Cara Supaya Kita Tetap Bisa Bahagia

September 08, 2020

Bismillah, 

Pernah tidak mendengar ungkapan "sebelum membahagiakan orang lain, bahagiakan dulu diri sendiri!"

Saya pribadi sangat setuju dengan ungkapan atau pernyataan ini loh, kenapa? karena memang harus membuat diri sendiri bahagia, untuk yang single ataupun yang sudah menikah. Jangan pernah berhenti untuk selalu membuat diri bahagia. 


Bagaimana sih supaya diri ini bisa tetap bahagia, bisa tetap tersenyum dan selalu optimis dalam menjalani kegiatan sehari - hari? 
Apa saja yang harus dilakukan agar kita ini tetap bahagia? 

Cara supaya kita tetap bisa bahagia

Jangan pernah lupa untuk bersyukur
Kebiasaan manusia adalah selalu mengingat hal yang negatif, mengingat dan terus mengingatnya sepanjang hidup. Lupa bersyukur. Jika seperti ini terus yang ada sikap akan terus negatif, daripada mengingatkan kejelekan  dan negatif mendingan ingat apa saja yang sudah terjadi dengan penuh berkah dan positif supaya selalu bisa bersyukur setiap saat. 


Selalu berpikir positif 
Percayalah, bahwa pikiran itu memberikan dampak besar terhadap mood dan keseharian kita loh, jadi kalau sering berpikiran negatif yang ada malah badmood terus, betul? 

Sadari apa yang sedang dipikirkan, ubah semua yang dipikirkan itu menjadi pikiran positif supaya menjadi afirmasi bahwa semua yang positif akan datang menghampiri. 

Selalu berbuat kebaikan
Kunci kebahagiaan adalah dengan memberikan orang lain kebahagiaan juga. Setuju gak?Jujur, saya pribadi suka merasa bahagia jika melihat orang lain tersenyum ketika mendapatkan kebaikan saya, semacam ada rasa bangga tersendiri gitu. Melakukan kebaikan sekecil apapun akan besar sekali pengaruhnya loh. 

Be Produktif 
Melakukan hal positif dan menjadi produktif itu akan membuat diri ini merasa lebih baik. Saya setiap kali berhasil melakukan sesuatu yang produktif maka saya akan merasa bahagia, meskipun hanya mencuci piring misalnya. Lakukan apa saja yang disukai, selesaikan dan jangan banyak menunda. 

Banyak cara yang bisa dilakukan agar kita bisa tetap bahagia, sekecil apapun itu mari lakukan dari sekarang dengan membuat diri bahagia. 

Tetap tersenyum, cintai diri sendiri dan berbahagialah!!


With Love,
Tian Lustiana 



You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut