Senin, 17 April 2023

Review RDL Sabun Papaya & RDL Face Cleanser

Bismillahirrahmanirrahiim,


Ada yang pernah mencoba menggunakan sabun RDL? 

Saya mencoba menggunakan RDL Sabun Papaya ini pas nginep di rumah tante, lupa nggak bawa facial wash. Nyobain deh RDL Sabun Papaya, eh cocok soalnya ke kulit tuh langsung licin dan lembut banget, biasanya saya kalau mencoba facial wash yang kurang cocok tuh suka ada sensasi gatal gitu. 





Tertarik banget, langsung deh nanya sama tante ini skincare apa. Bentuknya sabun batang gitu dan bikin betah banget pas mencuci wajah. Dan yang bikin aku terkaget - kaget adalah harganya yang affordable loh, bikin kantong dan kulit ku tersenyum lebar nih. 


Penasaran kan sama RDL Sabun Papaya ini? 

So, skincare RDL ini sudah happening sejak lama, namun saya pribadi baru mencobanya. Dan alhamdulillah suka plus cocok sama RDL Sabun dan facial cleansernya. Cocok lah untuk perawatan sehari - hari. RDL adalah brand dari Filipina, diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Laboratory, Inc. Dan didistribusikan oleh PT. RDL Distribusi Indonesia sebagai partner di Indonesia untuk mengembangkan brand RDL. 


Dan sebagai bukti serta komitmen bahwa memang RDL ini merupakan skincare yang patut dicoba dan memiliki banyak manfaat, maka bekerjasama dengan Nita Gunawan sebagai Brand Ambassador nya.

 


Karena jatuh cinta pada percobaan pertama, eciyeh. Saya langsung beli RDL Sabun Papaya dan Facial Cleansernya langsung, supaya membersihkan makin oke. 


Review RDL Sabun Papaya

RDL sabun ini bentuknya batangan, kemasannya didominasi warna orange dengan gambar pepaya dan detail produk, sabunnya juga sama warnanya orange. Aromanya saya suka, karena segar dan nggak berlebihan gitu wanginya. Ukuran sabun batangnya juga lumayan lah, namun RDL sabun ini mudah lunak jadi saya pakainya itu dipotong-potong kecil, hehe kan lumayan menjadi lebih hemat. Kecuali kalau dipakai untuk seluruh tubuh, ya aku pakai langsung saja tanpa harus dipotong. Kerennya RDL sabun papaya ini bisa digunakan untuk kulit wajah dan kulit tubuh juga. 


RDL Sabun Papaya ini mengandung enzim, mineral dan juga vitamin yang ada dalam buah Pepaya. Kandungan lainnya adalah vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitamin E dan juga berbagai mineral serta antioksidan yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Pasti dong kulit akan semakin sehat dan lembut karena komposisi RDL Sabun ini punya kandungan lain yang terbuat dari ekstrak pepaya, hydroxide, glycerin dan juga berbagai bahan lainnya yang bisa menjaga serta merawat kecantikan dan kesehatan kulit kita. 




Saking manfaatnya segudang dan harganya affordable, menjadikan Sabun RDL ini laris manis. Namun harus hati - hati terhadap yang palsu, karena pemalsuan biasa terjadi pada produk yang laris. Serem banget yah kalau sampai kita beli RDL sabun yang palsu, kebayang kandungannya pasti berbahaya. So, harus bisa bedain mana yang asli dan mana yang palsu dong yah. Bisa juga baca dari Review RDL Sabun Papaya, jadi seenggak bisa ada pencerahan juga. 




Untuk RDL Sabun Papaya yang asli, baunya akan tercium segar dan tidak terlalu tajam wanginya. Teksturnya pun lebih lembut karena kan dengan bahan alami, ada ijin BPOM pada kemasannya. Harga 30.000 , netto 135 gr. 


RDL sabun palsu, teksturnya kasar, tidak ada bau khas pepaya yang segar namun cenderung tajam aromanya, tidak ada ijin BPOM pada kemasannya, harga lebih murah dibandingkan yang asli. Bisa sebabkan gatal dan iritasi. 


Manfaat RDL Sabun Papaya 

Setelah menggunakan RDL Sabun Papaya ini, saya merasakan sendiri loh kulit lebih cerah dan lembab. Serta ada lagi loh manfaat lainnya, diantaranya adalah:

  • Mencerahkan kulit wajah

  • Bisa menghambat pembentukan pigmentasi yang berlebih pada kulit, menjadikan kulit lebih cerah

  • Melindungi kulit dari paparan cahaya matahari yang bisa merusak kulit

  • Menghaluskan permukaan kulit wajah

  • Menjaga kesehatan kulit wajah dan juga menghilangkan jerawat serta noda bekas jerawat


Yang saya rasakan sih kulit menjadi lebih sehat, cerah dan juga lembut. Ketika selesai mencuci kulit wajah, langsung terasa segar. Dan dari yang saya baca temen - temen yang Review RDL Sabun Papaya ini mereka juga mengalami hal yang sama, kulit menjadi lebih cerah dan juga lembut. 



Review RDL Baby Face Cleanser with Papaya Extract

RDL Face Cleanser dengan ekstrak pepaya ini sangat efektif untuk menghilangkan aneka ragam kotoran dan juga minyak berlebih. Juga diklaim bisa mencegah jerawat dan melembabkan kulit, kulit pun akan tampak lebih halus, lembut dan juga kenyal. Juga bisa atasi penuaan dini. 



Facial cleanser nya juga bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat. Kandungan ekstrak pepaya nya membuat kulit lebih halus. 



Harganya 30.000, untuk ukuran 150 ml. Kemasannya lucu, travel friendly pula jadi bisa dibawa kemana saja. 


Cara menggunakan : 

Saya menggunakannya pakai kapas yang sudah dituangkan RDL facial cleanser, terus oleskan deh pada wajah dan leher sampai benar - benar bersih. Saya gunakan sehari dua kali, malam sebelum tidur dan juga pagi hari. RDL facial cleanser ini sangat aman untuk digunakan sehari - hari. 



So far , setelah saya rutin menggunakan keduanya, RDL sabun papaya dan RDL face cleanser ini, jerawat saya yang biasanya aktif sudah agak jinak, biasanya daerah dagu itu suka tumbuh jerawat merah yang menyebalkan. Namun setelah rutin menggunakan RDL Sabun Papaya & RDL Face Cleanser ini, jerawat pun kering dan hempas. Alhamdulillah. 



Penasaran dong pastinya dengan RDL Sabun Papaya dan RDL Face Cleanser? Pastikan membelinya di distributor resmi yah, jangan sampai salah. Biar gampang langsung beli di Shopee aja



Silakan langsung kunjungi media sosial resmi yah :




See you,

Tian lustiana 

52 komentar

  1. Aku belum pernah pakai RDL Sabun Papaya, Tian. Baru tahu dari tulisan ini juga. Kalau pakai kulit pepaya seger (bagian dalamnya) buat pijat-pijat kulit muka pernah. Buat cegah jerawat dan bersiin kulit, serta bikin lembut. Asalkan rutin.

    Nah manfaatnya segudang ya, harganya pun affordable. Boleh juga ini kapan-kapan kucoba. Thanks infonya Tian.

    BalasHapus
  2. Manfaat sabun pepaya ini banyak juga ternyata ya, bisa mencerahkan dan juga menjaga kesehatan kulit juga. Dan baru tahu kalo ada face cleansernya juga ternyata ya.

    BalasHapus
  3. Kalau udah mencium aromanya tuh jadi kayak mood booster. Apalagi setelah dibilas wajahnya pakai sabun ini jadi lebih bersih dan kenyal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget, jadi seger gitu ya aromanya

      Hapus
  4. Saya punya pengalaman baik dengan sabun pepaya. Ingat dulu pernah timbul banyak jerawat di punggung dan badan bagian belakang. Atas usulan teman, saya disuruh rutin pakai sabun papaya setiap mandi. Alhamdulilah sembuh total dan tidak muncul lagi sampai sekarang.

    BalasHapus
  5. Waktu saya masih sekolah, saya pernah menggunakan sabun Papaya ini lho. Bikin kulit wajah putih dan kencang.
    Saat itu belum muncul skincare-skincare-an seperti sekarang lho ya

    BalasHapus
  6. Saya udah lama pakai RDL Papaya, Teh Tian
    karena emang cocok banget din kulit wajah
    Terasa bersih dan lembap
    Sayang sekarang jauh dari superindo
    Pesan di marketplace ah, sekalian nyobain face cleansernya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pantesan bu Maria kulitnya sehat dan cerah yah

      Hapus
  7. Sabub Papaya, sabun legendaris yang sudah lama aku pakai. Ternyata banyak sekali ya manfaatnya. Baru tahu loh kalau ada varian face cleansernya ya. Boleh nih dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. trnyata banyaakk bgt manfaat sabun pepaya ini ya. baiklaaah kapan2 mauuuu bgt nyobaaaa😍

      Hapus
    2. Iya variannya banyak, sabunnya pun ada beberapa varian

      Hapus
    3. jadi kepingin coba,semoga jerawat di wajahku bisa hilang

      Hapus
    4. jadi kepingin coba,semoga wajahku bisa bersih dari jerawat

      Hapus
  8. Bisa di tiru nih.. tips dari teh Tian.
    Supaya RDL Sabun Papaya nya stay higienis, bisa dipotong-potong kecil. Jadi makenya sesuai kebutuhan dan bisa dibawa travelling.

    Tapi paling nyaman menggunakan RDL Face Cleanser yaa..
    Hihihi...praktis dan aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya supaya irit saja pakainya heheh

      Hapus
  9. sabun Papaya RDL ini sudah ngehits banget ya sejak lama, eits tapi saya belum pernah coba langsung sih.
    kalau lihat dari review teman-teman pada manjur gitu ya claimnya, jadi penasaran juga nih, secara belakangan jerawat jadi gampang berkunjung nih, padahal rasanya udah rajin bersih-bersih cuci muka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang cocok2an sih gimana kulitnya namun kebanyakan pada cocok

      Hapus
  10. Kalau pakai sabun dan cleanser dari pepaya RDL ini jadi kombinasi yang pas buat merawat muka kita ya mbak

    BalasHapus
  11. perlu banget nih cleanser, secara aku di luar rumah seharian dan gak kebayang deh kotornya wajah ini. Jadi bisa barengan pakai sabunnya sama cleanser ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya perpaduan yang pas nih sekalian sama cleansernya

      Hapus
  12. Ada cleansernya ya sekarang,ku baru tau. .
    Sabun pepaya udah dari dulu terkenal ya mba 😁 ternyata udah 30 tahunan, lembut gitu di kulit, pernah cobain punya kakak ipar

    BalasHapus
  13. aku belum nyobain mama, tapi baca review positif para blogger jadi tertarik juga untuk mencobanya. apalagi buat bagian wajah, biar sehat dan glowing, hehehe

    BalasHapus
  14. Ngeri ya kalau beli yang palsu. Efeknya gak jelas di wajah. Mending langsung beli ke official storenya aja deh kalau gini. Karena udah pasti asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak,
      Kalau langsung ke officialnya jadi lebih tenang menggunakannya

      Hapus
    2. setuju nih, kalau ada official storenya, cus langsung beli di sana aja ya lebih terjamin semua-muanya deh pastinya.

      Hapus
  15. Wah manfaatnya bikin tergoda, ga cuma mencegah jerawat dan melembabkan kulit, kulit pun akan tampak lebih halus, lembut dan juga kenyal., RDL Sabun Papaya juga bisa atasi penuaan dini. Wajib coba ini!

    BalasHapus
  16. Wah, mantap nih perawaatn kulit wajah menggunakan RDl Sabun Papaya :D Ternyata ini brand Philipina ya. AKu jadi penasaran kepengen coba. Setelah seharian keluar rumah pasti deh kotor wajah kita. Dibersihkan pakai produk ini bakalan bersih dan halus ya.

    BalasHapus
  17. Wah ternyata ada produk palsunya juga ya sabun pepaya ini?

    Btw saya belum pernah coba, jadi penasaran cocok enggak buat kulit aku yang sensitif dan berminyak ini yaaa

    BalasHapus
  18. Hai Kak Tian, sabun Papaya legendaris yang sudah aku kenal sejak lama. Dan sekarang tambah lagi banyak variannya ya. Mau coba nih, semoga cocok ya. Karena jenis wajahku sensitif

    BalasHapus
  19. Dulu banget kayanya hits yah sabun pepaya ini. Jadi pas ada lagi aku langsung pingin jostalgia dong. Udah nyobain juga sii aku, dan emang enak ya bikin muka kenyal mba. Face cleansernya juga enak lho.

    BalasHapus
  20. RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser ini cocok banget deh buat semua jenis kulit. Bikin wajah bersih, cerah, dan sehat.

    Saya juga lagi makai produk ini.

    BalasHapus
  21. Pepaya,buah lokal nan murah meriah dan bisa ditanam sendiri dirumah. Manfaatnya? Gak usah di tanya,buanyakk bgt manfaatnya hehe. Nah ini pastinya bikin kulit tambah ok dan sehat :(

    BalasHapus
  22. aku sudah pernah dengar nama RDL ini dari jaman kuliah dan baru tahu juga kalau dia produk philipina. sekarang aku juga lagi nyobain sabun dan cleansernya nih alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  23. Memang barang bagus banyak yang niru, bisa bikin rusak kulit tuh kalo pake yang palsu, bagus beli di agen resmi

    BalasHapus
  24. Awalnya penasaran banget sama yang namanya khasiat buah pepaya. Ternyata bikin kulit lembut dan jadi hero ingredients di produk RDL Sabun Papaya & RDL Face Cleanser.

    BalasHapus
  25. sabun papaya ini memang legend banget, bahkan mamaku pun menggunakannya lho

    BalasHapus
  26. Dari dulu sabun papaya ini emamg terbukti bikin kulit lebih cerah
    Apalagi sekarang ada cleansernya ya mbak
    Double action bikin kulit cerah

    BalasHapus
  27. Akuu sukaa nih pakai bikin kulit halus lembut pepaya salah satu buah yg aku suka jugaaa (gusti yeni)

    BalasHapus
  28. Wah ternyata ada yang palsu ya sabun RDL ini. Kudu hati-hati nih kalau mau beli. Aku pernah pakai tapi udah lama banget, Mbak. Dan iya, ke kulit tuh licin dan lembut gitu yaa :)

    BalasHapus
  29. ohh ternyata ada face cleanernya juga ya, saya tahu sabun papaya tapi belum pernah coba.

    BalasHapus
  30. Sering pake sabun pepaya ini sejak lama. Dulu mamaku yang beliin buat anak-anak abege di rumah. Kulit wajah mereka yang berminyak bikin mereka kusam dan gampang jerawatan. Pake sabun ini jadi bersih. Aku jadinya nebeng. Belom nyoba kalo cleansernya. Nyari ah, siapa tahu cocok juga di anak-anak abegeku. :D

    BalasHapus
  31. ini sabunnya sebenarnya udah lama kan ya. pernah booming dan memang bagus sih di kulit. terutama merawat kelembababn kulit

    BalasHapus
  32. Aku juga pakai sabun RDL Papaya ini, suka banget sama wanginya. Terus kulit juga lebih cerah.

    BalasHapus
  33. Waah aku dulu pernah nih pakai sabun pepaya ini. Baru sekali habis trus gak diterusin lagi..padahal bagus ya. Baru tau sekarang ada cleanser ekstrak pepaya nya juga.

    BalasHapus
  34. Suka banget karena sabun legend alhamdulillah banyak cocoknya untuk kulit. Sehingga menjadi produk turun temurun yang dipercaya mampu bikin kulit bersih dan efeknya jadi lebih cerah setelah menggunakan RDL Sabun Papaya.

    BalasHapus
  35. Dulu pernah coba sabun pepaya ini cocok wajah ku juga tidak berjerawat dan berminyak lagi

    BalasHapus
  36. Gak nyangka ya buat pepaya banyak manfaatnya untuk tubuh yg paling aku suka tuh bikin kulit wajah halus dan mencerahkan kan jadi tambah cakep kalo kulit wajah halus dan mulus

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon