Kembangkan Bisnis Fashion Dengan Kemajuan Teknologi di Masa Pandemi

Bismillah, 

Berbisnis di masa pandemi itu banyak sekali tantangannya, naik turun omzet sudah biasa. Bahkan kebanyakan turun, susah naik, haha. Sedih? Tentu saja, namun bagaimanapun harus tetap semangat, banyak harapan bisnis yang sedang dijalani bisa bangkit dan berkembang, Aamiin Yaa Allah. 





Usaha yang saya jalani, Marwah Style yang bergerak di bidang fashion ini sebelum pandemi alhamdulillah punya langganan tetap,reseller pun banyak. Namun pas masuk pandemi tahun lalu, duh penjualan mulai turun. Namun saya harus tetap berjuang, jangan sampai Marwah Style ini gulung tikar, amit - amit. Jadi banyak usaha dan doa yang saya langitkan pada Allah supaya Marwah Style ini tetap bertahan dan berkembang dengan baik, bismillah. 


Ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya bisnis tetap bertahan dan berkembang, diantaranya adalah : 


Ikutin tren yang sedang ramai 

Untuk yang berkecimpung di dunia fashion, jurus ini pasti sudah pada tahu. Ya, kita tuh harus bisa ikutin tren yang sedang nge-hits. Misalnya nih pas awal - awal pandemi, Marwah style juga produksi masker kain, karena pada waktu itu sedang laku keras. Alhamdulillah laris manis, bahkan sampai ada yang tidak ke handle, hehe. 


Baca : Mari Tetap Produktif Selama Pandemi 




Jadi, memang harus banget ikutin tren yang sedang ngehits, lihat kebutuhan konsumen tuh apa, mereka tuh butuh apa saja, jadi saya usahakan menyediakan. Termasuk urusan masker kain itu. 


Pernah juga, produksi sweater shirt untuk muslimah, sampai sekarang masih ada peminatnya, alhamdulillah. Jadi, saya belajar bikin produk yang memang dinantikan konsumen, tentunya yang bikin mereka nyaman dan suka. 


✔ Selalu melakukan inovasi 

Setelah ikut - ikutan tren yang lagi ramai, apalagi nih? Lakukan inovasi! 


Inovasi yang menampilkan ciri khas brand kita sendiri, saya pernah diajarin sama expert tentang branding. Jadi, branding itu harus menonjolkan ciri khas produksi yang kita lakukan. Jadi, ada ciri khas nya gitu. 





Jangan lupa, berinovasilah yang berkualitas ya. Dan juga sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Jadi melakukan inovasi pun tidak bisa semaunya, harus ada riset dulu. 


✔ Jaga komunikasi & hubungan baik dengan pelanggan 

Point yang tidak kalah penting, namun kadang sering dilupakan. Apalagi kalau menghadapi pembeli atau pelanggan yang nyebelin, haha. Bawaannya males komunikasi kan? Tapi gimana pun , senyebelin apapun pelanggan tetap harus disenyumin gengs. 





Jadi menurut saya, penting banget jaga komunikasi dan hubungan baik dengan pelanggan. Gunakan bahasa yang ramah dan friendly tapi jangan SKSD alias sok kenal sok deket juga, wajar aja. 


✔ Manfaatkan kemajuan teknologi 

Ini penting banget loh, memanfaatkan kemajuan teknologi. Jadi, selain offline saya pun mengembangkan Marwah Style itu dengan jualan online dan insya Allah tahun ini saya ingin merambah ke e-commerce, hehe telat ya? iya sih tapi lebih baik terlambat daripada tidak, haha. 





Untuk masalah kemajuan teknologi ini, saya butuhkan perangkat yang memang akan mendukung saya jualan online, mendesain fashion Marwah Style dan juga editing video atau photo untuk kebutuhan promosi. Tentunya harus perangkat laptop yang mumpuni dong, betul? Jangan yang asal, harus yang maksimal. 


Saya mendapatkan rekomendasi nih Laptop Mobile Workstation, wah langsung deh penasaran dan tanya sana - sini plus juga searching keunggulannya, ternyata memang ciamik dan yang saya butuhkan ada pada Laptop Mobile Workstation. 


PC Workstation HP ini yang bikin saya ngiler untuk memilikinya, saya rasa bakalan makin semangat bikin konten dan edit konten untuk promosi Marwah Style nih. 


Alasan harus memilih Laptop Mobile Workstation ? 


Alasan pertama karena memang desainnya tuh keren banget dan salah satu laptop desain terbaik. Coba deh siapa yang tidak tertarik melihat tampilan yang elegan dan kokoh. Dilengkapi dengan dimensi layar yang pas dan tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, ada yang 15" dan 17". 





Teknologi yang mumpuni bikin saya bisa jadi seorang yang profesional look nih kalau menenteng laptop keren ini, kebayang kan kalau pas meet up sama klien yang mau jadi reseller? Wih bakalan langsung menaikkan 100% rasa percaya diri, hehe. 


Bukan hanya desain yang elegan dan kokoh plus bikin rasa percaya diri naik, laptop ini pun punya performa yang tidak kalah. Dibekali GPU (grafis) jadi bukan hanya CPU yang lebih cepat, memori dan juga storage yang mumpuni, makin jatuh hati deh. 


Laptop mobile workstation ini bisa banget diinstall software yang kapasitasnya tinggi, seperti Adobe yang memang sangat saya butuhkan nih untuk mengolah konten promosi, seperti membuat infografis , video, animasi dan editing foto tanpa khawatir nge-lag atau nge-hang. 





Membuat konten promosi makin semangat, karena Laptop Mobile Workstation ini cocok banget untuk desain grafis, jadi cocok banget kan yah untuk saya yang akan melakukan banyak pekerjaan pada Laptop Mobile Workstation ini. 




Kelebihan - kelebihan Laptop Mobile Workstation ini memang menjadikannya layak untuk dimiliki yah gengs? 


Yuk untuk yang sedang mencari laptop kayak saya nih, untuk kebutuhan bisnis atau apa saja saya rekomendasikan dari Hewlett Packard (HP), sudah pada kenal dong sama brand ini? Iya pastinya, karena HP ini merupakan pioneer dalam pengembangan laptop premium dan juga laptop desain terbaik yang memudahkan pekerjaan apapun dengan kemajuan teknologinya. 





Duh adakah temen - temen disini yang mupeng memiliki Laptop Mobile Workstation ini juga? Bebas pilih ada laptop HP atau PC Workstatuion HP juga, bisa pilih sesuai dengan kebutuhan yah. Duh saya kok jadi ingin keduanya yah? Heheh, oke banget nih untuk kembangkan bisnis online saya dan juga mengembangkan hobi ngeblog saya, betul gak sih? 



With love,



Tian lustiana 

2 komentar

  1. Wah bagus laptopnya, desainnya elegan apalagi keuntungannya banyak banget. Hemm, sekarang memang udah waktunya membangun bisnis lewat online dan pastinya harus punya strategi yang bagus untuk bersaing.

    BalasHapus
  2. Pak suami Krn udh terbiasa pakai HP di kantornya, jadi dia memang LBH suka merk ini buat laptop. Menurutnya kokoh dan features ya sesuai Ama kerjaan dia. Makanya udh bilang ke aku, kalo ntr laptopku mulai waktunya ganti, beli HP aja, jgn merk lain yg sempet aku taksir hanya Krn review-nya banyak bgt hahahaha.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon