatan melalui nutrisi. Programnya menerapkan pola makan yang teratur dan juga sehat penuh gizi seimbang. Jadi selama program berjalan, nanti akan ada tim ahli yang membantu memberikan target gizi, memberikan rekomendasi meal plan dan juga memberikan rekomendasi olahraga yang sesuai dengan keadaan tubuh. 


So, Sirka itu benar - benar menjadi pendamping untuk perjalanan sehat kita yah. Lengkap banget mulai dari pola makan, aktivitas fisik, sampai manajemen stress pun ada. 




Saya sangat rekomendasikan teman - teman yang ingin memulai hidup sehat supaya lebih terarah dan lebih konsisten untuk langsung download juga aplikasi Sirka. 


Kenapa harus Sirka? 


Sirka memiliki banyak sekali keunggulan loh, diantaranya: 

  • Memberikan bimbingan dan juga pendampingan tenaga ahli medis yang sudah terakreditasi, ini penting loh untuk memandu kita menuju perjalanan yang sehat dengan proses. Karena semuanya butuh proses kan? Bertahap gitu. 

  • Dengan teknologi canggih dan mutakhir untuk memantau progress harian dengan praktis dan juga dengan edukasi kesehatan. 

  • Menggunakan bukti ilmiah dan juga keilmuan yang terus update dalam dunia gizi dan medis. 

  • #TemanSIrka. Didukung komunitas juga, penting karena peran komunitas sebagai tempat berbagi cerita, diskusi dan juga untuk saling support dalam menuju perjalanan yang sehat. 

  • One stop shop. Kita bisa banget beli produk penunjang kesehatan di e-commerce (https://www.sirka.io/commerce/program)  Sirka Health dan juga bisa via marketplace. Meskipun program Sirka sendiri sama sekali tidak menjual atau mengharuskan menggunakan obat yah


Setelah download aplikasinya, saya disarankan juga untuk langsung konsultasi dengan ahli gizi bersertifikat supaya saya nanti bisa tahu program mana yang akan saya ambil. Tentunya programnya adalah yang tubuhkan butuhkan. 



Konsultasinya ini gratis loh, jadi langsung saja isi assesment nya di web Sirka , ini penting diisi dengan benar ya karena nanti akan dibutuhkan untuk mengenal keadaan tubuh kita, makanan yang kita konsumsi sehari - hari dan kebiasaan lain. Nanti hasilnya ini akan dibahas oleh ahli gizi ketika sesi konsultasi. 


Programnya banyak loh, selain menurunkan berat badan, diantaranya : 

  • Manajemen berat badan (untuk menaikkan berat badan, menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan)

  • Kesehatan wanita (prakonsepsi / program hamil, PCOS, Postpartum dan juga menyusui)

  • Penyakit kronis (Diabetes, Hipertensi, GERD dan lainnya). 


Setiap program memiliki durasi / waktu yang variatif, ada yang 3 sampai 12 bulan. Harganya pun affordable banget, sangat terjangkau. Kalau ingin konsultasi dulu itu gratis. Nanti akan langsung diarahkan pada program yang tepat sesuai kebutuhan tubuh. 


Pengalaman menggunakan Sirka, menemani perjalanan sehat  


Setelah isi assesment dengan benar dan detail, saya mendapatkan jadwal sesi konsultasi dengan ahli gizi yang sudah memiliki sertifikat Sirka. Ahli gizi yang konsultasi dengan saya itu kak Alivia Aruva. Sesi konsultasi kurang lebih 30 menit. 




Setelah perkenalan, saya dijelaskan hasil assessment yang sudah saya isi. Penjelasannya detail, runut dan sangat mudah dipahami. Kak Alivia juga menanyakan saya ingin lebih konsen pada apa, saya ingin lebih sehat dan juga menurunkan berat badan. Jadi disebutkan bahwa menurunkan berat badan itu berproses, 2 - 4 kg per bulan saja sudah cukup. Jadi kalau ada yang diet dan bisa turun berpuluh kilo, itu salah. 


Kak Alivia juga sebagai ahli gizi yang bersertifikat Sirka memberikan penjelasan dan koreksi bahwa selama ini saya kurang sekali makan sayur dan buah, huhuhu. Seharusnya sehari tiga klai saya harus konsumsi sayur dan juga buah, jangan terlalu banyak konsumsi makanan yang berlemak dan juga jangan sering konsumsi produk makanan olahan yang cepat saji. Itu berakibat buruk sekali pada kesehatan. 



Selama konsultasi, saya dijelaskan tentang makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan juga olahraga apa yang harus saya lakukan. Karena saya ada masalah persendian pada lutut, jadi kak Alivia menyarankan saya untuk jalan kaki atau yoga, pokoknya olahraga yang harus saya lakukan itu ringan dan jangan berat - berat dulu. 


Setelah selesai konsultasi dengan kak Alivia, saya jadi punya bayangan harus bagaimana memulai dan menjalani hidup dengan pola yang lebih sehat. 

So, buat teman - teman yang juga ingin ubah pola hidup menjadi lebih sehat, supaya lebih terarah bisa langsung konsultasi gratis dengan ahli gizi Sirka yang sudah tersertifikasi. 

Sirka


Cobain yuk, langsung saja download aplikasinya dan eksplor programnya yang bisa dipelajari dulu untuk bahan pertimbangan mau pilih program yang mana. 




Untuk yang mau langsung cobain aplikasinya dan konsultasi dengan ahli gizi, jangan lupa pakai kode :




TIANSIRKA21




Semoga kita semua sehat selalu.


See you,


Tian lustiana


10 komentar

  1. Hadirnya sirka ini membantu banget yaa buat menjaga pola kesehatan kita menjadi lebih baik setiap harinya. Apalagi tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa didownload dari HP.

    BalasHapus
  2. sip, download ah dan masukin kode Teh Tian
    Saya juga sedang rajin morning talk, karena menurut dokter saya udah terlalu gemuk dan harus nurunin BB kalo mau sehat

    BalasHapus
  3. Ternyata lengkap banget ya fitur di Sirka. Perlu didownload nih buat memantau kesehatan

    BalasHapus
  4. Wah jadi makin semangat nih wujudkan resolusi sehat tahun 2024 pakai Sirka ini. Semangat sehat

    BalasHapus
  5. Suka banget ma Sirka ini. Soalnya ada assesment dan sesi konsultasi online gratis. Jadi, kita bisa punya gambaran tentang kondisi tubuh kita sebelum mengikuti kelas menurunkan berat badannya.

    BalasHapus
  6. Sirka ini membantu banget untuk gaya hidup sehat di masa sekarang ya, terlebih untuk saya yang juga udah senior aka tuwah. Wajib banget tetap fit karena anak-anak masih kecil.
    Dan fit dimulai dari tubuh yang proporsional :D

    BalasHapus
  7. munculnya SIRKA ini solutif banget buat yang mau menjaga pola sehat, dengan tetap ada pendampingan ya mbak. Konsulnya gratis pula, bisa tanya sepuasnya ya itu ?

    BalasHapus
  8. Seneng banget yaa..
    Kini ada aplikasi yang bener-bener bisa membimbing kita hidup sehat.
    Aku juga kerasa banget, teh... kalau alarm tubuh ini mulai banyak bunyinya. Jadi, yang sayang dan perhatian ama diri kita yaa.. di diri sendiri yaa.. bersama Aplikasi Sirka.

    BalasHapus
  9. Tadinya saya kira Sirka ini nama jenis vitamin. Tapi ternyata aplikasi ya. Jika baca rinciannya manfaat aplikasi ini bagus banget. Apalagi saat kita konsisten mengikuti arahan yang ada di Sirka. Hidup sehat jadi lebih terjaga.

    BalasHapus
  10. Menarik, kak. Jadi Sirka ini semacam pendamping digital untuk program kesehatan kita, ya. Bisa pantau sendiri di aplikasi, bisa konsultasi, bisa belanja produk.

    Sama, aku lagi di fase nggak bisa berolahraga. Bukan karena pekerjaan, namun kesibukan mengurus rumah tangga hahaha. Kalau cuma pekerjaan sih, pas masih single bisa olahraga dengan mudah kapan pun.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon