Sabtu, 14 November 2020

Tips Mencari kost - kost an di Jakarta Pusat

Merantau. Kadang saya suka merasa iri pada temen - temen yang merantau. Ngekost bareng temen - temen, ah terasa indah deh kayaknya. Tapi menurut teman yang merantau, justru gak ada indah - indah nya hehe. Jauh dari sanak saudara, apalagi kalau pas tengah bulan, sedih deh katanya. Seperti temen saya nih yang merasakan susah senangnya kost Jakarta Pusat



Ngomongin tentang merantau nih, kawan saya tuh bilang paling susah tuh ketika memutuskan untuk mencari kost - kost an. Harus pinter milih juga, harus mendapatkan kost - kost an yang dekat dengan kampus atau tempat kerja dan juga yang punya harga miring dengan fasilitas oke. 

Apalagi nih kalau tiba  - tiba mendapatkan panggilan kerja dan langsung diterima. Otomatis harus sudah siap dong untuk tinggal dan menetap. Pengalaman temen saya nih yang alhamdulillah diterima kerja di daerah Jakarta Pusat. 

Ada beberapa tips nih yang bisa dicoba buat temen - temen yang sedang berusaha mencari kost - kost an yang cocok di hati dan dompet, adalah : 

Tentukan dulu budgetnya

Penting banget yah menentukan budget, apalagi di Jakarta, terkenal banget betapa tingginya harga - harga, termasuk harga kost - kost an. Paling murah bisa sampe 800 - 700 ribuan lah ya perbulan. Dengan harga segitu jangan ekspektasi fasilitas oke deh, udah lumayan dengan satu kasur single dan lemari, hehe. Kalau ingin yang ber AC, siapkan budget sekitar 1500.000 - 2000.000 an lah yah. 

Makanya penting kan menentukan budget sebelum  mencari kost - kost an. Menentukan budget ini juga akan mempermudah mencari pilihan kost - kost an yang sesuai.

Tentukan juga lokasinya

Jakarta udah terkenal banget sama kemacetannya yang membuat pusing tujuh keliling. Makanya penting banget menentukan lokasinya. Cari yang dekat dengan kantor atau kampus, paling oke kalau jarak dari kost - kost an ke kantor atau kampus bisa ditempuh dengan jalan kaki, kan lumayan hemat biaya transportasi. 



Atau cari tempat kost yang dekat dengan alat transportasi umum yang aksesnya mudah. 

Cari kost di cari-kos.com 

Apa tuh cari-kos.com ? Cari-kos.com adalah website yang mempermudah temen - temen untuk mencari property yang berupa kost - kost an, guest house, home stay, apartement dan villa yang disewakan di seluruh Indonesia. 



Penyedia property yang ada di cari-kos.com ini bisa memasagn iklan dengan sangat mudah dan juga praktis secara free loh alias tanpa ada pungutan biaya. Untuk calon yang akan menyewa property dan bisa pilih iklannya pun secara gratisan. 

Asik kan? Bisa mendapatkan kost - kost an idaman yang sesuai dengan hati dan juga dompet.  Mencari kost di Jakarta Pusat Murah bukan masalah lagi kan? 



With love,


Tian lustiana 





Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon