Senin, 14 Agustus 2023

PENGALAMAN PERIKSA GIGI NYAMAN dan MENYENANGKAN di OMDC DENTAL BANDUNG

Jadi ceritanya, saya sedang mencari klinik gigi / dokter gigi yang “ramah” hehe, karena pengalaman saya sejak dulu selalu saja berhadapan dengan dokter gigi yang kurang senyum, jadi kalau periksa gigi malah jadi horor. 





Direkomendasikan Lah ke OMDC, klinik gigi yang sudah 10 tahun dan sudah hits banget di Jakarta, begitu masuk ke klinik, duh auranya itu kalem dan beneran membuat nyaman banget. Mulai dari resepsionis, nurse sampai dokternya semuanya ramah, BANGET. Saya yang biasanya deg - deg an kalau mau periksa gigi, pas ke OMDC mah nggak sama sekali, seakan hilang rasa deg - deg an itu, nyaman aja. 


Saya diperiksa dokter Regi, beliau sangat ramah dan membuat nyaman pasiennya. Dokter menanyakan keluhan saya. Selain datang untuk scalling karena sudah waktunya, saya pun memiliki keluhan lain. Sudah beberapa bulan ini, lumayan lama sih gigi saya tiba - tiba ada celah diantara gigi di bagian depan, terus gigi saya merasa ngilu banget apalagi ketika kumur - kumur. 



“Bu, setelah gigi tanggal itu harusnya langsung dipasang gigi tiruan, supaya tidak ada celah seperti ini.” 



Saya langsung melongo ketika dokter menjelaskannya, jujur saya baru paham banget nih kalau setelah gigi tanggal itu harus langsung pasang gigi tiruan. Saya sudah kehilangan empat gigi ( dua gigi atas dan dua gigi bawah ), itu sudah lumayan lama loh, ada sekitar 5 - 7  tahun an lah. Saya pun lupa kapan persisnya. 



Dan ternyata efek dari tidak langsung menggunakan gigi tiruan adalah sekarang, ada celah diantara gigi depan saya. Duh jadinya saya ngga pede nih, huhu. 




Dokter kembali menjelaskan bahwa gigi tiruan / gigi palsu itu memiliki fungsi untuk mengembalikan fungsi pengunyahan, mengembalikan fungsi bicara, menjaga kesehatan gigi asli yang masih tersisa, menjaga kesehatan jaringan pendukung gigi, menjaga kesehatan sendi rahang, bisa kurangi symptom neuralgia pada sendi rahang, dan juga supaya estetik alias mengembalikan rasa percaya diri. 



Untuk gigi saya yang sering ngilu, dokter juga menjelaskan dengan sangat detail. Keluhan saya tuh, gigi sensitif banget dan ini jangan diabaikan, karena memang ngaruh dan sangat mengganggu. 



Gigi sensitif / sering ngilu ini terjadi karena adanya penipisan lapisan pelindung gigi / enamel gigi. Jadi bagian dentin gigi yang terdiri dari banyak saraf sangat mudah terpapar rangsangan, ini yang membuat gigi saya merasa sangat ngilu, pake banget. 



Dari keluhan saya ini, setelah semua karang gigi saya dibersihkan, saya disarankan untuk melakukan pemasangan gigi tiruan dan juga melakukan penambalan gigi yang rusak untuk mengurangi gigi ngilu, dan ada perawatan saraf juga yang harus dilakukan. 



Selama melakukan pembersihan karang gigi (scaling) saya merasakan sangat nyaman, meskipun ada rasa ngilu yang mengganggu. Dokter pun sangat telaten melakukannya, sebelum scaling saya diperlihatkan kondisi gigi saya, jadi before - after nya itu nyata sekali. 



Masya Allah, saya memang tidak salah pilih klinik gigi nih. Dalam hati saya bahagia banget, direkomendasikan teman yang tinggal di Jakarta bahwa OMDC sudah ada di Bandung sejak bulan Juni lalu. 



OMDC (Oktri Manessa Dental Clinic) itu singkatan dari nama pemilik klinik, ibu dokter nan cantik bernama drg Oktri Manessa. Konsep dental clinic nya tuh sangat friendly dan menyenangkan, bikin betah. 



Sudah terbukti banget nih OMDC memberikan pelayanan yang sangat profesional, berpengalaman dan juga terpercaya untuk masalah kesehatan gigi anak dan dewasa. OMDC Bandung hadir dengan layanan yang sangat lengkap layanannya, ada dokter Spesialis Orthodonti, Spesialis Konservasi Gigi, Spesialis Bedah Mulut, Spesialis Kedokteran Gigi Anak dan lainnya. Jadi, apapun masalah gigi yang dirasakan ya langsung saja ke OMDC karena memang selengkap itu. 




Saya sangat rekomendasiin OMDC ini untuk teman - teman yang ingin melakukan perawatan gigi. Alhamdulillah ya dental clinic sekeren ini sudah hadir di Bandung. Jadi OMDC Bandung ini merupakan cabang ke - 17, dibawah naungan OMDC Group. 



OMDC Dental ini menurut saya, merupakan inovasi dan terobosan paling mutakhir, karena desain kliniknya yang menyenangkan. Jadi memang klinik OMDC ini desainnya tematik dan setiap cabang itu beda loh, wah keren yah. 



Untuk OMDC Bandung ini berbeda dengan yang lain, karena di OMDC Bandung ini hadirkan the real cafe experience. Kebayang gak sih gimana klinik gigi tapi ada cafe nya gitu?




Nah, OMDC Bandung ini menggabungkan dental clinic dengan cafe plus ada outdoor playground dan ada live music juga, pastinya feel nya jadi beda dong. Experience nya pun menjadi lebih menyenangkan, karena bisa ke klinik gigi dengan feel yang santuy. Apalagi ruang poli nya itu didesain menyerupai cafe dan didominasi dengan warna earth tone dan pastel yang lembut membuat saya sebagai pasien merasa lebih santai, tenang dan juga nyaman selama melakukan perawatan gigi. 





Kalau bawa anak juga nggak akan rewel, karena anak akan asyik bermain di area outdoor playground  yang luas dan juga banyak permainan ketangkasan yang akan anak sukai, ada seluncuran, jembatan keseimbangan, ayunan, bicycle track, wall climbing, terowongan dan juga ada jungkat - jungkit yang membuat anak merasa happy dan nyaman meskipun sedang berada di dokter gigi. Sst, ada juga face painting buat anak loh, wah anak - anak bakalan merasa bahagia banget.





Setelah perawatan gigi kok saya merasa lapar yah, haha, langsung saja ke OMDC Kitchen, duh disana makanan dan minumannya enak banget. Harganya juga sangat terjangkau. Saya pesan dimsum, ice coffee dan juga mille crepes strawberry. Beneran dong enak banget, suka deh. Plus suka sama desainnya yang instagramable. Ada juga penampilan live music spesial setiap minggu nya loh. 




OMDC Dental Cafe yang memiliki konsep unik dan beda ini, sang owner , drg . Oktri Manessa berharap dengan hadirnya OMDC Bandung ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mau rutin datang dan memeriksakan gigi ke dokter gigi. Karena ternyata kesehatan dan perawatan gigi untuk masyarakat itu agak di sepelekan, iya ga sih? Padahal yah, kesehatan gigi itu seharusnya dijadikan bagian dari gaya hidup sehari - hari. Betul ? 



Yuk ah langsung saja merapat ke OMDC Bandung, yang beralamat di Jalan Cimanuk no. 2. Sudah pasti pada tau dong alamat ini, strategis banget dekat jalan Riau. 



Sst, selama masa pembukaan nih, OMDC Bandung punya program khusus, catat yah jangan sampai lupa. Ada perawatan scaling 199ribu, tambal gigi belakang 299ribu, bleaching 1,9 juta dan pemasangan braces seharga 3,5 juta. Wah asik banget kan promonya? 


Pasti bakalan happy berkunjung ke OMDC Bandung ini, terpukau deh pasti melihat desain interior bergaya mediteranian modern yang nampak pada setiap sudut. Mulai dari masuk, ruang poli, ruang tunggu sampai area indoor dan outdoor cafe yang luas membuat nyaman dan betah. 


Jangan salahin saya ya kalau jadi ketagihan berkunjung ke OMDC Bandung. :) 






20 komentar

  1. Wah saya juga baru tahu kalau gigi sudah tanggal harus segera di pasang gigi baru, kalau dibiarin bikin gigi geser, pantas aja gigiku juga jadi bercelah, ternyata penting sekali setiap 6 bulan sekali datang kedokter gigi untuk cek kondisi gigi kita.

    BalasHapus
  2. Kalo periksa giginya di klinik kayak gitu mah, semua orang gak akan takut ya. Jangankan anak-anak sih, aku aja ke dokter gigi itu paling takut. Jadinya ke sana kalo masalah giginya udah parah dan gak bisa ditangani sendiri. Huhuhu. Kudu ke OMDC kayaknya nih ngajak anak-anak periksa gigi. Seru bisa sekalian ngafe ya :D

    BalasHapus
  3. Kalo periksa giginya di klinik kayak gitu mah, semua orang gak akan takut ya. Jangankan anak-anak sih, aku aja ke dokter gigi itu paling takut. Jadinya ke sana kalo masalah giginya udah parah dan gak bisa ditangani sendiri. Huhuhu. Kudu ke OMDC kayaknya nih ngajak anak-anak periksa gigi. Seru bisa sekalian ngafe ya :D

    BalasHapus
  4. Klinik giginya estetis sekali ya, Tian. Bikin nyaman di gigi, hati dan perut karena makanannya juga enak-enak

    BalasHapus
  5. Suasana klinik giginya cukup nyaman ya..berbeda dgn yg sering aku jumpai. Malah kadang dokternya kaya kurang ramah. Di OMDC pelayanannya maksimal ditambah lagi ada cafe nya juga yg ada konsep indoor sekaligus outdoor

    BalasHapus
  6. Mak, salfok sama tampilan kliniknya. Estetik banget jadi kayak kafe malah ya, ahaha. Keren banget deh kliniknya, pelayanannya juga oke pula ya.

    BalasHapus
  7. Ini mah betahin banget ya teh. Udah gitu harganya terjangkau. Tempatnya cakep. Jadi pengin ke dokgi 😄 lokasinya strategis, ini dekat yg banyak distronya ya teh jl. Riau

    BalasHapus
  8. bener banget teh, kalau milih dokter gigi atau klinik gigi wajib kudu nyaman. Aku pernah bawa anakku dan dan dokter giginya modelan yang Judging gitu langsung bete dan janji gak bakalan balik lagi ke dia. Ih gimana yaa kesel, pun biaya ke dr gigi kan biasanya mahal yaa. klo ga ramah dan ga bikin nyaman kan gimana gt. ini OMDC cafenya total banget yaa enaekun pisan

    BalasHapus
  9. Duh kebetulan sudah beberapa bulan ini, saya memiliki masalah dengan gigi tapi agak trauma soalnya setahun lalu cabut gigi langsung demam. Tapi kalau klinik gigi kayak gini sepertinya bisa dipertimbangkan kembali, selain pelayanannya oke ada caranya juga.

    BalasHapus
  10. Huehuee iya banget Tian, aku pun pernah pindah dokter gigi dan jadinya kek males lagi dan takut karena si doktermya ga ramah, kebanyakan menghakimi dan menyalahkan.
    Wah,di OMDC ramah ramah ya dokternya apalagi ngeliat tempatnya senyaaman ituu, bisa sambil ngafee setelah tretament. Duhh, mau balik lagi ya bikin nagih..

    BalasHapus
  11. Ada listing harga berobat di OMDC.
    Tapi bener, teh.. sulit sekali menemukan dokter gigi yang ramah. Ya, ramah saat menangani pasien, juga ramah dalam menjelaskan. Jadi kitanya nyaman banget, bisa curhat masalah gigi. Kadang suka malu ya.. sebaiknya gimana gimana..

    Nuhun rekomendasi klinik gigi di Bandung-nya, teh.

    BalasHapus
  12. Promo scalling dan tambal giginya menarik banget.

    Kalau kita ke klinik gigi dan pelayanannya ramah itu menyenangkan banget. Apalagi ada playgroundnya, dijamin anak gak rewel.

    BalasHapus
  13. OMDC ini lucuuuu, ga berasa ke dokter gigi waktu masih nunggunya. Aku pernah periksakan anakku yang di Jakarta. Temanya itu berasa lagi makan di Jepang. Ih gemesss deh, hahaha.
    Kalau yang di Bandung ada juga klinik anaknya atau hanya spesialis gigi?

    BalasHapus
  14. Auto galfok sama kliniknya,bagus banget teh. Auto bikin nyaman ya perawatan gigi disini, ada cafenya juga.Suasana klinik yang nyaman gini bikin hati nggak terlalu deg degan mau perawatan gigi hehehe

    BalasHapus
  15. Wah, nyaman banget klinik giginya. Kalau ke sana, kayanya gak bakal ada takut-takutnya ya. Estetik dan instagramable gitu. Jadi ingat pengalaman pertama periksa gigi beberapa bulan lalu yang sumpeh bikin deg-degan

    BalasHapus
  16. wah, asik banget ya perawatan gigi kayak gini, sekalian bisa nongki, seharian pun jadi kan ya di sana, lupad eh sama sakit giginya

    BalasHapus
  17. Baru lihat klinik gigi se-aesthetic ini, habis cek gigi bisa nongki-nongki cantik dulu di sini. Tempatnya nyaman dan bikin betah lama-lama. Jadi pengen cek gigi di OMDC juga deh hehe.

    BalasHapus
  18. Wah beruntung ya ketemu dokter yang ramah dan bisa menjelaskan kepada kita dengan baik, apalagi kalau dokter bisa memberikan saran dan anjuran untuk perawatan gigi selanjutnya.

    BalasHapus
  19. Dulu waktu cabut gigi aku juga disarankan oleh dokter untuk segera memasang gigi buatan, biar enggak merenggang jarak gigi satu dan lainnya di kemudian hari.

    BalasHapus
  20. Nyaman banget klinik giginya, kalau bawa anak-anak ga bikin takut kalau begini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon