ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Impian Marwah

Bismillahirahmanirrahim,

"Bu, kayaknya aku butuh laptop sendiri deh, males ah minjem laptop ibu terus!"

Neng Marwah sekarang sudah butuh laptop sendiri, hmmm udah gede aja anak saya yah. Ya, sebenarnya sejak mulai masuk kelas 7, neng Marwah sudah selalu bilang ingin punya laptop sendiri, nggak mau berbagi laptop sama ibu, katanya laptop ibu udah nggak kekinian, hehe.


Neng Marwah ingin laptop yang bisa dipakai game dan juga dipakai belajar, ngedit video, bikin tugas sekolah, bikin infographic plus dipakai nonton. Duh banyak sekali maunya. Ibu langsung searching, nyari laptop yang sesuai keinginan neng Marwah namun dengan harga sesuai kantong ibu, hehe.




ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) adalah jawabannya. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini laptop idaman neng Marwah banget yang bisa dipakai multitasking. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini memang laptop yang bikin happy, bikin happy ibu karena harganya terjangkau sesuai dompet, bikin happy neng Marwah juga karena sesuai harapan dia.


Penasaran kan ingin tahu lebih detail lagi sama ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ?


ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini powerfull banget karena ada tenaga AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processor , oke banget jika diandalkan untuk video editing dan pengalaman multitasking lainnya. So powerfull kan?







Prosesornya pun memberikan daya baterai yang lebih awet digunakan, jadi produktivitas harian neng Marwah akan semakin maksimal. Tugas sekolah dan hobby akan tersalurkan dengan baik nih kayaknya jika neng Marwah punya ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini.


ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) makin keren karena punya kartu grafis integrasi AMD Radeon yang bikin performa gamingnya makin ciamik , no more lag. Pokoknya dengan menggunakan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) semua urusan kelar dengan maksimal, performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini yang patut diacungi jempol.


Setelah melakukan banyak searching, mulai baca review dan nonton video reviewnya juga, saya jadi makin mantap buat ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini untuk neng Marwah. Dengan harapan, neng Marwah bisa lebih berprestasi lagi dan lebih produktif lagi karena fitur dan juga keunggulannya yang multitasking dari laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) . 



Selain untuk mengerjakan tugas sekolah, neng Marwah juga ingin punya laptop yang bisa untuk edit video, ya neng Marwah sedang ingin mendalami dunia youtuber dan Instagram. Jadi ingin punya laptop yang bisa diandalkan untuk itu, memang ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang mampu menunjang nih. Di sela - sela kesibukannya, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) masih bisa digunakan untuk nge games, no more lelet dan lag.

Apa saja nih keunggulan dan juga fitur dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini ?



PROSESOR YANG MUMPUNI


Prosesornya yang tidak kalah sama prosesor laptop khusus game. Ya dong, karena ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.





Biasanya, ketika mau beli laptop kan memang yang pertama kita cek itu adalah prosesornya, iya kan? Yap, prosesor merupakan komponen penting untuk sebuah laptop. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini punya prosesor yang oke banget, AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang mana merupakan prosesor terbaik dengan efisiensi daya yang luar biasa.


Diusung inovasi paling anyar, teknologi Zen 3, prosesornya ini bakalan memberikan performa yang lebih tinggi dari pendahulunya, otomatis dong konsumsi dayanya akan lebih optimal.




ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) pakai H-series dari AMD Ryzen™ 5000, yang mana series ini punya daya desain termal atau TDP up to 45W+ untuk laptop gaming dan juga oke untuk para pembuat konten nih yang selalu produktif. Bukan hanya H-Series namun ada juga U-Series yang memiliki daya desain termal atau TDP 15W untuk laptop yang ringan dan tipis, namun baterainya tahan lama.


Kelebihan prosesornya apa nih?

AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors punya kelebihan pastinya, merupakan optimalisasi dan peningkatan performa dari generasi sebelumnya, dilengkapi juga dengan arsitektur Zen 3 dan fabrikasi 7nm. AMD ini mengubah desain layout Zen 3 dengan cache dan soc topology yang telah diunifikasi. Hasilnya? Amazing, mampu memberikan cache memory ganda untuk mengurangi latensi. Wow, amaze banget sama kekuatan prosesornya, powerfull banget. Gila, baru bahas prosesornya saja sudah berdecak kagum nih.

Performa single thread atau multi thread nya akan meningkat secara drastis, ini nih yang memberikan kenyamanan untuk para pembuat konten dan juga para gamers.


ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini tawarkan dua jenis prosesornya yaitu :

1.AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache, up to 4.4 GHz max boost)

2.AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (6-core/12-thread, 19MB cache, up to 4.2 GHz max boost)



MEMANJAKAN USER


Layar dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan layar dengan teknologi ASUS OLED. Kebayang banget kan gimana mata kita dimanjakan oleh layar OLED ini? Neng Marwah akan betah banget berlama - lama dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) . Kayaknya makin semangat ngerjain tugas sekolahnya.


Layar pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) punya tampilan rasio 16:10 dengan resolusi 2,8 K ( 2880 x 1800 ), ngerjain tugas atau membuat konten bisa lebih leluasa dong yah, oke fix ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) keren pake banget.



ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini cocok banget untuk neng Marwah nih, karena nggak perlu menggunakan kacamata anti radiasi lagi ketika menggunakan laptop, karena ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) sudah dibekali sertifikasi low blue light dan anti flicker dari TÜV Rheinland dan SGS. Yang mana dampaknya memberikan kenyamanan dan juga keamanan untuk para user nya. Ibu tidak khawatir lagi ketika nanti neng Marwah berlama - lama di depan laptopnya, no more mata lelah karena fitur ini. Bisa gitu yah? Iya dong karena adanya sifat bahan pencahayaan organik khusus dalam layar OLED jadi mampu memancarkan 70% lebih sedikit cahaya biru yang berbahaya.

Untuk urusan visual, layar ASUS OLED ini tawarkan kualitas yang baik, detail dan juga realistis. Oke banget ini kayaknya untuk menonton drama atau film yah, hehe. Editing video pun kayaknya bakalan lebih kreatif karena nampak detail visualnya.

Dihadirkan pula dengan fitur HDR yang sudah tersertifikasi oleh VESA, layar OLED nya memberikan jaminan kesegaran mata untuk para pengguna dengan mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamur DCI-P3 mencapai sampai 100% ( keren, setara dengan kualitas bioskop).



Kebayang kan gimana happy nya ketika berada di depan laptop, dimanjakan dengan warna - warna layar yang lebih kaya dan lebih hidup? Bakalan semangat mengerjakan tugas dan konten - konten nih, kinerja akan semakin meningkat. Makin produktif deh.

Makin maksimal hati ini ingin membelikan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini untuk neng Marwah, karena laptop ini aman untuk penglihatannya. Apalagi mengingat nanti neng Marwah akan berlama - lama depan laptop dengan segala tugas - tugasnya yang bejibun itu.



Apalagi sekarang banyak kasus anak - anak yang alami kerusakan pada matanya karena sering berhadapan dengan laptop yang belum terfilter dengan baik. Jadi mata mereka sangat rentan karena memang belum sepenuhnya berkembang dengan baik. Lensa dan kornea yang lebih transparan sebabkan bisa menyebabkan cahaya biru yang berbahaya itu bisa dengan mudah menembus mata anak. Yang terjadi penuaan dini pada retina mata anak - anak, seram kan?

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini dibekali layar yang tingkat cahaya birunya jauh lebih rendah, jadi mata anak - anak pun terawat dengan baik.


DESAIN MODERN


Tampilannya saja sudah unik, ya desainnya sangat unik dan modern. Jadi cocok digunakan untuk para milenial yang ingin tetap tampil keren menenteng laptop. Terlihat jelas logo ASUS dengan tampilan yang memukau, tampilan 3D nya dengan pola chevron anodized bertekstur. Logo ini tuh makin menambah ketegasan bahwa Vivobook ini bukan hanya ber-performa keren namun juga estetik.




Yakin, pasti neng Marwah suka sama desain ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang keren, plus neng akan merasa nyaman mengerjakan tugas sekolahnya karena ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) punya fitur touchpad yang ukurannya tuh lebih luas dan juga keyboard ASUS Ergosense.


Keyboard ASUS Ergosense ini akan memberikan kenyamanan pada neng Marwah ketika mengetik dan juga mampu meningkatkan akurasi mengetiknya karena memiliki jarak tombol, kedalaman tekan dan juga stabilitas yang memang sudah dirancang khusus untuk pengalaman mengetik yang lebih nyaman.


Dan, lihat deh khusus untuk tombol ENTER nya itu dirancang khusus supaya nampak ekspresif dan juga akan menjadi pusat perhatian, sekeren itu.



Beratnya hanya 1,4 kg dengan ketebalan 18,9 mm, ini pastinya membuat neng Marwah mudah sekali membawanya, dimasukkan kedalam tas sekolah pun muat dan tidak berat, nggak bikin punggungnya sakit.


Daya tahan baterainya pun ciamik dan sangat patut diacungi jempol, baterainya bisa digunakan 8 jam lebih loh, sudah diuji PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.


STAY COOL MESKI SELALU ON


Ini nih fitur yang nggak kalah keren, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki sistem pendingin IceCool Plus Thermal technology dan Dual-Fan cooling system. IceCool plus ini adalah teknologi paling mutakhir untuk memaksimalkan kinerja laptop.

IceCool Plus merupakan teknologi baru untuk memaksimalkan kinerja laptop. Teknologi keren ini, mampu alirkan udara 16% lebih baik dibandingkan teknologi lain yang serupa, jadi bisa optimalkan kinerja. Nah, untuk Dual-Fan nya punya bahan khusus berupa liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) mampu membuat 86 bilah pada setiap kipasnya.


Kedua fitur ini, laptop tetap dingin meskipun dipakai dalam durasi yang lama. Nggak akan tuh merasakan laptop panas karena kelamaan dipakai.




WiFi LANCAR JAYA TANPA GANGGUAN


Tidak kalah penting nih, biar tambah semangat kerja. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini dilengkapi dengan WiFi 6 (802.11ax) dengan koneksi yang lebih cepat. WiFi 6 ini sajikan kecepatan jaringan yang super cepat, 3 kali lebih cepat dari WiFi 5. Untuk yang suka main game, no worry lagi karena bisa bermain game online pun responsif. Melakukan video call pun no lag, pokoknya semua urusan lancar tanpa ada kata lelet lagi.


Beneran memberikan perfoema yang maksimal untuk segala kebutuhan. Akses pun lebih luas dengan multi perangkat yang kapasitasnya 4 x lebih tinggi. WiFi 6 ini menjamin melakukan kegiatan tanpa ada hambatan sama sekali, lancar jaya pokoknya. WiFi 6 ini juga kompatibel dengan semua perangkat WiFi. Jadi, mau ngerjain tugas dimana saja jangan khawatir, karena langsung terkoneksi dengan baik. Keren memang peningkatan teknologi ASUS WiFI SmartConnect ini, otomatis pilih sumber WiFi yang paling baik dan paling kuat.


AUDIO PREMIUM & NOISE CANCELATION YANG TERBAIK


ASUS OLED ini memang juara dari segala sisi. Termasuk urusan audio, jernih banget. Oke banget buat neng Marwah yang suka sambil mendengarkan murojaah hafalan sambil belajar, jadi suara murotal pun akan jauh lebih jernih. Kalau untuk mendengarkan musik pun serasa mendengarkan konser, karena sistem suaranya yang jernih ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Harman Kardon.



Fitur lainnya adalah teknologi ASUS AI Noise-Canceling yang bisa mengisolasi suara yang tidak diharapkan. Jadi, jika sedang video call atau online meeting nggak akan terganggu karena bising dari suara di sekitar. Karena dukungan Clear-Voice Mic pada aplikasi MyAsus mampu menyaring kebisingan di sekitar kita.


Kita juga bisa alihkan ke mode Multi-Presenter untuk menormalkan suara individu dalam melakukan grup call, optimal. Fitur Clearvoice speaker ini yang bantu menyaring kebisingan di sekitar selain ucapan manusia. Cocok banget kalau sedang zoom meeting yah. Jadi nggak berisik kalau ada kebisingan.


ASUS Vivobook Pro 14 OLED

KEAMANAN & PRIVASI TERJAMIN


ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memang sangat patut diberikan apresiasi karena sangat memikirkan serta mempertimbangkan keamanan serta privasi untuk para user. Lengkap dengan sistem sensor fingerprint pada tombol daya dan Windows Hello. Bikin lebih mudah karena nggak perlu input password kalau mau nyalain laptop. Juga lebih aman dan terjaga privasi.


ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) lindungi webcam dari gangguan spy yang tidak bertanggung jawab. Webcam nya terintegrasi dengan sistem sensor sidik jari internal, gunanya untuk menjaga privasi instant, ga khawatir lagi kalau nggak sengaja klik link yang aneh - aneh.


Yuk pilih ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)


ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini tersedia dalam dua pilihan warna, ada Cosmos Blue & Solar Silver. Dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Nih, saya bocorin harga - harganya yah, supaya kita bisa menabung bersama untuk beli, aamiin.






👉AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (8 GB RAM / 512 GB SSD) harga Rp.11.299.000


👉AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (16 GB RAM / 512 GB SSD) harga Rp.11.799.000


👉AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (16 GB RAM / 512 GB SSD) harga Rp.12.799.000
SPESIFIKASI ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)



Spesifikasi Utama ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400




Warna

Cosmos Blue

Solar Silver


Prosesor

AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache, up to 4.4 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (6-core/12-thread, 19MB cache, up to 4.2 GHz max boost)


Sistem Operasi

Windows 11 Home


Display

14.0-inch, 2.8K (2880 x 1800) OLED 16:10 aspect ratio, 0.2ms response time, 90Hz refresh rate, 600nits peak brightness, 100% DCI-P3 color gamut, 1,000,000:1, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 600, 1.07 billion colors, Pantone Validated, Anti-glare display, 70% less harmful blue light, SGS Eye Care Display, Screen-to-body ratio: 85 %


Memori

16GB DDR4 on board

8GB DDR4 on board


Grafis

AMD Radeon™ Graphics


Penyimpanan

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD


Input/Output Ports

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A

2x USB 2.0 Type-A

1x HDMI 1.4

1x 3.5mm Combo Audio Jack

Micro SD card reader


Konektivitas

Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5


Kamera

720p HD camera dengan privacy shutter


Audio

Smart Amp Technology

Built-in array microphone

harman/kardon (Mainstream)

with Cortana support


Baterai

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion


Dimensi

31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm

(12.43″ x 8.91″ x 0.74″ ~ 0.76″)


Berat

1.4 kg


Garansi

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty


Ini sih fix saya harus nabung cepet supaya bisa membelikan neng Marwah laptop impiannya. Supaya neng Marwah juga bisa makin produktif dan rajin mengerjakan tugas sekolah. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memang layak sekali dimiliki semua orang, tua dan muda yang selalu produktif. 




Buat teman - teman saya infokan juga nih, ikuti ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 Blog Writing Competition , hadiahnya laptop loh. Duh saya langsung ngiler pake banget, jangan sampai ketinggalan karena hanya diselenggarakan tanggal 12 - 30 September 2022.






Love,


Tian Lustiana

3 komentar

  1. Sudah watunya ganti laptop. Makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dimudahkan rezekinya ya untuk ganti laptop baru, aamiin.

      Hapus
  2. Ini udh aku tunjukin ke suami, soalnya kami memang niat mau beliin si Kaka laptop utk sekolahnya. Dan SPECS Asus ini udh pas banget utk anak sekolah, dengan harga yg terjangkau pula. Aku pun udh percaya dan sukaaa bgt Ama Asus mba, Krn inovasinya paling cepeet dibanding merk lain 👍

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon