Selasa, 05 Januari 2021

Ruangguru SuperApp Untuk Menemani Anak Belajar Daring di Rumah

Ruangguru SuperApp untuk menemani anak belajar daring di rumah. Alhamdulillah, anak - anak sekarang akan memasuki semester 2. Masih belajar di rumah. 

Gimana bu ibu, anak - anak nya masih belajar di rumah kan? 

Gapapa ya kita nikmati saja lah menjadi guru dadakan untuk anak, toh memang sebenernya kita ini adalah the real teacher for our kids, betul? Meski awalnya sulit namun seiring berjalannya waktu jadi terbiasa dan menikmati, meskipun kadar sabar saya naik dan turun terus, hihi. 



Yang setia menemani para ibu - ibu untuk ajarkan anak belajar daring di rumah, salah satunya adanya aplikasi belajar online. Saya pakainya aplikasi Ruangguru nih, yang selama pembelajaran daring di rumah saya gunakan untuk membantu neng Marwah belajar. 

Buat temen - temen yang belum pakai aplikasi belajar online Ruangguru ini, langsung download aja yuk, gratis kok. Apalagi nih ada promosi di awal semester yang bisa dimanfaatkan, Ruangguru SuperApp ( Super murah, super lengkap, super canggih, super praktis ) 


produk ruangguru

Wah, penasaran gak sih apa itu Ruangguru SuperApp? 

Ruangguru ini tuh satu - satu nya aplikasi belajar online yang lengkap dengan berbagai macam pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan tipe atau gaya belajar anak. Jadi anak belajarnya pun enjoy karena sesuai dengan gayanya. 

Ruangguru, aplikasi super yang bisa diandalkan untuk membantu anak - anak belajar dengan pilihan produknya. Produknya tuh banyak sekali, jadi silakan bisa dipilih saja produk Ruangguru SuperApp yang mana yang paling cocok menemani belajar anaknya. Silakan dipilih produk Ruangguru yang paling cocok. 

Roboguru

Aplikasi keren ini bernama Roboguru. Fitur yang akan membantu anak / murid ketika menjawab soal dari berbagai macam mata pelajaran. Bukan hanya menjawab namun juga memberikan penjelasan & pembahasan serta ada video rekomendasi konsep belajar juga loh. Cobain yuk, biar belajarnya tambah semangat. 


Ruangbelajar 

Dengan aplikasi ruangbelajar ini, belajar menjadi lebih mudah. Mudah dan fun, ada misi bersama master teacher yang harus diselesaikan materi pelajarannya. Untuk fiturnya pun kini ada yang bisa digunakan di Pc atau laptop supaya belajar makin nyaman dengan layar yang lebih besar. 


ruangbelajar

Ruangbelajar Plus 

Seru belajar bersama di ruangbelajar plus ini dengan tutor dan juga temen - temen se Indonesia. Plus ada berbagai fitur yang menarik. Bisa digunakan pakai smartphone dan juga Pc/laptop. 

Pada ruangbelajar plus ini ada video belajar yang dilengkapi dengan animasi, latihan soal yang dilengkapi dengan pembahasan dan rangkuman. 

Ada grup belajar interaktif via live streaming. Tutornya yang always standby bikin diskusi materi pelajaran makin oke. Plus ada tips & trick juga loh untuk selesaikan soal - soal. 

Ruangles 

Dengan ruangles, belajar online jadi eksklusif 1 murid dengan 1 guru. Beneran terasa belajar privat ya dan tentunya lebih efektif yang bisa dipilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. 

Anak bisa belajar apa saja dan juga kapan saja via online sesuai keinginan dengan bantuan dan bimbingan guru privat. 

Ruanglesonline 

Dengan ruanglesonline #belajarjadipraktis . Belajar dengan ruanglesonline ini ada tutor yang akan membantu membahas soal - soal dan pelajaran via live chat. Asiknya bisa nanya dengan mengirimkan foto juga loh, jadi lebih mudah kan belajarnya. 

Ruanguji 

Cocok untuk yang mau UTBK nih, insya allah sukses UTBK nya bareng ruangguru. Jadi di ruanguji ini dipersiapkan khusus untuk hadapi UTBK dengan tryout di ruanguji oleh Ruangguru. Tryoutnya beneran mirip asli loh, jadi anak makin fokus dan konsentrasi. 

Brain academy 

Brain academy ini adalah bimbel live interaktif terbaik & terbesar. Jadi tempat bimbingan belajar online yang dipandu langsung oleh star master teacher dan klinik PR eksklusif yang bisa membantu menyelesaikan tugas sekolah. 

Ruangkelas 

Untuk kegiatan pembelajaran dalam satu platform nih, ruangkelas. Ada untuk siswa dan ada juga untuk guru. Dalam ruangkelas ini, guru bisa membuat kelas daring bersama murid. Melalui kelas virtual yang bisa diakses di website via aplikasi ruangguru. Guru bisa memberikan tugas  dan juga berdiskusi dengan  muridnya melalui aplikasi ruangkelas ini. 


Ruangbaca 

Ruangguru juga ternyata punya ruangbaca loh. Disini banyak artikel yang bisa dibaca. Artikelnya seputar pembelajaran, cara masuk SNMPTN 21 dan lainnya. Ada konsep pelajaran, ada juga pojok kampus dan fakta seru, bikin asik baca nya. 

Makin lengkap aja nih produk Ruangguru yah, makin seneng deh. Makin tenang juga nemenin anak belajar daring di rumah. 


Bandung, 05 Januari 2021 

With love, 


Tian Lustiana 




20 komentar

  1. Wow pilihan produknya banyak yah.. Jd bisa disesuaikan sm kebutuhan belajar anak..

    BalasHapus
  2. Lengkap banget dan keren sih. Aku Baru tau ada yang private juga. Cocok banget nih. Harus download juga ruangguuru apps ini.

    BalasHapus
  3. aku belum pernah pakai ruang guru, sepertinya harus coba untuk rekomendasiin ke ponakan yang SMP dan SMA nih. Fiturnya lengkap sekali.

    BalasHapus
  4. Sekarang makin banyak pilihan ya, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Mulai untuk anak-anak sampai dewasa, pingin cek aplikasinya ah~

    BalasHapus
  5. PEnasaran sama Ruangguru, kira-kira cocok nggak ya untuk anak yang tipe aktif? Ada trial dulu nggak mbak untuk penggunaan ruang guru ini?

    BalasHapus
  6. Lengkap ya fasilitas ruang guru..btw, ruang guru bisa untuk anak usia berapa ya? Anakku baru kelas 1 sd

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah pakai Ruangguru, pernahnya beberapa web/app yang konsepnya serupa. Tertarik juga deh cek kalau Ruangguru seperti apa, mulai mentok kasih penjelasan ini huhuhu.

    BalasHapus
  8. Ruang Guru ini membantu sekali ya untuk anak-anak yang memang juga butuh pelajaran tambahan karenakan selama online ini sudah pasti belajarnya beda dengan tatap muka. Beberapa temanku juga mengambil programnya untuk menambah pembekalan anaknya.

    BalasHapus
  9. lengkap banget ya Ruangguru ini, bahkan bisa belajar bersama teman-teman se-Indonesia ya.
    ada Ruangkelasnya juga, jadi berasa tetap tatap muka dengan teman-teman sekelas di sekolah dong ini :)

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah pakai ruangguru untuk belajarnya Khalifa.. tapi liat programnya beragam gini jadi tertarik dehh utk install

    BalasHapus
  11. Wuaah sekarang makin lengkap ya RG. Jadi pengen ngelamat jadi gurunya hehe dulu sempet hampir ngelarang tapi batal karena baru2 punya baby

    BalasHapus
  12. MasyaAllah anak-anak pasti senang ya Mba Tian adanya ruang guru ini, jadi bisa memaksimalkan belajarnya di tengah pandemi ini.

    BalasHapus
  13. 9 produk dari ruangguru jadi pilihan buat para siswa dalam meningkatkan pelajarannya lebih mendalam lagi

    BalasHapus
  14. Iya deh, Ruang Guru ini makin lengkap fiturnya. Pastinya ini bisa dimanfaatkan buat semua pelajar ya. Soalnya kalo cuma ngandelin belajar dari sekolah aja, selama PJJ ini sangatlah susah. Semoga si Aa mau nih aku masukin ke Ruang Guru.

    BalasHapus
  15. Ruangguru makin keren ya. Iklannya tuh niat bgt di tv. Jadi keingetan terus haha

    BalasHapus
  16. belum pernah coba sih ruang guru, baru coba skill academy dan emang luar biasa konsepnya ya :) suka deh, ilmunya dapet, penyampaiannya juga kece bgt :)

    BalasHapus
  17. Makn canggih aja yaa ruang guru, semoga makin banyak juga yang merasakan manfaatnya ;)

    BalasHapus
  18. Tahun lalu aku berlangganan ruangguru. Tapi tahun ini ngga langganan lagi, setelah baca ini jadi berpikir ulang dan ngobrol sama si Kaka, mau registrasi lagi ngga hehehe.

    BalasHapus
  19. Anakku dapat beasiswa RuangGuru nih tapi belum tahu mau diambil atau enggak. Mau tanya dulu biayanya berapa, karena hanya potongan harga.

    BalasHapus
  20. boleh nanya ni kalau ruang guru pelajaran yang ada cerita roro dan guntur nya cuma kelas 6 aja y soal nya anak ku seneng kalau belajar nya ada ceritanya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon