Jumat, 17 Februari 2023

Sibambo Studio Sahabat Membangun Rumah Ideal

Bismillahirrahmanirrahim,


Rumahku istanaku, setuju nggak sih sama tagline itu?


Kalau saya sih sangat setuju, bukan seberapa luas rumah namun yang penting nyaman, bikin betah. Bukan luasnya namun desain rumah itu menjadi nomor utama untuk saya, supaya rumah itu terlihat unik dan nyaman. Juga ada karakternya. Apalagi kan rumah itu merupakan tempat yang selalu menjadi tujuan pulang ketika seharian lelah melakukan aktivitas di luar. Di rumah mencari kenyamanan yang bisa menghapus segala rasa lelah.


Paling asik pas pulang ke rumah itu langsung rebahan (eh tapi sebelumnya bersih - bersih dulu yah). Atau ada juga sebagian orang yang pas sampai rumah itu langsung happy ingin masak atau hanya duduk santai di depan tv.




Buat saya pribadi, setiap ruang yang ada dalam rumah itu memberikan kenyamanan pada pemiliknya, asalkan penempatan interior dan juga desainnya sesuai dengan keinginan dan karakter pemilik rumah. Makanya jangan sampai asal atau salah pilih konsep dan juga interior rumah. Karena rumah itu nggak gampang bongkar pasang, jadi beneran harus pas dan detail banget dan sesuai dengan keinginan pemilik rumah.




Saran dari saya, lakukan rumah yang desainnya itu selaras dengan karakter pemilik rumah, kan ada tuh yang suka desain minimalis ataupun desain rumah modern, jadi tinggal tentukan saja mau yang mana. Karena setiap rumah itu punya cerita , setiap rumah itu unik mengikuti pemiliknya. Karena setiap rumah punya cerita! 



DESAIN MINIMALIS & SEDERHANA



Kalau saya pribadi lebih senang dengan desain rumah minimalis, karena memang kebetulan rumah saya tidak besar jadi saya mengusung konsep sederhana gitu. Masalah penataan barang juga saya komitmen banget untuk membeli apa yang saya butuhkan saja, mengingat ruang dalam rumah saya tidak luas, jadi tidak ingin menambah tambah sempit.





Saya ingin melakukan renovasi nih, supaya lebih kena banget konsep minimalisnya. Yang mana rumah minimalis itu kan rumah yang sederhana dengan konsep bersih tanpa banyak dekorasi dan dominasi warna yang netral seperti putih, coklat dan juga abu - abu.



Yang saya suka nih dari desain rumah minimalis itu sangat memperhatikan setiap fungsi dari ruangan, desain nya pun tidak berlebihan jadi semua sesuai dengan fungsinya. Kayaknya hampir semua hunian di seluruh Indonesia ingin memiliki desain yang memang sesuai dengan fungsinya, deh. 






Nah, supaya konsep rumah bisa sesuai dengan keinginan, saya rekomendasikan teman - teman untuk konsultasi dulu sama arsitek. Memang terasa banget loh, pentingnya menggunakan arsitek rumah. Beberapa waktu lalu ada tetangga yang membangun rumah dan sama sekali tidak menggunakan jasa arsitektur, intinya dilakukan tanpa perencanaan dan desain yang mumpuni, imbasnya pada ketahanan rumah, kelancaran proses pembangunan sampai pengeluaran yang over budget.



Jadi penting banget menggunakan jasa arsitektur untuk mewujudkan rumah impian sesuai dengan karakter dan keinginan kita.



Merumuskan ide desain


Keuntungan menggunakan jasa arsitektur sebelum mendesain rumah adalah bisa dibantu merumuskan ide desain. Untuk yang awam seperti saya, merasa happy banget dibantu merumuskan ide desain, so jasa arsitek menjadi solusi yang paling oke, karena akan membantu membuat desain sesuai dengan karakter dan juga keinginan. 





Prosesnya mudah dan juga fleksibel


Teknologi yang kian berkembang membuat jasa arsitek pun makin canggih, dulu sih prosesnya kita harus ketemu langsung sama arsitek kalau sekarang sih enak, bisa disuguhkan dalam media virtual. Konsultasi , kurasi ide sampai pembuatan desain dilakukan secara online.



Tentunya ini akan memudahkan untuk segera menyelesaikan step awal dan juga bisa membantu untuk mengontrol biaya operasional desainnya.



Ada referensi anggaran


Kalau orang Sunda bilang “KURIAK” ketika bangun rumah itu adalah awak kuru duit beak, alias badan kurus uang habis. Karena banyak uang yang keluar diluar anggaran. Jadinya kebobolan deh, ini terjadi karena tidak memiliki pemetaan keuangan yang jelas.



Kan kalau menggunakan bantuan arsitek yang profesional jadi ada ilmu juga tentang budgeting untuk bangun / desain rumah, jadi aman deh dan terhindar dari pengeluaran yang melar dan tidak sesuai dengan kebutuhan. Juga bisa menghindari pembangunan yang terhenti di tengah jalan karena alasan over budget, hehe ini pernah terjadi pada saya ketika membangun rumah, di tengah - tengah uangnya habis huhuh .



Sesuaikan target pembangunan


Kesel kan kalau bangun rumah itu molor dan nggak beres - beres? Duh malah makin melar aja nih pengeluaran. Bukan hanya pengeluaran yang bengkak nih, waktu dan tenaga pun plus pikiran jadi terbebani. Tenang saja, dengan menggunakan jasa arsitektur ini bisa dihindar loh, dengan memanfaatkan bantuan perencanaan pembangunan dari arsiteknya.





Kita, sebagai klien akan mendapatkan arahan dan juga saran - saran yang terkait dengan pembangunan rumah, termasuk urusan pembagian waktu untuk setiap ruangan. jadi budget dan waktu bisa diestimasi tanpa ada molor - molor lagi.



Desain khas sesuai dengan keinginan kita


Asiknya menggunakan jasa arsitektur adalah bisa memiliki hunian yang sesuai dengan keunikan personal kita, karena kan rumah itu bukan semata untuk dijadikan tempat tinggal namun juga ada estetika dan nuansanya. Tapi kalau desain sendiri yang ada malah jadi pusing, apalagi untuk yang awam seperti saya nih yang inginkan hunian keren dan unik desainnya.



Tapi dengan jasa arsitektur semua masalah ini bisa teratasi, karena para arsitek bisa membantu mewujudkan rumah dengan desain sesuai karakter dan keinginan pemiliknya.




Tapi bingung nyari jasa arsitektur yang bisa dipercaya?


Tenang saja, saya punya rekomendasi nih buat teman - teman yang ingin menggunakan jasa arsitektur untuk membangun rumah, bisa gunakan jasa Sibambo Studio yang merupakan sahabat profesional untuk membangun rumah ideal. Arsitektur residential yang berada di bawah naungan PT. Sibambo Karya Internasional ini juga punya beberapa cabang lainnya, seperti Sibambo Construction , Sibambo Interior dan juga Sibambo Arsitek. Makin lengkap kan, jadi sudah all in one banget kalau mempercayakan bangun rumah pada Sibambo Studio ini. 



Teman - teman juga perlu mengetahui tentang alur perencanaan dari tim Sibambo Studio ini, ada empat tahapan:


Say Hello, pada tahap ini sesi perkenalan dengan tim Sibambo dengan klien, juga menentukan jadwal untuk diskusi terkait hunian yang dibutuhkan dan diinginkan oleh klien.



Proposal Desain Arsitektur, ada presentasi terkait proposal desain arsitektur oleh tim Sibambo dan juga diskusi intens bersama klien dengan tujuan adanya kesepakatan bersama.



Pengerjaan detail, tim Sibambo akan mengerjakan pendetailan, yang berupa struktur, penghitungan RAB dan juga mengurus dokumen perizinan IMB klien yang sesuai dengan aturan daerahnya.



Proposal desain interior, nanti tim Sibambo akan menyerahkan proposal desain interior yang dilengkapi rekomendasi yang paling sesuai dengan karakter klien. Kemudian fiksasi bentuk gambar dan animasi video.



Sibambo Studio emang paling mengerti deh bahwa setiap orang itu unik dan juga punya kebutuhan yang beda, makanya mereka membuat desain rumah yang berkarakter karena setiap rumah itu punya cerita.





Jangan ragu dan bimbang, pilih saja Sibambo Studio sebagai partner jasa arsitek rumah untuk wujudkan hunian yang sesuai dengan harapan dan juga sesuai dengan karakter teman - teman, karena Sibambo sudah sejak 2016 berpengalaman dan menjadi andalan utama masyarakat dalam bidang arsitektur (Studio), Interior (Siriors) dan juga konstruksi (Sicons).



Sibambo Studio satu - satunya yang bisa menjadi “sahabat profesional untuk membangun rumah ideal.”



Kepoin saja instagram @SibamboStudio 


41 komentar

  1. Hayuk urang kuriak rame2 pakai jasa Sibambo! :D Sesama urang sunda jadi paham nih wkwkwkw. Iya dong, memiliki rumah idaman, rumahku istanaku tentu butuh anggaran dana dan ide-ide brilian agar hunian impian menjadi kenyataan. Dengan jasa arsitek seperti ini akan mempermudah kita dalam urusan sedetail mungkin mengenai rumah yang akan dibangun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku yang gagal paham, LOL.

      punya rumah impian itu bisa desain sendiri. Eh maksudnya ga sendirian sih karena aku ga bisa menggambar tapi bakal pakai jasa seperti Sibambo supaya bisa menyalurkan ide-ideku, rumahnya lebih customized gitu.

      Hapus
  2. Wah, bagus-baguss desain rumahnya. Pilih-pilih jasa membangun rumah memang gak boleh sembarangan deh ya. Pilihnya memang mesti yang udah punya reputasi kayak gini nih, supaya tenang dalam membangun rumah dan insyaAllah hasilnya juga terbaik, indah, juga tahan lama bangunannya yaa

    BalasHapus
  3. wah makasih rekomendasinya teh Tian, memang akhir akhir ini banyak jasa arsitektur ya, cuma yang sudah direview tuh sedikit banget hehe pernah pake jasa arsitek yang tidak dikenal, jadinya itu lama banget, sampai rumah jadi, itu gambar enggak selesai selesai. akhirnya ya gitu deh, rumah renov teh gak sesuai gambar, tukangnya juga asal aja. gemes deh jadinya (jadi curcol deh)

    BalasHapus
  4. Sama kayak aku nih suka desain minimalis karena gak bikin mata sumpek dan memanfaatkan ruangan dengan baik ya , Mak. Ruangan sempit bisa jadi terasa luas

    BalasHapus
  5. Saya juga suka dengan desain minimalis. Karena membuat rumah jadi terasa lapang. Pakai jasa arsitek tentu desainnya lebih bagus, ya

    BalasHapus
  6. Kalau lihat dari designnya ini cakep-cakep banget sih, rumah masa kini sekali ya mak. Apalagi design minimalis seperti ini tak lekang oleh waktu, jadi akan terus jadi favorit menurutku ya.

    BalasHapus
  7. Terkadang masyarakat tuh mindset nya udah down duluan kalau bahas sama arsitek.. tapi sebenarnya kalau kita pakai jasa gitu, jatuhnya malah lebih murah karena semua jadi terencana kan.

    BalasHapus
  8. Paling suka kalau bangun rumah pakai jasa arsitek, karena tenaga profesional emang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan, sekalipun bayarnya kadang memang ga murah, tapi puas.

    BalasHapus
  9. Catet ya Sibambo Studio ini siapa tahu pas mau bikin rumah, butuh arsitek. Aku juga suka rumah simpel minimalis. Anaknya jarang bersih-bersih. Kalau rumah besar, nanti pusing sendiri

    BalasHapus
  10. Impian saja juga nih, bisa renovasi rumah dengan bantuan tim arsitektur soalnya saya gak bisa desain ruangan atau interior dengan bagus, butuh bantuan ahlinya.

    BalasHapus
  11. Paling enak memang klo punya rumah tu bangun sendiri ya mak apa yg kita harapkan dan impikan dr sebuah rumah bisa terwujud. Papaku almarhum juga gitu klo bangun rumah disampaikan pengen apa2 aja sama arsiteknya dan nanti diwujudkan sesuai request

    BalasHapus
  12. nah aku setuju nih mba, bangun rumah memang lebih nyaman menggunakan jasa Sibambo ini supaya kebayang ya gimana bentuknya nanti

    BalasHapus
  13. aduh nyaman banget rumahnya
    Saya setuju banget dengan adagium: rumahku adalah istanaku
    Terlebih ketika malas keluar rumah seperti sekarang
    bisa berhari-hari di dalam rumah. Karena itu butuh rumah yang nyaman

    BalasHapus
  14. Setuju Teh, dengan menggunakan jasa arsitek justru ngebantu untuk mengelola pembangunan rumah. Karena profesional saat bekerja, dari desain awal, sampai pekerjaan berlangsung semua sesuai kontrak kerja. Dari pada dengan tukang yang tidak paham untuk desain rumah yang jadinya molor gak selesai

    BalasHapus
  15. Sebenarnya mahal gak sih mbak pakai jasa arsitektur gtu?
    Ada temenku yang lagi renov jg pakai jasa kyk gini udah termasuk kontraktornya, emang kyknya lbh memuaskan ya.
    Semoga tahun depan bisa renov rumah, ada rezekinya juga pakai jasa2 kyk gini, supaya konstruksinya bagus dan kokoh :D

    BalasHapus
  16. Asyik tuh kalau pakai jasa arsitek kayak Sibambo studio ini ya, apalagi kalau dikasih anggaran segala. Paling penting tuh kalau kita bangun rumah, udah tahu anggarannya.

    BalasHapus
  17. Pake jasa arsitek buat bangun rumah itu bener2 ngebantu. Selain dibuatkan desain sesuai yg dimau, juga kita ga khawatir soal material yg diperlukan. Lebih bagus lagi pakai jasa arsitek yg rating nya bagus kaya Sibambo ini.

    BalasHapus
  18. Kalau punya rumah inginnnya selain cantik juga nyaman ditempati ya..
    Dan dengan mempercayakan Sibambo Studio sebagai partner jasa desain arsitek, semoga memiliki rumah cantik, nyaman dan estetik bisa terpenuhi.

    BalasHapus
  19. Mamaku ngebangun rumah ga sepesai-selesai. Ternyata salah menempatkan orang. Mestinya dari awal konsultasikan dengan yang ahli dan profesional.

    Sekrg sudah setengah jalan gak lanjut karena over budget.
    Baca artikelnya teh tian ini jadi makin ngeh pentingnya nyari arsitek dulu matengin kosep konsultasi, biar ga buang-buang uang

    BalasHapus
  20. Urusan desain rumah itu masalah penting menurutku, karena sekali desain bisa untuk selamanya. Untuk itu pemilihan desainer juga harus jeli. Boleh nih rekomendasinya.... Aku sudah kepoin IG nya @SibamboStudio. Alamak... auto kepingin rumah baru nih...

    BalasHapus
  21. Rumah yang cantik bakalan bikin kerasan penghuninya. Sibambo bantuin banget nih keinginan kita untuk mewujudkannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau arsitek dan kontraktornya enak diajak diskusi dan bisa menangkap desain yang kita mau ya mbak :D

      Hapus
  22. Mambangun istana ngga boleh asal-asalan termasuk asal pilih jasa desain / arsitek ya mbk. Namanya jadi tempat tinggal seumur hidup harus nyaman dan sesuai keinginan kita.

    BalasHapus
  23. Sama Mbak. Saya juga suka rumah minimalis. Tampak luar simpel dengan isi rumah yang sederhana juga. Gak kebanyakan barang. Gaya rumah seperti ini menurut saya justru menyenangkan dan tidak menampung debu. Rumah yang kecil pun jadi terasa lapang, lega dan luas dengan furniture yang minimalis.

    BalasHapus
  24. Penasaran, apakah Sibambo Studio juga menyediakan jasa desain interior?
    Rasanya rumah memang beda kalau ada sentuhan arsiteknya.

    BalasHapus
  25. Setju pakai jasa artsitek itu enaknya kita Kita, sebagai klien akan mendapatkan arahan dan juga saran - saran yang terkait dengan pembangunan rumah, dan bikin budget dan waktu sesuai estimasi

    BalasHapus
  26. Pastinya kak. Sejauh apapun melangkah, rumah adalah tempat kembali yang paling nyaman. Jadi kalau mau bangun rumah, harus detail banget biar bisa wujudkan rumah impian ye kann,🥰🤩

    BalasHapus
  27. Bikin rumah dengan desain yang diinginkan bukan lagi impian ya, karena bisa memanfaatkan jasa arsitek yang membantu hal tersebut

    BalasHapus
  28. sibambo studio ini asli keren banget ya kak, jadi solusi kalau kita membutuhkan jasa arsitektur buat membangun rumah nanti

    BalasHapus
  29. Pakai jasa sibambo studio ini bakal bikin rumah minimalis semakin estetik ya Teh. Bener banget rumahku surgaku makanya dibikin betah di rumah dengan design rumah yang menarik kaya Sibambo

    BalasHapus
  30. Rumah impian saya juga nih yang memiliki desain minimalis dan rencana emang kalau mau renovasi rumah mau pake jasa arsitektur. Sibambo ini bisa jadi pilihan ya, saya tertarik dengan konsepnya "Setiap Rumah Punya Cerita"

    BalasHapus
  31. Waaah menarik sekali ini, mau desain rumah menggunakan jasa gini, terus uda ada pilihan anggarannya pulaa, jadi uda bisa dikira². Desain rumah jadi, anggaran pun aman dikantong

    BalasHapus
  32. Wah rumah idaman banget ini
    Kalau pakai jasa arsitek, kita bisa mendapatkan model rumah yang cantik ya mbak

    BalasHapus
  33. Enaknya pakai jas arsitek itu, rumahnya jadi lebih terkonsep dan nggak asal bongkar pasang rumah mirip kain tambal sulam, sih.
    Tapi emang, semua itu tergantung budget dan tingkat kebutuhan masing-masing keluarga.

    BalasHapus
  34. Rumah yang didesain sendiri dengan desain arsitek memang beda ya. Sebenarnya impian banget punya rumah yang dibantu desain oleh arsitek kayak Sibambo ini, tapi apalah daya rumah sudah berdiri tegak. Rencana rumah kedua bareng Sibambo bisa kali ya. Hihihi

    BalasHapus
  35. Bangun rumah pakai jasa arsitek memang lebih efisien dan memuaskan menurutku, soalnya kita bisa berdiskusi soal rumah idaman dan bujetnya dengan arsitek jadi rumah idaman bisa terealisasi, desain rumah kita pun fungsional tak ada lahan yang kubazir, serahkan pada ahlinya drh

    BalasHapus
  36. Pengen deh renov rumah pake jasa arsitek kaya sibambo iniiii, pastinya hasil desainnya oke dan kita bisa sampein konsep yang kita mau kaya apa yaaaa

    BalasHapus
  37. Aduh meni cantik gitu ya rumahnya. Huhu mau banget deh bikin rumah cantik yang sesuai dengan keinginan kita ya. Ceki-ceki ah. Siapa tahu ada rezeki nompol untuk bisa bangun rumah impian dengan bantuan Sibambo Studio ini. :D

    BalasHapus
  38. Aduh meni cantik gitu ya rumahnya. Huhu mau banget deh bikin rumah cantik yang sesuai dengan keinginan kita ya. Ceki-ceki ah. Siapa tahu ada rezeki nompol untuk bisa bangun rumah impian dengan bantuan Sibambo Studio ini. :D

    BalasHapus
  39. iya aku juga pengen punya rumah minimalis teh tian. Dan setuju banget budgeting plus rencana sejak awal mesti konsisten biar gak ada biaya lain-lain

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon