Kamis, 24 Maret 2022

Trend Mendengarkan Buku dengan Storytel

Bismillahirrahmanirrahim,


“Tian, cobain deh dengerin buku, seru loh!” 

Seorang sahabat menyarankan saya untuk mendengarkan buku. Hah? saya enggak salah dengar kan? Mendengarkan buku? Saya langsung mengernyitkan dahi, aneh. Buku ya dibaca, masa iya buku didengarkan, aneh - aneh saja. 


Audiobook Indonesia



Dan ternyata saya kudet alias kurang update gaes. Ternyata ada loh aplikasi keren yang bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan dengan membaca dan mendengarkan buku. Tepuk tangan deh buat aplikasi keren ini. 



Penasaran kan sama aplikasi storytel? 

Namanya, Storytel . Storytel ini adalah aplikasi baca buku online dan juga aplikasi audiobook Indonesia yang menyediakan banyak sekali buku best seller, novel fiksi dan rekomendasi buku lainnya, dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. 



Aplikasi Storytel ini beneran lengkap isinya. Aplikasi audiobook yang memungkin kita untuk mendengarkan banyak buku best seller, loh. Bukunya tuh banyak banget loh, ada yang novel fiksi, dan rekomendasi buku lainnya juga ada loh. Bisa langsung search saja di aplikasi Storytel ini. 



Saya berdecak kagum sekali, karena dengan menggunakan aplikasi audiobook Indonesia Storytel ini saya bisa menikmati pengalaman baru nih, mendengarkan buku. Gokil! 



Saya langsung search ni, ada buku apa saja yang bisa saya dengarkan. Wah banyak sekali, ada Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara dan juga masih banyak judul lainnya yang penasaran banget saya dengarkan buku nya. Baca buku online nya beda banget nih. 



Pengalaman saya menggunakan aplikasi Storytel


Jujurly ya saya tuh sebenarnya lebih suka membaca buku fisik, buku yang nyata. Kurang suka dengan buku digital. Tapi begitu diberitahukan sahabat tentang aplikasi Storytel ini saya jadi penasaran. Saya jadi bisa membaca buku sambil nyuci piring, sambil rebahan bahkan sambil nyetrika, asik sekali bukan? 



Kayaknya aplikasi Audiobook Storytel ini cocok buat para kaum rebahan dan para kaum multitasking yang membutuhkan banyak wawasan baru dan pengetahuan baru juga. So, aplikasi Storytel ini udah paling bener deh di download. Apalagi kan sekarang tuh sedang menjadi trend mendengarkan buku, dan akan menjadi semakin populer, karena memang menyenangkan ya ternyata menikmati buku favorite sambil rebahan, hehe. 


storytel



Namun tetap saja, keberadaan aplikasi ini untuk baca buku online tidak bisa menggantikan the real book yah, saya sih merasakan feel beda saja kalau baca buku fisik, lebih suka menghirup dulu aroma buku sebelum betul - betul masuk kedalam buku. Jadi memang beda ya feelnya. Meskipun begitu, aplikasi Storytel ini sangat layak di download dan dinikmati karena praktis, bisa dinikmati kapan dan dimana saja. Saya bisa mendengarkan Harry Potter Audiobook sambil menikmati perjalanan keluar kota. Apalagi kan saya kalau dalam kendaraan kurang suka buka gawai atau buku, jadi ini paling oke untuk mengusir rasa bosan ketika berada dalam perjalanan, dan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. 




Selamat tinggal, Tere Liye 


Yang pertama saya dengarkan di aplikasi Storytel ini adalah buku novel fiksi karya Tere Liye, Selamat Tinggal. Ini akan memberikan saya sensasi baru, membaca buku Tere Liye tanpa mencium aroma buku nya. Begitu mendengarkan bab 1 saja, saya sudah bahagia. Saya seperti didongengkan, ah jadi kangen masa kecil. Sebelum tidur selalu mendengarkan dongeng. 



Pengucapan / artikulasi narator ketika membacakan buku Selamat tinggal ini indah sekali dan juga jelas jadi saya beneran berasa dibacakan dongeng loh. Untuk urusan diksi, Tere Liye memang selalu terbaik. Penggunaan diksi nya khas dan membuat saya menambah diksi baru. 


Selamat tinggal



Dalam novel Tere Liye, Selamat Tinggal ini mengisahkan tentang Sintong penjaga toko buku bajakan yang tiba - tiba menemukan kembali semangatnya untuk kembali menyelesaikan skripsinya setelah menjadi mahasiswa abadi yang tak kunjung lulus.



Aplikasi Storytel Audiobook Indonesia



Celetukan - celetukan sang narator ketika membacakan Selamat Tinggal, Tere Liye ini membuat saya tersenyum - senyum. Ah beneran ini vibes baru membaca buku. Banyak pesan menarik dari novel ini, salah satunya adalah menyadarkan kita semua untuk menghargai para penulis dengan membeli buku asli, jangan membeli buku bajakan. Begitulah yang saya tangkap. 



Pokoknya, teman - teman harus mendengarkan sendiri novel Selamat Tinggal ini, pasti akan ketagihan deh mendengarkan audiobook lainnya. Saya saja jadinya penasaran ingin mendengarkan Game of Thrones dan juga Sapiens nih, katanya bagus. Kalau suami kemarin katanya mau mendengarkan Hunger Games dan juga Dilan. Kemarin pas lagi search, ada juga Divortiare karya Ika Natassa, saya baru nonton filmnya. Jadi penasaran mau mendengarkan bukunya juga deh, pasti seru. 



Kalau neng Marwah kemarin sih sudah mendengarkan Mariposa dan Negeri Lima Menara,  dan dia suka banget dengan aplikasi audiobook storytel ini. Makin asik deh baca buku online dan mendengarkan buku di Storytel. 



Dan yang tidak kalah bikin saya kaget adalah, para narator nya itu berasal dari kalangan artis & publik figur, loh. ada Dian Sastro yang menjadi narator buku Dunia Sophie dan juga ada Chicco Jerikho sebagai narator Filosofi Kopi. Jadi penasaran ah mau mendengarkan mereka juga. 



Aplikasi Storytel merupakan aplikasi yang nyaman dan sangat mudah digunakan. Tampilannya user friendly. Plus ada beberapa fitur menarik, diantaranya : 


  • Sleep timer . Fitur ini akan muncul ketika kita mendengarkan audiobook. Fungsinya untuk mengatur berapa lama kita akan menyetel waktu untuk mendengarkan audiobook nya, jadi kalau seandainya terlelap ketika mendengarkan buku, maka fitur ini sangat membantu. 

  • Kecepatan audio bisa kita atur. Fitur ini diatur untuk kenyamanan kita sebagai usernya, jadi bisa mempercepat atau memperlambat audio sesuai dengan selera kita. 

  • Bookmark manual. Ketika membaca terus ada yang menarik atau ingin kita tandai, bisa banget loh gunakan fitur ini. 

  • Lompat bab. Kalau ingin cepat selesai bacanya bisa langsung lompat bab. 

  • Ada fitur download . Tetap bisa menikmati buku tanpa jaringan internet, asalkan sudah didownload terlebih dahulu. 



Penasaran kan ingin juga merasakan sendiri gimana asiknya menggunakan aplikasi Storytel? 


Aplikasi ini bisa teman - teman download langsung di Appstore atau Google Playstore, ini ya link untuk mengunduhnya: 


  1. Aplikasi Storytel untuk IOS 

  2. Aplikasi Storytel untuk Android



Untuk akses semua fitur Storytel ini, Rp . 39.000.- saja per bulannya. Sudah mendapatkan akses selama satu bulan. Atau untuk new user bisa mencoba gratis selama 7 hari, lumayan kan bisa menikmati gratisan selama 7 hari. 


Aplikasi Audiobook



Gimana? Sudah download kan? Jangan lupa untuk berlangganan yah.






See you,


Tian Lustiana

2 komentar

  1. Nah audiobook belakangan ini menjadi pilihan apalagi mudah banget buat nyimak cerita bisa sambil ngerjain yang lain. Mantep, jadi gak ketinggalan ceritanya karena sibuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa mendengarkan kapan dan dimana saja yah asik

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon