ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), Laptop Tertipis dan Teringan dengan Performa Canggih



ASUS memang tidak pernah ada matinya, selalu menggebrak dengan gebrakan baru pada produknya. Kali ini, ASUS hadirkan Zenbook S 13 OLED (UX5304). Kehadirannya tentu saja dinantikan oleh para ASUS lovers nih. 


ASUS hadirkan Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan desain yang tipis, bahkan bisa dibilang tertipis, teringan dengan performa yang canggih, plus ramah lingkungan. 





ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), merupakan laptop ultra-portable berlayar OLED 13,3-inci yang paling tipis dan ringan di dunia. Bukan hanya tipis dan ringan saja loh, namun ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini juga merupakan laptop yang ramah lingkungan. 



Eh, maksudnya ramah lingkungan gimana nih? 


Digadang - gadang sebagai laptop ramah lingkungan, karena dibuat dari bahan premium hasil daur ulang, sehingga memiliki jejak karbonnya itu sangat rendah. Dan juga, laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan seri Zenbook yang paling ramah lingkungan, sudah kantongi sertifikasi EPEAT® Gold. Wah, sekeren itu yah!





Memang yah, ASUS itu nggak main - main dalam mengeluarkan setiap produknya, bukan hanya kualitas yang diperhatikannya namun juga pada lingkungannya sebagai akibat dari produksi dan penggunaan produk yang dipasarkan ASUS. 



Idaman banget nih, apalagi untuk saya yang kerjanya mobile, bisa bekerja dimana saja. Sungguh impian memiliki laptop yang tipis, ringan dan juga ramah lingkungan ini. 




Selain tipis, ringan dan ramah lingkungan apalagi yang dimiliki  ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini? 


Laptop series ini sangat cocok dimiliki untuk yang memiliki banyak kerjaan nih. Karena laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.





Dilengkapi Office Pre-Installed 

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda. 


 

Laptop Paling Tipis dan Paling Ringan 


Buat yang mencari laptop tipis, ringan dan bisa diandalkan untuk menemani aktivitas harian, ya langsung saja pilih Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang merupakan laptop ultra - portable yang sangat tipis dan sangat ringan, ketebalannya cuma 1 cm dan beratnya pun hanya 1kg. 





Meskipun bodinya sangat ramping, tipis dan ringan namun fitur - fitur dan performanya yang patut mendapatkan banyak acungan jempol. Tim Engineering ASUS sematkan kamera IR FHD yang ukurannya lebih kecil namun tetap memiliki fitur lengkap dan ditanamkan langsung pada bagian dalam layar, dibuat dengan proses CNC. Juga, panel OLED yang lebih tipis menjadikan bagian layar laptopnya 30% lebih tipis. 





Dengan proses CNC yang presisi, bukan hanya digunakan pada layar, namun juga pada bodi utamanya, sehingga ruang komponen menjadi lebih luas dan tanpa korbankan durabilitas. Kelebihan lainnya, laptop ringan dan tipis ini menggunakan papan sirkuit dengan lapisan lebih sedikit, kerapatan kabelnya lebih tinggi dan juga memiliki jumlah transistor yang lebih banyak, menjadikannya memberi kinerja yang lebih baik dengan bobot yang jauh lebih ringan dan tidak memakan banyak ruang. 




Untuk motherboard nya pun dirancang dengan presisi menampung dua kipas yang sangat tipis yang akan meningkatkan aliran udara untuk pendinginan yang lebih baik lagi. 



Makanya, Zenbook S 13 OLED (UX5304)  bisa hadir 25% lebih tipis dibandingkan laptop lain dikelasnya. 




Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki paduan bahan magnesium - aluminium yang digunakan pada bagian keyboard deck yang dibuat dengan proses CNC untuk ciptakan struktur yang lebih kokoh tanpa perlu bagian penyokong tambahan, membuat lebih minimal nih bobotnya. 



Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki penutup kaca yang sangat tipis. yang juga digunakan pada touchpad, menghasilkan pengurangan ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck. 




 

Ada lagi nih, kombinasi teknik produksi yang super canggih, lengkap dengan bahan berkualitas tinggi yang menghasilkan laptop ultra - portable yang belum pernah ada sebelumnya. Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini sudah berhasil hadirkan konsep laptop tipis dan juga ringan ke tingkat selanjutnya dan juga tanpa kompromi. 



Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga tawarkan ketahanan baterai sampai 14 jam untuk streaming video. Juga tawarkan pendinginan dan kinerja yang lebih baik dibandingkan sama laptop pendahulunya. Memang terbaik nih Zenbook S 13 OLED (UX5304). 




Laptop Paling Ramah Lingkungan 


Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan laptop paling ramah lingkungan yang pernah dibuat, sudah bersertifikasi EPEAT® Gold dan diakui secara internasional. Disebut ramah lingkungan karena memang mulai dari bahan dan juga proses pembuatan, perakitan, penggunaan dan juga proses daur ulang pada akhir masa pakai, untuk siklus hidup Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah dirancang supaya tidak meninggalkan jejak karbon lebih banyak, itu yang menjadikannya laptop yang paling ramah lingkungan. 



Disebut ramah lingkungan, karena merupakan laptop yang memanfaatkan bahan magnesium - aluminium hasil daur ulang industri dan juga digunakan pada penutup keyboard, rangka dan bagian layar, menjadikannya mengurangi jejak karbonnya lebih dari 50%. 



Untuk tombol dan speakernya juga diproduksi menggunakan plastik daur ulang. Kemasannya juga 100% bisa didaur ulang dengan bahan yang bisa digunakan kembali sebagai kompos. Bahkan kemasannya pun menggunakan 100% kertas yang sudah bersertifikasi FSC Mix dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, dengan kayu terkontrol dan juga sumber daya daur ulang. Untuk bagian penyangga dalamnya bisa digunakan kembali sebagai dudukan laptop. 


 

Zenbook S 13 OLED (UX5304)  ini memang beda banget ya dari laptop lainnya, laptop ini tampil dengan bodi berbahan plasma - ceramic alumunium. Bahan yang digunakan pakai teknik pemrosesan eksklusif  hanya menggunakan air murni dan juga listrik, sehingga sama sekali tidak menggunakan senyawa organik, asam kuat dan juga logam berat. 





Metode khusus itu bukan hanya hasilkan bodi yang tahan lama pada korosi, namun juga memiliki durabilitas yang lebih baik dan juga memiliki masa pakai yang lebih lama, namun juga meminimalisir dampak kerusakan pada lingkungan. Karena Zenbook S 13 OLED (UX5304)  tingkat efisiensi energinya sangat tinggi dan juga telah melampaui standar dari ENERGY STAR® sebesar 43%. Yang mana dihadirkan sebagai upaya supayaZenbook S 13 OLED (UX5304) tetap bisa hadir sebagai laptop zero carbon emission. 



Zenbook S 13 OLED (UX5304) , dengan Tenaga Prosesor Paling Canggih 


Bukan hanya desainnya yang tipis, ringkas dan juga super ringan, Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini pun memiliki prosesor yang canggih, bahkan paling canggih yaitu 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U. Prosesor yang menggunakan konfigurasi 10 core dan 12 thread, bisa dipacu sampai frekuensi 5GHz.  



Intel® Core™ i7-1355U, merupakan prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, Intel® Iris Xe. Memiliki performa yang powerfull dan oke banget menunjang kebutuhan komputasi grafis untuk menemani aktivitas harian, bahkan bisa digunakan untuk mengisi waktu dengan bermain game casual juga loh. Jadi, bukan hanya itu saja, prosesor Intel® Core™ i7-1355U  ini dibekali banyak fitur modern, seperti Intel® Quick Sync yang sangat memungkinkan proses encoding dan decoding video bisa makin cepat. 





Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah tervalidasi Intel EVO. Yang artinya laptop super tipis dan canggih ini sudah dijamin bisa hadirkan pengalaman penggunaan terbaiknya, bisa diandalkan mulai dari pekerjaan, belajar, nonton drama, film, konser musik bahkan bisa berkarya dan juga menciptakan banyak konten yang kreatif, asik bukan? 



Pokoknya dengan Zenbook S 13 OLED (UX5304) bisa melakukan apa saja, makin produktif deh pastinya. Apalagi Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini makin maksimal dengan performa prosesornya yang gahar. ASUS membekali Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 yang kapasitasnya 16GB dan dengan media penyimpanan data yang menggunakan PCIe 4.0 SSD. 





So, kombinasinya ini membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) bisa diajak kerja dan melakukan banyak aktivitas dengan gesit dan nyaman. Pokoknya dijamin multitasking dengan bahagia. 



Gimana tertarik memiliki laptop yang teringan dan tertipis plus ramah lingkungan ini? 


Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon