Jumat, 29 September 2023

ASUS Zenfone 10, Andalan Para Konten Kreator

 Sekarang, gawai merupakan alat yang penting untuk seorang konten kreator, betul? Sebagai konten kreator, saya butuh smartphone yang mumpuni, keren, kameranya bagus dan juga ringkas dibawa - bawa. Ya, asik kan kalau ada smartphone yang compact namun kualitasnya pro. 


Jangan khawatir, nih kenalin ZENFONE 10 persembahan dari ASUS. Produk keren yang siap menjadi incaran para konten kreator nih. Smartphone compact teranyar yang keunggulannya banyak sekali, jadi siap - siap untuk memilikinya yah. 



Zaman sekarang , memiliki smartphone bukan sekedar untuk berkomunikasi, namun juga sebagai media hiburan dan menyajikan banyak sekali aplikasi hingga mampu untuk menghasilkan gambar maupun video yang berkualitas. 

ASUS Zenfone 10, andalan para konten kreator

Setiap ada peluncuran smartphone baru, sudah pasti ASUS tidak akan pernah diragukan, karena mereka sudah paham betul akan kebutuhan para pecinta ASUS. ASUS Zenfone 10 ini sudah diumumkan sejak 29 Juni 2023 lalu, para pecintanya pun sudah menantikannya. Untuk menjangkau konsumen dan ASUS lovers lebih luas lagi, acara peluncurannya dilakukan online live streaming Youtube. 



Kali ini dihadirkan perangkat yang unggul karena smartphone nya compact namun powerful. Fitur unggulannya pun sudah di upgrade menjadi lebih mumpuni. Untuk masalah kamera, ini keren banget karena dibekali banyak kelebihan yang menjadikan smartphone ini sangat layak untuk dimiliki. Bahkan untuk hasil foto atau videonya pun profesional banget loh. 

Desainnya yang mungil, namun kinerjanya maksimal. Ini nih yang dibutuhkan konten kreator, membawa smartphone ringan namun punya kinerja maksimal. 

Apa sih keunggulan smartphone compact powerful terbaru ini? 

Setiap seri terbaru, ASUS membekali dengan banyak sekali keunggulan dan membuatnya selalu laris manis di pasaran. Itu karena memang mampu menarik simpati pengguna smartphone, padahal harga yang disuguhkan tidak terlalu murah yah, ya berkisar 13 jutaan namun masih saja banyak yang ingin meminangnya. Karena memang sebanding dengan keunggulan yang didapatkan. Bukan sekedar keren tapi memang powerful banget. 



Penasaran kan apa saja sih fitur unggulan yang dibekali gawai teranyar ini? 

CHIPSET ANDAL

ASUS hadirkan gawai yang modern dan berkelas, Zenfone 10 ini mengubah ekspektasi tentang gawai compact yang menggabungkan teknologi paling mutakhir dengan desain yang compact dan berkelas.

Chipset yang dimasukkan menjadikan gawai ini keren dan mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi. Chipset Snapdragon 8 Gen 2 ini yang membuat bisa menjalankan berbagai macam aplikasi. Bisa sat set dibawa multitasking  tanpa hambatan sedikitpun. 

Chipset nya mampu membuat perangkat 15% lebih kenceng, grafis 20% lebih baik dan 15% lebih efisien data. Ini nih yang membuat gawai ini layak dimiliki oleh siapa saja yang inginkan gawai yang andal. 

LAYAR

Gawai teranyar ini memiliki layar jenis AMOLED Full HD+, lengkap dengna refresh rate yang mengalami peningkatan up to 144hz. Ukurannya bisa dibilang sangat slim, hanya 5,9 inch saja. Can you imagine gimana smartphone powerfull namun ringan? So mighty on hand

Untuk akurasi dan tingkat kecerahannya mencapai 110 net, mampu hadirkan gambar yang sangat detail dan juga jelas meski sedang berada di area yang tingkat cahayanya rendah. 



Tentunya saja, kita jadi bisa menikmati gambar yang jauh lebih oke, lebih baik, lebih jelas dan lebih detail. Belum lagi dengan akurasi warna Delta E<1 yang amazing banget. Penggulirannya sangat mulus, dengan 151,9% sRGB dan gamut warna DCI-P3 yang mencapai 112% kelas bioskop untuk warna ultra vivid dalam kondisi apapun. Ini menjadikan Zenfone 10 sebagai gawai yang mampu hasilkan gambar berkualitas. Kebayang yah kita bisa nonton film dengan kualitas yang sangat maksimal, layaknya nonton di bioskop. Keren sekali. Dan yang lebih keren, meskipun nonton dalam durasi lama, mata tidak pedih atau sakit.  

WARNA YANG KEREN 

ASUS memang tidak pernah main - main, bukan hanya performanya saja yang diperhatikan, namun tampilannya pun sangat diperhatikan. Warna - warnanya hadir terinspirasi kosmos, ada Aurora Green, Eclipse Red dan Comet White. Starry blue dan Midnight black ini jenis yang paling populer. Warnanya yang ga ketinggalan zaman ini membuat ASUS Zenfone 10 makin exclusive dan classy



KAMERA 

Untuk kamera sudah alami penyempurnaan yang luar biasa. Kamera utama 50MP, 1/1.56 inci dengan lensa 24mm f/1.9 yang lengkap dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization gen 2, kamera ultrawide 12MP dan juga ada kamera selfie 32MP dengan teknologi RGBW ini sih hadirkan gambar dan video yang berkualitas. 

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization Gen 2 pada kamera utama bisa mendeteksi pergerakan kamera menggunakan giroskop (Support ARCore Hall), kemudian menggunakan stabilisasi gambar elektronik yang disebut Adaptive EIS (Electronic Image Stabilization) sehingga menghasilkan gambar yang stabil. 



Artinya meskipun kita record video sambil berlari sekalipun, video yang dihasilkan akan tetap stabil layaknya profesional. 

Bukan itu saja, fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization Gen 2 juga digunakan untuk aktifkan Light Trail Mode, bisa eksplorasi Light Trail Photography pakai long shutter speed untuk hasilkan video lain yang lebih kreatif dan artistik. 

Untuk perekaman audio, Zenfone 10 sudah punya teknologi yang fungsinya mereduksi kebisingan angin, OZO Audio Recording. Hempaskan suara bising membuat konten kita makin oke. 

FITUR QUICK SHOT 

Jangan sampai ada momen terlewatkan karena fitur kamera yang lama deteksi gambarnya, kalau menggunakan Zenfone 10 ini nggak akan mengalami itu, karena punya fitur Quick Shot, langsung saja aktifkan : Camera>Setting>Dark Screen Shortcut . 

Dengan mengaktifkan fitur ini, kita bisa capture gambar dengan cepat, bahkan dalam kondisi screen off loh, hanya dalam 1,7 detik saja sudah bisa capture 3 gambar berturut - turut. 

FITUR AI 

Zenfone 10 ini dibekali juga dengan teknologi AI Object Sense, sebuah teknologi kecerdasan buatan yang bisa kenali objek dalam foto dan melakukan penyesuaian. Misalnya, ketika memberikan penekanan pada elemen - elemen tertentu dalam memotret, misalnya juga foto langit, tanaman hijau dan lainnya. 

BATERAI AWET 

Memang, kalau ASUS urusan baterai ga khawatir cepat habis karena memang se awet itu. Tentu saja ini untuk mendukung performanya. Kali ini ASUS membekali Zenfone 10 dengan baterai yang lebih handal, kapasitasnya sih hanya 4300 mAh tapi efisiensinya itu loh. Bisa ngonten seharian dong yah kalau baterainya seawet ini. 

FITUR WATER RESISTANT 

Jangan khawatir nih kalau mau ambil video di kolam renang karena Zenfone 10 ini sudah bersertifikat IP68 water resistant, IP68 ini merupakan ketahanan air sampai 1,5 meter, dan maksimal bisa berada dalam kedalaman air itu sekitar 30 menit. IP (Ingress Protection ratings), International Protection ratings adalah standar yang ditetapkan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) untuk ketahanan gadget dari air dan juga debu, sedangkan 6 dan juga 8 adalah ratingnya. 



Alasan harus memiliki Zenfone 10 

Selain desainnya keren, ada banyak alasan lain kenapa harus memiliki ASUS Zenfone 10. Ukurannya yang pas banget dalam genggaman, lengkap dengan panel AMOLED 5,9 inci dan beratnya hanya 172 gram. Punya kontrol pintasan ZenTouch 2.0 serta Edge Tool 2.0 yang sangat memudahkan pengoperasioan, bahkan dengan satu tangan saja. 

Untuk konten kreator yang mungkin mau ambil video di kolam renang, bisa banget karena Zenfone 10 ini dibekali IP68 yang aman dari cipratan air bahkan kalau tersiram air pun aman. 

Pengambilan foto dan video juga makin oke karena ada kamera yang dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 dan Adaptive EIS, plus tambahan Light Trail mode, HyperClarity, Quick Shot dan juga AI object sence. 

Hasil video kita bisa bebas dari kebisingan angin ketika merekam outdoor, OZO Audio recording. Teknologi suaranya yang oke membuat kita merasa di bioskop nih ketika nonton film. Didukung oleh 3.5mm audio jack dan True Wireless Stereo (TWS), jadi bisa dipilih nih mau pake yang mana. 

Smartphone keren ini dibekali Wi-Fi 7 dan Bluetooth® 5 ready dan yang paling keren adalah performanya yang mumpuni banget buat game dan aktivitas lainnya. Storage luas banget, RAM up to 16GB dan ROM up to 512 GB. Baterainya pun super awet. 

LAUNCHING PROMO ASUS ZENFONE 10 

Buat yang penasaran dan tertarik banget ingin memiliki smartphone ASUS Zenfone 10 yang mighty on hand ini, cus langsung datang ke mitra penjualan resmi ASUS : 

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.


Selama periode launch, 29th September – 15th Oktober 2023 bakal ada penawaran spesial nih:
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300.000 menjadi Rp. 8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 dapat Free Connex casing – senilai Rp. 899.000

Semua penawaran spesial hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di blog Travelerien

1 komentar

  1. HPnya bagus dan compact pas banget digenggaman, ditambah harganya bersaing under 10 juta,

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon