Upgrade Skill Dengan Kursus Online Gratis

Bismillah, 
Upgrade skill, pentingkah? Menurut saya sih penting, karena skill ini sangat mempengaruhi terhadap pekerjaan kita. Banyak kursus online gratis yang bisa kita manfaatkan untuk menambah skill atau upgrade skill. Ya, kursus online Indonesia tuh sekarang banyak yang gratisan kok, tinggal pilih saja. 

Dalam dunia kerja, baik itu yang langsung di kantor atau yang freelance sama saja , penting sekali memiliki skill. Salah satunya adalah memiliki soft skill. 

kursus online gratis


Apalagi nih zaman sekarang, persaingan dunia kerja semakin sadis yah. Banyak pengangguran yang masih berharap mendapatkan pekerjaan. Kadang saya suka gak habis pikir, lapangan kerja banyak, peluang kerja banyak kenapa masih banyak pengangguran yah? Ya, mungkin karena mereka tidak mau belajar untuk nambah skill mereka. Padahal tinggal pilih saja mau kursus online Indonesia gratis mana yang mau dicoba, ya kan? 

Banyak lulusan baru yang langsung memasuki dunia kerja, namun masih belum memiliki bekal skill yang cukup. Ya, untuk masuk ke dunia kerja bukan hanya ip yang bagus dan tinggi untuk menjadi acuan masuk ke dalam suatu perusahaan. Namun juga membutuhkan skill. 

Masalah skill ini, memang gak selalu kita dapatkan dalam bangku sekolah. Tidak melulu kita pelajari secara formal namun harus diasah dan terus dikembangkan dalam berbagai kegiatan. Kegiatan itu bisa dalam organisasi atau langsung terjun dalam dunia kerja. 

Untuk memasuki dunia kerja ini, ada beberapa skill yang harus diasah dan dimiliki supaya siap dan bisa masuk ke dalam dunia kerja , diantaranya adalah : 

belajar pengembangan diri di qubisa



📌Ngeblog 
Siapa yang suka nulis diary dulu waktu kecil? 
Menulis itu adalah hal yang menyenangkan, untuk saya dan mungkin untuk temen - temen juga. Menulis itu bikin relax karena kita bisa curhat lewat tulisan. Selain itu, dengan menulis kita juga bisa banget loh mendapatkan cuan alias uang tambahan.

Apalagi ya dalam dunia yang serba digital ini, kita bisa menjadi seorang blogger, reviewer, content writer atau influencer . Nah untuk menambah skill ini bisa belajar banyak ikutan kelas gratis atau berbayar. Ikutan kursus online gratis pun banyak kok, jadi tinggal pintar - pintar kita saja memanfaatkan peluangnya.

📌Edit video & foto 

Pada zaman digital ini, salah satu skill yang paling banyak digandrungi. Apalagi kan sekarang sosial media bisa dijadikan lahan untuk mencari penghasilan, betul? 

Makanya, untuk sebuah konten yang baik dengan kualitas oke dibutuhkan skill yang baik juga, otomatis kita harus bisa menguasai teknik foto dan editing juga supaya menghasilkan foto & video yang berkualitas. 

Untuk urusan edit foto & video ini dibutuhkan software, banyak kan yah software gratisan yang bisa didapatkan. Selain software gratisan, untuk upgrade skill ini pun bisa banget kita belajar lewat kursus online gratis, sila langsung saja searching di google untuk informasi tentang kursus online gratis ini. 

📌Mahir berbahasa Inggris 
Menguasai bahasa Inggris dengan mahir itu bikin percaya diri. Rasa percaya diri langsung naik kalau mahir berbahasa, bener ga sih? Apalagi kalau melamar pekerjaan ke perusahaan internasional yang diperlukan bahasa Inggris yang baik. 

Untuk belajar bahasa Inggris pun gak usaha berbayar, jika memang belum ada anggaran dana untuk belajar. Bisa memanfaatkan yang kursus online gratis aja dulu. Selain belajar juga harus langsung praktek ngobrol langsung supaya terbiasa. 

📌Marketing 
Bidang marketing ini adalah bidang yang paling banyak dicari oleh perusahaan. Nah makanya untuk yang punya basic marketing atau ilmu marketing ini bisa banget memanfaatkan peluang ini. 

Eits, untuk yang belum ada basic atau ilmu marketing jangan sedih dan bimbang, langsung saja bisa belajar secara online kok. Zaman sekarang tuh asalkan kita bisa memanfaatkan dengan baik peluang, bisa deh belajar apa yang dikehendaki. Kursus online gratis sekarang tuh ada dimana - mana. Banyak webinar Indonesia yang bisa diikuti untuk menambah ilmu seputar marketing. 

📌Personal development 

Biasanya nih di kantor tuh suka ada jenjang yang harus ditempuh untuk kebaikan karirnya, ada pengembangan karir. Bisa juga ikutan webinar gratis pengembangan karir, lumayan kan gratis dan mendapatkan ilmu juga. Atau bisa juga cari webinar Indonesia tentang kursus online personal development. 

Pengembangan karir ini tuh terdiri dari banyak kegiatan yang dilakukan pelatihan yang bisa menambah skill, pelatihan ini pun bisa banget didapatkan dengan kursus online gratis. Saya pribadi seneng banget sih ikutan webinar Indonesia yang gratis, terutama webinar gratis pengembangan karir atau kursus online personal development, ilmu nya oke - oke tuh. 

Kenapa sih pengembangan diri ini penting? 

Ya, supaya tujuan hidup lebih terarah, supaya bisa terus termotivasi untuk lebih baik lagi, adanya peluang -peluang yang lebih besar untuk membuat hidup lebih baik, bisa menambah rasa percaya diri karena merasa diri ini lebih baik lagi.

Nah untuk nambah skill itu gimana yah? Dimana bisa mendapatkan kursus online gratis? 

Ngomong kursus online gratis, saya rekomendasikan temen - temen untuk ikutan kursus online di Qubisa. Karena di Qubisa ini menyediakan kursus online gratis . Jadi bisa belajar pengembangan di Qubisa, asik bukan? 

Di Qubisa ini ada sembilan (9) kategori kursus yang bisa temen - temen pelajari, diantaranya adalah : 
  1. Bussines
  2. Finance & Accounting 
  3. Human Resources
  4. IT & Software 
  5. IT & development 
  6. Lifestyle & Health 
  7. Personal Development 
  8. Sales & Marketing 
  9. Teaching & Academics

Kursus online gratis yang ada di Qubisa ini berupa webinar gratis, namun harus mendaftar terlebih dahulu supaya bisa memilih webinar yang akan diikuti sesuai dengan kebutuhan. Ikuti webinar Indonesia yang paling pas untuk temen - temen, bisa ikut juga tuh belajar pengembangan diri di Qubisa. 

Semua kategori yang ada di Qubisa ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan , sesuai minat. Dari setiap kategori ini masih ada cabang ilmu lainnya, yang membuat lebih fokus. Apalagi untuk urusan personal development yang mana cakupannya itu sangat luas, betul? Kalau begini nanti malah bingung belajar pengembangan diri di Qubisa nya, iya kan? 

Untuk kursus online gratis di Qubisa ini, saya lebih tertarik mengikuti webinar gratis pengembangan karir , jadi saya pun harus tahu nih pengembangan diri seperti apa yang ingin saya pelajari. Langsung aja deh cek di Qubisa, karena disana banyak sekali. Jadi bisa memprioritaskan mana yang lebih dibutuhkan, kadang yang kita inginkan bukanlah yang kita butuhkan, betul gak sih? 


webinar gratis pengembangan karir



Penasaran?
Gimana nih caranya daftar kursus online gratis di Qubisa? 

Slow down, untuk daftar di Qubisa ini sangat simple, no ribet - ribet club. 
Kita hanya perlu sign up / daftar sebagai member di Qubisa, pendaftarannya gratis. 

Setelah berhasil daftar sebagai member di Qubisa, langkah selanjutnya adalah langsung deh pilih ke bagian menu mana yang paling dibutuhkan. Misalnya nih saya sedang ingin belajar seputar personal development, maka langsung saya arahkan kursor nya ke kursus online personal development. Bakalan muncul tuh macam - macam kursus online Indonesia seputar personal development , detil sekali mulai dari waktu dan materi juga ada. 

Webinar yang saya ikuti di Qubisa

Untuk saat ini, saya lebih tertarik untuk menggali ilmu seputar personal development, jadinya saya putuskan untuk mengikuti webinar MINDMAP FOR SUCCES temukan potensi raksasamu dengan mindmap. Webinar ini akan berlangsung secara live pada hari Selasa, 09 Februari 2021 , pukul 16.00 - 17.30 . Selama kurang lebih 30 menit nih bisa mendapatkan ilmu keren dari pemateri / pembicara Dian Lesmana. 


webinar gratis


Dalam webinar ini, insya allah saya akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana menjadi winner dengan melakukan metode kreatif mind map. Mind map ini akan membantu kita menggali ide, membantu kita supaya bisa berpikir lebih kreatif lagi dan lebih menyenangkan. Belajar pengembangan diri di Qubisa itu menyenangkan, gak bosenin. 

Ilmu seputar personal development ini bisa saya dapatkan beneran secara gratis loh, tanpa ada biaya apapun. Senang sekali bukan? Makanya buruan deh temen - temen langsung saja daftar di Qubisa dan langsung cari kursus online gratis yang paling dibutuhkan atau yang paling sesuai dengan temen - temen. 

Webinar di Qubisa bulan Februari 2021 

Selain webinar yang saya ikuti, masih ada banyak webinar lainnya yang mungkin bisa menjadi referensi temen - temen yang ingin ikutan kursus online gratis, catet ya tanggal dan waktunya. 

Ikigai Dalam Konsep Budaya Indonesia , pembicara Dharmesta Prameswarie. Hari Rabu , 10 Februari 2021, pukul 19.30 WIB. 
Digital Thinking, pembicara Thomas Joseph. Kamis 11 Februari 2021, pukul 16.00 WIB. 
Like & Dislike di Kantor, pembicara Nelly Mathias. Senin 15 Februari 2021, pukul 19.30 WIB. 
Dan masih banyak lainnya yang bisa temen - temen cek langsung di qubisa.com yah. 

Kenapa sih saya rekomendasikan kursus online gratis di Qubisa?

Karena Qubisa ini memiliki misi untuk mempersiapkan lulusan baru & profesional muda yang lebih kompeten dan juga kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Qubisa juga meningkatkan akses untuk pendidikan dan pelatihan yang sangat berkualitas untuk semua orang, dimana saja dan kapan saja. 

Qubisa itu kontennya banyak dan bisa banget membantu meningkatkan skill / keterampilan. Road map karier webinar, ada konsultasi karir. Sudah banyak sekali mitra yang bergabung bersama Qubisa untuk memberikan materi yang kompeten. 

Gimana? tertarik untuk mendapatkan ilmu dari kursus online gratis di Qubisa.com ? Langsung saja daftar dan nikmati sendiri webinar yang padat gizinya. Selamat menerima ilmu dengan sebaik - baiknya. 



With love,




Tian lustiana 








23 komentar

  1. Banyak macamnya kursus di Qubisa ini :) Iya donk, apalagi zmaan now semua orang berlomba2 menyiapkan diri agar bisa lebih maju dalam hal2 yang diminati dan sesuai passion. Kalau ada yang gratis, kenapa ga? Ceki2 ah :H TFS ya mbak :)

    BalasHapus
  2. dengan adanya teknologi digital yang canggih seperti sekarang ini, untuk kursus skill online apapun dimudahkan dan gratis juga ya teh

    BalasHapus
  3. Saya berminat sama ketiga contoh kemampuan yang bisa dipelajari di Qubisa, Mbak ... wah .. harus seger ngeceknya ...

    BalasHapus
  4. Baru tau ada qubisa.. pilihan semakin banyak. Wah ini ada IT nya ya.
    Bener deh mahir bhs inggris itu penting, setuju. Yg mindmap menarik yaa mak. Aku jadi mau intip2 qubisa

    BalasHapus
  5. wah aku baru tahu tentang Qubisa ini mbak
    senang ya klo pas pandemi gini bisa isi kegiatan yg bermanfaat di rumah
    bisa ikut kursus online gratis di Qubisa ini

    BalasHapus
  6. upgrade skill itu menurutku penting banget mbak, biar kebuka juga wawasan dalam bidang lain dan hidup nggak monoton gitu-gitu aja.
    Qubisa, gampang diingat ya nama situsnya. Mau cek juga ah jadwal webinar gratisnya, cari topik yang menarik

    BalasHapus
  7. Sekarang bisa dapat kursus dengan mudah dan harga terjangkau yah. Banyak pilihan materi lagi kan.

    BalasHapus
  8. Kayaknya saya tertarik deh belajar bu=isnis. Apalagi cara belajar di Qubisa sepertinya gak ribet

    BalasHapus
  9. Di era pandemi gini malah kita bisa upgrade skill by online. Banyak juga sekarang yang menyediakan kursus online, salah satunya Qubisa.

    Saya jadi pengen belajar edit foto dan video nih.

    BalasHapus
  10. Wah wah, ada ya tempat kursus onli begini. Jadi kepengen nambah skill deh. Ceki-ceki ke QuBisa ah, siapa tahu aku bisa ikutan. :D

    BalasHapus
  11. waaah gratis yaa...langsung mupeng deh. pilihan kategori kursusnya juga banyak yaa. waah kesempatan banget nih bahkan buat kaum rebahan untuk ugrade kemampuan. gratis pulak

    BalasHapus
  12. Asyik juga nih belajar gratis di Qubisa. Enaknya pilih kelas apa ya? Dulu pertama ngeblog otodidak banget. Sekarang udah banyak informasinya. Senang deh buat update skill kita

    BalasHapus
  13. Waaahhh mau banget upgrade skill dengan mengikuti banyak kelas kursus, apalagi ini gratis yak? Keren banget nih qubisa

    BalasHapus
  14. Meski pandemi dan gak leluasa kemans msna, kita bisa masuk ke QuBisa dan mecari kursus online ya, Mbak

    Jadi saatnya terjun ke dubia kerja, kita dah lunya banyak ketramlilan daei QuBisa ya

    BalasHapus
  15. Iya nih aku pengen ngelancarin bahasa inggris ku biar tambah pede mbak

    BalasHapus
  16. Bagus banget nih jenis kelas onlinenya beragam dan aplikatif ilmunya, bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita seputar bidang yang kita geluti..seru...

    BalasHapus
  17. aku kemarin juga nyobain kelas online bahasa inggris di qubisa nih mak. Banyak banget kelas dan webinar yang tersedia yaaaa.. walaupun pandemi gabisa kemana-mana, tapi belajar dan nambah skill tetep jalan yaaa

    BalasHapus
  18. Langsung tertarik dengan yang gratis2 hehe
    Kudu bener2 dimanfaatkan dengan baik yaa :D
    Temanya juga keren2 mbak, nanti aku coba lihat deh siapa tahu ada webinar berikutnya yg aku suka jg TFs

    BalasHapus
  19. Biar gak mager dan punya skill baru bisa ikutan juga nih ya mbak, apalagi aku cek programnya jgua banyak banget. Lumayan banget ini terjangkau sekali.

    BalasHapus
  20. upgrade skills tuh penting bangeeet... aku lihat memang saat WFH kita jadi banyak perlu lakukan penyesuaian yaaa

    BalasHapus
  21. Banyak banget manfaatnya kelas online gini ya mba walaupun pandemi jadi Ada hikmahnya upgrade ilmu biarpun d rumah Dan bisa jd ide usaha juga

    BalasHapus
  22. Selama pandemi ini, saya selalu memanfaatkan waktu untuk cari platform belajar online gratis yang bisa selalu dipantau progres dan hasil evaluasinya. Bakal coba Qubisa dan rekomendasiin ke temen2 dan keluarga biar sekalian bisa upgrade skill bareng2 deh :D

    BalasHapus
  23. Waaah lagi banyak yang review kursus online. Ternyata ada yang gratis ya malahan di Qubisa? Mana kategorinya banyak lagi. Cuzzz ah daftar

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon