Grand Launching Buku Resep Sehat JSR

Bismillah, 

Sejak pandemi, orang - orang lebih senang konsumsi sesuatu yang herbal dan yang bisa menjaga daya tahan tubuh. Salah satu yang banyak dikonsumsi adalah teh rempah dan rimpang, saya pribadi termasuk yang sangat sering konsumsi teh rempah dan juga rimpang. 

Jadi, saya tuh mengikuti instagram dr. Zaidul Akbar dan saya juga punya buku beliau tentang JSR "Jurus Sehat Rasulullah" , saya baru punya buku ini sekitar tahun lalu. Dan sekarang dr. Zaidul AKbar mengeluarkan buku terbarunya, buku yang berisi resep - resep JSR, wah saya langsung penasaran dan langsung ingin punya bukunya juga. 

Baca : Jurus Sehat Rasulullah, Hidup Sehat Menebar Manfaat


Buku resep JSR Zaidul Akbar

Beruntung saya, bisa menyaksikan grand launching buku resep JSR dr. Zaidul Akbar yang diadakan oleh Syaamil Quran. Grand launchingnya diadakan pada tanggal 06 Maret 2021. Bahagia rasanya saya bisa menjadi saksi grand launching Buku Resep Jurus Sehat Rasulullah. Andai saja tidak pandemi, mungkin saya bisa bertemu langsung dengan dr. Zaidul Akbar  yah, tapi tak apalah saya tetap bersyukur bisa bertemu secara virtual sudah cukup. Terimakasih Syaamil Quran atas kesempatannya. 

Grand Launching Buku Resep Sehat JSR - dr. Zaidul Akbar 

Alhamdulillah, Alhamdulillah. Saya merasakan senang yang luar biasa bisa menghadiri acara ini meskipun secara virtual. Apalagi saya termasuk yang suka mempraktekkan resep - resep JSR selama ini, bermodalkan catetan sambil mendengarkan kajian beliau dan juga resep di instagram beliau, namun sekarang saya bisa mempraktekkan resepnya ini langsung baca dari buku nya, ah bahagia sekali, alhamdulillah yaa Rabb, 

Acara grand launching ini dihadiri juga oleh founder Syaamil Group, bapak Riza Zacharias. Hadir juga Teuku Wisnu sebagai Brand Ambassador Syaamil Quran. 

Grand launching Buku Resep Sehat JSR

Sambutan dari Bapak Riza Zacharias

Acara secara virtual ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Riza Zacharias yang menyebutkan bahwa beliau sudah berteman lama dengan dr. Zaidul Akbar atau yang akrab disapa Uza (ust Zaidul Akbar). Bapak Riza Zacharias juga mengungkapkan rasa bahagianya atas launchingnya Buku Resep Sehat JSR ini. 

Buku RESEP SEHAT JSR ini merupakan buku kedua dari dr. Zaidul Akbar. Buku resep sehat ini merupakan hasil kerja keras selama ini yang telah dilakukan dr. Zaidul Akbar yang mana sudah lebih dari sepuluh tahun mendalami Thibbun Nabawi atau pengobatan yang berdasarkan pada Alquran dan sunnah ini. 

Dalam buku ini, semua dirangkum dengan apik dan tentu memudahkan sekali untuk kita semua mempraktekkan dalam kehidupan sehari - hari, karena memang bahan - bahannya mudah didapatkan. 

Bapak Riza Zacharias pun memaparkan bahwa Alquran itu adalah obat, obat untuk segala macam penyakit. Maka ketika merasa tidak sehat atau sedang sakit, maka mari kembali pada Alquran, telaah isinya dan beribadah dengan baik. 

Bersyukur dan selalu bersyukur, Insya Allah itu akan menjadi obat terbaik. Jangan lupa untuk selalu barengi dengan iman, maka Imun akan meningkat dengan baik, Insya Allah. Emosi yang baik itu berasal dari keimanan yang terjaga. Keimanan menghasilkan sebuah kebahagiaan yang luar biasa. 

Setelah sambutan singkat dari Bapak Riza Zacharias, dr. Zaidul Akbar pun langsung dipersilakan untuk mengisi acara selanjutnya. Dan pada acara virtual yang juga bisa disaksikan di MQtv dan juga youtube Syaamil Quran, dr. Zaidul Akbar langsung mempraktekkan resep - resepnya loh. Yang penasaran ingin melihat lengkapnya bisa langsung sambangin youtube Syaamil Quran yah, jangan lupa subscribe sekalian. 



Praktek langsung resep sehat JSR oleh dr. Zaidul Akbar 

Sebelum di virtual meeting ini, saya pun pernah melihat beliau mempraktekkan beberapa resepnya pada kajiannya, salah satunya adalah sandwich tempe kurma. Salad tempe kurma dan jus tempe kurma, duh semuanya itu enak. Saya ketagihan malah. Dan ternyata resep ini tidak ada dalam Buku Resep Sehat JSR loh. 

buku resep sehat JSR

Pada kali ini, Uza mempraktekkan resep kurma yang dipadukan dengan madu dan garam himalaya, ini tuh sangat baik sekali untuk pencernaan. Kenapa? Karena tempe itu merupakan sumber protein dan juga mengandung probiotik, sedangkan madu adalah sumber prebiotik sementara garam himalaya (berwarna pink) itu mengandung mineral yang mana sangat bermanfaat untuk pencernaan. 

Probiotik / makanan fermentasi itu merupakan salah satu makanan yang bisa menguatkan enzim dan juga hormon bahagia loh, makanya kalau ingin selalu bahagia selain dekatkan diri pada Allah juga konsumsi makanan yang menyehatkan usus. 

Temen - temen wajib cobain deh, beneran rasanya tuh enak banget. Tempe potong kecil - kecil kotak, masukkan dalam wadah masukkan garam himalaya dan juga madu, aduk. Cobain, Masya Allah enak banget. 


Resep Sehat JSR

Selain resep untuk pencernaan yang bahagia, dalam pertemuan secara virtual ini, dr. Zaidul Akbar memberitahukan resep untuk para ibu yang sedang program hamil atau untuk wanita yang sering alami masalah nyeri ketika haid. 

Bahannya simple, dan saya yakin pastinya ada di dapur juga nih. Sediakan Kunyit, sereh, air panas , sejumput garam himalaya, madu dan jeruk nipis. Konsumsi teh ini sehari sekali, baiknya sih setengah jam sebelum tidur. Disarankan untuk dikonsumsi selama tiga bulan supaya hasilnya efektif. Dan setiap mau minum jangan lupa untuk berdoa dulu. 



Kenapa ya kok disarankan dikonsumsi pada malam hari? 

Karena ketika malam, tubuh itu membersihkan diri dari dalam, membersihkan dari segala macam kotoran, istilah dr. Zaidul Akbar itu sih ramuan ini sebagai "tukang bebersih". 

Sedang alami diare? Nih ada juga resep yang bisa dipraktekkan. Bahannya, kayu secang, jahe sejempol, sereh dan air panas. Konsumi dengan rutin, insya Allah atas izin Allah akan sembuh. 



Pengobatan Islami yang selama ini diterapkan dr. Zaidul Akbar 

"Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali DIA juga menurunkan penawarnya" (HR Al Bukhari No. 5246)

Dr. Zaidul Akbar sangat yakin, bahwa setiap penyakit pasti ada penawarnya. Dan juga yakin bahwa Islam yang sempurna ini, dalam Alquran dan hadist memberikan pedoman yang sangat lengkap, termasuk masalah kesehatan. 

Inilah prinsip pengobatan Islam yang dipegang oleh dr. Zaidul Akbar. Pengobatan ala Rasulullah SAW. Syariat yang dikerjakan ini bukanlah ditujukan untuk menyehatkan tubuh, melainkan untuk menaati Allah dan Rasul NYA. Maka efek dari syariat ini adalah qalbu dan raga yang sehat.



Apalagi yah zaman modern ini, banyak sekali konsep pengobatan modern yang justru pengobatan ini tuh seperti pedang bermata dua yang sama - sama tajam, ada manfaat namun ada juga efek tidak baik nya. Maka inilah yang menjadi landasan untuk dr. Zaidul Akbar melakukan banyak riset dan penelitian tentang konsep dan juga panduan kesehatan yang dijelaskan pada Alquran dan juga Hadist. 

Teuku Wisnu, senang dengan launchingnya BUKU RESEP SEHAT JSR ini. Biasanya jika Teuku Wisnu merasa kurang enak badan atau flu suka langsung minta buatkan minuman JSR ini ke Shireen, istrinya. Namun dengan adanya BUKU RESEP SEHAT JSR ini, Wisnu gak lagi deh merepotkan istrinya, karena bisa langsung meracik minuman sehatnya dengan berbekal buku ini. 




Teuku Wisnu juga menjelaskan, ia rutin konsumsi minuman JSR ini untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Dan juga supaya tidak kebanyakan konsumsi obat kimia. 

Bukankah jika tubuh kita sehat, Insya Allah kualitas ibadah kita pun harus meningkat. 

Penasaran sama bukunya? 

Buku RESEP SEHAT JSR ini lengkap banget dengan 200 resep menyehatkan dr. Zaidul Akbar. Jadi dengan mudahnya kita semua bisa mempraktekkan langsung resepnya, bahkan anak saya pun bisa sendiri loh membuat minuman ketika ia sedang flu. 




Buku ini tuh art paper full colour, lengkap dengan foto - foto karya teh Ismailia Zahra, fotonya bagus - bagus banget loh. 

Buku ini sangat penting dan menurut saya wajib sekali ada di rumah. Untuk meminimalisasikan konsumsi obat - obat an kimia.  Temen - temen bisa membaca review saya juga ya tentang buku ini. 

BACA :  BUKU RESEP SEHAT JSR 



Buku ini bisa dibeli langsung di toko buku terdekat atau bisa langsung lewat instagram @jsrstore. Atau mungkin ingin langsung beli dan juga tertarik untuk menjadi mitra bisnisnya, langsung saja hubungi : 0821 - 1763 - 0395 . 

Sekali lagi, terimakasih Syaamil Quran dan juga dr. Zaidul Akbar atas buku RESEP SEHAT JSR nya, yang Insya Allah akan memberikan banyak manfaat, aamiin.



Tian lustiana

18 komentar

  1. Sukaaa banget dengan konten edukasi JSR yg disajian Ust Zaidul Akbar di platform IG dan YT
    Sekarang ada bukunya, wohoo, auto mupeng dan pengin beli!
    Bisa jadi inspirasi untuk hidup makin sehat ye kan

    BalasHapus
  2. wuih ada 200 resep menyehatkan dr. Zaidul Akbar jadi bisa mempraktekkan langsung resepnya, buat sekeluarga

    BalasHapus
  3. Konsumsi herbal salah satu ikhtiar sehat yang banyak dicari orang ya. Banyak juga ya ikutin resep sehat JSR. Wah udah ada buku barunya ya dari Zaidu Akbar

    BalasHapus
  4. Garamnya harus garam himalaya? Saya mau coba praktekin resepnya. Tetapi, beli garamnya dulu. Pengen juga tau lebih banyak tentang semua resep di buku ini

    BalasHapus
  5. Bukunya cakep yaa beruntung banget bisa ikutan acaranya Teh..mengikuti resep JSR adalah salah satu ikhtiar menjaga kesehatan di masa pandemi

    BalasHapus
  6. Masya Allah isinya sangat bermanfaat ya apalagi pas pandemi gini kebutuhan untuk menjaga stamina dan mencegah penyakit secara herbal sangat diperlukan, jadi pengen beli

    BalasHapus
  7. Waw ada bukunya ya teh. Aku selama ini langganan ramuan dr Zaidul Akbar di online shop yang racik resepnya beliau. Haha keliatan banget malesnya ya. Memang manjur banget resep sehatnya itu.

    BalasHapus
  8. Pengin bukunya. Aki biasanya cek di IG nya, tapi karena ada bukunya jadi pengin adopsi.

    BalasHapus
  9. Beruntung banget ya kita berkesempatan ikut acara grand launching buku keren ini. Nambah pengetahuan baru deh denger sharing dari ustadz Zaidul Akbar. Dan bukunya juga, berasa punya harta karun deh. Abisnya lengkap banget resep menyehatkannya.

    BalasHapus
  10. Bukunya dr. Zaidul Akbar mashaAllah..
    Selain memang background beliau yang seorang dokter, tentu paham sekali mengenai dunia pengobatan dan bahan-bahan yang bisa dijadikan obat untuk sakit tertentu.

    Barakallahu fiik, dokter Zaidul Akbar.

    BalasHapus
  11. Waaah ada 200 resep sehat ?Bagus sekali bukunya membantu yang ingin sehat ala rasullullah. Beruntung sekali mbak Tian kemarin bisa ikut acara launchingnya.

    BalasHapus
  12. Betul banget mbak.. pengobatan sekarang kadang malah efek sampingnya lebih besar ketimbang manfaatnya untuk tubuh. Kembali ke alam ya mbak.. pengen punya bukunya Ustadz Zaidul Akbar

    BalasHapus
  13. wahh dokter zaidul akbar ini emang favorit aku mbak. .
    aku juga sering buat resep resep dari jsr ini
    senang ya klo sudah ada bukunya, bisa gampang menirunya

    BalasHapus
  14. Minuman herbal memang banyak manfaatnya ya mba, tapi penting juga untuk menyesuaikan takarannya agar tepat dan berkhasiat. Kalau ada buku resep begini pengguna bakal lebih mudah ya mendapat panduan menyiapkan. Kebayang deh Teuku Wisnu aja jadi ga ngerepotin shireen lagi, artinya benar-benar mudah ya sekarang

    BalasHapus
  15. penasaran pengen punya bukunya.
    eh tempe emang bisa bikin bahagia ya mbak, apalagi harganya murah dan gampang di beli di mana-mana

    BalasHapus
  16. Resep dr Zaidul A bagus, jadi pengen punya bukunya. Biar bisa menerapkan hidup sehat ya mba, apalagi pandemi ini butuh yang sehat-sehat.

    BalasHapus
  17. Barakallah terbitnya buku ini sangat diburu banget ya Mba aku ngikutin medsos beliau. Kalo ada bukunya mantep bisa menjaga kesehatan

    BalasHapus
  18. Aku baru rencana mau beli, tetau udah ada yg kedua. So better yg mana dulu nih

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon