Pengalaman Korean Facial di Klinik Korea Tiuwoo Bandung

Oktober 02, 2020

Siapa sih yang tidak inginkan kulit sehat dan juga mulus. Semua perempuan sepertinya ingin kulit wajah yang sehat, mulus dan juga cerah. Salah satu cara supaya kulit wajah tetap cerah, sehat dan mulus adalah salah satunya dengan melakukan facial secara teratur.  



Udah pada tau dong apa itu facial. Facial itu adalah treatment yang dilakukan untuk merawat kulit wajah, biasanya tahapannya itu meliputi massage, peeling, ekstraksi, eksfoliasi, proses uap, masker, moisturizer dan sunscreen.  Facial itu baiknya dilakukan secara rutin, supaya maksimal hasilnya. 

Kapan sih waktu yang tepat untuk melakukan facial? Dan berapa kali dalam sebulan baiknya melakukan facial? Facial sebaiknya dilakukan setiap 4 - 6 minggu, kalau keseringan facial juga malah kurang baik akibatnya loh. 

Jika facial dilakukan secara facial sesuai dengan anjuran, maka kulit bakalan lebih halus, glowing and splendid, hihi. Dulu saya pas lagi rajin - rajin nya facial, iya dong kulit terasa lebih halus, glowing dan jauh dari jerawat. Untuk urusan facial, saya tuh termasuk yang pilih - pilih. Saya ga mau dong asal masuk klinik kecantikan untuk facial, jadi biasanya saya suka cari klinik yang memang sudah punya pengalaman dan juga punya tenaga ahli. 

Selain itu, usahakan mendatangi tempat facial atau klinik yang produknya aman, kalau bisa sih yang alami alias natural. Soalnya kalau salah pilih produk buat facial yang ada kulit jadi iritasi dong, makanya harus pintar pilih dan juga teliti yah. 

Sekarang tuh skincare Korea sedang ngehits ya, tapi memang sih skincare korea dan treatment ala korea itu bagus, buktinya lihat saja para eonni Korea kulitnya pada glowing dan sehat, ya kan? 

Rutinitas skincare orang Korea tuh berlapis - lapis yah. Terus ya urusan kosmetik, Korea pun membuat produk kosmetik nya tuh dengan tekstur yang super ringan tapi dengan formulasi yang sangat efektif buat kulit. Produk skincare or kosmetik Korea tuh ga ada kandungan silicone yang kuat, jadi pas diaplikasikan ke kulit produknya tuh langsung menyerap ke kulit. 

Makanya mupeng banget lah sama skincare Korea. Selain itu saya juga mupeng dan penasaran ingin nyobain treatment ala korea, eh ternyata ada loh di Bandung. Klinik yang menyediakan produk dan treatment  ala Korea. 

TIUWOO Korean Beauty

Tiuwoo Korean Beauty, klinik yang paling kece dan terdepan dalam inovasi kecantikan Korea, bahan dasar dan teknik - teknik yang digunakan pun menggunakan ala Korea, tujuannya supaya kita ini memiliki kulit sehat dan terawat bak orang Korea. 



Jadi, saya pun penasaran dan langsung mencoba facial di Tiuwoo Korean Beauty. Saya mencoba facial ala Korea (Korean Facial). Begitu masuk pintu, unch langsung merasakan nuansa klinik Korea dong (Suka liat di Drama Korea, haha). Auranya beda memang. 

Sebelum memulali treatment saya pun berbincang - bincang dulu dengan beautician nya, yang mana beautician ini ditraining khusus oleh orang Korea secara langsung loh. Ketika berbincang ini, saya disuguhi teh Korea hangat biar relax kali yah.



Jadi masalah skill nya jangan diragukan lagi. Setelah berbincang - bincang tentang masalah kulit, saya pun diantar keruangan skin check, untuk check kondisi kulit saya dulu sebelum melakukan treatment. Proses skin check ini menggunakan skin analyser dari Korea, jadi sudah terbukti akurat mendeteksi permasalah kulit. 



Ternyata kondisi kulit saya itu tidak seperti yang saya ketahui sebelumnya, saya pikir kulit saya tuh berminyak, ternyata bukan. Kulit saya kering, kombinasi. Berminyaknya hanya dibagian tertentu saja, selebihnya kering. Kondisi kulit saya 5 tahun lebih tua dari usia saya dong, hiks. Harus lebih rajin lagi nih perawatannya dan pemakaian skincare harus lebih diperhatikan lagi. 



Setelah melakukan skin check saya langsung akan melakukan treatment, sebelumnya saya simpan barang - barang (tas,dll) di locker, ya disini ada locker jadi aman biasa simpan barang bawaan. Setelah selesai menyimpan barang di locker, saya pun langsung dipersilakan ke ruangan treatment. 

Pengalaman Korean Facial ala Tiuwoo 

Begitu memasuki ruangan treatmentnya saya merasakan relax dong, aroma ruangannya khas ditemani dengan lagu -lagu korea yang mendayu - dayu.  



Ada beberapa tahapan dalam pelaksanaan Korean Facial ini. 

Relaksasi, yang mana sebelum facial bagian - bagian pundak dan wajah direlaksasikan, tekanannya pas dan enak. Gak terlalu keras, pas banget tekanan pijatannya. 

Cleansing, beda banget sama klinik lainnya, cleancing di Tiuwoo ini ada tiga tahap loh. Kalau misalnya kita pakai makeup maka akan dibersihkan terlebih dahulu menggunakan micellar water, kemudian milk cleanser dan facial wash. Kotoran bersih semua terangkat. 

Deep Cleansing, menggunakan gel scrub tapi disesuaikan jenis kulit juga sih. Fungsi deep cleansing ini membersihkan sampai ke dalam pori, biar sempurna bersihnya. Kalau kulit bersih tar pas pemasukan serum or maskernya lebih maksimal. 

Proses pemberian handuk hangat. Tujuannya untuk membuka pori - pori secara alami. 

Ekstraksi. Ini tahapan yang paling saya benci, haha soalnya sakit banget. Proses ekstraksi di Tiuwoo ini hajar sampai komedo bersih pokoknya. Komedo dan jerawat dihempaskan. Gapapa sakit pun saya tahan, sampai keluar air mata, haha perjuangan. 

Calming/Soothing. Setelah perjuangan mengeluarkan komedo dan menghempaskan jerawat, kini saatnya kulit diberikan krim penenang, Krimnya tuh dari aloevera. Setelah dipakaikan soothing cream, langsung berasa adem banget ke kulitnya. 

Masker. Tahapan selanjutnya adalah masker. Beneran dong ini beda banget sama klinik lain. Di Tiuwoo ini pemberian maskernya sampai tiga kali. Saya diberikan masker brightening / cream masker.  

Omegalight. Karena kulit saya ada bekas jerawat jadi omegalightnya yang blue buat acne. Fungsinya untuk menenangkan selepas ekstraksi. Lama nya sekitar 20 menit. 

Modeling masker. Tahapan ini pemakaian masker lagi, masih berfungsi sama yaitu untuk menenangkan kulit. Saya dipakaikan yang gold supaya kulit glowing. Lama nya sekitar 20 menit. Modeling mask ini biasa disebut rubber mask, karena memang maskernya kayak karet, elastis gitu. Sepintas sih mirip sama clay mask, tapi ternyata beda. 


Finishing. Maskernya dilepas dan dibersihkan. Setelah itu diberikan toner, serum, eye cream (keren eye cream nya bisa digunakan ke seluruh wajah juga loh), moisturizer cream dan sun bb cream dengan spf 50. 

Setelah selesai treatment Korean Facial ini, kulit saya terasa lebih kenyal, moist dan glowing dong. Bekas ekstraksi yang menyakitkan itu sama sekali tidak terlihat, keren banget. Biasanya after facial wajah saya suka bengkak gitu karena proses ekstraksi, tapi ini engga. 





Kenalan lebih dekat dengan Tiuwoo Korean Beauty 

Tiuwoo Korean Beauty ini punya perawatan kulit yang disertai dengan teknologi paling mutakhir dari korea. Saya rekomendasikan Tiuwoo Korean Beauty ini buat temen - temen yang ingin memulai memiliki kulit dengan aman dan juga sehat, soalnya produk yang digunakan di Tiuwoo ini memiliki prinsip yang sama dengan Korea yaitu menggunakan bahan yang organik. 

Tempatnya pun instagramable dong, strategis dan eksklusif jadi ketika melakukan perawatan disini merasakan kenyamanan. 

Di Tiuwoo Korean Beauty ini ada beberapa treatment loh, diantaranya ada V-Line Shurink. Ini ditujukan untuk yang ingin memiliki kulit wajah yang kencang, juga bisa memperbaiki kontur wajah menjadi lebih oke lagi tanpa melakukan tindakan operasi. V-Line Shurink ini bisa jadi pilihan tepat buat perawatan kulit soalnya nih merupakan treatment dengan teknologi face lifting terbaru dan juga tercepat yang menggunakan sistem ratusan HIFU (High Intensity Focused Ultrasound) yang kinerja lebih cepat dan juga efektif dibandingkan HIFU biasa. 

Tujuannya apa? Adalah untuk memperbaiki elastisitas kulit, bisa menarik dan mengencangkan kulit dari dalam, jadi nampak awet muda. Setelah melakukan V-Line Shurink ini akan merasakan kulit yang kencang selama delapan bulan. Setelah delapan bulan retouch lagi biar hasilnya maksimal. 

Treatment lainnya yang ada di Tiuwoo Korean Beauty ini adalah Organic Glowing Care. Treatment semua bahan yang digunakannya menggunakan bahan organik langsung dari Korea. Treatment Organic Glowing Care ini cocok sekali untuk semua jenis kulit. Rajin melakukan treatment ini bisa membuat kulit menjadi lebih mudah menyerap kandungan skincare. Makeup yang digunakan akan lebih nempel ke kulit. Kulit wajah menjadi lebih lembab, kenyal dan glowing

Lagi Pandemi gini, gimana mau treatment? 

Masa Pandemi gini emang takut ya mau melakukan sesuatu termasuk mau perawatan. Namun jangan khawatir gengs, soalnya Tiuwoo Korean Beauty ini menerapkan standar prokotol kesehatan yang oke untuk pengunjung, management dan beautician nya juga. Begitu masuk klinik akan langsung dicek suhu tubuhnya. Selain itu, klinik juga menyediakan hand sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan.

 


Pihak Tiuwoo juga rutin melakukan sterilisasi alat - alat dan mesin yagn digunakan. Ketika akan facial, bedsheet nya diganti loh. Jadi akan selalu baru bedsheet nya. Bukan hanya bedsheet, sponge yang digunakan pun selalu baru setiap konsumennya. Jadi jangan khawatir lagi untuk melakukan treatment di masa Pandemi seperti ini. 

Yuk langsung saja ke Tiuwoo Korean Beauty yang dapat memberikan solusi paling tepat untuk kulit kita. Untuk yang ingin sekedar berbincang seputar kulit juga bisa langsung datang saja, free kok untuk konsultasi masalah kulitnya. Free skin check juga loh, makanya cus langsung saja datang ke Tiuwoo yaaa. 


TIUWOO KOREAN BEAUTY

Jl. Dipatiukur No, 40 (sebelah Starbucks)

BANDUNG

Phone : 022-20452149  / 0813 5134 4190 

Email :Tiuwoo.kbeauty@gmail.com 


With love, 


Tian lustiana 

You Might Also Like

19 Comments

  1. Lihat treatment ini jadi kangen rasanya treatment di klinik kecantikan. Btw, modeling masker ini lagi hits banget ya teh

    BalasHapus
  2. Wah bagi penggemar drama korea kayaknya aku harus mencoba ini deh kalau berkunjung ke Bandung. tempatnya nyaman dan pastinya kualitasnya facial terbaik

    BalasHapus
  3. Betul banget mbak selama pandemi ini saya tak pernah ke salon sekalipun, jadi ngerawat kulit tuh sekedarnya saja.Beruntung banget mbak ada Tiuwoo Korean Beauty yang sudah memperlakukan protokol kesehatan yg disiplin. Kalau di kotaku ada nggak yah? Kepo ini.

    BalasHapus
  4. Suka sama treatment awalnya Tiuwoo Korean Beauty ini, sampai detail begitu ya dicek jenis kulitnya. Keren.

    BalasHapus
  5. OMG tempatnya cozy banget yaa... fasilitas juga lengkap banget.. keliatan banget mbaknya puas setelah perawatan di Tiuwoo korean beauty bandung ini.. duh jadi rindu perawatan ke klinik jugaa... sudah lama banget akutu ngga perawatan gini deh mbak

    BalasHapus
  6. wow wajah setelah facial kelihatan fresh ya mba, dan omegalight ini efektif ya mba? apa tetap kudu rutin jg ya? karena sejak pandemi belum pernah facial di klinik lagi huhuhu belum berank

    BalasHapus
  7. Ternyata bukan cuman drama Korea yang digemari tapi juga facial Korea.
    Emang sih ya kalo wajah abis facial pasti langsung terasa bersih dan segar.

    Kliniknya tuh juga cakep. Kelohatan bersih dan nyamana dengan.model minimalis.

    BalasHapus
  8. Duh asyik banget mba bisa faical. Kalau ke Bandung kayanya harus coba ke sini. Apalagi Tiuwoo menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatannya ya, mba.

    BalasHapus
  9. Unik bener ya ada klinik yang kita sambil facial sekalian bisa dengerin lagu2 Korea juga heheheh :) Selama pandemi coron aku belum facial2 nih. Di sini higienis dan terjaga ya protokol kesehatannya, mantap mb Tian.

    BalasHapus
  10. Akuu bacanya pelan-pelan donk dari awal. Gkgkgk. Saking ga pernahnya facial di klinik tapi hati sebenarnya kepengen. Mba, apa di semua klinik ada fasilitas skin check nya? Aku penasaran kondisi kulitku. AKu sendiri sudah punya 'diagnosa' *ceileh, tapi pengen validasi bener ga label yang kuberikan ke kulitku ini seperti itu

    BalasHapus
  11. Wah aku baca ini jafi kangen treatment aku mbak...
    Sejak pandemi blm mampir klinik lagi

    BalasHapus
  12. seneng deh kalo denger ada tempat facial yang nyaman dan bersih apalagi pas tau bedsheet nya diganti (bukan cuma dirapiin) sayang jauh dari tempatku huhu

    BalasHapus
  13. Ohh bisa kombinasi gitu ya jenis kulit, saya pikir cuma ada jenis kulit kering, normal dan berminyak aja

    BalasHapus
  14. Modelling maskernya pakai apa itu ya mba? Berapa lama? Sepakat sih kalau kulit bersih tuh kuncinya harus rajian facial ya

    BalasHapus
  15. Zaman masih kerja aku sebulan sekali ke beauty spa wkwkwk, biasa masih lajang dan punya duit sendiri haha :P
    Terakhir facial tepat sebelum pandemi bulan Februari huhu kangen facial lagi.
    Jd skrng udah ada klinik kyk Tiuwoo ini ya yang buka tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan jd bisa tenang pas mau perwatan.

    BalasHapus
  16. perbedaannya terlihat teh, lebih segar dan cerah kulitnya setelah melakukan treatment, wah panjang juga ya proses treatmentnya tapi worth it lah

    BalasHapus
  17. Kliniknya bersih dan tentunya bikin nyaman ya, pastinya pengen menjadi perempuan yang cantik dengan wajah yang bersih

    BalasHapus
  18. Berarti kalau mau konsultasi, langsung dateng aja ke Klinik Tiuwoo yaa, teh...
    Gak perlu on pointment.

    Arti nama Tiuwoo sendiri apa, teh Tian?

    BalasHapus
  19. Penginnya yang bagian ekstraksi komedo itu enggak sakit ya mba. Huhuhuuu...ngilu ngebayangin tuh sampe merah semua bagian hidung. Butuh daya tahan nih kalau pas bagian itu. Tapi setelahnya enak sih ya, bersih banget muka kita dari semua sumbatan debu dan kotoran.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut