Minggu, 21 November 2021

Mengembangkan Usaha Online Bersama TOKKO

Bismillahirrahmanirrahim, 


Berbisnis itu butuh kesabaran. Setuju? Ya, karena berbisnis itu bukan hanya butuh modal dan keberanian. Namun juga harus paham gimana cara mengelola bisnis dan gimana cara membuat bisnis makin berkembang. Bisnis itu harus untung, bukan malah buntung. 


Apalagi yah di masa pandemi ini, banyak yang berubah. Bisnis yang saya jalani pun alami perubahan, sepi dari tahun biasanya. Perubahan ini sangat memberikan pengaruh besar yah, terutama pada perekonomian. 


Sebagai yang alhamdulillah masih bisa survive usaha nya nih di tengah pandemi ini, banyak banget hal yang saya lakukan dan saya lalui loh. Karena memang berbisnis itu harus banyak mencoba dan terus mencoba untuk mengembangkan supaya bisnisnya bisa berkembang. 


Kembangkan Marwah Style bersama TOKKO 

Sekarang tuh jualan online sedang banyak diminati, banyak sekali marketplace yang menawarkan untuk menjadi perantara produk yang saya jual. Namun kan kalau di marketplace itu banyak sekali saingan yang menjual produk serupa, tentunya dalam berjualan ini bukan hal yang mudah. Saya tuh inginnya berjualan secara online namun gak ada saingan, jadi kayak punya marketplace sendiri gitu. Eh ternyata ada loh, namanya aplikasi TOKKO. 

Saya pun berkenalan dengan aplikasi TOKKO. Awalnya saya pengguna aplikasi BukuKas, dan ternyata mereka punya aplikasi TOKKO ini juga dan karena penasaran saya pun mendownloadnya. Ngutak-ngatik dan memang penasaran sama aplikasi TOKKO ini. 




Kenalan dengan aplikasi TOKKO 

TOKKO  adalah sebuah aplikasi jualan online sendiri. Platform direct to consumer (D2C) yang membantu para UMKM untuk bisa membangun digital brand identity dengan punya web jualan sendiri dan juga bisa langsung berjualan online. Solusi banget nih untuk yang mau jualan online tanpa takut saingan. 


Untuk menggunakan aplikasi TOKKO ini mudah banget, gak ribet. Saya bisa punya katalog online juga loh, jadi saya bisa upload produk - produk jualan Marwah Style di aplikasi TOKKO langsung bisa saya masukkan juga detail produknya, seperti harga, keterangan bahan yang saya gunakan dan juga stock produk yang saya jual ini bisa saya tampilkan. 


Gampang gak jangkau pelanggan?

Jangan khawatir akan susah menjangkau pelanggan, karena TOKKO ini bisa banget menjangkau pelanggan loh, bahkan menjadi lebih mudah. Saya tinggal share link TOKKO saya ke temen-temen atau biasanya saya share di sosial media untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Oiya, calon pelanggan yang akan membeli produk kita itu gak harus punya akun di TOKKO loh, jadi siapapun bisa menjadi pelanggan dan membeli produk kita tanpa harus ribet membuat akun dulu. 


Sistem pembayarannya gimana? 

Sistem pembayarannya tuh simple loh, pelanggan dengan mudah bisa melakukan transaksi pembayaran aman dan juga ter-verifikasi Bank Indonesia dan tidak ada biaya transfer. Transfer bisa dilakukan via Bank mana saja atau bisa juga menggunakan e-wallet. Tenang, semua transaksi pembayaran itu masuknya ke rekening kita selaku penjual. 




Happy banget jualan di TOKKO karena saya bisa mengatur dan memantau pesanan plus pengiriman barang juga loh. Pesanan yang masuk via WhatsApp dan juga aplikasi, jadi kita bisa tau kalau ada pesanan masuk. Beneran deh, TOKKO ini user friendly banget lah, love it deh. 


Penasaran juga kan? 

Pasti ingin tahu juga gimana sih caranya mendaftar dan membuat toko online di TOKKO? 

Kemudahan emang ada di TOKKO , termasuk membuat online store. Gampang banget! 

  • Download dulu aplikasi TOKKO, atau langsung buka saja via website di : https://tokko.co.id . Daftar deh dengan menggunakan nomor telepon yang masih aktif, kemudian masukkan kode OTP. Lanjut dengan memasukkan nama toko yang kita inginkan dan pilih deh kategorinya. 

  • Sekarang waktunya membuat katalog! Upload produk - produk jualan, jangan lupa untuk memberikan deskripsi yang detail yah, mulai dari bahan yang digunakan, ukuran sampai harga harus lengkap. Untuk photo itu minimal harus ada tiga. 

  • Atur link pembayaran supaya para calon pelanggan dan pelanggan bisa transfer tanpa harus dikenakan biaya. Jika dibutuhkan bisa juga loh aktifkan pilihan COD. Dan jangan lupa atur sekalian metode pengiriman apa saja yang bisa digunakan. 


Selesai deh. Semudah itu dong, gengs! 


Promosi yang saya lakukan itu adalah sering share link TOKKO Marwah Style ke sosial media dan status WhatsApp saya hehe, supaya makin banyak yang tahu dong TOKKO dan pada beli deh, aamiin. 




TOKKO Plus, Makin Luas Menjangkau Pelanggan 


Ssst, ternyata TOKKO ini punya fasilitas premiumnya juga loh. Fasilitas yang bisa bikin akun TOKKO saya bisa dijangkau banyak pelanggan. Ya, karena memang target TOKKO Plus ini memperluas jangkauan pemasarannya. Wih makin asik dong yah jualannya. 




Dengan TOKKO plus ini, saya sebagai pemilik usaha bisa akses layanan iklan digital juga loh, di facebook, instagram dan juga Google. Wih mantabs sekali bukan? Langsung deh pasang iklan facebook dan instagram


TOKKO Plus ini merupakan layanan berbayar, namun gak masalah bukan karena kan kita mau  jualan ya harus mau keluar modal untuk promosi juga. Makanya buat saya ini worthed banget. Apalagi lagi ada promo tuh up to 50%, lengkap dengan banyak keuntungan bonus kupon diskon & cash back top up digital ads nya tuh sampai 3, 2 juta lohh, duh buruan ini semua khusus untuk pendaftaran sampai 31 November 2021 saja. 





Fitur apa saja yang ada di TOKKO Plus ini? 


FITUR LOYALTY PROGRAM 

Ini fitur keren untuk pemilik online store di TOKKO, bisa bikin promo khusus pelanggan yang loyal dalam bentuk cashback & voucher. Makin disayang pelanggan deh!


PERSONALISASI POSTER

Banyak jenis poster menarik yang bisa dipilih dan digunakan untuk dijadikan bahan promosi nih, makin rajin deh share di sosial medianya.


FITUR ADMIN & MANAJEMEN PENGGUNA 

Fitur - fitur ini bisa kita tambahkan. Ada fitur owner, fitur admin dan juga bisa monitoring pengguna aplikasi. Yeay. 


PERSONALISASI TOKKO ADVANCE & PILIHAN TEMA 

Fitur yang disediakan untuk memperindah tampilan online store nih, pilih tema yang paling sesuai dengan karakter yah. 


GROUPING PELANGGAN & FITUR CRM 

Soon, akan ada fitur kelompok pelanggan dan juga memilih cara promosi yang kita sesuaikan dengan target pelanggan, Ah can't wait deh.


Untuk pilih TOKKO Plus ini sesuaikan saja dengan budget. Paketnya tuh ada yang mulai dari 1 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Makin lama kita berlangganan maka masalah biaya akan semakin murah dan hemat. 



Love,

Tian lustiana 

1 komentar

  1. Wah mantep ini membantu banget usaha online bersama TOKKO, apalagi sekarang bisnis online memiliki peluang besar di masa pandemi ini.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon