Kamis, 29 Desember 2022

Ini Tentang Kita, Untuk Kebaikan dari Humanesia Dompet Dhuafa

Bismillahirrahmanirrahim, 

Pernah tidak teman - teman mendengar pernyataan “kalau mau sedekah jangan nunggu kaya!” 

Dan saya sangat setuju dengan pernyataan ini. Karena memang ketika kita ingin bersedekah ya lakukan saja, jangan menunggu banyak uang, jangan menunggu jadi orang kaya. Yang penting apa yang diberikan banyak berkah dan manfaatnya untuk diri kita dan sesama manusia. 



Seperti berwakaf, sekarang tuh alhamdulillah nggak usah kita menunggu kaya, karena kita sudah bisa berwakaf kapan saja dan berapa saja sesuai dengan kesanggupan kita. 

Dompet Dhuafa, ya kita bisa berwakaf dan juga bersedekah kapan saja dan berapa saja sesuai kemampuan kita di Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa ini sebagai perantara kita untuk terus merawat kebaikan dengan program - programnya. 

Tentang kita, dari Dompet Dhuafa

Bicara tentang program Dompet Dhuafa nih, ada satu program yang memang merawat kebaikan, yaitu Tentang Kita. 

Sebuah program di penghujung tahun yang mengisahkan banyak kebaikan untuk keberkahan kita semua. Ya #IniTentangKita, bukan hanya tentang saya namun juga tentang kepedulian, tentang empati pada lingkungan kita. Melihat sekitar kita banyak yang sedang bertahan dan berjuang. 

Program ini juga mengajarkan tentang bagaimana bisa menerima dan juga menyikapi banyak perbedaan yang ada. Nyatanya perbedaan ini menyatukan kita dalam banyak kebaikan, bukan untuk diri sendiri namun untuk orang sekitar juga. 

Maka, di ujung tahun ini, mari kita flashback tentang apa yang sudah kita lalui dan lakukan. Lembaran hidup kita jadikan bahan untuk lebih baik lagi ditahun mendatang. Melukiskan kisah yang lebih baik dan lebih banyak memberikan manfaat, karena memang hidup bukan sekedar mengejar duniawi, ada yang lebih dari itu yang harus kita lalui dan lakukan. 

Merawat Kebaikan bersama Humanesia Dompet Dhuafa 

Dompet Dhuafa merawat kebaikan bersama programnya #iniTentangKita yang tujuannya supaya lebih optimis menyambut tahun 2023. Program Humanesia Dompet Dhuafa Ini Tentang Kita digawangi dengan semangat merangkul harapan semua manusia, yang menyatu dalam ikatan rasa yang sama dalam merawat kebaikan kolektif menjadikan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan itu bisa menerima manfaatnya dengan rata dan menyeluruh.

Program Humanesia #IniTentangKita ini mengajak kita semua, mengajak semua pihak supaya bisa terlibat langsung dalam wujudkan mimpi dan keinginan masyarakat dhuafa dimana saja mereka berada, berapapun kontribusi yang bisa diberikan . Kita bisa berkontribusi berapapun yang kita mampu. 

Program #IniTentangKita ajak kita semua untuk bisa kolaborasi bareng supaya bisa merawat kebaikan dan menebarkan kebaikan untuk dhuafa dan siapapun yang memang membutuhkan bantuan. 

Bentangkan terus kebaikan untuk kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. Program ini hadir karena berkaca pada banyaknya kisah yang tengah terjadi di penghujung tahun ini. Salah satunya adalah cerita sedih dari bencana Cianjur yang membuat kita ikut duka dan bersedih. Belum lagi tantangan yang akan kita hadapi di tahun 2023 tentang ancaman resesi dan inflasi, duh makin sedih. 

Ini yang membuat Dompet Dhuafa mengajak kita semua untuk bergandeng tangan dan bersama meringankan beban mereka plus saling menguatkan. kekuatan dan kebaikan itu jika dikolaborasikan akan mampu merawat kebaikan dan juga harapan ditengah kegalauan dan rasa putus asa. 



Ajakan untuk tebar kebaikan ada program - programnya , diantaranya : 

  1. Cianjur bangkit. Melihat banyak nyawa yang tewas karena gempa, dan ratusan ribu lainnya yang terpaksa harus tinggal di tenda pengungsian, membuat hati teriris. Kebaikan dan dukungan kita akan menjadi harapan bagi mereka untuk melanjutkan hidup.

  2. Sedekah menolak bala. Bencana itu misteri, tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Bismillah semoga sedekah yang kita berika bisa menjadi salah satu cara untuk melindungi diri dan keluarga dari bencana.

  3. Kado anak yatim. Kejutan untuk para yatim berupa perlengkapan sekolah, pakaian dan sembako yang akan didistribusikan untuk membahagiakan para anak yatim yang tingga dibeberapa daerah di Indonesia.

  4. wakaf untuk ibu. Sebagai anak yang berbakti, berikan wakaf sebagai hadiah untuk ibunda tercinta, sebutkan nama ibu sebagai wakif atas wakaf yang diberikan.

  5. Perempuan tangguh. Menjadi wanita dengan peran ganda itu tidaklah mudah, harus tetap tangguh dalam mengais rezeki, dukungan kita bisa menjadi semangat untuk mereka perempuan tanggung supaya tetap berdaya.

  6. zakat akhir tahun. Tutup tahun 2022 dengan kebaikan melalui zakat akhir tahun.


Kita bisa ikut serta dalam program - program ini, menebar kebaikan karena percaya deh kalau kebaikan yang kita tebar itu sesungguhnya untuk diri kita sendiri. 

Alhamdulillah ada Dompet Dhuafa yang bisa menjadi wadah untuk kita semua dalam berbuat  kebaikan. Donasi sekarang jangan nunggu besok!


“Tentang kita yang sama-sama berjuang

Tentang kita yang sama-sama bertahan

Tentang empati kita, tentang kepedulian kita”

 


Love,

Tian lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon