Sabtu, 13 Januari 2024

Review FILM : Mantan Tapi Menikah

Sekarang banyak sekali series Indonesia yang keren, nggak kalah rame dan serunya dari drama Korea loh. Salah satunya adalah komedi romantis yang diadaptasi dari sebuah novel, judulnya juga sama dengan novel karya Ami Rahmi di Watpadd, "Mantan Tapi Menikah". Serialnya ada 10 episode, jadi nggak akan bikin nontonnya bosen.   

Alur yang disajikan juga unik, series ini menjelaskan tentang hal yang mendalam dalam suatu hubungan, bukan hanya hubungan dengan pasangan saja. Namun dengan keluarga dan juga sahabat. 




Mantan tapi menikah menceritakan tentang Ana yang diperankan oleh Aurelie Moeremans, terpaksa bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh mantan pacarnya, Saka yang diperankan oleh Oemar Daniel. Kebayang ga sih gimana kalau kita bekerja di perusahaan mantan? Duh. 

Sikap Saka yang dingin, ketus, galak bahkan terkesan kejam membuat Ana menderita selama bekerja. Tapi apakah sebenarnya mereka masih saling mencintai? 

Setiap episode nya bikin gregetan dan juga kesel loh, tentu bikin penasaran menyelesaikan sampai episode 10. 

Dalam series ini, sosok Ana digambarkan sebagai seorang pribadi yang cantik, pintar dan tegas. Ana punya visi dan tujuan hidup jelas, ya mungkin karena Ana harus bertanggung jawab pada kedua adiknya, setelah kedua orang tuanya meninggal. 




Sedangkan Saka, digambarkan sebagai seorang laki - laki yang mencari perhatian ayahnya dengan pemberontak semasa kuliahnya, namun seiring berjalan waktu Saka menemukan dirinya, namun tidak dengan cintanya, karena mantannya masih dia cintai. Ana yang dulu memutuskan Saka, waktunya nggak tepat dan membuat Saka frustasi, hingga ibu Saka langsung menjudge bahwa Ana bukan perempuan baik - baik. 

Dalam series ini bukan hanya menceritakan tentang Ana dan Saka, namun juga tentang hubungan Ana dan sahabat - sahabatnya. Ana dan sahabatnya memiliki rahasia, sehingga mereka merasakan hubungan yang kaku karena ada kebohongan. Bayu dan Tara adalah sahabat Ana yang selalu bersama, namun mereka masih kurang terbuka. Padahal dalam persahabatan harus terbuka ya, jangan ada rahasia. 




Setiap karakter memiliki pesona sendiri, belum lagi ada Fania Lira sebagai Maria yang memerankan karakter manja dan menyebalkan, seorang selebgram yang kerap membuat saya kesal. Dalam cerita persahabatannya ini, memberikan ragam masalah yang kerap terjadi. Tentang bagaimana seharusnya kita bersikap dan juga tentang perasaan yang tidak bisa kita kendalikan, meskipun dengan sahabat. 

Serial ini, setiap karakter memiliki alasan masing - masing untuk tetap mempertahankan pendiriannya dan oke lah jika memilih bersikap defensif. 

Serial Mantan tapi Menikah ini diambil dari Watpadd, keren karena bisa memvisualisasikan karakter yang ada, ada penambahan dan improve cerita tapi so far masih oke sih. 

Pemain :Aurelie Moeremans, Omar Daniel, Ge Pamungkas, Dimas Beck, Cassandra Lee, Rowiena Umboh

Tonton di : icon viu 

Sampai jumpa dipostingan selanjutnya,

Tian lustiana 


21 komentar

  1. aku pernah liat potongan2 videonya film ini teh emang agak sebel sih liat si Saka :D btw kukira tadinya film yang Adipati sama Vanesa judulnya hampir sama ya teman tapi menikah kalau ini mantan tapi menikah :p

    BalasHapus
  2. Wah ini ada di Viu, baca reviewnya menarik ini mak Tian. Nanti mau coba nonton ah, pengin lihat sebenarnya Aurelie Moeremans saat berakting. Selain itu juga penasaran dengan ceritanya sih, biasanya kalau percintaan gini tuh bikin gemes sendiri.

    BalasHapus
  3. "Mantan Tapi Menikah" Series Indonesia yang memikat hati, nggak kalah dengan K-drama. Ana dan Saka beneran bikin gregetan, duh, kalo kerja sama mantan, musti ekstra kuat ya! 🙈 Alur yang mendalam dan rahasia di antara sahabat, bikin makin penasaran. Karakternya unik dan pesonanya masing-masing. Apalagi si Maria, selebgram bikin kesel tapi seru! Mantap deh, Wattpad bisa dijadiin series sekeren ini🎬✨

    BalasHapus
  4. Aku sempat ngikutin film ini gegaranya muncul mulu di FYP Tik tok ku nih, gegara penasaran. Cuss deh ngikutin. Ceritanya sederhana tapi jujur ngegemesin sih si mantan ini . Kenapa sih pakai putus segala hahaha

    BalasHapus
  5. Wah, pemain film Mantan tapi Menikah ini muda-muda, cantik dan tampan ya. Menarik banget pasti nih kisah Ana bekerja di perusahaan Saka yang dulu dia putuskan jalinan asmaranya. Biasanya kayak gini keduanya masih cinta tapi banyak gengsinya hahaha....

    BalasHapus
  6. Wah baca reviewnya bikin saya pengen nonton serial ini juga deh. Menarik sepertinya. Selain kisah romantis, ada kisah persahabatan dan kayaknya ada lucu-lucunya juga nih. Cocok buat tontonan akhir pekan.
    Terimakasih reviewnya mbak. Jadi punya pilihan tontonan

    BalasHapus
  7. Aku termasuk yang semakin terpukau dengan karya sinema Indonesia.
    Serial Indonesia yang baru saja aku selesaikan adalah Gadis Kretek.

    Kalau melihat sinopsisnya sepertinya menarik nih, apalagi aktornya Oemar Daniel.

    Sayang film ini ada di aplikasi sebelah.

    BalasHapus
  8. Baru ngeuh kalau ini beda sama teman tapi menikah ya? Sekilas hampir mirip2 sih.hehhe... Kebetulan saya belum pernah nonton, next mau coba deh :)

    BalasHapus
  9. Romance gitu ya, jd pengen nonton sama baca novelnya, cari akh di wattpad

    BalasHapus
  10. Wah nonton di viu ya. Kebayang deh awkwardnya kalo gawe di perusahaan mantan. Serba salah, serba ovt pastinya. Ternyata dari Wattpad yah, kalo cuma 10 eps sih ngga akan bosen, ngga terlalu panjang juga. Bisa dinikmatin sambil nyante saat weekend.

    BalasHapus
  11. Udah nonton juga mba... Lumayan keren juga.

    Tapi banyak terjadi dikenyataan juga ya pada akhirnya Mantan tapi menikah,

    BalasHapus
  12. Wah ada ya serial Indonesia yang cuma 10 episode. kalau di drama korea saya suka nonton yang cuma 10 episode gini, lebih praktis dan gak perlu nunggu lama nonton ceritanya. Jadi penasaran deh karena ceritanya diangkat dari watty

    BalasHapus
  13. Terus akhirnya Ana sama Saka ini apakah jadi menikah?
    Jadi tetap bekerja satu kantor apa gimana?

    BalasHapus
  14. Ya ampuun, saya pikir ini series ttg ayudia dan ditto. Saya pikir kan itu film lama, kok baru review...ah mungkin baru nonton, begitu saya pikir (padahal saya malah blm nonton hehehe). Setelah baca, ternyata bukan yaaa..beda ceritanya.

    BalasHapus
  15. Fania merupakan bumbu yang bikin hidup film Mantan tapi menikah . Ih pengen ngerus ngerus.

    BalasHapus
  16. Udah waktunya instal VIU lagi deh kayanya nih. Makin banyak tontonan seru yang harus di catch up termasuk film iniii

    BalasHapus
  17. Wah sepertinya menarik ini filmnya sebagai hiburan. Apalagi kisahnya juga kyknya relate dengan apa yang sering terjadi di masyarakat ya mbak.
    Jujur pemainnya wajahnya asing semua buatku, jadi penasaran deh sama akting mereka.

    BalasHapus
  18. Wah asyik nih buat tontonan santai. Aku suka drama romance ringan kayak gini, yang gak berat-berat kayak ada pembunuhan dan semacamnya. Tapi aku udah gak langganan Viu.. huhu.

    BalasHapus
  19. kalau lihat dari judulnya, bukannya banyak yaaa mantan tapi menikah di dunia nyata hehehe. Film Indonesia makin banyak yang seru - seru yaaa mba cerita dan juga akting para pemainnya

    BalasHapus
  20. cerita cinta seperti ini memang seru ya teh buat ditonton, apalagi relate banget sama kehidupan, dari pacaran jadi mantan eh balikan trus menikah deh

    BalasHapus
  21. Wah, kalo Omar Daniel wajib nonton nih :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon