Rabu, 12 April 2023

Saiyo Sakato, Kompetisi Dua Perempuan Minang

Bismillahirrahmanirrahiim, 


Mana suaranya yang suka makanan Padang? 

Duh, nonton series Saiyo Sakato saya jadi ngiler sama tampilan masakan Padang yang berbumbu, sedap dan gurih. 


Ada yang sudah nonton Saiyo Sakato? Cobain deh tonton, karena memang alur ceritanya bagus dan keren banget, apalagi untuk para perempuan nih. Yang harus tangguh serta bisa berusaha sendiri. 


Web series lama sih, tahun 2020 namun saya baru nonton beberapa waktu lalu di Netflix. Dibintangi oleh Cut Mini dan Nirina Zubir sebagai pemeran utamanya. Disutradarai oleh Gina S. Noer yang juga selaku penulisnya. 



review Saiyo Sakato Netflix

Saiyo Sakato ini series yang menceritakan tentang kompetisi para penerus restoran Padang yang otentik, yang berkompetisinya adalah istri pertama dan istri keduanya Uda Zul. Da Zul pemilik restoran nasi Padang, restoran yang cukup terkenal karena memang cita rasanya yang lezat dan khas membuat restorannya menjadi tempat makan favorite banyak orang. 


Da Zul, meninggal mendadak. Ketika memasak gulai kakap. Beliau meninggalkan seorang istri, Mar. dan dua orang anaknya, Nal dan Nisa. Mar, sang istri sangat terpukul atas kepergian suaminya yang mendadak, meski berat ia harus tetap membuka restoran peninggalan suaminya, dan harus tetap bisa se eksis ketika suaminya masih ada. 


Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itu yang dirasakan Uni Mar dan kedua anaknya. Belum lama, Da Zul meninggal eh datang seorang perempuan muda bernama Nita yang mengaku istri kedua dari Da Zul dan Budi, anak Nita dan Da Zul. 


Terpukul sekali hati uni Mar dengan kehadiran Nita dan Budi. Hilang semua rasa percaya pada suami yang dianggapnya setiap dan baik itu. Rasa benci makin menjadi ketika Nita meminta warisannya Da Zul untuk sekolah Budi. 


review Saiyo Sakato

Uni Mar marah dan mengusir Nita juga Budi, karena sakit hati Nita pun tidak menerima karena dia merasa ada hak juga atas warisan dari Da Zul. Rasa sakitnya membuat ia ingin menunjukkan bahwa ia benar istri kedua Da Zul, hingga ia membuka restoran Padang dengan nama Saiyo Sakato , persis di depan restoran Padang Saiyo Sakato Uni Mar. 


Uni Mar dan kedua anaknya semakin tersulut emosinya, mereka berpikir keras bagaimana caranya untuk tetap mempertahankan kualitas restoran padang Saiyo Sakato. Nisa pun berjuang untuk bisa memasak makanan yang serupa dengan hasil masakan ayahnya, dibantu pak Etek adik dari Da Zul. 


Pelanggan Saiyo Sakato pun merasakan kebingungan mana Saiyo Sakato yang asli. Ini membuat restoran uni Mar omzetnya turun. Pertikaian uni Mar dan Nita diurus RT setempat dan mengusulkan agar diantara keduanya berkompetisi sehat saja. Belum juga selesai urusan pertikaian dan perebutan pelanggan Saiyo Sakato, timbul masalah lain. Nisa (anak Da Zul) dan Emir (adik Nita) saling jatuh cinta. 



Review Saiyo Sakato

Perjuangan Annisa yang ingin memperlihatkan skill nya untuk bisa mempertahankan Saiyo Sakato dengan berbagai macam cara dengan menggunakan bantuan media teknologi, hampir semua media internet dia cek, untuk mendapatkan pelajaran tentang penjualan online. Bahkan sampai mendatangkan selebgram untuk mereview restorannya. Lucunya, di restoran Saiyo Sakato uni Mar ini ada juga loh yang ikut charge gadget loh, apa ga sekalian aja tuh buka toko gadget dan rekomendasiin buat pilih - pilih gadget nya melalui situs review gadget Pricebook, haha.  Memang random banget di restoran Saiyo Sakato uni Mar ini. 


Pertikaian dan kompetisi antara uni Mar dan Nita bukan hanya memperebutkan nama Saiyo Sakato saja namun juga keduanya diberikan tantangan oleh mak Yarlis, Ibunda Da Zul. Mereka keduanya disuruh untuk membuat masakan yang pernah dibuat Da Zul, mak Yarlis meminta masakan yang rasanya khas dan persisi dengan masakan Da zul, itu lah pemenangnya.  



“Persoalan keluarga ini harus diselesaikan dengan cara keluarga” – Mak Yarlis 

Review Saiyo Sakato


Web series yang membuat hasrat saya ingin makan nasi Padang saja deh, melihat menu rendang, asam padeh, gulai kakap ah jadi lapar dan beneran menggugah selera. 


Masalahnya kompleks, dan endingnya menurut saya sih menggantung apalagi tentang hubungan Emir dan Nisa. Terus ada yang mengganjal juga loh, jangan - jangan Da Zul punya istri ketiga. Ah bikin penasaran nih, apakah semua wanita yang dinikahi Da Zul diberikan resep masakan Padang dan dibuatkan restoran, hehe. 


Langsung saja tonton sendiri ya series ini, hanya 10 episode. Santai sih nonton seriesnya, satu episode tidak terlalu lama kok. Konflik yang diangkat pada series ini tentang perempuan yang memang harus mandiri serta perempuan pun punya potensi untuk maju, tidak harus bergantung pada lelaki. Karakter Annisa juga seorang perempuan yang sangat berambisi untuk menjadi penerus Saiyo Sakato dan terus membuktikan dirinya kompeten dan bisa diandalkan untuk memegang kendali atas Saiyo Sakato. 


Siapkan kuota atau wifi nya ya, jangan sampai jaringannya tidak stabil. Kalau nyari yang jaringannya oke buat nonton ya nggak ragu dan bimbang untuk menggunakan IndiHome dari Telkom Indonesia. Iya, saya yakin deh teman - teman udah kenal banget sama IndiHome dan juga sama Telkom Indonesia


Duh semoga saja ada season 2 nya yah, masih penasaran soalnya sih sama kelanjutannya. 


See you, 


Tian Lustiana 

26 komentar

  1. Saya belum nonton film saiyo sakato, setelah baca sinopsisnya
    disini dan tadi coba searching di google, sepertinya ceritanya seru ya, bikin penasaran.

    BalasHapus
  2. Saiyo Sakoto, Seiya Sekata artinya menarik juga Minang. Gadis Minang juga menarik apalagi makanan khasnya memang unik, jadi penasaran sama filmnya. Pasti seru dan cocok ini buat emak-emak, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  3. Saya nonton cuplikan-cuplikannya aja mbak yang kebetulan lewat di beranda medsos. Asyik juga ternyata sepertinya kalau nonton full seriesnya, apalagi kalau koneksi internetnya kenceng

    BalasHapus
  4. dari kemarin udh liat sinopsisnya di netflix cuma belom jadi2 nonton deh. penasaran krn yg main 2 aktris favekuu.. malam ini mau nonton aahh

    BalasHapus
  5. Sukseees nih Tian,
    aku langsung mantengin Saiyo Sakato mulai dari trailer sampai BTSnya. Ah seruuuu... nanti nonton juga ah!

    BalasHapus
  6. Saya jadi penasaran ingin nonton web series Saiyo Sakato ini. Kayaknya jalan ceritanya gemesin ya, Teh? Pernah lihat sekilas, ceritanya lucu juga. Apalagi ditambah akting Cut Mini dan Nirina Zubir yang oke, pasti makin manteep!

    BalasHapus
  7. Aduh... Aku jadi kepengin makan nasi Padang ini, langsung kebayang-bayang makanan Padang yang biasa aku pesan. Lumayan ini hanya 10 episode ya, jadi bisa maraton kalau aku sih nontonnya.

    BalasHapus
  8. Beneran bakalan seru nih kalau bisa nonton sampai selesai. Persaingan perempuan itu bisa melebar kemana-mana soalnya. Serempet sana serempet sini itu pastinya.
    Annisa bukan sih yg menang di akhir cerita?

    BalasHapus
  9. Web Series yang seru nih. Saya baru lihat cuplikannya aja udah seneng. Harus nonton nih. Penasaran siapa yang menang, istri pertama atau kedua.

    Duh, Da Zul, semoga gak ada istri ketiga ya. Bisa-bisa nanti jualan nasi padang sekomplek situ. Bingung yang mau beli. Hihihi

    BalasHapus
  10. Yaampun kok ini kayanya seru banget ya filmnya. Seriesnya juga gak terlalu panjang pula, kayanya asik buat jadi tontonan santai yaa

    BalasHapus
  11. Aku belum nonton versi lengkapnya tapi sering nonton di fyp tiktok wkwkw, bagus filmya apalagi adu acting Cut Mini dan Nirina Zubir, keren banget. Noted udah masuk list film yang mau ditonton nih pas lebaran nanti, maklum ngak pulang kampung dulu.

    BalasHapus
  12. Belum sempat nonton ini nih saya kemarin baru nonton 10 menit doang. Jadi pengen nonton nih pas libur lebaran nanti

    BalasHapus
  13. Aku udah nonton series Saiyo Sakato ini. Tapi baru episode pertama. Menarik juga melihat cita rasa makanan Padang yang tersaji melalui series ini

    BalasHapus
  14. aku belum sempat nonton mbaa..katanya bagus ya walaupun berbicara mengenai poligami, salah satu hal yang selalu berhasil membuat aku mengrenyitkan dahi hehe. tapi yang ini dikemas dengan ciamik sepertinya hehehe

    BalasHapus
  15. ini sering seliweraaannn di tiktok

    aku jadi penasaran pingin nonton.
    bakalan ngilerrr lihat masakan padang nya yah

    BalasHapus
  16. Ternyata Saiyo Sakato bukan series baru ya. Aku pun baru tahu dan pengen nonton juga. Duh si Bapak emang ngadi-ngadi. Udah meninggal, eh punya 2 istri lagi. Bikin repot

    BalasHapus
  17. Wah iya, banyak juga yang merekomendasikan series ini
    Nanti aku coba nonton juga ah
    Mumpung aku juga pelanggan IndiHome, nonton jadi lancar tanpa hambatan

    BalasHapus
  18. Baca ini saya jadi ikut pengen makan rendang. Saiyo Sakato menarik juga nih filmnya. Apalagi dua pemain perempuannya bagus aktingnya. Ada Nirina Zubair dan Cut Mini

    BalasHapus
  19. Mbak, kok bisa pas banget, deh. Aku baru aja selesai makan malam pakai rendang dan sayur nangka, nih. Kenyang, alhamdulillah. Aku belum pernah nonton, nih, film Saiyo Sakato. Tagline filmnya lucu "Awas Batambuah Ciek" Haha. Jadi penasaran, deh, bagaimana mereka memperebutkan nama Saiyo Sakato.

    BalasHapus
  20. Kalo berbau saingan saingan gitu biasanya seru ceritanya. Ntar coba ngintip deh di aplikasi.

    BalasHapus
  21. Udah nonton serial ini dalam sehari hehe, ada lucunya ada gemesnya. Tapi emang karakte Uda Zul nih kalau kata org Surabaya "nggapleki" hahaha :P
    Yg kasian justru istri2 dan anak2nya.
    Btw satu yg bikin penasaran kenapa kok Uni mar dan Uda Zul maunya yg nerusin resto anak cowoknya ya? Kirain org Minang tu matriarki gtu prinsipnya...

    BalasHapus
  22. Bagus ya film-nya
    Mau nonton tapi anak masih kecil kecil
    Semoga soon bisa nonton bareng suami saja

    BalasHapus
  23. Jadi.penasaran dg filmnya pengen ikutan nonton. Sekarang nonton bisa dirumah dg jaringan internet yg stabil.dan cepat.

    BalasHapus
  24. oh ternyata ceritanya begini, sempat fyp cuplikannya ternyata webseries ya teh bisa sih ditonton nanti ah apalagi cuma 10 episode

    BalasHapus
  25. Wah seru nih mak seriesnya. Pasti khas banget obrolannya dengan bahasa Minang dan bertabur menu RM Padang yang legenda

    BalasHapus
  26. Aku baru nonton trailernya kemarin, yg pas nita dateng ke Uni Mar. Kayanya seru siiiih, nanti mau nonton ah pas libur lebaran.. hehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon