Drama Korea : Start Up

Januari 03, 2021

Tahun 2020 ini bisa dikatakan sebagai tahunnya “drama korea”. Kenapa? Karena saya lihat sih hampir semua timeline temen tuh bahas drakor. Dan datangnya bukan dari pecinta drakor, tapi dari mereka yang memang mendadak suka drakor, karena efek #dirumahaja.



Seneng dong jadinya banyak temen yang bahas drakor, baca timeline pun makin seru, karena bahasannya gak jauh dari oppa – oppa dan ghibahin para pemerannya.

Salah satu yang sedang ngehits beberapa waktu ini (akhir tahun 2020), muncul tim Han Ji Pyeong dan tim Nam Do San. Saya tim Han ji Pyeong, kalau temen – temen tim mana?

Drakornya tuh adalah START UP. Baca judulnya emang terkesan serius banget sih kalau menurut saya, tapi ternyata ketika nonton gak gitu, malah enjoy dan menikmati sekali nonton setiap episode nya. Drama keluarga yang sangat bikin baper, loh. Dibumbui dengan kisah cinta yang bikin naik turun, huhu.




Jadi, ketika masih kecil ada dua orang kakak beradik, Seo Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy dan Seo In Jae yang diperankan oleh Kang Han Na ini tuh mereka berpisah, karena orang tua bercerai. Dal Mi ikut ayah, diurus oleh neneknya dan In Jae ikut ibu nya yang menikah lagi dengan seorang pria kaya dan tinggal di Amerika.

Dal Mi an In Jae memiliki hubungan baik, seperti adik kakak pada umumnya. Namun semua berubah suram dan hubungan mereka menjadi tidak baik ketika perpisahan itu.

Dal Mi merasa bahagia memilih hidup bersama ayah dan neneknya, meski keadaan ekonomi nya tidak sebaik In jae.

Dal Mi harus bertahan bersama nenek, karena ayahnya meninggal. Sedangkan In Jae hidup berkecukupan dibawah naungan sang ayah tiri yang kaya raya.


Hingga suatu hari, kesempatan untuk Dal Mi mengikuti perekrutan di Sand Box, tanpa disadari ternyata disinilah awal semua terungkap. Tentang surat dari Do San, hmmm surat apakah itu? Pokoknya temen – temen wajib tonton sendiri deh, saya tidak mau bocorin disini, haha.


Apa sih yang bikin drama Start Up menarik dan layak ditonton?

Drama ini tuh tentang keluarga, persahabatan, dunia bisnis dan cinta. Pokoknya semua lengkap banget deh. Kisah percintaan yang lumayan rumit antara Dal Mi, Do San (Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) yang sangat unik.

Memang sih, drama ini tuh lumayan bikin mata bengkak, apalagi pas scene nenek sama Han Ji Pyeong. Huhuh mengharukan sekali si anak baik itu memang.

Sedih terus? Engga kok, banyak adegan kocak yang menghibur dari trio Samsan Tech yang bikin ngakak juga.



So far sih, cerita Start up ini bagus untuk diikuti dari awal sampai akhir. Acting pemainnya pun jangan pernah diragukan lagi deh.

Untuk endingnya semua bahagia, huhu hanya tim Han Ji Pyeong yang agak sedih, hiks. Tapi saya ikut seneng,keluarga Dal Mi bisa berkumpul kembali meski tanpa ayahnya.


Dari drama korea Start up ini bisa diambil beberapa pelajaran tentang kehidupan. Jangan pernah bohong karena engga ada kebohonngan yang baik. Jangan pernah lakukan bohong meskipun untuk menyenangkan hati orang lain.


Kegigihan Dal Mi dan pantang menyerah memperjuangkan impiannya. Seorang perempuan yang tangguh dan kuat. Usaha keras nya membuahkan hasil baik. 



Selamat menonton dan tentukan pilihan berada di tim siapa? Haha. 


With Love,

Tim Han Jin Pyeong 

 


You Might Also Like

19 Comments

  1. Saya setuju kalo 2020 tahunnya drakor, kayakna pada jatuh cinta sama dramanya, apapun dramanya selalu ditunggu tunggu tiap episodenya, kecuali saya kali ya, satu drama pun tak ada yang ditonton, mungkin belum dapat feelnya atau bisa jadi meski banyak dirumah tapi waktu tetap tersita untuk urusan yang lain, sehingga belum ada waktu nonton :( jadi kalo ada yang cerita tentang drakor saya auto bengong, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mepet mb Sarah aja deh, termasuk yg enggak nonton drakor. Tahu mana drakor seru yaa karena blogwalking ke blog teman-teman deh. Tahu resensi kisahnya, banyak yg menarik dan inspiratif sih. Entah kapan aku bisa nontonnya...

      Hapus
  2. Dan ... setelah keriuhan yang ditimbulkan sama drama korea start up, saya masih belum punya kesempatan untuk menonton drama ini. Mungkin nanti, kalau waktu sedikit lebih longgar.

    BalasHapus
  3. Jangan-jangan cuma di medsosku yang nggak pernah ada status tentang drakor :D
    Soal selera itu subjektif sih.

    BalasHapus
  4. yuni belum nonton start up ini lho kak. Mau nonton masih maju mundur aja akutu. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah kak Yuni adalah saya? Karena sama-sama masih galau mo nonton start up apa ngga :D

      Hapus
  5. emang start up ini paling hits ya mbak, tapi aq cuma ntn sampai episode 7, aku g tahan lihat pak Han tersakiti, hahaha

    BalasHapus
  6. wkwkwk.. aku juga tim Tim Han Jin Pyeong. walaupun dia jadi sab boys gpplah yang penting aku masih tetap suka.

    BalasHapus
  7. Okeee noted, sepertinya menarik nih buat ditonton setelah membaca singkat review tentang film ini. Apalagi ada pesan tentang "Jangan pernah bohong karena engga ada kebohonngan yang baik. Jangan pernah lakukan bohong meskipun untuk menyenangkan hati orang lain" yap saya setuju sekali ini.

    BalasHapus
  8. Seingat ku, drakor terakhir yang aku tonton itu BBF. Hahaha. Lama banget tuh. Tapi cukup penasaran sih sama start up ini. banyak yang bilang alurnya bagus dan filmnya keren.

    BalasHapus
  9. Drama Korea penuh motivasi dan asliiii.. bikin baper 😂

    Btw, kaka tim nya siapa? Do San atau Pak Han 😀

    BalasHapus
  10. Apalah aku ini cuma baru nonton 2 episodenya saja. Padahal sudah direncanakan nih kalau bulan Januari ini bakalan nontonin drakor sebanyak-banyaknya, termasuk Startup ini.

    BalasHapus
  11. Drakor ini beneran heboh tapi saya belum nonton. Sudah punya link-nya tinggal klik aja pasti beres.Tapi sementara mau beresin Mr. Queen aja,gak bisa aku kalau ntn dobel-dobel.

    BalasHapus
  12. Woww ternyata drama ini tuh tentang keluarga, persahabatan, dunia bisnis dan cinta ya kak. Semua jadi satu. Sampai sekarang aku belum nonton drakor sih kak. Takuuuttt mau nonton drakor.

    BalasHapus
  13. Gambar paling bawah kok familar banget ya di grup-grup Wa. hehe... soalnya pada dijadikan sticker. Btw, filmnya menarik sekali. Walau saya belum bisa nonton drakor karena kesibukan, namun kalau film kan bisa kita tonton lain kali ya. Lumayan..biar makin banyak stok film pas nanti lagi gabut...

    BalasHapus
  14. Aku belum sempat nonton padahal udah masuk 5 list teratas wajib nonton. Aku penasaran bahas bisnisnya sih. Soalnya aku baru buka usaha juga. mana tau bisa jadi pembelajaran. Tapi menjak ada Start Up ini pada viral yak itu tim Ji-Pyoeng dan tim Do-San. hehehehe

    BalasHapus
  15. Ini dramanya udah selesai belum sih Teh? Aku belum mulai banyak nonton drakor lagi selama pandemi. Paling cuma 6 aja karena banyak pertimbangan terutama waktu yang kadang suka boros haha.

    BalasHapus
  16. Drama ini pas tayang selalu ramai di media sosial, aku tim nyimak aja hahaha. Seringnya sih ceritanya malah tim dosan atau jipyeong, jarang banget yg cerita bagaimana ceritanya, tp dr visual ini serial bagus bgt sih

    BalasHapus
  17. Aduuh saya gak ngerti dengan drakor nih. Bahkan nonton sinetron dalam negeri pun sekarang udah jarang. Hihihi, males tuh kayaknya liat tv. Kebanyakan waktunya buat mantengin layar hp aja sih..

    Etapi Kalo istri saya paling demen tuh liat drakor

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut