Alta School, Dukung Anak Lebih Bebas Eksplorasi & Mengenali Bakatnya

Bismillah, 


Penting gak sih kenali bakat anak sejak kecil? 

Bakat itu bisa memberikan pengaruh seseorang pada minatnya terhadap sesuatu loh. Masih banyak orang yang belum paham bakat apa yang sebenarnya ia kuasai dan ia sukai. Biasanya hanya merasa berminat pada suatu bidang, tapi kurang tahu apakah ia berbakat atau tidak. 



Mungkin itu kali yah kenapa penting banget kenali bakat anak sejak kecil, supaya pas dewasa paham apa yang menjadi bakatnya yang benar - benar ia minati. Yuk kenali bakat anak sejak kecil supaya anak bisa mengeksplorasi bakatnya. 


Kenali bakat anak supaya lebih terarah 

Dengan mengenali bakat anak sejak kecil, tentu kita akan lebih mudah arahkan anak dalam mengembangkan kemampuannya. Jadi misalnya nih anak adaminat dan bakat menggambar, maka sebagai orang tua saya harus memberikan fasilitas itu agar anak bisa lebih fokus dan terarah. 


Bisa lebih dikembangkan lebih maksimal

Mengetahui bakat dan juga minat anak sejak dini, orang tua jadinya bisa lebih maksimal mengolah dan memfasilitasi potensi bakat anak. Jadi bakat anak bisa dikembangkan secara maksimal. Sehingga ketika anak dewasa itu bakat dan minatnya itu bisa makin maksimal dan lebih menonjol. 


Berpotensi lebih sukses dalam merencanakan masa depan 

Jika minat & bakat anak diketahui sejak kecil, maka orang tua bisa merencanakan dan ikut mengembangkan minat bakatnya, artinya ini juga turut merencanakan masa depan anak. Dan peluang untuk menggapai kesuksesan akan terbuka lebar. 



Yang penting, anak harus memiliki ruang untuk mengembangkan eksplorasinya. Sebagai orang tua kita harus memberikan dukungan dan juga fasilitasnya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memasukkan anak ke sekolah yang sesuai, sekolah yang mendukung anak lebih bebas eksplorasi dan kenali bakat mereka. 


Dimana ya nyari sekolah seperti itu? 

Alta School jawabannya. 


Saya yakin, temen - temen semua sudah pernah mendengar Blended Learning Alta Shcool, betul? 


Alta School itu punya home-based project yang mana sangat mendukung anak untuk lebih bebas eksplorasi dan kenali bakatnya. Alta School juga punya program blended learning, loh. 


Baca : Pengenalan Blended Learning di Alta School 


Penasaran kan sama Home-Based Project Alta School ? 

Adalah kelas yang mendukung anak untuk bebas bereksplorasi dan kenali bakatnya, jadi melalui Home-Based Project ini anak bisa mengembangkan kreativitasnya melalui kelas yang sesuai dengan minat , bakat dan kesenangan anak. 


Buat temen - temen yang kebetulan sedang mencari sekolah untuk anak - anak nya, langsung saja langganan Kelas Home-Based Project dari Alta School. Ada beberapa kelas nih yang bisa diambil untuk mendukung eksplorasi dan bakat anak. 



  1. Fun math. Eksplorasi matematika yang dilengkapi dengan pemahaman konsep hitung dengan aktivitas sehari - hari yang menyenangkan, jadi anak akan merasa enjoy & fun selama belajar matematika. 
  2. Klub Sains. Anak - anak pasti bakalan happy nih ikutan klub sains, karena berekspreimen dengan metode cerita dan mengajak anak untuk memainkan imajinasinya, seru sekali. 
  3. Art & Craft. waktunya anak untuk memainkan kreativitasnya untuk menumbuhkan rasa keindahan dengan kesenian dan hasta karyanya, anak akan bersemangat. 
  4. English Club. Memperkaya kosakata anak secara lisan atau tulisan dengan ikutan kelas ini, menambah rasa percaya diri anak dalam menggunakan bahasa asing. Wah anak akan percaya diri nih kalau nonton kartun bahasa Inggris tanpa baca teks alih bahasa. 
  5. Literasi & Numerasi (Calistung), kelas yang dirancang untuk mempersiapkan anak supaya lebih cakap dan juga lebih pahami konsep literasi dan numerasi. 

Yuk siapkan sejak dini dukungan untuk anak lebih bebas eksplorasi dan kenali bakatnya untuk masa depan mereka supaya lebih cerah, aamiin. 


With love,









Tian Lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon