Begini Cara Pasang Karpet Rumput Sintetis Jepang yang Tahan Lama

September 14, 2020

Bismillah, 

Karpet rumput sintetis saat ini banyak sekali diminati oleh banyak orang, mungkin karena penggunaannya yang mudah dan perawatannya juga gak terlalu ribet. Apalagi saat ini jenis dari rumput sintetis sendiri cukup banyak dan bisa dibeli secara online, sehingga semakin banyak orang yang tertarik. 


Rumput sintetis sendiri merupakan rumput buatan yang dibuat dari bahan seperti polyethylene, nilon dan lainnya. Rumput buatan dibuat semirip mungkin dengan rumput yang asli, baik dari segi warna maupun dari segi tekstur, semuanya dibuat semirip mungkin. Sehingga terkadang orang yang melihat dari jauh, tertipu.

Rumput sintetis memiliki beberapa tekstur yang berbeda-beda. Ada beberapa jenis karpet rumput sintetis yang banyak disediakan oleh toko rumput buatan. Pertama, ada jenis rumput Jepang. Jenis ini memiliki kisaran tinggi 20 mm dengan permukaan yang mirip dengan rumput dari Jepang.

Rumput jenis ini biasanya digunakan di dalam ruangan, dan bisa bertahan hingga 12 tahunan. Jenis rumput yang selanjutnya adalah rumput Swiss. Jenis rumput yang satu ini biasanya terbuat dari serat sintetis, dan banyak dipakai untuk bagian dalam ruangan. Jenis Swiss tingginya berbeda dari jenis Jepang.

Jenis Swiss biasanya memiliki tinggi 30 mm dengan keunggulannya yang jauh lebih lembut serta kuat ketika diinjak, biasanya rumput Swiss juga dipakai untuk lapangan futsal atau golf. Jenis yang lainnya adalah golf, yang mempunyai tinggi berkisar 10 mm dan pas untuk bermain golf.

Perhatikan Cara Memasang Karpet Rumput Sintetis Jepang
Salah satu kelebihan dari rumput buatan adalah cara memasangnya yang cukup mudah. Berikut ini cara sederhana memasang karpet rumput sintetis jepang :

1. Jika  memasangnya di tanah, maka sebaiknya temen - temen mengambil tanah yang ada pada permukaan, sekitar 3 inci. Selain itu, juga harus memastikan tanah benar-benar bersih dan terhindar dari daun.

2. Temen - temen bisa menyebarkan kerikil kecil dan dipasang pada rumput sintetis.Jika sudah, langsung bisa  memadatkan kerikil dengan bantuan alat plate tanper agar kerikil lebih padat.

3. Setelah selesai, bisa langsung melapisi kerikil dengan heavy-duty landscape cloth yang akan membuat rumput lebih terlindung dari sisi tajam batu kerikil. Tindakan ini dapat membuat rumput awet.

Tidak hanya itu, step tadi juga bisa mematikan pertumbuhan rumput liar.
4. Setelah itu selesai, bisa langsung memaku lapisan rumput, serta mengelem bagian sisi rumput sintetis, khususnya tiap 6 inchi pada karpet yang sudah dibeli.

5. Jangan lupa menaburkan pasir agar lebih natural.




Cara Membeli Karpet Rumput Sintetis Jepang yang Tahan Lama

Ada beberapa cara agar Anda mendapatkan rumput sintetis Jepang yang awet. Cara yang pertama adalah dengan membeli karpet rumput yang impor. Biasanya rumput buatan dari China lebih baik jika dibandingkan impor dari negara lain. Salah satu yang menyediakan dari rumput sintetis impor China adalah AgenSintetis.com.

Cara yang kedua, cari toko yang menjadi tangan pertama, selain lebih murah, kualitasnya juga tidak perlu diragukan, karena langsung menyediakan dari produsen. Diharapkan dengan seperti itu rumput menjadi lebih awet bahkan bisa sampai puluhan tahun. Jangan juga lupa untuk konsultasi dahulu.

Misalnya, ketika membeli untuk area dalam rumah, atau luar ruangan. Agar mendapatkan rumput yang tepat, pastikan admin dari pihak toko yang temen - temen beli menjawab dengan ramah dan cepat dalam merespon, sehingga  tidak kecewa dengan hasilnya. Jangan sampai salah beli. 

Kalau bisa, cari juga toko yang menyediakan beraneka ragam, agar temen - temen  yang mencari untuk dua area yang berbeda, dan membutuhkan dua jenis karpet rumput sintetis bisa mendapatkan pada satu toko, tidak perlu mencari pada toko lainnya. Hal lainnya adalah dengan mencari toko yang besar.

Toko yang besar dan terpercaya dan memiliki persediaan yang banyak sehingga apabila mencari rumput dengan jumlah yang banyak tidak perlu kebingungan, apalagi menunggu restock. Salah satu toko yang menyediakan banyak jenis dan kapasitas sendiri adalah AgenSintetis.

AgenSintetis.com jual rumput sintetis dengan berbagai jenis yang menarik dan beragam tidak hanya jenis rumput jepang tetapi beberapa jenis rumput populer lain seperti rumput sintetis golf, rumput sintetis futsal sampai jenis rumput sintetis futsal swiss.

Nah itulah pembahasan singkat tentang memasangan karpet rumput sintetis jepang secara sederhana dan tips membeli rumput sintetis jepang, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi temen - temen yang sedang mencari rumput sintetis. 


With Love,



You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut