Rabu, 27 Desember 2023

Untuk Kesejahteraan Pedagang Pasar , Dukung Prabowo Subianto

Gimana, sudah siap menentukan siapa the next president? 

Kalau saya sih iya, pilihan saya adalah bapak Prabowo Subianto, sejak dulu dan sampai sekarang pilihan saya tidak berubah. 




Dari sekian banyak program dan ide kerennya, salah satunya adalah tentang kesejahteraan pedagang pasar yang mungkin selama ini luput dari perhatian. Padahal peran ini sangat perlu dipertahankan yah apalagi di tengah dominasi pasar oleh kaum kapitalis yang modalnya lebih besar. Belum lagi serangan ekonomi pasar bebas yang memungkinkan para pedagang kecil tersingkirkan. Jika terus dibiarkan, maka para pemilik modal besar itu memiliki potensi besar untuk melemahkan pelaku UMKM dan juga para pedagang pasar. 



Padahal pasar tradisional merupakan bagian integral dari kehidupan masyarakat kita. Tapi sudah menjadi rahasia umum kalau kondisi pedagang pasar seringkali nggak sebanding dengan peranan penting mereka dalam perekonomian lokal. 




Hal ini harus diwaspadai, meski kita semua sudah paham bahwa zaman sekarang memang zamannya pasar bebas, namun perekonomian yang dimaksudkan oleh pendiri bangsa ini harus berasaskan kekeluargaan, begitu yang disampaikan bapak Prabowo Subianto. 





Menurut Bapak Prabowo, masalah kesejahteraan dan kemerdekaan atau kebebasan adalah membawa dampak positif yang signifikan bagi para pedagang. Untuk para pedagang, kemerdekaan menciptakan kebebasan berbisnis tanpa beban regulasi yang berlebihan, bisa memberikan akses ke pasar yang lebih luas dan juga butuh perlindungan hukum yang kuat. 



Dijelaskan juga oleh beliau bahwa kemerdekaan itu mendorong inovasi dan penerapan teknologi terbaru, juga untuk meningkatkan efisiensi dan juga produktivitas yang baik pada sektor pertanian maupun sektor perdagangan. 




Kemerdekaan ini akan membuat para petani dan juga pedagang bisa jalankan bisnisnya sesuai dengan kehendak dan keinginannya. Juga untuk memaksimalkan potensi pendapatan mereka. Secara keseluruhan kontribusinya pada pertumbuhan ekonomi yang lebih besar dan juga berkelanjutan. Makanya, harus banget memperkuat sektor pasar tradisional, karena dengan ini yakin perputaran ekonomi masyarakat kalangan menengah ke bawah akan terjaga selalu. 


Diharapkan dengan adanya kemerdekaan ini, para pedagang bisa lebih sejahtera. Dengan begitu, negara juga bisa mengambil keuntungan dengan berkembangnya pedagang pasar tradisional untuk negara. Jadi bisa saling menguntungkan. Itulah harapan dan tujuan dari bapak Prabowo, untuk kesejahteraan pedagang pasar. 

Tidak heran jika para asosiasi pedagang pasar mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 2 . 


Kesejahteraan Pasar - Prabowo Subianto 

Teori kesejahteraan pasar merupakan konsep yang sudah diperdebatkan dan dikembangkan oleh banyak tokoh ekonomi sepanjang sejarah, sudah pada tahu dong salah satu tokoh ekonomi yang berperan penting dalam pembentukan teori kesejahteraan pasar adalah Adam Smith. 


Nah, pendekatan Smith pada kesejahteraan pasar ini terkenal melalui Wealth of Nations, yang mengusulkan bahwa keberlanjutan kesejahteraan bisa dicapai melalui tindakan individu tanpa intervensi pemerintah yang berlebihan. Menurutnya, kesejahteraan masyarakat akan tumbuh secara alami melalui tindakan ekonomi individu yang termotivasi oleh keuntungan pribadi. 



Jadi, ketika setiap individu mengikuti keinginan dan juga kebutuhan pribadinya, maka pasar akan mengalami “tangan tak terlihat” yang akan mengatur dan juga menyelaraskan semua pihak. Inilah yang disebut dengan konsep pasar bebas, dimana mekanisme pasar itu diatur oleh hukum penawaran dan juga permintaan. 



Semoga kesejahteraan pedagang pasar yang digaungkan pak Prabowo ini bisa menjadi angin segar untuk para pedagang pasar tradisional dalam memasarkan produknya. Semoga tekad Prabowo Subianto ini mendapatkan dukungan dari semua pihak sebagai bentuk kepercayaan pada paslon nomor urut 2 ini.



Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon