Senin, 13 Maret 2023

Mari Nikmati Pesona Laut Karibia, 5 Spot Diving dan Snorkeling

Bismillahirrahmanirrahiim, 

Kepulauan Karibia menjadi destinasi wisata idaman bagi para pecinta diving dan snorkeling. Bagaimana tidak? Kepulauan Karibia memiliki pesona bawah laut yang sangat menakjubkan. Menikmati keindahan biota laut di Karibia bukan lagi mimpi jika kamu menggunakan KTA online



Dengan KTA, kamu bisa segera pergi liburan ke Karibia tanpa perlu menunggu hingga tabungan terkumpul. Karibia bisa dibilang sebagai surga bagi para penyelam karena memiliki beraneka ragam makhluk laut eksotis dan karang warna-warni yang sangat indah. 


Photo from : https://www.pexels.com/id-id/foto/laut-air-samudra-hewan-7001709/


5 Rekomendasi Tempat Diving Favorit di Karibia

Jika, ingin solo traveling kamu harus menyediakan budget sekitar 70 juta untuk liburan selama 7–10 hari. Jika ingin pergi bersama pasangan atau keluarga (2–3 orang), setidaknya kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp150 juta untuk liburan selama 5–7 hari.  

Biaya tersebut tergantung kelas penerbangan dan jenis penginapan yang kamu pilih. Sebelum merencanakan keberangkatan ke Kepulauan Karibia, sebaiknya simak rekomendasi tempat diving berikut ini:

1. Kepulauan Cayman

Rekomendasi tempat diving yang pertama bernama Kepulauan Cayman. Jika kamu penyelam profesional, di sini kamu bisa mencoba sensasi memberi makan ikan pari tak hanya itu tapi juga bisa melihat hiu.

Karang di Kepulauan Cayman berada di kedalaman mulai dari 6 kaki, kamu bisa menikmati keindahan karang sembari dikelilingi berbagai biota laut.

2. Bonaire

Tempat diving ini juga tak kalah keren dengan Kepulauan Cayman, hampir seluruh garis pantai Bonaire menjadi tempat pelestarian biota-biota laut. Di sini kamu bisa menyaksikan indahnya warna-warni ikan tropis dan terumbu karang elkhorn.

Ekosistem laut di Bonaire sangat rawan mengalami kerusakan, tak heran jika dilindungi secara ketat dalam 25 tahun terakhir. Sebelum menyelam di Bonaire biasanya pengunjung memahami arahan dan aturan yang diberlakukan.

3. Turks & Caicos

Tempat diving di Kepulauan Karibia kali ini memiliki ekosistem terumbu karang terbesar di dunia. Lebarnya seluas 65 mil dengan panjang sekitar 200 mil dan memiliki jarak pandang hingga 200 kaki.

Destinasi wisata diving yang paling utama di Turks adalah kapal Endymion HMS yang tenggelam pada tahun 1790. Saat menyelam di sini kamu akan melihat batuan karang hitam, bunga karang berwarna ungu dan ribuan spesies ikan yang menggemaskan.

4. Kepulauan Virgin

Pecinta diving dan snorkeling pasti akan sangat bahagia saat berkunjung ke Kepulauan Virgin. Di sini terdapat taman nasional bawah laut yang memiliki luas sekitar 704 hektar. Airnya sangat jernih, sehingga kamu bisa menyaksikan indahnya terumbu karang dengan jelas.

Destinasi favorit para penyelam ini memiliki lintasan snorkeling bawah laut sepanjang 650 kaki. Lintasan tersebut berguna untuk membantu para penyelam, khususnya pemula dan anak-anak untuk mengidentifikasi apa yang mereka lihat.

5. Molinere Underwater Sculpture Park

Tempat diving satu ini merupakan sebuah karya seni berupa patung-patung yang menakjubkan. Molinere Underwater Sculpture Park merupakan kumpulan patung bawah laut karya Jason DeCaires.

Patung-patung tersebut tidak hanya menampilkan seni visual, tapi juga berguna sebagai karang buatan untuk para ikan. Kamu bisa segera menikmati keindahannya dengan mengajukan pinjaman KTA online untuk pergi dan berlibur ke sana.

Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan ke Karibia?

Photo by https://www.pexels.com/id-id/foto/pemandangan-udara-dari-pepohonan-hijau-disamping-perairan-3703511/ 

Kepulauan Karibia memang terkenal dengan keindahan terumbu karang dan biota lautnya. Tak heran jika banyak wisatawan asing yang berlomba-lomba datang ke sana untuk menikmati keindahan tersebut. Tapi, tahukah kamu jika kepulauan ini memiliki daya tarik lain? Berikut daya tarik kepulauan Karibia yang harus kamu tahu:

Kaya akan Acara Festival

Tak hanya Jepang dan Amerika, beberapa negara di Kepulauan Karibia juga memiliki banyak acara festival yang diadakan setiap tahun. Bagi pecinta musik kamu wajib datang Barbados Jazz, St. Lucia, dan Reggae Festival di Jamaika.

Sementara bagi kamu yang suka festival dengan nuansa ramai, coba datang ke Trinidad and Tobago Festival.

Memiliki Iklim yang Sama Seperti Indonesia

Sebagian besar Negara di Kepulauan Karibia memiliki iklim tropis basah sama seperti di Indonesia. Jadi, tubuh kamu tidak perlu beradaptasi dengan kondisi cuaca dan suhu di sana. Negara di kepulauan Karibia yang memiliki iklim tropis basah di antaranya adalah:

1.Kuba
2.Jamaika
3.Haiti
4.Republik Dominika
5.Puerto Rico

Nikmati Indahnya Kepulauan Karibia dengan KTA Online

Hampir semua orang ingin merasakan indahnya pesona laut di Kepulauan Karibia, kamu bisa segera merasakannya jika menggunakan KTA bank online cepat cair. Tidak semua bank menawarkan KTA dengan proses yang mudah dan cepat.

Tapi, di digibank by DBS kamu bisa mendapatkannya dengan mudah tanpa perlu melewati proses yang ribet. Mau tahu keuntungan dan kelebihan mengajukan pinjaman di digibank KTA? Berikut informasinya selengkapnya: 

  • Tersedia online 24 jam nonstop, jadi jangan khawatir. Kamu bisa mengajukan KTA kapan saja melalui website atau Aplikasi digibank by DBS. 

  • Prosesnya cepat karena cukup menunggu 60 detik untuk mendapat persetujuan. 

  • Memberikan limit pinjaman KTA hingga Rp200 juta.

  • Kamu bisa mengisi jumlah pinjaman sesuai keinginan. 

  • Tersedia pilihan angsuran sampai 36 bulan.

  • Tanpa ribet karena tidak membutuhkan dokumen fisik. 

  • Syaratnya mudah dan simpel yang paling utama pastikan kamu bertempat tinggal di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang. Selain itu pastikan juga bahwa kamu sudah memiliki NPWP, e-KTP, dan penghasilan minimal Rp5 juta per bulan

Menarik kan? Jika ingin mendapat rincian informasi secara lengkap tentang cara pengajuannya, kamu bisa mengeceknya pada tautan berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan. Segera ajukan pinjaman KTA online di digibank by DBS untuk pergi liburan ke Karibia bersama pasangan atau keluarga tersayang. 


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya,


Tian Lustiana

1 komentar

  1. Diving dan snorkeling memang kegiatan favorit saat liburan ke laut apalagi di dalamnya ada berbagai biota laut yang menarik.. Di Indonesia banyak sekali laut dan keragamannnya yang belum dinikmati, kalau ke Karibia ini impian banget ya. Di negara sendiri dulu hehe, terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon