Minggu, 25 Desember 2022

Bermain ke Fairy Garden dan Bertemu Para Peri

  Bismillahirahmanirrahiim, 

"Tian, luangin waktu ya ditanggal 16 - 18 Desember 2022, kita seru - seruan bareng di The Lodge Maribaya!" Chat teh Nchie dan teh Efi di grup. Ya mereka pasti kasi tahu jauh - jauh hari karena paham kalau saya memang harus ajukan cuti terlebih dahulu sebelum mengikuti suatu acara. 

Bak gayung bersambut, saya yang selama ini jarang sekali memanjakan diri dan berlibur langsung tergoda untuk mengikuti keseruan yang ditawarkan teh Nchie dan teh Efi, apalagi keseruan ini merupakan bagian dari keriaan milad Blogger Bandung yang ke - 7. 

Sayapun langsung meminta izin dari suami dan anak, alhamdulillah mereka memberikan izin. Ah betapa senangnya hati ini. Surat cuti pun langsung dilayangkan, tidak sabar menanti hari itu. 



Jumat, 16 Desember 2022 

Setelah mengantar neng Marwah sekolah, saya pun siap - siap membawa perbekalan untuk tiga hari ke depan. Selain pakaian saya juga menyiapkan camilan, ya karena nanti disana udaranya dingin jadi perlu sekali asupan berlebih, hehe. 

Sebelum ke The Lodge Maribaya, kami akab berkumpul terlebih dahulu di Herbal House yang merupakan kantor The Lodge di jalan Sumur Bandung. Sekitar pukul 09.30 saya sudah sampai di Sumur Bandung diantar suami, disana sudah ada teh Elyn dari Garut. Ini kali pertama kali saya bertemu dengan teh Elyn, qadarullah saya juga akan sekamar dengan teh Elyn nih. Kemudian datang Ratna, kang Sandi, Bang Aswi , Demia dan teh Nchie. Kami pun sempat ngobrol sebentar. 

Saya, Demia dan teh Nchie diperkenankan terlebih dulu ke the Lodge Maribaya bersama teh Uji yang merupakan tim dari the Lodge Maribaya. Perjalanan kurang lebih 45 menit, langsung disuguhkan pemandangan dan udara yang amazing, masya Allah. 

Sambil menanti rombongan lain sampai, kami berjalan - jalan dulu sekitaran the Lodge Maribaya sambil menikmati udara yang segar dan sangat dingin, untung saja saya membawa jaket jadi tidak terlalu kentara dinginnya. 


Waktu terus berjalan, tidak terasa ternyata semua blogger sudah sampai. Kami semua check in di Villa Gede Mulberry Hills. Depan villa ini ada hamparan taman lotus nan menawan. Ah pokoknya jatuh cinta sekali sama tempat ini.

Setelah check in, kami semua beres - beres dan sholat ashar langsung deh langsung menunggu jemputan untuk ke Fairy Garden. Ya, tujuan utama kita untuk seru - seru an adalah ke Fairy Garden. 

Dari Mulberry Hills ke Fairy Garden pake apa nih? 

Untuk teman - teman yang juga ingin menginap di Mulberry Hills ini, tenang saja karena disediakan WARA WIRI gratis untuk sampai ke Fairy Garden atau the Lodge Maribaya. 


Mobil Wara Wiri 


FAIRY GARDEN

Ditengah hujan yang manja, tidak mengurungkan niat kami untuk seru - seruan. Memasuki Fairy Garden langsung disambut para peri. Kemegahan istana "Fairy Garden

" ini seakan membawa saya ke masa lalu. Ya saya kok berasa anak - anak yang bermimpi ke istana peri, dan sekarang menjadi kenyataan. 



Begitu memasuki area Fairy Garden ini saya terpukau sama settingan kastil yang nyata. Rasanya benar - benar masuk ke dalam kastil. 


Fairy Garden by the Lodge ini memahami banget ya bahwa ibu - ibu kalau liburan pasti bawa anak, jadi ibu senang anak pun ikut senang. Cocok banget untuk liburan keluarga. 

Kastil yang selama ini ada dalam benak, nyata adanya. Bahagia sekali, selain disambut para peri, dekorasi dan tata ruang nya pun real kastil, ah serasa menjadi princess nih yang ditemani para peri.


Ditengah hujan rintik, membuat suasana makin syahdu kami disajikan pertunjukan yang spektakuler. Pertunjukan wisata malam yang dipersembahan Fairy Garden ini adalah pertunjukan video mapping di kastil, dan ini adalah pertunjukan pertama di Indonesia. 

Pertunjukan di Fairy Garden ini ada dua area. Yang pertama ada Kastil Rona Flora (KARA) ini yang pertama saya kunjungi begitu masuk ke kastil ini, berada di lantai 2. KARA ini berupa art instalation, sebelum naik ke lantai 2 untuk bersenang - senang di KARA ini jangan lupa untuk face or hand painting dulu biar makin cetar pas berswafoto di area KARA. 

Setelah selesai bersenang- senang di KARA, sekarang saatnya menyaksikan pertunjukkan para peri dengan kastil menyala (KALA). Cerita KALA ini sangat seru dan memberikan banyak insight, cerita Raya dan para peri yang menarik untuk disimak. Setelah cerita KALA selesai, kami diajak untuk menari bersama Raya dan peri. 

Untuk para pengunjung Fairy Garden ini ketika malam bisa banget berswafoto di bulan besar yang merupakan instalasi unik dan menarik yang ada di Fairy Garden ini.


Penasaran kan dengan Fairy Garden? 

Ada apa saja sih selain KARA dan KALA? 

Oke, nih saya kasih bocoran ya buat teman - teman yang ingin mengunjungi Fairy Garden. 



AREA KASTIL, lantai dasar 

Dalam area kastil ada Raya Kitchen dengan menu makanan yang enak. Terus di area ini juga ada penyewaan kostum, harga sewanya itu mulai dari 25ribu ada untuk anak dan juga dewasa, ada kostum gypsy, magic mirror (kerajaan), Belanda ada juga sayap peri yang bisa digunakan anak dan dewasa supaya ketika berfoto lebih keren. Ada juga area magic book puppet show, ini dekat dengan penyewaan kostum. 




KARA Art installations , lantai dua 

Untuk masuk KARA ini harganya 25ribu, jika tidak beli tiket kawasan. Ada face & hand painting 15ribu. Di area KARA ini ada banyak spot foto keren dan taman bunga di balkoni. 



Plaza dalam ( Taman Bunga ) 

Area ini ada area taman bunga dan show reguler para peri yang diadakan setiap pukul 11.00 , 13.00 , 14.30 dan pukul 16.00 . Beli tiketnya di depan carousel, jadi bisa beli tiket tambahannya yah. Dalam area nya ada wahana carousel, mini train, sccoter ( jumat- minggu) dan ada feeding rabbit juga, anak - anak dijamin bahagia. Untuk foto - foto bisa ke area gypsy village untuk santai atau sekedar selfie. 


Woodland 

Letaknya di sebelah kiri lorongnya Guriyang, ini adalah area milik para peri hutan. Di area ini ada wahana ATV mini, Carousel, trampoline, archery , fun bike, feeding bird dan juga tangkap ikan. 

Ada juga kids corner yang bisa dimanfaatkan anak - anak, gratis. Di area ini ada mushola, toilet dan juga area santai Joglo yang bisa digunakan untuk hilangkan lelah setelah bersenang - senang bersama. 




Area taman bunga Matahari

Area ini letaknya di belakang, jangan sampai ke skip ya kalau ke Fairy Garden wajib kesini. Bunga matahari itu mekar setiap 3 bulan sekali dan mekar selama 3 bulan, areanya gratis. Foto cornernya instagramable banget. 



Penasaran kan ingin ke Fairy Garden juga? yuk ah mumpung anak - anak libur sekolah.

Untuk informasi lengkap bisa langsung ke website FAIRY GARDEN yah.


Baca :

Pacu Adrenalin di The Lodge Maribaya 


See you,


Tian lustiana

1 komentar

  1. Wah pas nih kalau liburan bareng si kecil ke tempat ini, pasti anak bahagia banget bertemu peri dan ala-ala dunia disney kayak gini. Ada berbagai wahana seru lain dan fasilitas lengkap. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon