Jumat, 15 September 2023

Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302), Laptop Impian Freelancer

Perlu waktu berbulan - bulan untuk kemudian memutuskan menjadi freelancer, berhenti menjadi karyawan. Setelah puluhan tahun saya menjadi karyawan yang terkungkung jam kantor kini bahagia menikmati menjadi seorang freelancer. 



Menjadi freelancer itu enak, waktu bisa saya kendalikan. Kapan saya kerja pun bisa saya manage sendiri, saya jadi lebih banyak waktu luang untuk mengurus rumah bahkan bisa antar jemput anak, ini yang selalu membuat saya bahagia. 




Menjadi freelance blogger, tentu saja saya menjadi sering mobile kesana kemari, kadang saya harus meeting dengan klien dari satu tempat ke tempat lain. Otomatis saya harus punya laptop yang bisa saya gunakan kerja itu yang ringan yang bisa saya tenteng dengan mudahnya. Dan saya berharap punya laptop tuh yang ringan karena saya punya masalah pada tulang belakang, jadi kalau bawa beban terlalu berat suka kambuh deh, huhuh. 




Hasil pencarian akhirnya jatuhlah pilihan pada Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302), jujur begitu pegang saya langsung jatuh hati, karena memang sangat ringan. Desainnya pun elegan sekali dan cocok nih untuk saya yang punya gaya hidup produktif. 


Terpesona banget nih sama tampilan engsel Ergolift 360° yang serbaguna, baterainya pun tahan lama jadi oke banget dibawa mobile seharian juga nih. Plus konektivitasnya yang sangat luar biasa. 



PERFORMANCE 


Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini tuh punya kinerja yang mumpuni banget, oke untuk tugas apapun. Desainnya juga ramping dan ringan (sesuai impian saya), jadi saya bisa produktif dan mobile kesana kemari tanpa merasa beban membawa laptop keren ini.




Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini hadirkan visual yang luar biasa, dan juga efisiensi daya yang luar biasa. Cocok banget nih dibawa untuk bertemu dengan klien dengan performance sekeren ini yah, menambah kepercayaan diri.


BATTERY

Kapasitas baterainya tinggi, jadi bisa saya andalkan nih untuk kerja seharian, tanpa harus mencari stopkontak untuk charge. Sekalipun pelu mengisi daya battery nya, ada teknologi fast-charge yang bisa menambah kapasitas baterainya sampai 60% dalam kurun 49 menit saja, amazing sekali. Lengkap dengan ASUS USB-C® Easy Charge bisa mengisi daya dengan cepat dengan menggunakan pengisi daya bersertifikat USB-C Power Delivery.



DISPLAY

Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) dilengkapi dengan layar sentuh NanoEdge OLED dengan bezel yang sangat tipis, aspek rasio 16:10 yang luas dan makin mantabs ya bekerjanya. Layar yang luas membuat bekerja makin semangat, karena sangat jelas dan detail. Ditambah ketepatan warna yang divalidasi oleh PANTONE®. Layarnya juga tersertifikasi TÜV Rheinland untuk merawat mata supaya tetap sehat meskipun seharian kerja atau seharian di depan layar. 





Pada layar ASUS ZenBook S 13 Flip OLED memiliki gamut warna paling baik dikelasnya. Layar yang memproduksi warna dengan tingkat akurasi yang luar biasa, membuatnya makin sempurna. Layar OLED nya punya sifat senyawa pemancar cahaya organik khusus, yang bisa mengurangi cahaya biru yang berbahaya sampai 70% dibandingkan dengan layar LCD, jadi lebih aman dan lembut dimata, bisa kurangi risiko kerusakan retina juga.





AUDIO

Kualitas audionya pun mantab banget, tiada tertandingi. Sistem suarnya stereo Dolby Atmos yang sudah tersertifikasi oleh pakar audio di Harman Kardon. Keren ya pasti suaranya keren banget, kebayang kalau dipakai nonton drama korea ya. Smart amplifier nya juga hadirkan suara yang kuat dan imersif sampai 3,5 kali lebih keras dari amplifier standar, jernih banget suaranya juga. Iya dong karena dilengkapi dengan soundscape multi dimensi Dolby Atmos. Makin betah aja nih kalau nonton drama korea atau dengerin musiknya yah.



CONNECTION

Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini memperhatikan semua detail, sampai port nya juga sangat diperhatikan, semua port I/O yang dibutuhkan untuk koneksi yang mudah ke semua perangkat. Port Thunderbolt 4 USB-C®  ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal 4K UHD dan transfer data sampai 40 Gbps. Ada juga microSD card reader bersama dengan kabel adaptor USB -C ke type A yang sangat praktis. 





Pokoknya koneksi aman deh, semua kebutuhan komunikasi dengan I/O audio juga dihandle dengan oke banget oleh ketersediaan jack combo audio. 

WIFI 

Jangan khawatir untuk masalah online diluar rumah, karena ASUS kan leader dalam inovasi jaringan nirkabel, pihak ASUS sudah menciptakan standar ASUS Wifi Master Premium untuk memastikan bahwa laptopnya punya kinerja WiFI yang unggu dalam situasi apapun. 

Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini punya fitur Wifi 6E paling mutakhir yang bisa memuat konten online semudah mengedipkan mata. Coba deh melalui aplikasi MyASUS, bisa mengaktifkan SmartConnect, otomatis terhubung langsung ke sinyal Wifi terbaik dan hotspot seluler yang sudah dikenal.





FAST LOGIN

Makin asik karena dilengkapi dengan fitur fast login, kamera infrared dengan fitur ASUS 3D Noise Reduction (3DNR) yang juga bisa menggunakan windows Hello untuk aktifkan fitur deteksi kehadiran yang sudah didukung AI. Login ke laptop pun bisa langsung dengan cepat, jika jauh dari laptop maka akan langsung mengunci demi keamanan dan meredupkan layar untuk menghemat baterai.



Fitur ini bisa dengan cepat hanya dengan satu sentuhan saja melalui sidik jari yang terpasang pada tombol power. Jadi keamanan terjamin yah.



Kenapa saya kok mupeng banget sama Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini?
Setelah saya jelaskan semua mulai dari performa sampai koneksinya, inilah yang menjadi alasan pokoknya saya kenapa saya ingin banget memiliki Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302).

Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini yang desainnya sangat convertible, layarnya itu bisa diputar sampai 360°, untuk kerja oke, untuk belajar bisa, untuk nonton drama korea atau nonton live music juga bisa. Kebayang kan gimana laptop bisa diputar sampai 360°? Bahkan laptop ini bisa rebahan, asik lah.



Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) sudah dibekali dengan teknologi layar laptop terbaik, yaitu ASUS Lumina OLED yang resolusinya nggak main - main, 2,8K. Sudah touchscreen dengan colour gamut 100% DCI-P3 dan sudah punya sertifikat PANTONE® Validated Display.

Untuk urusan prosesornya pun nggak main - main, didukung dengan tenaga prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-12 Intel® EVO™. Punya sistem audio Dolby Atmos® yang sudah sertifikasi Harman Kardon, jaminan mutu untuk kualitas suara multi dimensi yang immersive bukan?




Wah gimana nih mupeng juga nggak? Kalau saya sih mupeng banget nih, semoga soon segera bisa punya ya laptop keren ini yang bisa saya ajak mobile menjadi seorang freelancer yang produktif. Aamiin. 

32 komentar

  1. jadi pengen banget juga kak ngerasain kelebihan Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini dengan berbagai fitur yang disajikan. Pasti kerja jadi makin enak, nyaman pluss satu lagi dengan performa yang mantap ini bikin percaya diri meningkat drastis.

    BalasHapus
  2. Jadi freelancer tuh emang enak bgt waktunya fleksibel, bisa ngetik sambil jagain anak hehe. Biar kerjanya semakin nyaman mau juga ya pakai Asus Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini. Canggih bgt bisa diputar 360°. Jadi enak kalau rebahan sambil nonton Drakor wkwkwk

    BalasHapus
  3. Rizqillah ZaenSeptember 21, 2023

    Mau ganti leptop, layar udah kena, semoga dilancarkan rezeki biar bisa beli yg kayak gini amin…

    BalasHapus
  4. Wah sama mbak aku freelancer juga kereen jadi pengen asus ini juga, Simple ya bawa ini kemana-mana jadi pengen

    BalasHapus
  5. Mupeng donk! Memang deh laptop Asus ndalan dan idaman kita2 nih. Dari spesifikasinya aja udah canggih sekali. Bobotnya juga ringan. Audio oke, rasio layar juga bagus sehingga menjaga kesehatan mata. Jadi freelance blogger seperti mbak Tian ini hebat banget! Zenbook S13 Flip OLED menjadi pilihan utama ya, makin mobile dibawa ke mana2 gampang.

    BalasHapus
  6. Cuco banget ya teh laptopnya. Beneran ringan dan tipis jadi enak banget dibawa kemana-mana gak repot. Rekomen banget pokoknya punya Asus Zenbook S13 Flip OLED ini

    BalasHapus
  7. Sholawatin dulu semoga punya rejeki laptop asus zenbook ini, aamiin. Mupeng banget ya mba Tian.

    BalasHapus
  8. duh bikin mupeng ini jadi laptop idaman emak blogger macem akuh. fiturnya canggih dan nggak berat kalo ditenteng kesana kemari buat wfc-an. semoga bisa kesampean untuk memilikinya aamiin.

    BalasHapus
  9. Aku pun pengin juga ini punya Asus Zenbook Lip Oled, bagus banget dan aku lihat spesifikasinya oke banget untuk kita para blogger atau content creator ya.

    BalasHapus
  10. sudahlah ringan, desain elegan, performa tangguh bisa diandalkan..memang pas ZenBook S13 Flip Oled jadi pilihan para freelancer ya

    BalasHapus
  11. Fiturnya keren banget tapi sesuai sih dengan harganya, bagi yang butuh laptop dengan spesifikasi dan performa tinggi, aku sih sepakat kalau ASUS juaranya, soalnya ASUS memadukan desain yang compact dengan fitur yang memiliki spesifikasi tinggi sehingga aktivitas bekerja dengan laptop jadi lebih nyaman.

    BalasHapus
  12. Huoow, mantap bisa sampai 360 derajat gituu. Ini kayak laptop rasa tablet dalam hal kepraktisan. Emang cocok banget buat freelancer, gak memberatkan dan compact banget kalau harus dibawa-bawa jadinya

    BalasHapus
  13. Mupeng juga dengan Zenbook S 13 Flip OLED (UP5302) ini. Asyik tuh fitur fast loginnya, dan kalau kita tinggal pergi mendadak, layar bisa otomatis redup, jadi nggak perlu khawatir ada ngintip ke layar kita saat ditinggal pergi dan nggak sempat matikan laptop

    BalasHapus
  14. Yuhuuu ini sih laptop idaman sejuta umat karena kereeennn spesifikasinya euyyy

    saya mupeng bangettt 😂💪

    BalasHapus
  15. Mantap nih kalo baterai kapatsitas tinggi, kadang malem bawak cargernya sebab audah berat juga kan. Jadi kalo batere aman bisa panjang waktu pemakaian nya,idaman banget lah

    BalasHapus
  16. Hebat ya kalau ada Asus ZenBook . Kerja jadi lebih mudah, gampang dan gak pegel nih bahu saat bawa laptop

    BalasHapus
  17. Pertama aku suka sama bagian penutupnya alias bagian belakang layar itu beda banget ma laptop ASUS kebanyakan, lbh stylish ya.
    Mantul nih layarnya bisa diset 360 derajat jadi kalau mau dibikin kyk tab mau buat prsentasi2 gtu lbh memudahkan yaa.
    Suka sama fitur noise reduction jd kalau ngezoom bisa aman nih ya :D
    Nabung dulu buat kapan2 ganti laptop ini hehe :D

    BalasHapus
  18. wihiiiyyy Zenbook S13 Flip OLED ini bisa diputar 360derajat keren banget, bisa buat kerja, nonton drakor atau belajar, asyik banget

    BalasHapus
  19. Mupeng banget... Zenbook ini memang cocok ya untuk freelancer yang kerjanya bisa di mana aja...

    BalasHapus
  20. Asus ini harganya emang uwo banget ya Mba Tian, tapi sesuai dengan apa yang kita dapatkan fasilitasnya. Semoga ada rejeki punya asus, biar makin semangat ngeblog aamiin

    BalasHapus
  21. Laptop idamankuuu ... sepertinya yang putih OK nih apalagi tipis dan ringan yah. Cocok banget buat buibu doyan traveling sepertiku. Warna layarnya memang jernih dan suaranya itu lho sistem audio bersertifikasi Harman Kardon. Nonton film lewat laptop udah serasa di bioskop.

    BalasHapus
  22. Cakep banget laptopnya bisa dilipat gitu ya. Asus emang deh gak pernah ketinggalan inovasinya. Kebetulan harus ganti laptop juga nih. Jadi mikir apa beli ini aja ya hehe....

    BalasHapus
  23. Bangeeeet Mbaaa. Lagi nabung sih aku utk beli laptop baru. Dan memang planningnya mau Asus 😄. Dari dulu baca ttg Asus ini jadi tertarik. Soalnya featuresnya itu loh yg kereeen, sampe military grade, tapi Hrg masih terjangkau. SPECS yg sama di laptop brand lain, bisa jadi jauh LBH mahal.

    BalasHapus
  24. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini adalah laptop terbaru dari ASUS yang sangat recommended ya mbak
    Performance nya powerful, sangat mendukung pekerjaan sebagai freelancer

    BalasHapus
  25. mantab sekali bisa diputar 360°, berasa punya tablet juga laptop dalam satu gadget. Mupeng banget dong mau punya satuuu aja hahaha.. bisa makin produktif ngonten ini, betul..

    BalasHapus
  26. Ini laptop incaran aku juga kak selain speknya yg mumpuni fitur2nya juga modern.. apalagi bisa mendukung aktivitas setiap hari y

    BalasHapus
  27. Sesama pengguna Asus, ku akui emang laptop Asus makin ke sini makin canggih. Udah gitu seringan itu, benar-benar memudahkan kerja freelancer yang bisa kerja di mana aja darimana aja ~

    BalasHapus
  28. Bukan mupeng lagi sih liat laptop dengan tampilan dan spek keren n canggih kayak ASUS ini.. bakalan bisa ngedukung kerja kita sebagai content creator ya.

    BalasHapus
  29. Semakin hari semakin canggih laptop semakin kuno laptop milikku, harus serimg upgrade laptop

    BalasHapus
  30. nyaman banget ya pastinya kerja pakai laptop asus, mbak. saya pun pengen nih laptop asus yang begini soalnya layarnya bisa dilepas kan ya?

    BalasHapus
  31. Keren keren laptop ASUS spesifikasinya menjawab kebutuhan akan laptop masa kini, desainnya juga ok

    BalasHapus
  32. Salut sama ASUS, selalu ada ide baru bikin teknologi terbaru dan canggih lagi praktis. Pengen pinang, tapi daya belum sampai. Sekarang masih pake asus standar kerja aja

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon