Warganet Bandung Ngobrol Bareng MPR RI Tentang 4 Pilar MPR RI

Desember 02, 2020

Apa saja 4 pilar MPR RI? 
Bagaimana penerapannya dalam keseharian? 

Apa sih 4 Pilar MPR RI itu? 
Empat Pilar MPR RI itu adalah tiang penyangga yang saling berhubungan satu dengan lainnya, membuat negara RI ini bisa berdiri dengan kokohnya. 



Sebagai penggiat sosial media dan juga sebagai generasi penerus bangsa nih, kita semua harus paham dan juga ngerti apa sih 4 Pilar MPR RI itu, bukan hanya hapal namun juga paham dan mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari - hari. 

Hayoh pada inget gak apa saja tuh 4 Pilar MPR RI itu? 
Ternyata, gak sedikit loh yang lupa dan juga  belum tahu tentang 4 pilar MPR RI ini. Ada survey yang mengatakan bahwa sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini tuh baru sampe ke 82.6 juta orang dari 260 juta penduduk Indonesia, hmm masih banyak yah yang belum tau dan katanya lupa. 

MPR RI menyadari banyak yang belum paham dan belum tahu tentang 4 Pilar MPR RI ini, makanya tugas MPR RI nih untuk mensosialisasikan dan juga memastikan bahwa masyarakat Indonesia sudah tau, paham dan juga mengaplikasikan 4 PIlar MPR RI ini kedalam keseharian. 

Saya sendiri masih sering ketuker - tuker urutannya hehe. 4 Pilar MPR RI ini yang benar adalah : 
  1. Pancasila, merupakan ideologi dan juga dasar negara. Pancasila juga menjadi landasan perilaku rakyat Indonesia. 
  2. UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945. Sumber hukum tertinggi dalam tata urutan peraturan perundang - undangan. 
  3. NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia), pilar persatuan & kesatuan bangsa yang wajib dan harus dipertahankan selalu. 
  4. Bhinneka Tunggal Ika, merupakan semboyan negara yang artinya berbeda - beda namun tetap satu tujuan, walaupun berbeda suku, agama dan budaya namun tujuannya tetap satu yaitu bersatu dalam ikatan sebagai bangsa yang kuat, bangsa Indonesia. 


Warganet Bandung Ngobrol Bareng MPR RI Tentang 4 Pilar MPR RI 


Rabu, 25 November 2020 saya bersama temen blogger selaku warganet Bandung mengikuti acara ngobrol bareng MPR RI. Ngobrolin apaan?Kami ngobrolin tentang 4 Pilar MPR RI. 

Ngobrol santai bareng MPR RI ini bertujuan untuk kembali mengingat, mengenal dan juga memahami tentang 4 pilar MPR RI yang sering terlupakan. 

Pada kesempatan ini, hadir sebagai narasumber, ibu Siti Fauziah selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Sistem Informasi MPR RI beserta bapak Budi Mulyawan selaku Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Lembaga MPR RI. Dan ada Kang Ali juga selaku wakil ketua Blogger Bandung yang berkesempatan menjadi narasumber. 

Meskipun bersama MPR RI, obrolannya santai kok. Eh tapi gak santai ketika saya didaulat untuk menjadi dirigen dadakan, duh grogi langsung hehe. Untung saja dulu waktu sekolah pernah menjadi dirigen jadi masih nyangkut lah ketukannya, walau ada yang salah karena grogi, wkwkw. But, itu menjadi pengalaman lah yah. 



Ngobrol bareng MPR RI ini tujuannya untuk lebih mengenal MPR RI dan juga untuk menyebar luaskan tentang 4 Pilar MPR RI dan program - program MPR  RI. Kami, selaku penggiat sosial media diharapkan bisa menebarkan konten - konten positif ke sosial media. 

Sudah menjadi tugas kita semua, untuk menyampaikan dan juga mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI ini kepada masyarakat luas. Sehingga para milenial diluar sana bisa lebih kenal dan paham lagi tentang 4 Pilar MPR RI ini. 


With Love,
Tian Lustiana 




You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut