Selasa, 23 Januari 2024

Susu Kambing etawarich, Enak dan Tanpa Bau Prengus

Susu kambing etawa, akhir - akhir ini banyak disarankan dan baik untuk kesehatan. Apalagi jika sudah memasuki usia 35 tahun ke atas nih, sudah banyak yang terasa, hehe. Saya pribadi sudah sering keluhkan sakit sendi, pegal linu dan juga merasa sering capek dan lelah. Awalnya kalau merasa keluhan ini, saya suka sadar diri, ah memang sudah tua mungkin. Namun ternyata banyak juga yang keluhkan hal serupa namun usianya masih pada muda, istilahnya "remaja jompo", hehe. 


susu kambing etawa

Jujur, gampang capek dan sering nyeri sendi itu sangatlah mengganggu aktivitas sehari - hari. Kegiatan saya padahal nggak banyak, tapi kok badan ini rasanya capek sekali. Duh jadinya saya merasa takut kalau terjadi pengapuran tulang, duh jadi merasa takut banget nih. Padahal kan kalau mengingat umur kayaknya nggak mungkin juga alami pengapuran tulang, tapi kan back to gaya hidup lagi ya, mana gaya hidup saya tuh kurang bagus. 

Karena saya sering keluhkan nyeri sendi, maka ada seorang sahabat yang baik hatinya langsung mencarikan saya susu nyeri sendi, karena kan nggak bagus juga jika saya terus - terusan konsumsi obat anti nyeri. Jadi susu nyeri sendi menjadi alternatif untuk atasi permasalahan sendi yang saya alami. Saya pun sering mendengar sih, kalau permasalahan sendi itu bisa konsumsi susu kambing etawa. Kayanya memang susu kambing etawa ini udah ngehits banget deh, hampir semua kenal sama susu kambing etawa.



Khasiat susu kambing etawarich

Rekomendasi susu kambing etawa untuk atasi nyeri sendi

Setelah mendapatkan rekomendasi dari sahabat untuk konsumsi susu kambing etawa, saya pun langsung googling nih biar makin paham dan tahu apa saja manfaat susu kambing etawa ini. Ternyata memang banyak sekali manfaat susu kambing etawa ini, dan memang salah satunya adalah untuk atasi masalah nyeri sendi juga. Cocok nih. 

Tapi saya agak maju mundur juga nih, kan katanya kalau susu kambing itu suka ada bau prengusnya, duh takutnya susu kambing ini juga bau, huhuh. Tapi kan mengingat kandungan susu kambing etawa itu proteinnya lebih tinggi dibandingkan susu sapi, membuat saya makin semangat untuk konsumsinya. Lemak jenuh susu kambing etawa juga lebih rendah dibandingkan susu sapi, makanya manfaatnya oke banget untuk tulang dan sendi. 


susu kambing etawa

Susu etawarich, susu kambing yang tidak bau prengus 

Hah, memang ada susu kambing yang tidak bau prengus? Ternyata ada dong, bahagianya. Karena konsumsi susu kambing itu masalah nya suka di bau prengus yah, makanya banyak orang yang kurang suka sama susu kambing. 

susu etawarich

Susu etawarich, direkomendasikan karena terbuat dari 98% susu kambing etawa yang rendah lemak dan juga rendah kalori, juga mengandung gula stevia yang baik untuk kesehatan tubuh. Susu etawarich ini banyak direkomendasikan karena susu kambing yang tidak berbau prengus. 

Kandungan susu kambing etawarich 

Terbuat dari susu kambing etawa yang rendah gula dan juga tanpa ada lemak tambahan, tidak ada tambahan bahan pengawet juga loh, semua bahan - bahannya alami, seperti susu kambing, kayu manis, gamat, bee pollen dan juga daun sirsak. Dan gulanya menggunakan gula stevia yang tentu saja baik untuk kesehatan tubuh kita. 

Susu kambing. Susu etawarich ini terbuat dari susu kambing yang memiliki kandungan baik seperti fosfor, kalsium, sodium dan juga flourin yang khasiatnya baik bagi tubuh. Salah satunya adalah melancarkan pencernaan dan juga penyerapan makanan. Kandungan asam lemak esensialnya yang lebih tinggi mampu turunkan kolesterol dan juga berfungsi sebagai alternatif susu yang tidak sebabkan alergi, jadi aman ya dikonsumsi untuk yang punya alergi juga. Khasiat susu kambing etawarich bisa meningkatkan penyerapan zat besi dan tembaga, kalsiumnya juga bisa menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Gamat. Kandungan ekstrak gamat ini memiliki banyak kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin dan juga kondroitin yang bisa atasi nyeri sendi dan juga membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh, 

Daun sirsak. Daun sirsak mengandung flavanoid yang ampuh mencegah pembentukan asam urat, cara kerjanya dengan menghambar kerja enzim xhantine oxidase. 

Kayu manis. Kayu manis merupakan tumbuhan dengan genus Cinnamon dan famili lauraceae , memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida dan juga eugenol yang punya sifat antioksidan dan juga anti inflamasi. Manfaatnya untuk meningkatkan metabolisme, untuk mengendalikan kadar gula darah, mencegah peradangan dan juga sifat antioksidannya yang kuat bisa membantu melawan radikal bebas. 

Bee pollen. Memiliki kandungan flavaoid, quercetin dan juga glutathione yang bisa menangkal efek radikal bebas. Juga bisa turunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Bisa membantu memelihara fungsi hati dan juga menjaga kesehatan jantung. 

Stevia (Stevia rebaudiana), merupakan bahan pemanis yang kandungan kalorinya nol. Stevia juga bisa dijadikan sebagai pengganti gula. Stevia ini merupakan bagian dari famili tanaman asteraceae yang berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas. Dijadikan sebagai pengganti gula karena rasa manisnya yang jauh lebih manis dibandingkan gula. 


manfaat susu etawa etawarich

Khasiat susu kambing etawarich 

Dilihat dari kandungannya, manfaat susu etawa etawarich ini banyak sekali yah. Dan semua manfaat susu etawa etawarich ini memang bagus untuk kesehatan sendi & tulang. Oke, kita lihat lagi ya apa saja sih manfaat susu etawa etawarich ini, diantaranya adalah : 

  • Melancarkan pencernaan
  • Menjaga kesehatan jantung 
  • Mencegah pengeroposan tulang 
  • Atasi masalah sistem pernapasan
  • Menjaga kesehatan sel - sel tubuh
  • Mencegah pengaluran tulang & anemia 

Susu kambing etawarich bisa dikonsumsi siapa saja?

Susu kambing etawa juga selain oke untuk yang menderita masalah nyeri sendi, juga baik banget dikonsumsi oleh ibu hamil loh, karena memiliki nutrisi 3X lebih baik. Kandungan kalsiumnya  juga tinggi, bisa membantu pertumbuhan janin dan melancarkan ASI untuk ibu menyusui. 

Susu kambing etawarich bukan hanya bisa dikonsumsi orang dewasa dan lansia, yang bisa dijadikan sebagai susu tulang keropos, jadi baik sekali dijadikan susu untuk pengeroposan tulang, namun juga bisa dikonsumsi oleh anak - anak mulai usia 2 tahun, karena bisa meningkatkan kecerdasan anak juga. Susu etawarich ini juga bisa menjaga daya tahan tubuh, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi dan juga memelihara bakteri baik pada usus. Khasiat susu kambing etawarich ini memang the best ya, susu untuk pengeroposan tulang oke, susu untuk kesehatan pun oke. 

Jika memiliki permasalahan dengan asam lambung atau asam urat, aman karena kandungan susu etawa terbuat dari bahan herbal yang tidak menimbulkan kontraindikasi dan juga kadar lemaknya lebih rendah dibandingkan susu yang lainnya. Kabar baiknya, untuk yang sedang diet juga bisa konsumsi susu etawarich ini karena tidak sebabkan kegemukan, karena senyawa cinnamaldehyde yang ada pada kayu manis bisa membantu menurunkan berat badan, asalkan dikonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan. 




Cara konsumsi susu kambing etawarich 
Ingat, konsumsinya secara teratur ya untuk hasil yang maksimal. 
  1. Ambil satu kemasan susu etawarich
  2. Seduh dalam gelas dengan air panas berukuran 120ml, jangan sampai lebih supaya rasa tidak hambar. 
  3. Aduk sampai merata, susu etawarich siap dikonsumsi. 
Jika yang sedang konsumsi obat atau vitamin, silakan beri jeda 2 - 3 jam sebelum konsumsi susu etawarich, susu untuk kesehatan. 

susu untuk kesehatan


Kenapa susu kambing etawarich ini direkomendasikan? 
Selain kandungan susu etawa yang alami dan juga khasiat susu kambing etawa ini yang oke juga merupakan produk susu kambing berkualitas, 100% produk organik, aman dikonsumsi segala usia, susu dengan kualitas tinggi, dengan nutrisi 3x lebih baik dan kalsium yang lebih tinggi.  Jadi jangan sampai salah pilih, untuk susu kesehatan atau untuk susu tulang keropos langsung saja pilih susu kambing etawarich. 

Dimana beli susu kambing etawarich? 
Penasaran kan? Ingin beli dan juga merasakan khasiatnya?  Bisa langsung beli ke distributor resmi etawarich Official Store pada e-commerce, Shopee dan Tokopedia. Harus hati - hati ya terhadap produk susu etawarich palsu serta ilegal, jadi pastikan membelinya di distributor resminya yah. 

20 komentar

  1. Wah sudah banyak yang rekomendasiin ini nih jadi makin penasaran nyobain susu kambing. Kemarin habis beli tapi ternyata ada kandungan gulanya. Kalau pakai stevia kayaknya lebih aman sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih ada kandungan gula, namun masih aman kak, hehe

      Hapus
  2. Bakalan saya rekomendasikan nih untuk orangtua yang bermasalah dengan persendian

    BalasHapus
  3. Saya pernah nyobain juga loh ini, enak banget. Hanya harus rutin konsumsi ya untuk mendapatkan hasil terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul harus konsumsi rutin biar terlihat khasiatnya

      Hapus
  4. Teeeh aku penasaran ingin nyobain juga deh, enak dan ga bau prengus yah?

    BalasHapus
  5. Mau rekomendasiin buat mertua yang bermasalah dengan persendian deh, biasanya kan suka bau prengus ya kalau susu kambing, nah kalau ini enggak kan asik jadi bakalan banyak yang suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti suka karena memang enak dan ga bau prengus

      Hapus
  6. Wah pantesan enggak bau prengus pas saya dikasih nyoba susu etawarich ini sama adik ipar saya. Ternyata ada kandungan kayu manisnya juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi aromanya enak yah, ga bau prengus

      Hapus
  7. Pernah dengar tentang susu Etawa tapi gak tau harus beli di mana
    Ternyata ada Etawarich yang susu etawa plus manfaat lain dari daun sirsak, gamat dll
    Tambah menyenangkan karena cara bikinnya mudah banget

    BalasHapus
  8. Aku dah lama konsumsi kak.. emang kerasa banget banyak manfaatnya di tubuh terutama buat jaga kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya terasa sekali yah manfaatnya asalkan dikonsumsi secara ruitn

      Hapus
  9. Harus nyobain nih, buat kesehatan sendi yah. Thanks ya Tian sharingnya

    BalasHapus
  10. Teh Tian, aku pernah nyobain etawarich ini, enak memang nggak bau prengus.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon