Raup Untung Besar, Ini 5 Tips Menjadi Dropshipper Tanpa Modal

Bismillahirrahmanirrahim,


Salah satu tantangan yang paling besar untuk memulai sebuah bisnis adalah ketersediaan modal. Banyak orang mengatakan, tanpa modal yang cukup, bisnis tidak mungkin bisa berjalan. Benarkah demikian? Kenyataannya, ada banyak bisnis yang bisa digeluti tanpa modal uang sepeser pun. Namun, keuntungan yang didapatkan tidak main-main.




Bagi Anda yang belum tahu, ada kesempatan untuk berbisnis online melalui Evermos. Platform reseller dan dropship yang identik dengan produk muslim ini sangat praktis dan mudah digunakan. Platform Evermos dropship tanpa modal juga merupakan solusi yang masuk akal bagi para pebisnis pemula. Yuk, simak tips berikut agar Anda menjadi dropshipper andal dan sukses.



1. Tentukan Produk dan Supplier

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan produk dan supplier yang tepat. Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh terhadap jumlah penjualan Anda kelak. Jika produk yang Anda jual sangat dibutuhkan, itu berarti potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan pun akan semakin besar.


Selain jenis produk, faktor kualitas juga tak kalah penting. Anda tentu tidak mau mengecewakan para pembeli yang berbelanja. Karena itu, Anda perlu melakukan survei dan riset sebelum menentukan produk dan supplier. Pastikan produk yang Anda pasarkan nanti merupakan produk unggulan dan unik, ya.




2. Survei Harga Pasar

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan agar bisa sukses sebagai dropshipper adalah mensurvei harga pasar. Jangan sampai Anda tidak tahu rata-rata harga produk saat dijual di pasaran. Kemudian, pilihlah produk yang ditawarkan dengan harga paling murah dengan kualitas yang setara.


Langkah ini bisa dilakukan saat Anda mendaftar sebagai dropshipper di Evermos. Sebagai dropshipper, Anda memang tidak dapat menentukan harga sendiri. Namun, Anda akan berkesempatan memperoleh komisi yang lebih besar jika menjual produk dengan harga di bawah harga pasar.


3. Rajin Berbagi Link

Anda tidak membutuhkan uang untuk menjalankan bisnis dropship di Evermos. Namun, Anda perlu usaha untuk meraih keuntungan. Caranya dengan sering berbagi link produk yang Anda jual kepada orang yang berpotensi membelinya. Anda bisa berbagi link di media sosial atau grup chatting.


Dengan cara ini, akan lebih banyak orang yang mengetahui produk tersebut. Mulai dari keunggulannya, harganya, maupun cara membelinya. Nah, jika bertemu dengan pembeli yang tepat, produk tersebut kemungkinan besar akan laku. Intinya adalah menggunakan berbagai kesempatan untuk memperkenalkan produk yang sedang dijual.


4. Promosi yang Kreatif

Akan tetapi, jangan asal menawarkan produk ke orang lain, ya. Bukannya menarik perhatian, berbagi link tanpa metode yang tepat justru bisa dianggap mengganggu. Anda pasti tidak mau calon pembeli merasa tidak sreg hanya karena cara Anda menawarkan produk. Ini membuat mereka enggan untuk mengenal lebih jauh produk itu, apalagi membelinya.


Karena itu, Anda perlu melakukan promosi dengan metode yang kreatif. Sebisa mungkin postingan atau pesan yang Anda kirimkan bernada positif dan memberi kesan membantu atau memudahkan mereka. Apabila calon pembeli merasa bahwa produk itu sesuai dengan kebutuhan mereka, mereka pasti akan langsung membelinya.


5. Produk dari Tangan Pertama

Tips lainnya adalah berusaha untuk mencari produk dropship dari tangan pertama. Dengan cara ini, Anda bisa mendapat keuntungan yang lebih besar karena harganya masih harga produsen. Nah, hanya di Evermos hal ini dimungkinkan. Anda pun bisa membuka toko sendiri dengan aneka produk terpilih dari produsen tangan pertama.


Karena tanpa modal, Anda sekarang bisa lebih fokus memasarkan produk yang telah dipilih konsumen sesuai harga katalog dari toko Anda. Selanjutnya, Anda pun berhak untuk mendapatkan komisi sesuai dengan jumlah penjualan.



Nah, inilah beberapa tips penting yang bisa Anda lakukan agar berhasil menjadi dropshipper sukses. Bagian mana yang menurut Anda paling sulit untuk dilakukan? Oh ya, sebagai dropshipper, Anda tidak perlu bingung dengan urusan logistik seperti packing dan pengiriman. Karena itu, pekerjaan ini cocok bagi semua kalangan, bahkan bisa menjadi bisnis sampingan untuk memperoleh penghasilan tambahan.



Untuk memulainya, unduh aplikasi Evermos terlebih dahulu. Kemudian, daftarkan dirimu sebagai dropshipper. Kini saatnya menikmati kemudahan berbisnis dan keuntungan jangka panjang bersama Evermos.





Love,

Tian lustiana 

1 komentar

  1. Nah, mantep nih buat yang pengin kerja mudah atau nyari kerja sambilan. Jadi reseller kayak gini semakin banyak apalagi keuntungannya besar kalau pandai digital marketing. Terima kasih tipsnya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon