Minggu, 22 Agustus 2021

bluMusical - Kobarkan Semangat Untuk Gapai Impian Finansial

Bismillah, 


Tidak terasa, tahun 2021 sudah berada dipertengahan tahun. Gimana nih, resolusi tahun ini sudah direalisasikan dengan baik? Kalau keuangannya gimana? Sudah bagus pencatatannya? Ataukah makin ambruk? 


Itu semua pertanyaan untuk diri saya sendiri, haha. Ya, karena resolusi tahun ini banyak yang tidak sesuai ekspektasi, termasuk masalah keuangan. Duh kadang masih suka males nyatet dan suka bingung kemana mengalirnya uang itu, duh. Padahal masih banyak impian yang ingin dicapai. 

nonton bluMusical


Makanya nih, begitu ada salah seorang kawan yang ajakin buat ikutan nonton bluMusical pas tanggal 17 Agustus 2021 kemarin, saya kok langsung tertarik. Apalagi pas mendengar penggalan lirik lagunya nih " percayalah ada jalan jika kamu mau, mulai langkahmu", duh berasa diberikan semangat untuk jalani yang saya mau dan mulai melangkah saja. 


Jadi saya makin semangat untuk memulai langkah dan #YangPentingLakuin agar semua bisa terlihat hasilnya, aamiin. 

Saya punya mimpi memiliki usaha yang sedang dikembangkan, membangun dan mengembangkan usaha itu tidak semudah yang diceritakan. Ada banyak tantangan yang dihadapi, salah satunya tantangan finansial. Kalau kurang cermat finansialnya, ya udah gagal. Itu yang saya tangkap. 

Namun dengan menonton bluMusical ini beneran memberikan inspirasi untuk saya, memberikan insight bahwa kita tuh kalau mau menggapai cita - cita dan impian harus melangkah dan bertekad untuk terus melakukannya. Jangan terpatok sama nominal namun lihat perjalanannya, ingat step by step nya hingga sampai pada impian itu. Duh jleb sekali ketika mendengar ini, dan semangat saya langsung 100% nih untuk kembali gapai impian finansial. 


bluMusical, Inspirasi menggapai mimpi finansial 


Acara bluMusical #MulaiLangkahmu ini sebuah acara kolaborasi PT. Bank Digital BCA dengan  musisi berbakat, Yura Yunita, Jakarta Movin, Jehian P Sijabat (youtuber), Eva Alicia (pelukis) dan Raymond Chin (CEO & Co FOunder Ternak Uang). Sebuah pertunjukan drama musikal yang juga bertujuan untuk mengenalka produk baru dari Bank BCA , yaitu BCA Digital dengan aplikasi perbankan digitalnya yang bernama blu. Sebagai nasabah setia BCA saya langsung tertarik dong dengan aplikasi blu ini, pasti juga temen - temen merasakan sama kan? Penasaran juga kan? 

Tabungan Online blu


Tujuannya itu adalah untuk meningkatkan literasi finansial kaum generasi muda Indonesia. Wah keren kan tujuannya? Langsung mupeng ingin buka tabungan online blu deh. Tapi sebelumnya, wajib download aplikasi blu dulu yah. 


Sebelum nonton bluMusical , karena penasaran jadi saya langsung download aplikasi blu ini. Downloadnya gak pake ribet loh, pokoknya temen - temen ikutin saja deh petunjuknya ketika download aplikasi blu by BCA Digital ini. Setelah semua diisi lengkap data - data nya, tabungan online blu langsung siap digunakan, tentunya setelah melalui tahap verifikasi video call juga yah. 


Acara bluMusical ini seru banget, jadi semacam drama musical gitu . Menghadirkan anak muda yang penuh semangat. Bukan hanya bersemangat namun juga memberikan inspirasi. Semua yang ada dalam bluMusical ini memiliki semangat dan kehebatan tersendiri, meskipun masih muda. 


 



Viral, usia 25 tahun itu idealnya sudah saving senilai 100juta, OMG 100 jeti bikin meringis deh dengernya, huhu. Nyata loh ini, usia 25 tahun sudah sekeren itu. Namun dijelaskan juga, bukan masalah nominalnya juga namun seberapa jauh mampu berkembang dan bisa membantu orang lain berkembang juga. Penghasilan kecil? Tak usah risau dan kecil hati yang penting fokus semaksimal mungkin, agar tidak menyesal kemudian. 


Aplikasi blu by BCA Digital


Gimana? mau juga kan punya 100juta di usia 25 tahun? Duh merasa gagal dalam pengelolaan keuangan? sama, huhuh. Tapi tenang saja, kita semua masih punya kesempatan kok, yuk #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin . 


Nonton bluMusical selama kurang lebih 20 menitan ini banyak memberikan insight untuk saya loh, termasuk semangat mereka yang masih muda namun sudah mapan dalam finansial. #YangPentingLakuin dulu deh dan #MulaiLangkahmu untuk gapai mimpi finansial, belum terlambat kok selama masih bernafas, bener gak? 


Saya yakin pasti semua pernah mendengar " Beri aku 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia", nah pas acara bluMusical kemarin tuh ada penampilan yang mengilustrasikan hal itu loh, mungkin karena gaya hidup anak zaman now yang terkesan banyak masalah , termasuk masalah kelola keuangan. Acara ini tuh semacam "setrum" untuk para milenial supaya lebih membuka mata lagi untuk urusan literasi keuangan. 


Tabungan Online blu


Pokoknya selama nonton bluMusical saya langsung merasa tercharge semangat loh, jadi ingin memperbaiki masalah keuangan yang selama ini masih acak - acakan, demi menggapai mimpi finansial yang cemerlang, hehe. 


So, thanks banget nih untuk Bank BCA atas persembahan bluMusical ini yang memberikan inspirasi untuk menggapai mimpi finansial. 


#MulaiLangkahmu untuk menggapai impian dengan mulai atur keuangan 


Kadang memang kita suka enggak berani untuk memulai, padahal ya mulai aja dulu langkahnya supaya jelas kemana arahnya. Namun keberanian suka mendadak hilang memang. Tapi setelah nonton bluMusical saya jadi bersemangat untuk melangkah lagi untuk gapai mimpi, bismillah saling mendoakan ya teman. 


Mimpi finansial saya untuk pendidikan anak dan dana pensiun, Ya, saya ingin ketika usia pensiun nanti tinggal menikmati hasil jerih payah sekarang, jadi kelak hanya tinggal santai saja sambil tetap ngeblog, hehe. 


Makanya saya harus bener - bener mempersiapkan dan melek literasi keuangan demi gapai impian finansial saya. Yang utama saya harus rajin melakukan pencatatan keuangan, pengeluaran dan juga pemasukan secara rutin. Terus harus bisa mengendalikan keinginan yang selama ini terus menjadi racun dalam keuangan saya, huhu. 

Aplikasi blu by BCA Digital

Saya selama ini menggunakan sistem pos pada rekening, jadi pemasukan rutin atau bulanan saya masukan ke rekening A, pendapatan sampingan beda rekening, juga untuk pengeluaran saya bedakan juga, namun lama - lama saya jadi pusing sendiri deh, kok merasa enggak praktis soalnya kebanyakan rekening dan malah nambah biaya bulanan deh. 


Namun karena kecanggihan teknologi dan kemajuan zaman kali yah, sekarang tuh ada loh yang bisa diandalkan untuk pengelolaan keuangan. 


Andalkan blu by BCA Digital, platform perbankan untuk next generation 


Anak milenial zaman now bakalan happy nih dengan kehadiran blu by BCA Digital yang digadang - gadangkan sebagai bank untuk next generation. Kehadiran bank digital macam ini membuat semua serba praktis, say goodbye buat yang ribet deh. 


Bank BCA Digital menghadirkan  tabungan online blu, yang sangat memudahkan. Cukup dengan download aplikasi blu di playstore atau appstore, daftar secara online langsung deh punya tabungan online, semudah itu dong. 

download aplikasi blu


Tabungan online blu ini punya banyak fitur yang mengatur dana utama kita dan juga pos keuangan lainnya, jadi bisa dibuat terpisah. Dan hebatnya bisa nabung barengan loh secara transparan pula, duh makin mudah kan? Cocok buat yang sedang mempersiapkan tabungan untuk pernikahan nih, biar tidak ada dusta diantara kita, haha. 


Mulai Langkahmu


Saya langsung dong download untuk langsung merasakan kenyamanan dan kemudahannya. Dan beneran, saya download aplikasi blu terus registrasi, video call untuk verifikasi dan alhamdulillah tabungan online blu sudah jadi dan sudah bisa digunakan. Beneran semudah itu. 


Nih, saya kasi tahu cara membuka rekening di aplikasi blu by BCA Digital : 

  1. Download Aplikasi blu 
  2. Kemudian isi form aplikasi online dengan lengkap mulai dari nomor telepon, email, foto KTP dan lainnya.
  3. Lanjut verifikasi via video call dengan tim haloblu
  4. rekening langsung deh teraktivasi, cepat pula. 

Inilah Keunggulan Fitur - Fitur blu by BCA Digital 


Fitur - fitur aplikasi blu by BCA Digital ini yang bikin saya langsung tertarik membuat tabungan online blu. 

nonton blumusical


bluAccount 

Ini adalah rekening utama yang saya miliki setelah saya berhasil menjadi nasabah blu. Dengan fitur bluAccount ini saya bisa melakukan berbagai macam transaksi. Bisa tarik tunai di ATM juga. Bisa cek cashflow bulanan. 

bluSaving 

bluSaving ini sangat membantu untuk mengelompokkan sesuai pos - posnya. Saya masukkan pos untuk pendidikan neng Marwah, pos tabungan untuk dana darurat juga pos untuk dana pensiun kelak. Di bluSaving ini saya bisa nabung dengan target atau nabung biasa tanpa ada target. Saya jadi bisa membuat akun gabungan bluSaving dan bluGether, mantuls sekali kakak! 

bluGether 

Di kantor kadang suka pada patungan buat arisan, beli kado untuk yang nikah atau lahiran. Atau buat apa saja yang dikelola bersamaan, nah bluGether ini bisa diandalkan loh tanpa harus ketemuan buat nagih uangnya. bluGether ini merupakan tabungan bersama yang bisa digunakan bersama dan bisa undang sampai 24 member untuk bisa cek transaksi dan juga cek saldo, jadinya transparan kan?

bluDeposit 

Merupakan deposito berjangka yang pas jatuh tempo akan langsung diinput ke bluAccount, kalau memang tidak akan diperpanjang. Minimalnya 10 juta dengan tenor 1 sampai 12 bulan, saya gunakan bluDeposit ini untuk pendidikan neng Marwah dan juga untuk dana pensiun kelak. Asik kan jadi ada pos nya sendiri. 

Aplikasi blu


Apa saja nih manfaat / benefit Tabungan Online blu ini ? 


Banyak sekali yang dirasakan dengan memiliki Tabungan Online blu ini, diantaranya adalah : 

  • Siapapun bisa mendaftar menjadi nasabah, yang nasabah BCA atau yang non BCA pun bisa mendaftar rekening. 
  • Fleksibel bisa buka tabungan online blu kapan & dimana saja, layanan CS nya tuh 24 jam / 7 hari.
  • BIsa melakukan setor tunai.
  • Bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.
  • Bisa top up e-wallet, beli pulsa atau kuota data juga. 
  • Bisa bayar tagihan telepon, pascabayar, internet dan lainnya.
  • Bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS. 
  • Cek saldo secara realtime.
  • Bisa cek mutasi atau cek riwayat transaksi.
  • Bisa bikin 10 tabungan dalam 1 rekening. 
  • Urusan atur keuangan menjadi lebih mudah karena ada pos - pos rekening yang terpisah, ini yang sangat memudahkan, jadi uang tidak tercampur. 
  • Ada laporan keuangan setiap bulan, bisa didownload pula.
  • Bisa transfer sesama bank atau ke bank lain tanpa ada biaya tambahan, tentunya dengan syarat & ketentuan yang berlaku.
  • Bebas biaya admin. Ini yang bikin makin happy deh. 
tabungan online blu



Yuk, ikutan juga menikmati kemudahan dalam menggapai impian finansial bersama aplikasi blu by BCA Digital, tabungan online blu yang memudahkan finansial kita. Yuk download aplikasi blu sekarang juga di playstore atau appstore




With love,

Tian lustiana 

27 komentar

  1. Wah keren nih acaranya selalu pengin bangun bisnis, tetapi di masa pandemi seperti ini aja sudah turun drastis pendapatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangun bisnis emang banyak tantangannya apalagi dimasa pandemi gini.

      Hapus
  2. nyobain blu ternyata mudah ya mbak, bikin rekening tidak perlu repot pergi ke cabang. Bisa dilakukan via hp,keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sangat praktis yah, tidak menyulitkan sama sekali.

      Hapus
  3. Wah aku juga nonton bluMusical, acaranya bagus banget dan sangat menginspirasi terutama untuk generasi muda agar segera mewujudkan mimpi finansial sejak dini, aku bahkan langsung buka tabungan online blu karena penasaran dengan fitur kerennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul sekali. Sangat memberikan inspirasi yah supaya semangat wujudkan impian finansial.

      Hapus
  4. Asyik fiturnya blu yang bisa mbedaiin tabungan, tapi masih dalam satu akun.Udah gitu free biaya admin.. praktis dan hemat jadinya

    BalasHapus
  5. Bener banget, terkadang bagian dari mengatur keuangan tuh yang paling susah emang menghilangkan rasa malas mencatat. Padahal ini kuncinta loh, biar kita tau ritme pengeluaran dan kebutuhan budget kita berapa aja.

    BalasHapus
  6. Bener banget, terkadang bagian dari mengatur keuangan tuh yang paling susah emang menghilangkan rasa malas mencatat. Padahal ini kuncinya loh, biar kita tau ritme pengeluaran dan kebutuhan budget kita berapa aja.

    BalasHapus
  7. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  8. Aku mulai berani nih mewujudkan impian secara financial, bikin perencanaan dan manfaatkan bluSaving

    BalasHapus
  9. Belajar keuangan tapi dengan asyik ada lagunya pula ya bareng bluMusical ini mba Tian. Pengen lagi ikutan kalau ada lagi

    BalasHapus
  10. Beneran ya abis nonton bluMusical saya jadi semangat juga buat gapai mimpi finansial. Acaranya benar2 gak cuma menghibur tapi juga menginspirasi dan mengedukasi.

    BalasHapus
  11. Semangat menggapai impian jadi berkobar lagi setelah nonton bluMusical pada 17 Agustus kemarin. Semangat buat semuanya untuk menggapai impian

    BalasHapus
  12. Aku pas denger 25 th usah dapat 100 juta lgsg mikir, aku ngapain yaaa.. Udha ngurus bayi denk. Wkwk. .Semoga makin disiplin nabung nih bareng blu

    BalasHapus
  13. Era digital yang memberi banyak kemudahan, bahkan dalam hal finansial seperti ini pun sudah bisa buka rekening online tanpa harus ke bank.

    Kemarin pas ikutan nonton bluMusical, langsung belajar banget tentang edukasi finansial. Apalagi dengan gerak yang dinamis dan lagu easy listening, pesannya langsung kena.

    BalasHapus
  14. Ternyata literasi finansial gak selamanya harus via seminar ya. Lewat mbluMusical yg menghibur pun pesan literasi finansialnya dapat

    BalasHapus
  15. Acara bluMusical ini digarap menarik banget ya kak, akupun jadi terinspirasi menata lagi finansial. Sempat bingung gimana bikin pos-pos tabungan, tapi semenjak ada blu semuanya jadi makin muy

    BalasHapus
  16. suka dengan fitur-fiturnya blu ini..sangat mempermudah untuk pengaturan keuangan keluarga..dan tampilannya jg userfriendly

    BalasHapus
  17. sangat menginspirasi emang acara bluMusical ini dipandu sama coach yura yang asik dan energik. semangatnya nular banget deh bikin pede untuk gapai mimpi mimpi finansial

    BalasHapus
  18. Slogan #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin emang bisa mengobarkan semangat buat gapai mimpi finansial ya.

    BalasHapus
  19. Anak muda sekarang sungguh sangat menginspirasi nih umur 25 bisa punya tabungan 100 jt, semoga menularkan kreatifitas dengan yang lain. Konsep bluMusical keren banget nih

    BalasHapus
  20. Banyak ya Mbak transaksi keuangan yang bisa dilakukan di aplikasi blu ini, jadi merasa beruntung deh bs ikutan nonton bluMusical ya

    BalasHapus
  21. Perlahan tapi pasti ya yg bener, bukan perlahan tapi party huhuu... dapat insight banyak banget inspirasi dan motivasinya ya MomTi

    BalasHapus
  22. Bener2 aku banget deh mbak
    Yg belum konsisten dalam mencatat cashflow pengeluaran keuangan.
    Apalagi setelah nonton bluMusical auto kena mental deh. Tersindir banget deh.
    Syukurlah kenal aplikasi blu ini, jadi aku ingin mulai memperbaiki pola keuanganku agar lebih baik lagi dlm wujudkan impianku

    BalasHapus
  23. Aku nonton juga dong dan beneran seru. Makin termotivasi buat raih mimpi finansial.

    BalasHapus
  24. jadi semanagt lagi untuk mewujudkan mimpi yang tertunda... fitur menarik dan ciamik dari blu jadi sudah terbayang rencana apa saja yang akan dilakukan

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon