HERBAMUNO+, Inovasi Herbal dari Mustika Ratu

Bismillah, 

Tahun 2020 adalah tahun yang paling berat dijalani, namun alhamdulillah kita semua bisa melaluinya. Lelah? Ya, pasti kita semua merasakan lelah yang sama, merasakan rasa khawatir yang sama, merasakan ketakutan yang sama dan perasaan lainnya dalam menghadapi pandemi ini. Apalagi seperti saya yang sejak awal pandemi sampai sekarang tidak pernah work from home, saya tetap harus berangkat ke kantor. Alhamdulillah atas iin Allah saya sehat, semoga selalu sehat, aamiin.

https://1.bp.blogspot.com/-jGBE4GmvAc0/YBbYHK_NsRI/AAAAAAAA4MQ/L057GMKoyQEp9reKn16Q6c5ny3cZ8Bz5ACLcBGAsYHQ/w640-h454/Herbamuno%252B%252C%2BInovasi%2BHerbal%2Bdari%2BMustika%2BRatu.png

Sejak awal pandemi, saya memang masih berangkat ke kantor tentu saja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu berbekal hand sanitizer di tas, menggunakan masker dan membawa masker cadangan serta selalu menjaga jarak. 

Selain menerapkan protokol kesehatan itu, saya juga harus menjaga imunitas tubuh saya supaya tetap fit dan sehat dengan rajin konsumsi asupan vitamin dan juga pola makan yang sehat serta selalu menyempatkan diri untuk olahraga ringan, meski ini suka terlewatkan hehe. 

Selain rutin konsumsi vitamin, saya juga rajin nih konsumsi rimpang dan rempah - rempah seperti jahe, kunyit, sereh, kayu manis, kayu secang, bunga lawang dan lainnya. Biasanya rempah dan rimpang ini saya jadikan infused water. Kadang juga saya rebus dan saya tambahkan madu, kurma dan juga jeruk lemon/nipis. 



https://1.bp.blogspot.com/-PndcG4mSePE/YBbQymEbN4I/AAAAAAAA4LQ/-yq2cZ-Jc-IGUqea9bjIWuwxk1m3or3jwCLcBGAsYHQ/w264-h400/712727a8-ba4d-4465-8d45-8225237704c7.jpg

Namun, beberpa waktu lalu ada seorang sahabat yang memberitahu saya untuk konsumsi HERBAMUNO+ dari Mustika Ratu. Awalnya saya agak mengernyitkan dahi, soalnya baru denger nih HERBAMUNO+ dari Mustika Ratu ini. Wah, ternyata Mustika Ratu berinovasi dengan produk barunya, yaitu HERBAMUNO+ ini. Katanya sih HERBAMUNO+ ini adalah jamu modern loh, ya karena bahan - bahan alaminya yang memanfaatkan sumber daya alam Indonesia. 

Yuk, jaga tradisi dengan minum jamu

Ngomongin jamu, tentunya jamu tuh udah jadi tradisi kita yah sebagai orang Indonesia. Meskipun saya orang Jawa Barat, namun tradisi minum jamu masih melekat. Kayaknya memang gak bisa dipisahkan dari kehidupan budaya kita, orang Indonesia. 

Konsumsi jamu itu adalah upaya orang - orang zaman dulu (yang sampai sekarang masih dilakukan) untuk menjaga dan juga merawat tubuh dari dalam dan luar. Dari dalam memberikan manfaat pada kesehatan organ tubuh yang memerlukannya, kalau dari luar itu pengaruhnya pada kesegaran & keindahan penampilan.


https://1.bp.blogspot.com/-T3FsSJ26Qwc/YBbZ3f9f_LI/AAAAAAAA4MY/DWYBQ7MBCqsiaSG5UedgqSIC_B6V2sO1gCLcBGAsYHQ/w640-h454/Jamu%2Bini%2Bdari%2Bbahasa%2BSansekerta%2B_djamoe_%2Byang%2Bmemiliki%2Barti%2Bdjampi%2B_%2Bdoa%2Bdan%2Boesodo%2B_%2Bkesehatan.png


Btw gengs, jamu ini kan sudah melegenda yah bahkan diwariskan turun temurun, tapi arti kata jamu itu apa sih? 

Ternyata yah, jamu ini dari bahasa Sansekerta "djamoe" yang memiliki arti djampi / doa dan oesodo / kesehatan. Maka jamu bisa diartikan sebagai minuman kesehatan yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan & juga menjaga kesehatan supaya jauh dari penyakit, setiap hari

Jamu tuh merupakan budaya Indonesia yang sangat berharga, setuju? 

Jamu memanfaatkan sumber daya alam Indonesia yang sesuai dengan kearifan lokal, namun seiring bertambah pesatnya teknologi, maka proses pengolahan jamu pun kini mengikuti kemajuan teknologi paling mutakhir, ya salah satunya adalah HERBAMUNO+ ini. Jamu yang dibuat atau diproses dengan teknologi modern. 

Penerobos tradisi yang sukses menjangkau Dunia 

Sudah jadi rahasia umum, bahwa Mustika Ratu adalah memiliki produk - produk tradisional yang menggunakan sumber daya alam Indonesia dengan proses teknologi paling mutakhir. 

https://1.bp.blogspot.com/-qWjijrDQJ90/YBbWz8ue7hI/AAAAAAAA4MI/hDLiATQZzYAcTF4XrHhN6NuZpO1RPgV9QCLcBGAsYHQ/w640-h454/Penerobos%2Btradisi%2Byang%2Bsukses%2Bmenjangkau%2BDunia.png


Bahkan ternyata Mustika Ratu yang sekarang namanya sudah besar ini, berawal dari garasi loh. Ya, garasi di kediaman ibu Mooryati Soedibyo yang merintis Mustika Ratu dengan tekad & keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan & kesehatan asli Indonesia yang berskala Internasional. 

Berbekal falsafah Jawa "cipta, rasa, karsa dan karya" yang menjadi panduan dalam menjalankan usahanya ini. 

Cipta, menciptakan sesuatu dari pengalaman & perenungan. 

Rasa, mengetahui apa yang mampu saya lakukan.

Karsa, keinginan & kebulatan tekad untuk melakukan sesuatu.

Karya, wujud dari apa yang direncanakan melalui cipta, rasa dan karsa. 

https://1.bp.blogspot.com/-9m4s6LYvggw/YBbQ-l2Y7GI/AAAAAAAA4Lg/tjlSN1vCCMoi6aS1ODQiqY0aYfnWLLp0QCLcBGAsYHQ/w400-h365/d3dde1ec-5630-47e1-abd9-d7be4bf996fd.jpg

Ibu Mooryati Soedibyo tidak ingin perjuangannya sia - sia, beliau ingin impiannya untuk melestarikan keluhuran budaya yang adiluhung yang memiliki nilai sangat luhur. Beliau mencari peluang demi peluang dengan menerobos tradisi, mencari peluang terbaik untuk hadapi zaman yang terus berubah. Kita memang tidak bisa mengubah zaman tetapi perubahan zaman harus terus diikuti dan kita perlu menyesuaikan diri. 

Maka dari itu, Mustika Ratu terus bergerak dengan visinya menjadikan warisan tradisi keluarga leluhur ini sebagai basis industri perawatan kesehatan & kebugaran serta kecantikan melalui proses andalkan tumbuh - tumbuhan dari alam sebagai sumber bahan baku utama yang sudah dilakukan penelitian. 

Penghargaan yang sudah diterima atas dedikasi hebatnya ibu Mooryati Soedibyo dalam melestarikan kearifan lokal Indonesia : 

  1. UPAKARTI dari presiden RI pada tahun 1989, sebagai usaha pelestarian obat tradisional Indonesia. 

  2. Penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI) atas jasa - jasa dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisional pada tahun 2010. 

  3. Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor EMPU JAMU pada tahun 2008. 

  4. Penghargaan UNS Awards dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam bidang pengembangan budaya tahun 2011. 

Mustika Ratu itu mengemas kearifan lokal dalam modernitas. Terimakasih untuk ibu Mooryati Soedibyo yang sudah membawa jamu dan produk kecantikan yang berbahan baku alam disertai kearifan nilai budaya Jawa ke posisi terhormat pada era modern ini. Sebagai orang Indonesia saya bangga. 


https://1.bp.blogspot.com/-kMWV0YyDTqQ/YBbQ0pFVCOI/AAAAAAAA4LU/SPkplVcV-KMfFp_h5hzmVGe7sLWLeewbwCLcBGAsYHQ/w308-h400/95eb365c-c0cb-418e-8f80-ecab3e13e5a6.jpg


Salah satu inovasi Mustika Ratu bagi Jamu Indonesia adalah HERBAMUNO+.


HERBAMUNO+, inovasi herbal dari Mustika Ratu 

HERBAMUNO+ ini adalah inovasi produk kesehatan herbal dari Mustika Ratu. Temen - temen sudah pada kenal kan sama Mustika Ratu? Yaps, betul. Mustika Ratu adalah perusahaan kesehatan & kecantikan holistik yang memiliki komitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat & khasiat tumbuhan Indonesia yang sangat kaya, kemudian diramu dengan Royal Heritage Recipe / resep warisan tradisi Keraton yang memiliki kearifan lokal. Yang mana diolah dengan menggunakan teknologi modern.

https://1.bp.blogspot.com/--20-D0pYI6g/YBbSceuH4wI/AAAAAAAA4L4/ASI75nE5kvY6quevYy7aNGi5M5J3A_1ZQCLcBGAsYHQ/w640-h426/DSCF8224.JPG


Dan ternyata yah, HERBAMUNO+ ini masuk kedalam 14 obat herbal yang mendapatkan pendampingan penelitian uji klinis dari BPOM untuk anjuran pengobatan Covid-19. Keren banget yah. Bukan hanya itu, HERBAMUNO+ ini juga meraih TOP Innovation choice awards sebagai kombinasi sciencetechnologi dan nature dalam satu produk yang memiliki fungsi membantu menjaga imunitas pada era new normal ini dan dengan harga yang terjangkau. 

Jadinya saya penasaran dengan kandungan HERBAMUNO+ ini yang mana disebutkan diramu dengan resep warisan tradisi Keraton. Penasaran juga ga temen - temen?

HERBAMUNO+ ini tuh memiliki bahan aktif herbal dari alam Indonesia yang bisa membuat daya tahan tubuh kita oke dan juga membuat tubuh menjadi lebih sehat. Apa saja bahan aktif dalam HERBAMUNO+ itu? 

https://1.bp.blogspot.com/-htL0XhdQfAg/YBbVOlICjxI/AAAAAAAA4MA/k6bliiP6PgoWSZQ0IfinPgtuK4880BBrwCLcBGAsYHQ/w640-h454/Bahan%2BAktif%2Bdalam%2BHerbamuno%252B.jpg


Jahe Emprit, memiliki manfaat untuk membantu atasi mual muntah, immunomodulator dan juga gastroprotektor

 Sambiloto, sebagai antivirus, antiradang / antinyeri dan juga efektif menurunkan demam. 

 Daun Jambu Mete, dipercaya juga sebagai antinyeri, membantu meredakan diare dan bisa melegakan pernapasan (bronkodilator). 

 Meniran, dipercaya sebagai immunomodulator dan juga hepatoprotektor.

 Akar Manis, sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan juga bisa meredakan batuk (ekspektoran) & sesak napas. 

Menjaga kesehatan di masa Pandemi ini penting sekali yah, salah satunya yang saya lakukan adalah rutin konsumsi HERBAMUNO+ ini. Di masa pandemi gini, sistem imun / kekebalan tubuh itu harus oke sebagai pertahanan tubuh. 

Makanya, jangan ragu untuk konsumsi jamu dengan ramuan bahan herbal yang sangat berkhasiat ini, HERBAMUNO+. 

KEUNGGULAN HERBAMUNO+ 

✔️Mengandung bahan herbal yang berkhasiat dari alam Indonesia. 

✔️Aman dikonsumsi setiap hari, tanpa tambahan pengawet dan 100% alami. 

✔️Sudah tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

✔️Sudah terbukti secara empiris untuk khasiat dan kegunaannya. 

✔️Merupakan resep turun temurun dari EMPU JAMU DR. BRA Mooryati Soedibyo. 

https://1.bp.blogspot.com/-QheTXrHCUrU/YBbSDdTk5PI/AAAAAAAA4Lw/zsJXQIr141U16h8k2lOOmKwdFXs5gtFYgCLcBGAsYHQ/w640-h426/DSCF8214.JPG


Aturan pakai HERBAMUNO+

Untuk dewasa : 

Menjaga daya tahan tubuh : Cukup konsumsi 2x sehari 2 kaplet. 

Ketika merasakan gejala sakit : Konsumsi 2 kali sehari 3 kaplet. 

Ketika sedang sakit : Konsumsi 2 kali sehari 3 kaplet. 

Untuk anak : 

Anak usia 2 - 12 tahun : Konsumsi 2 kali sehari 1 kaplet. 

PERINGATAN / PERHATIAN : Sama seperti suplemen lainnya, untuk penggunaan selama empat minggu terus menerus, baiknya diberikan jarak 2 minggu sebelum konsumsi kembali dan harus dalam pengawasan dokter. Hindari penggunaan pada ibu hamil, ibu menyusui dan penderita alergi terhadap tanaman Acanthaceae. 

INTERAKSI : Berinteraksi dengan obat golongan kortikosteroid seperti prednisolone. Berinteraksi dengan thiazide, golongan diuretic kuat, cardiac glycoside, spironolakton atau amiloride. 

KONTRA INDIKASI : Kontra indikasi untuk pasien hipertensi, hipokalemia, gangguan ginjal dan udem (edema paru). 

KEMASAN : Setiap 1 box HERBAMUNO+ berisi 12 strip, setiap 1 strip isi 4 kaplet. 

Pengalaman Pribadi Konsumi HERBAMUNO+ Secara Teratur 

Banyak sekali manfaatnya. Saya pribadi konsumsi HERBAMUNO+ ini secara rutin, tubuh menjadi lebih bugar dan juga saya menjadi leluasa beraktivitas tanpa rasa cemas, tentunya tetap perhatikan protokol kesehatan. Untuk awal dulu saya coba beli yang paket mingguan, isinya 4 strip, harganya gak sampe 40ribu. SUdah terbukti enak ke badan akhirnya saya rutin deh beli dan konsumsi. 

Pernah loh, sepulang kerja saya kehujanan dan badan tuh agak gak enak, meriang gitu. Saya langsung konsumsi HERBAMUNO+ ini sesuai anjuran dan langsung istirahat, alhamdulillah atas izin Allah Subhanahuwata'ala besoknya saya langsung merasa enakan loh, seneng deh. Jadi saya selalu sediakan HERBAMUNO+ ini di rumah, untuk saya, suami dan juga anak, alhamdulillah cocok untuk kami sekeluarga. 

DIMANA BELI HERBAMUNO+ ? 

Langsung saja meluncur ke e-commerce yang paling disukai atau e-commerce langganan (saya sih nyarinya e-commerce yang free ongkir, hihi). Ya, karena HERBAMUNO+ ini sudah tersedia disemua e-commerce.  

Tokopedia ✔️

Shopee ✔️

Bukalapak ✔️

BliBli✔️

Bisa juga langsung order di Mustikaratuonline.com . 

Selain di e-commerce ada juga di apotik Kimia Farma, Alfamart, K24 dan Watsons terdekat ya. atau kalian bisa langsung cek disini juga http://bit.ly/herbamunoTianLustiana Jadi sila beli dimana saja, sesuka hati temen-temen. 

Semoga kita semua selalu sehat ya dan selalu berada dalam keberkahan, aamiin. Gimana nih temen - temen ada yang sudah cobain konsumsi HERBAMUNO+ ini? Sharing yuk langsung di kolom komentar yah, terima kasi!

#ImunKuatIndonesiaSehat . Yuk, jaga imunitas, siap beraktivitas tanpa rasa cemas. 


With love,


Tian Lustiana 



#imunkuatindonesiasehat #Herbamunoplus #siapaktivitastanpacemas #Naturalimmunodulator

#behealthystayhealthy 




 

 

 

 


25 komentar

  1. salah satu obat herbal andalanku untuk menjaga daya tahan tubuh juga meningkatkan imun tubuh yang lagi drop

    BalasHapus
  2. Wah bisa untuk anak juga ya... Kayaknya perlu deh sedia Herbamuno+ di rumah. Secara kalau produk buatan Mustika Ratu dijamin aman karena pastinya sudah melalui penelitian yang detail.
    Eniwe, sesama tim free ongkir, saya rasanya akan meniru jejak andaahh sajahh belinyaahh, haha

    BalasHapus
  3. Suplemen kyk Herbamuno ini memang dibutuhkan sekali ya utk menjaga daya tahan tubuh.
    Orang zaman dahulu udah hebat2 ya sampai bisa meninggalkan warisan jamu untuk kesehatan anak cucunya. Kalau skrng sih enak tinggal menelan tablet atau kapsul aja hehe

    BalasHapus
  4. Aku juga rajin minum jamu, Mak.
    Apalagi di musim serba ga jelas kaya sekarang.
    kalo ada Herbamuno+ makin asyik dan enjoy ya
    ga perlu ribet2 bikin jamu, ngiris dan ngerebus aneka bahan di dapur :D

    BalasHapus
  5. Sehat terus yaa maak..
    Kalau ini bisa buat usia anak2 yaa di atas 2 tahun. Noted nih.
    Herbamuno..
    Pandemik memang yaaa hiks.. kita smangat berjuang berusaha berdoa sehat2 ya smuanya

    BalasHapus
  6. Jamu itu memang terbuat dari bahan alami yang terbukti nyata bagus untuk kesehatan tubuh. Tapi sampai sekarang saya ini nggak bisa minum jamu, doyannya kunyit asam aja karena rasanya yang manis asam segar. Untung ya, sekarang ada herbamuno+, jamu tapi bentuknya kaplet, saya jadi bisa minum deh

    BalasHapus
  7. Mendapat manfaat kesehatan dari jamu tapi minumnya bebas pahit dan lebih praktis ya. Yakin deh kalau ama produknya mustika ratu. Udah terpercaya bertahun2 soalnya

    BalasHapus
  8. Liat reciewnya, aku ikut nyoba minum herbamuno juga lho. Ternyata mudah didapat di minimarket dekat rumah :)

    BalasHapus
  9. klo ngomongin jamu, semua pasti sepakat jika jamu itu minuman sehat dgn segudang manfaat ya mbak
    nah adanya Herbamuno ini, bikin orang bisa tetap rutin minum jamu tanpa repot
    hasilnya badan akan selalu terjaga kesehatan nya ya mbak

    BalasHapus
  10. Pas banget aku lagi minum air jahe hehe.. Baru tahu ada produk Herbamuno rasanya enak ngk ya di lidah. Kalau jamu jujur jarang minum, soalnya memang di rumah jarang dibiasain minum jamu juga. Tapi enak kalau udah ada jamu yang udah jadi.

    BalasHapus
  11. Jaman sekarang minum jamu itu bukan hanya orang tua saja yaaa. Sekarang anakku yang remaja saja sudah suka minum jamu. Sebelum pandemi, dia suka banget nyetop mbak jamu dan memesan jamu beras kencur. Sekarang selama pandemi, aku buatin jamu rempah, dan Alhamdulillah mau

    Herbanumo ini bagus banget nuat kawula muda yang merasa minum jamu kurang menyenangkan yaaa.

    BalasHapus
  12. Dari dulu jamu terkenal akan khasiatnya. Dari dulu juga, Mustika ratu selalu menghadirkan produk-produk dengan racikan tradisional yang kaya akan manfaat. Sekarang hadir Herbamuno+ untuk menjaga daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  13. wah Herbamuno direkomendasikan untuk pengobatan covid, ya. Herbamuno bagus untuk membantu meningkatkan imun tubuh. kalau dikonsumsi dalam jangka panjang bagaimana Teh? boleh atau harus ada jeda?

    BalasHapus
  14. Saat pandemi begini penting banget asupan suplemen untuk tubuh. Seperti pilihan Tian dengan konsumsi Herbamuno, bagus sih. Aku juga konsumsi Herbamuno meski gak rutin tiap hari

    BalasHapus
  15. Kalau produk dari Mustika Ratu sudah terjamin kualitasnya ya Mbak.. kandungan bahan-bahan nya juga alami dan berkhasiat...

    BalasHapus
  16. Saya gak suka minum jamu. Makanya supaya mau minum jamu, harus yang dikemas seperti Herbamuno gini. Pasti mau banget deh saya.

    BalasHapus
  17. Aku juga stok Herbamuno+ juga Teh untuk Keluargaku. Ini cara simple minum jamu sih, dan praktis dibawa kemana-mana juga kan ya.

    BalasHapus
  18. Saya sih percaya banget sama produk jamunya Mustika Ratu nih, Mba. Dan membantu orang yang ga suka jamu. Karena mengubah image pahit pada jamu.

    BalasHapus
  19. Salut dengan Mustika Ratu yang dari dulu konsisten menggunakan bahan-bahan alam asli Indonesia pada produknya. Orang jaman now tentu lebih suka yang praktis tinggal minum tanpa rasa pahit gini ya, kayak Herbamuno+ ini loh. Tinggal minum gitu aja, gampaaangg...

    BalasHapus
  20. Kangen minum jamu.
    Eh, alhamdulilah kini sudah dikemas dengan mudah dan praktisnya Herbamuno untuk mansyarakat Indonesia yang percaya khasiat bahan-bahan herbal.

    BalasHapus
  21. Sejak muncul di pasaran, saya selalu mau beli untuk dikonsumsi
    Apa daya belum cocok sama busui. Jadi kudu sabar beberapa bulan lagi

    BalasHapus
  22. Salut sama Mustika Ratu dengan inovasi terbarunya Herbamuno. Manfaatnya banyak sekali, apalagi untuk pandemi seperti ini.
    Semoga kita sehat selalu

    BalasHapus
  23. Wah jadi ketampar nih aku udah lama ga minum jamu. Dulu kalau di Jogja ada yang keliling gitu Mbok Jamu nya. Di sini kadang ada kadang enggak. Karena sekarang ada Herbamuno mending minum herbamuno aja lah.

    BalasHapus
  24. ramuan rempah bikin badan sehat ya mak
    apalagi jaman pandemi gini kudu sedia kayaknya demi kesehatan raga

    BalasHapus
  25. semua ramuan herbal mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi resiko terpaparnya berbagai virus yang mematikan

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon