Selasa, 10 Januari 2023

Jalan - Jalan ke IKEA Padalarang

Bismillahirrahmanirrahiim, 


Sejak beberapa tahun lalu suka melihat feed temen yang berfoto di lorong IKEA. Duh kok kayaknya estetik gitu yah, keren aja lihatnya. Langsung terbesit dalam hati keinginan serupa, ingin berfoto juga di lorong kekinian itu. Selain spot foto yang menarik , saya juga penasaran sama perabotan yang dijual disana, katanya estetik dan bisa mencari inspirasi layout kamar atau ruangan di rumah. IKEA juga menyediakan makanan yang enak loh, makanan Swedia dan bistro yang menjual es krim yang IKEA banget. 





Alhamdulillah, sejak 2021 Bandung sudah punya IKEA, ya meski Bandungnya agak nyinceut tapi lumayan lah masih terjangkau. Ke IKEA Kota Baru Parahyangan ini bisa menggunakan bis dari Alun - Alun Bandung. Cari saja bis yang jurusan Kota Baru Parahyangan, ada juga bisa Trans Metro Pasundan. 



Saya menggunakan Bis Trans Metro Pasundan. Yang mana Trans Metro Pasundan (TMP) ini memang bekerjasama dengan IKEA, jadi temen - temen tidak akan kesulitan mencari Bis ke arah IKEA ataupun sebaliknya. Yang saya suka nih, TMP ini nggak ngetem lama, tidak sampai 2 menit. Untuk menggunakan TMP ini siapkan kartu uang elektronik yah atau bisa juga unduh aplikasi Teman Bus. Waktu saya ke IKEA sih masih gratisan, namun sekarang sudah berbayar , namun bayarnya juga tidak sampai 10ribu, kalau tidak salah 5ribu. 

Kurang lebih satu jam perjalanan, akhirnya sampai di IKEA Kota Baru Parahyangan. 




Finally saya bisa merasakan masuk ke IKEA yang happening itu. Gedungnya luas sekali, memang disini keren sekali ada banyak ruangan yang layoutnya tuh berbeda - beda. Ada kamar, ruang tamu, ruang tidur, dapur bahkan kamar mandi pun ada. Lengkap dengan perlengkapan yang keren dan sangat kekinian. 



Product placement nya sangat menarik, penempatannya pun cerdas banget jadi setiap lorong atau ruang kita pasti akan menemukan produk serupa, jadi sungguh tak mampu menahan hasrat untuk belanja, haha. Karena judulnya ke IKEA sini saya ingin makan dan foto saja jadi tahan yaa hasratnya, ya paling belanja yang harganya miring saja, yang dibawah 30ribu, seperti beli perabotan plastik, taplak pot dan juga tote bag IKEA yang cuma 10 ribuan saja. 


Finally, menemukan di koridor yang ngehist itu , ternyata disana banyak yang antri buat foto loh. Karena memang spot ini unik sih, dan nampak keren untuk background foto kemudian posting di sosial media deh. 




Setelah lelah berjalan berkeliling mencari koridor itu, perutpun menjadi lapar. Wah ada foodcourt yang luas nih, aroma makanan menguar membuat saya tambah lapar. Sudah kebayang itu Swedish meatballs, bola daging Swedia yang disajikan dengan saus krim, mashed potatoes , mix veggie dan saus lingonberry. Kalau Marwah dia memilih menu Baked Samlon with Lemon & Dill sauce itu semacam salmon panggang dengan saus lemon, kentang panggang dan brokoli. Belum sempat mencoba ice cream nya nih, next kalau ke IKEA harus nyobain makanan lain. 





Teman - teman juga pasti sudah berfoto ria di lorong kekinian itu yah? 


See you,


Tian Lustiana 

1 komentar

  1. Pantesan kedengaran enggak asing IKEA, ternyata merek perabotan yang estetik dan sering dijadikan pelengkap desain di rumah. Jadi penasaran juga sama tempatnya, bagus juga apalagi makanannya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon