Peranan JNE Dalam Dunia Digital

November 23, 2020

Di zaman serba digital ini, semua bisa dilakukan dengan teknologi internet. Merasakan bagaimana mudahnya melakukan berbagai kegiatan dengan teknologi internet. Yang paling saya sukai adalah online shop, dimana saya bisa berbelanja online dan juga berjualan online. 

Lihat, sekarang banyak sekali e-commerce dan online shop yang bersaing memberikan kemudahan kita untuk mendapatkan suatu barang. Pengalaman saya selama kurang lebih 11 tahun berkecimpung dalam dunia online shop, baik sebagai pembeli dan penjual saya merasakan kemudahan ini tidak bisa jika tidak ada dukungan baik dari pihak lain yang menyampaikan barang kita. 



Peranan logistik atau jasa antar barang sangat penting dalam e-commerce. Karena kebayang kan kalau gak ada logistik, mau diantar pakai apa barang yang kita jual? Dari Bandung bisa sampai ke Purwokerto hanya dalam hitungan hari, paling lama tiga hari. 

Salah satu logistik yang memberikan peranan penting adalah JNE. JNE dan e-commerce saling bahu membahu mendukung seiring dengan perkembangan zaman. Palagi yah, pertumbuhan e-commerce kita tuh sangat cepat, soalnya masyarakat sudah menempatkan belanja online ini sebagai gaya hidup, ga belanja online ya ga gaul alias ketinggalan zaman. 

Jadi, antara e-commerce dan juga teknologi digital ini memberikan kesempatan sangat luas bagi para pengusaha yang terjun dalam dunia online shop ini, terutama untuk para pengusaha kecil yang sedang berusaha mengembangkan usahanya. 

JNE yang terus bertransformasi 

Semakin menggeliatnya bisnis online ini, kemudahan belanja online dan jualan online juga menjadi kesempatan untuk semua pegiat usaha untuk mengembangkan usaha nya. 

Nah, karena potensi e-commerce yang bisa dibilang besar ini maka banyak perusahaan lokal yang memanfaatkannya. Supaya lebih berkembang lagi bisnis onlinenya. JNE juga melakukan hal yang sama loh, melakukan inovasi dan terus mengembangkan bisnisnya supaya bisa lebih baik lagi. Sebagai jasa pengiriman dan logistik JNE juga mengikuti perkembangan e-commerce yang mana telah mengubah budaya pengiriman, hampir setiap orang pernah melakukan aktifitas mengirim dna menerima paket, betul? 



Karena pesatnya e-commerce maka ini adalah kesempatan emas banget untuk JNE memberikan kontribusi dalam proses pengiriman. Apalagi sekarang tuh jaringan JNE sudah menyebar lebih dari 5000 titik loh di Seluruh Indonesia. JNE pun memberikan layanan maksimal, jadi seller dan buyer online pun bisa menikmati transaksi kapan pun juga. 

JNE terus melakukan usaha nya dalam pelayanan, semakin baik dan terus baik. JNE menyediakan produk layanan, diantaranya fasilitas PIPO (Pick up Point), JOB (JNE Online Booking) dan JLC ( JNE Loyalty Card) dan pelayanan lainnya, yang mana semuanya itu bertujuan untuk memberikan kemudahan proses pengiriman para pelanggannya. 



E-commerce yang semakin maju tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak juga dong, maka JNE nih sebagai yang fokus di bidang distribusi dan logistik ini aktif memberikan perannya dan dukungannya, dari segi kualitas dan kapasitas yang terus membaik dari tahun ketahun. 



Sekarang tuh JNE sudah berkolaborasi atau bekerjasama dengan beberapa digital payment, yang mana tujuannya untuk memudahkan pelanggannya dalam menentukan pembayaran, apalagi yah sekarang tuh banyak yang lebih suka cashless.  

Dengan perbaikan sistem dan terus berinovasi, JNE pun mampu bersaing dengan perusahaan sejenis. Apalagi nih JNE sudah memiliki lebih dari 7000 jaringan yang tersebar, dan JNE akan terus menjaga sistem itu. 

Harapannya JNE bisa terus memberikan kontribusi untuk Indonesia, untuk para pelaku usaha yang melebarkan jaringannya dalam usaha online. Dalam fenoma digital ini, peranan JNE memang sangat dibutuhkan, betul? 



Selamat Ulang Tahun JNE semoga terus memberikan pelayanan terbaiknya yah, sukses selalu . Aamiin.  



With love, 






You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut