Kamis, 04 Mei 2023

SkinPrep Agar Makeup Flawless

Bismilahirrahmanirrahiim, 

SkinPrep itu apa? 

Agak mengernyitkan dahi sih pada ada yang bilang "skinprep dulu before makeup biar ga crack". Maklum saya bukan anak muda yang kekinian dengan bahasa - bahasa gaul zaman now, jadi kalau mendengar istilah baru suka agak loading, hehe. 



Langsung tersenyum begitu tahu skinprep itu skin preparation. Kalau ini mah saya juga tahu, awalnya saya mikir dan ngira skinprep itu brand skincare loh, haha dasar. 

Skinprep adalah step yang penting untuk mempersiapkan kulit sebelum makeup, supaya hasil makeup itu nampak flawless dan juga tahan lama. 

Ada beberapa skin preparation yang jangan sampai terlewatkan supaya hasil makeup tahan lama & flawless, diantaranya adalah : 

Bersihkan wajah terlebih dahulu 

Sebelum skinprep, pastikan kulit dalam keadaan bersih yah jangan sampai ada kotoran. Membersihkannya bisa menggunakan facial wash yang cocok dengan jenis kulit yah. Jangan lupa juga untuk pilih facial wash dengan pH seimbang, supaya kulit tidak kering atau iritasi. 

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse untuk Kulit Sensitive & Berjerawat

Eksfoliasi 

Tujuannya supaya hasil makeup tidak cakey, jadi andalkan sesi eksfoliasi ini untuk hempaskan dan angkat sel - sel kulit mati. Rutin melakukan eksfoliasi membuat kulit nampak lebih halus dan makeup pun akan lebih menempel tahan lama. 

Gunakan  toner atau serum 

Setelah eksfoliasi, jangan lewatkan untuk apply toner atau serum ya, fungsinya untuk mengembalikan kelembapan pada kulit. Jika kulitnya berminyak, bisa pilih toner. Namun jika kulit kering, serum lah pilihannya. 

Ingat, untuk memilih produk itu harus sesuaikan dengan kebutuhan kulit, jadi beneran harus paham jenis kulit. 

Eye cream 

Mana suaranya yang suka skip this step

Saya, haha. Tapi itu dulu, sekarang sudah mulai rajin, apalagi seiring bertambah usia ya makin penting lagi menggunakan eye cream ini. Eye cream ini sangat membantu melembapkan dan juga meratakan warna kulit di sekitar area mata, jadi matapun nampak lebih segar. 

Yang perlu diingat nih, area mata kan lebih tipis dibandingkan area lainnya, jadi pastikan menggunakan eye cream dengan benar yah. 

Review : Avoskin Beauty Intensive Nourishing Eye Cream

Gunakan pelembap 

Pelembap sangat penting, baik untuk kulit kering atau berminyak. Semua jenis kulit wajib menggunakan pelembap. 

Ketika aplikasikan pelembap tekan perlahan, jangan mengoleskannya dengan cara digeser yah, itu supaya pelembap lebih cepat diserap dan maksimal masuk ke dalam kulit untuk menstimulasi sel - sel kulit. 

Review L'Oreal Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream

Gunakan primer 

Step terakhir, gunakan primer yang fungsinya sebagai barrier untuk mencegah pelembap dan minyak di kulit itu bercampur dengan makeup. Primer bisa membantu menciptakan base yang flawless dan juga mengisi garis halus pada kulit, jadi makeup tidak creasing

Pilih primer yang kandungan utamanya silikon yang bisa mengisi pori - pori, jadi kulit menjadi lebih halus dan ready untuk makeup. 



Setelah selesai skinprep nya, silakan waktunya untuk makeup. Semoga bisa menghasilkan makeup flawless dan tahan lama. 


Kalau teman - teman gimana? suka juga melakukan skinprep sebelum makeup? 


See you,

Tian lustiana 

2 komentar

  1. Jujur, istilah anak muda zaman sekarang memang bikin memutar bola mata. Baru dengar soal Skin Preparation, memang masalah kulit remaja sekarang lebih peka. Jadi paham kalau dalam make up juga membutuhkan hal ini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. aku termasuk jarang pake make up yang bener bener niat, kecuali kalau ada acara tertentu. Tapi biasanya kalaupun bermake-up berat, skinprepnya nggak selengkap ini, banyak yang diskip mbak
    mungkin yang sering dipakai, pembersih, pelembab, udah itu aja, terus ditumpuk sama foundie

    kalau habis acara, buru buru dibersihin, takut nimbulin jerawat, karena kulitku termasuk sensitif

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon