Hari Pelanggan Nasional, Dedikasi Untuk Kepuasan Pelanggan

September 29, 2020


Hari Pelanggan Nasional, udah gak asing lagi deh kayaknya. Apalagi untuk para pelaku usaha nih, hari pelanggan nasional ini didedikasikan untuk kepuasan pelanggan. Pelanggan itu kan ibaratnya jiwa untuk perusahaan atau pelaku usaha. Makanya dicetuskan setiap tanggal 04 September itu disebutkan sebagai Hari Pelanggan Nasional. 




Hari Pelanggan Nasional ini diresmikan pada September tahun 2003 oleh Megawati Soekarno Puteri yang pada saat itu menjabat sebagai Presiden yang kelima RI. 

Jadi, Hari Pelanggan Nasional ini tuh merupakan wujud apresiasi pelaku usaha / perusahaan kepada pelanggannya. Apreasiasinya sih bisa dalam bentuk kualitas layanan, produk yang semakin inovatif dan hal yang membuat pelanggan merasa puas dan bahagia. 



Melalui Hari Pelanggan Nasional ini, diharapkan perusahaan atau para pelaku usaha bisa menjadikannya sebagai momen yang tepat untuk menghargai perjuangan selama ini dalam memahami pelanggan dan juga memenuhi nilai - nilai kepuasaan pelanggan. Perusahaan atau pelaku usaha menjadi lebih semangat lagi memuaskan pelanggannya yang merupakan aset perusahaan. 



Untuk perusahaan, pelanggan itu adalah hal yang paling utama. Betul? 

Tujuan sebuah perusahaan didirikan itu bukan melulu urusan keuntungan, namun bagaimana perusahaan bisa memberikan nilai yang berharga untuk pelanggannya. Percuma keuntungan tinggi namun kepuasan pelanggan diabaikan.  



Kepuasan pelanggan merupakan sesuatu hal yang penting dari berjalannya sebuah bisnis perusahaan. Terjalinnya hubungan baik dengan pelanggan juga membuat pelangan bahagia loh, merupakan pengalaman baik juga. Apalagi jika diikuti dengan persembahan produk dan layanan jasa yang baik dan penuh kualitas, insya allah usaha maju deh. 

Kepuasan pelanggan itu merupakan tolak ukur, ya bisnis atau perusahaan itu diukur dari keberhasilannya memuaskan pelanggan. Makanya penting banget untuk sebuah perusahan itu memahami karakter pelanggan untuk mendukung terciptanya kepuasan pelanggan. 




Dedikasi JNE Untuk Kepuasan Pelanggan


Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional, JNE memberikan promo menarik untuk diskon ongkos kirim untuk pelanggannya, para pelaku UMKM dan online seller. 

Promo free ongkir persembahan JNE untuk pelanggannya adalah dengan membeli atau belanja produk - produk dari beberapa merchant yang sudah kerjasama dengan JNE , sampai tanggal 30 September 2020 ada free ongkir loh dan diantar hanya dalam waktu 2 jam saja, keren banget kan? Langsung saja cek akun instagram JNE yah gengs. 



Cek syaratnya nih, untuk yang melakukan transaksi mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB dan hanya berlaku untuk wilayah DKI Jakarta saja. Rajin cek instagram nya ya gengs di @Jne_id

Dalam masa kondisi sekarang tuh, banyak yang merambah usaha atau bisnisnya menjadi go online. Karena memang sekarang tuh orang banyak yang memilih memenuhi kebutuhannya secara online, makanya permintaan pengiriman meningkat. 

Itu yang dirasakan JNE yang mana setiap tahun terus merangkak naik permintaannya. Makanya JNE terus meningkatkan kualitas pelayanannya dan terus menjalin hubungan baik dengan semua pelanggannya. 



Bentuk cinta JNE kepada pelanggan


JNE punya program yang didedikasikan untuk pelanggannya, JLC (JNE Loyalty Card). Untuk pelanggan yang sudah memiliki JLC ini akan mendapatkan berbagai macam keuntungan loh, misalnya kecepatan layanan, potongan harga ketika periode promo dan juga hadiah undian menarik lainnya. 



Pemegang JLC bakalan mendapatkan reward satu poin pada setiap transaksi senilai 25ribu di JNE. Nah poin itu bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik atau diskon khusus dibanyak merchant loh. Sungguh, pelanggan dimanjakan sekali yah. 


Untuk pelanggan yang belum punya JLC ini cus langsung saja daftar. Gratis kok daftarnya dan juga bebas biaya bulanan. Langsung saja ceki - ceki di jlc.jne.co.id yaaa. 

Terimakasih JNE selalu mencintai dan memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya. 













You Might Also Like

12 Comments

  1. Aku sering banget pake JNE mba.. apalagi kalo pas banyak orderan dari marketplace. Biasanya kurir JNE tinggal di kirim pesan langsung Dateng ke rumah jemput barang.

    BalasHapus
  2. waaah, lumayan banget nih pakai JNE di saat hari pelanggan nasional ini. banyak promonya.

    BalasHapus
  3. Keren banget ya bukti cinta JNE kepada pelanggannya di hari pelanggan, benar-benar kado yang menarik banget ini mah :)

    BalasHapus
  4. Adriana DianOktober 07, 2020

    Aku juga suka pake JNE nih tiap belanjan online, selalu puas dengan pelayanannya. Paketnya pasti aman dan sampai tepat waktu.

    BalasHapus
  5. Aku juga suka pake JNE nih tiap belanjan online, selalu puas dengan pelayanannya. Paketnya pasti aman dan sampai tepat waktu.

    BalasHapus
  6. JLC ini lebih cocok ke pelaku bisnis yang sering pakai jasa JNE untuk pengiriman barang yah.

    BalasHapus
  7. Yaah baru baca ini. Smoga semakin bagus pelayanan JNE karena emang paling diandelin sih buat kirim kirim barang :)

    BalasHapus
  8. Kalau belanja online, daku suka untuk pengiriman paketnya pakai JNE, karena pelacakan paketnya gampang

    BalasHapus
  9. Saya juga punya JLC ini. Kemarin baru ada pemberitahuan kl sudah expired dan harus diperpanjang. Lumayan sih, ada fasilitas diskonnya

    BalasHapus
  10. aku termasuk yang puass pake JNE. kalopun pernah ada masalah, penanganannya jelas dan cepat. mereka nerima komplain dengan baik.. dan yang paling penting, ini ekspedisi punya anak negeri. semoga terus berkembang yaa JNE

    BalasHapus
  11. Kalau ngirim barang aku selalu pake JNE nih tp blm pernah cobain dftr jd member JLC, nanti aku kepoin. Soal kepuasan pelanggan aku puas banget dengan pelayanan JNE

    BalasHapus
  12. Aku pelanggan setia JNE nih pokoknya kalau belanja online pengantaran pake JNE.

    Wfix akurat gak pernah ada cerita paket salah kirim .. on schedule juga gak pernah kelamaan mandek di ekspedisi.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut