Selasa, 20 Oktober 2020

Tips Sukses Berbisnis Ala Owner Hijacket Jaket Muslimah

Menjalankan bisnis itu yang paling utama ada proses nya dan juga kerja keras. Kalau ngomongin masalah niat sih pasti semua yang memulai bisnis juga didasari dengan niat. Namun niat saja tak cukup. Butuh hal lainnya untuk tetap bisa menjalankan bisnis, meski harus jatuh bangun *kayak lagu dangdut*

Ngomongin bisnis dan menjalankan bisnis nih, alhamdulillah saya mendapatkan beberapa tips yang keren dari seorang pebisnis yang sudah sukses. Temen - temen pasti sudah kenal dong dengan brand Hijacket? Yuhu, brand jacket yang memang diperuntukkan khusus muslimah. 



Ternyata kesuksesan Hijacket ini, tak seindah yang kita bayangkan loh. Ada fase naik dan turun yang dialami sang owner Hijacket ini. Bapak Aji Wanda memberikan beberapa cerita dan tips nya menjalankan bisnis nih, alhamdulillah saya merasa beruntung sekali. 

Sebelum brand Hijacket, bapak Aji Wanda dan partner nya sebelumnya memiliki brand lain. Masih seputar jacket sih. 

Sebelum bergerilya dalam dunia jacket, pak Aji Wanda ini sebelumnya bisnis cairan anti ban bocor. Menjajakan jualannya ini sampe keluar kota, nyari partner dengan harapan lebih luas lagi pangsa pasarnya. 

Sampai di tahun 2015, mulai berubah haluan. Perjalanan panjangnya yang akhirnya memasuki dunia online shopping. Toko online pertamanya itu adalah Jaketpedia. Konsep awalnya ini adalah fokus ke reseller, jadi beliau ga jual ke end user. Namanya juga usaha ya gengs, kadang gak sesuai harapan. Nah ini pun terjadi pada JAKETPEDIA yang tidak sesuai harapan, sehari hanya terjual 1 - 3 pcs Jaket saja, sedangkan niatnya kan jual ke reseller. 



Setelah Jaketpedia, sebelum Hijacket juga ada Flowink yang juga sama - sama jaket. Sang owner ketika itu berkesempatan mengikuti event keren nih WIEF (World Islamic Economic Forum) bersama rekannya yang berada di Malaysia. Memanfaatkan waktu dong, langsung melakukan pemotretan produk Flowink di Malaysia. Alhamdulillah pada tahun 2018 ada orderan 1000 an dari member Malaysia. 

Hijacket, awalnya itu adalah kategori produk dari brand Flowink. Hijacket ini awalnya dibuat karena iseng aja loh. Iseng karena kan pas banget moment Ramadan jadi dibuatlah jaket untuk hijaber yang dikasi nama Hijacket. Sampai akhirnya mendapatkan titik terang, Hijacket kemudian dijadikan brand pada tahun 2016, langsung didaftarkan HAKI. Dan mengantongi hak paten secara resmi di tahun 2017. 




Sampai sekarang brand Hijacket dikenal dan banyak sekali resellernya. Tentu saja ini semua bukan sekedar niat yang kuat namun ada proses dan juga kerja keras dibalik ini. Mencapai 300ribu pcs dalam 3 tahun, keren sekali. 

Hijacket, dipersembahkan untuk para hijaber / muslimah supaya merasakan kenyamanan, fashionable dan tetap syar'i. 

Apa sih tips dari Bapak Aji Wanda supaya bisa tetap survive bisinisnya ditengah pandemi ini? 

Jangan tengsin, jangan malu untuk berubah. Harus berusaha mengikuti alur cashflow yang masih bisa berputar. Jadi buang deh rasa tengsin. 

Bisnis harus sering dievaluasi, harian. Jadi dengan evaluasi harian ini akan terlihat seperti apa cashflow bisnis kita itu, naik atau turun nya jelas terlihat. Dan dalam berbisnis itu jangan langsung percaya sama orang baru dan mengandalkan orang. 


Web : https://hijacket.store/

IG : https://instagram.com/hijacket.store 

Berpartner dengan JNE dalam urusan pengiriman

Sejak tahun 2015, Bapak Aji Wanda dan rekannya sudah mempercayakan JNE sebagai partner dalam mengirimkan produknya ke tangan pembeli. Sejak tahun 2015 sampai sekarang, bapak Aji wanda mengatakan bahwa performa JNE itu sangat baik untuk perusahannya. Masalah penjemputan pengirimannnya pun sangat flexibel. Bahkan dijemput sampai malam pun tidak masalah, JNE mau membantu.  



Karena sudah merasakan kepuasan terhadap performa JNE, maka memutuskan lah untuk menjadi membernya dengan mendaftar JLC (JNE Loyalty Card). 


Dengan menjadi member JLC, banyak sekali keuntungan yang didapatkan dan dirasakan oleh Bapak Aji Wanda dan juga karyawan nya. Diantaranya : 

Potongan harga 

Untuk setiap pelanggan yang menjadi member JLC, ternyata ada kesempatan untuk mendapatkan potongan harga loh, ketika periode promo tertentu. 

Poin yang bisa ditukarkan

Menjadi member JLC, akan mendapatkan poin . Setiap transaksi senilai 25ribu akan mendapatkan 1 poin yang mana poin ini bisa dikumpulkan dan kemudian ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik atau promo di merchant. Kalau karyawannya pak Aji wanda ini lebih seneng redeem poin buat jajan di minimarket, bikin happy karyawannya. 

Ada kesempatan mengikuti JLC Awards setiap tahunnya 

Wah asik dong bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah menarik di ajang JLC Award. Hadiahnya pun banyak loh dan menarik. Mulai dari emas batangan, iphone dan tiket liburan pun ada sampai mobil juga loh. Jadi semakin rajin pakai JNE dan kumpulin poin nya bakalan makin kenceng kesempatan memenangkan hadiahnya.  



Mendaftarkan diri sebagai member JLC ini gratis loh. Dan juga bebas biaya bulanan. 

Wah, wajib banget nih mendaftar sebagai member JLC biar ikut merasakan happy nya nukerin poin nya jadi voucher minimarket. 

JNE ini memang mempermudah pengiriman barang ya. Tak heran jika banyak para pelaku bisnis online yang menjadikan JNE sebagai mitra dalam pengiriman. 

Semoga tips dan cerita sukses dari Hijacket ini bisa menjadi penyemangat kita semua ya untuk selalu bekerja kerasa dalam menjalankan bisnis. 

Gimana nih? Adakah temen - temen yang sudah mencoba Hijacket? Saya pribadi sudah mencobanya dan beneran, bahannya adem dan nyaman sekali digunakan. 



With love,







Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon