Jumat, 23 Oktober 2020

Kolaborasi HomeCredit dan Masker Untuk Indonesia

Pandemi masih belum berakhir, banyak ikhtiar yang kita lakukan selain berdoa dan memohon pada Allah Subhanahuwata'ala. Salah satu ikhtiar yang kita wajib lakukan adalah jangan kendor untuk aplikasikan 3M pada kehidupan. 

Selalu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker jangan lupa dan menjaga jarak. Biasakan diimplementasikan dalam kehidupan sehari - hari demi tangkal virus. Meskipun banyak yang share seputar 3M ini tapi masih saja yang enggan menggunakan masker, dengan berbagai alasan. 

Karena hal ini lah kemudian banyak yang makin termotivasi untuk menggerakkan gerakan pakai masker. Salah satunya dilakukan oleh @HomeCreditID yang berkolaborasi dengan @maskeruntuk.id dalam gerakan "Masker Untuk Indonesia". 


Gerakan ini tuh keren loh gengs, karena dengan kita membeli 1 masker, otomatis kita ikutan donasi 3 masker untuk saudara - saudara yang kesulitan mendapatkan masker. 

Gerakan ini tuh tujuannya membantu untuk mewujudkan misi pemerintah sekaligus ikut memberikan fasilitas ketersediaan masker kain non medis bagi mereka yang membutuhkannya. Karena memang kan untuk kesadaran dan pemahaman menggunakan masker kain non medis ini masih terbatas. 

Dalam prosesnya, gerakan ini pun berkolaborasi dengan banyak seniman dan juga UMKM. Sudah banyak yang ikut berkolaborasi dalam gerakan ini dan terus bertambah setiap hari nya loh. Ada The Goods Dept, Bluesvilles, liunic on Things, Locale, Untold, Abenk Alter, Alura dan lainnya yang sudah mendesain masker yang sudah ready dipesan temen - temen semua dan juga diberikan untuk mereka yang membutuhkan. 


Antusiasme masyarakat tuh sangat luar biasa loh, menurut Patricia Hidris di hari pertama saja langsung nerima order 6000 masker dong. Bahkan website nya sampai down server nya, hihi. Karena saking banyaknya yang akses untuk order kali yah. Ini membuat tim Masker Untuk Indonesia ini makin bersemangat. 

Semakin banyak yang ikut serta dalam gerakan ini, maka semakin banyak juga masker yang didonasikan. Saling support dengan para UMKM dan seniman. 

Sejauh ini ada 8 mitra distribusi yang bekerjasama untuk penyaluran donasi masker ini, diantaranya adalah : BenihBaik.com, Gerakan Pemuda Ansor, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Indonesia Kuat, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), dan juga  Yayasan Langkah Kasih. 

Sampai saat ini masker - masker sudah disalurkan ke Jakarta, Sumatra Utara, Papua, NTT, NTB dan semoga makin banyak yang support supaya makin banyak masker yang disebarkan juga yah, aamiin. 

Sudah sekitar 200 ribuan masker yang sudah terjual, berarti sudah ada 600 ribu masker yang sudah didonasikan. Target Masker Untuk Indonesia ini tuh ingin mencapai 1 juta masker yang diproduksinya, wah semangat yaaa. 

Gimana nih caranya beli masker dan ikut berpartisipasi dalam gerakan Masker Untuk Indonesia ini? 

Cus langsung aja temen - temen kunjungi website nya : https://www.maskeruntuk.id/ . Langsung deh pilih desain masker yang paling disukai, beli, bayar dan tunggu deh maskernya sampai di rumah. Oiya buat temen - temen juga bisa banget pilih mau didonasikan kemana tuh maskernya. 

Mau informasi lebih lanjut tentang gerakan ini dan tertarik menjadi relawannya juga? Langsung saja daftar via website nya atau bisa langsung DM di instagram @MaskerUntuk.Id 

#AyoMajuBersama, Kolaborasi HomeCreditID dan Masker Untuk Indonesia 

 

Keren nih, HomeCreditID berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia, desainnya itu dibuat oleh Kathrin Honesta dan Migo Nebukadnezar. Desainnya itu  colorful dan ceria loh, warna - warni nya bikin tambah semangat. 



Kuy ah beli, hanya dengan 39.900 saja sudah bisa mendapatkan masker kece ini dan juga mendonasikan tiga masker lainnya ke yang lebih membutuhkan. Selain bisa menggunakan masker dengan desain keren juga bisa membantu memberikan masker kepada mereka yang membutuhkan. 

Terimakasih kasih HomeCredit FunTalks hari ini sangat berarti sekali, semoga Gerakan Masker Untuk Indonesia ini berjalan lancar sesuai goals nya. #AyoMajuBersama dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker. 





1 komentar

  1. Semestinya memakai masker menjadi kewajiban di masa pandemi ini ya, demi melindungi diri sendiri dan orang lain..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon