Jumat, 31 Juli 2020

Bimbel Interaktif Penyelamat , Brain Academy Online by Ruangguru

Bismillah,

Beberapa hari lalu saya liat tuh ocehan ibu - ibu yang emosi saking keselnya kenapa mall sama tempat umum dibuka sedangkan sekolah tidak. Ibu yang emosi karena naik darah ajarin anaknya yang school from home. Kebayang kalau anaknya banyak, ya ga? Tapi alhamdulilah sih so far saya masih dalam keadaan waras ajarin anak sampai saat ini, mudah - mudahan saja seterusnya saya masih bisa menjaga kewarasan yah, aamiin.


Ya, mau gimana lagi, keadaan yang memaksa untuk tetap belajar di rumah, kegiatan belajar mengajar harus dikerjakan secara online. Bukan kegiatan belajar mengajar saja sih, hampir semua kegiatan pada masa ini harus dilakukan secara online, supaya rantai virus Covid-19 cepat selesai. 


Tapi kan kalau belajar online jadinya gak kondusif dan menurut si ibu yang beberapa hari lalu komplen di sosial media bilang belajar online gini tuh salah satu cara pembodohan, hmmm masa sih? Harusnya sih belajar online tuh bukanlah menjadi halangan untuk anak - anak terus berprestasi dan efektif dalam belajar. Ya gak? Apalagi sekarang fasilitas sudah oke, ya memang sih tidak semua beruntung mendapatkan fasilitas yang layak. Tapi masih bisa terus berusaha kan untuk belajar? 

Bimbel interaktif penyelamat , Brain Academy Online 

Nah salah satu yang bisa dilakukan untuk belajar online dimasa Pandemi ini adalah Brain Academy by Ruangguru. Jadi, Brain Academy ini tuh hadir dengan inovasi paling baru, seperti penyelamat gitu gengs. Penyelamat ditengah Pandemi, ya buat bu ibu yang engga bisa nemenin anak belajar nih karena banyak urusan lain nah cus aja kenalan sama Brain Academy Online ini, semacam bimbel interaktif bersama star Master Teacher dan klinik PR by video call. Jadi anak bisa langsung tatap muka bersama master teacher by video call, belajar tentu lebih menyenangkan dan efektif dong. 

Fasilitas Brain Academy Online apa saja sih? 
Adanya kelas live teaching interaktif bareng star master teacher yang sudah terjadwal via aplikasi, setiap live teaching interaktif dengan master teacher (yang memberikan materi) dan juga ada teacher assistant (moderator). 

Jenjang pendidikan apa saja yang bisa mengikuti Brain Academy Online? 
  • SD - SMP : 3 kali seminggu 
  • SMA : 4 kali seminggu 
  • SMA + SBMPTN : 6 kali seminggu + 2 minggu intensif 



Keunggulan apa saja nih di Brain Academy Online? 

  1. Belajar online interaktif. Ada live teaching interaktif yang terjadwal secara aman via aplikasi bersama star master teacher. Di live teaching ini ada polling. QnA dan juga raise hand. Video rekaman kelasnya bisa diputar ulang di aplikasi, melalui ruang kelas, jadi ketika ingin mengulang pelajaran kembali, bisa dong. 
  2. Sesi klinik PR. Ada klinik PR online dengan master teacher secara eksklusif dalam grup kecil. Jadi bisa tanya jawab secara eksklusif, bisa milih jadwal juga dengan master teacher favorit. Siswa juga bisa memesan slot klinik PR pada master teachernya sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Klinik PR juga bisa berupa klinik UTBK dan klinik Exam kit.
  3. Konseling pendidikan. Konseling pendidikan secara private online dengan guru wali dan juga disediakan laporan perkembangan anak untuk kemudian dijelaskan kepada orang tua. Bisa juga disampaikan via whatsapp . Grup konseling pendidikan ini berisi tentang jadwal belajar dan info paling baru dari Brain Academy. Disini guru wali juga memiliki peran sebagai education consultant. 
  4. Modul belajar. Ada modul lengkap untuk kegiatan belajar selama 1 tahun dan akan dikirimkan langsung ke rumah siswa. 
  5. Kelas pengembangan diri. Ada kelas tambaha  seperti tips untuk masuk PTN favorit, prospek karir , public speaking dan juga kreativitas. 
  6. Try out ujian. Try out nya dengan tipe soal paling baru untuk mempersiapkan siswa dan siswi menghadapi ujian. 

Banyak kan keunggulan mengikuti Brain Academy online

Masih ragu ikutan Brain Academy Online? Yuk baca nih beberapa hal yang biasanya banyak ditanyain nih. 

Setiap siswa / siswi yang ikutan bimbel Brain Academy Online ini bisa bebas memilih, jadi misalnya ada halangan tidak bisa join live teaching pada jadwal yang sudah dipilih sebelumnya bisa join ke jadwal satunya lagi, soalnya materi dan mata pelajaran yang diajarkan sama. 

Jika siswa tidak bisa ikutan kelas belaja online interaktif sesuai jadwal sebelumnya masih bisa join ke jadwal lainnya atau bisa menonton video live teaching yang bisa dicek di ruang kelas, biasanya H+1 sudah ada video nya. 

Ini mata pelajaran yang dibahas di kelas belajar online interaktif 




Bedanya Brain Academy Ruangguru dengan Brain Academy Online apa? 
Brain academy online tuh enaknya bisa diakses dimana saja dan kapan saja, kalau Brain Academy offline hanya ada dibeberapa cabang saja di Indonesia. Untuk fasilitasnya dan lainnya sih sama hanya beda dari daring dan offline saja. 

Brain Academy Online ini bisa menggunakan aplikasi zoom, but insya allah nih pada bulan Agustus bisa diakses melalui aplikasi Ruangguru pada fitur ruangkelas. 

Nah gimana bu ibu , daripada pusing mendingan langsung aja daftarin anaknya ke Brain Academy Online , dengan bimbel Brain Academy jadinya lebih tenang, anak belajar pun lebih semangat. 

With love,

Tian lustiana 


10 komentar

  1. Saya biasa pakai Skill Academy dari Ruang Guru hihi. Inovasi Ruang Guru keren deh

    BalasHapus
  2. Wah, pas banget ini anak2 kita sedang PJJ semua. Memang deh ga mudah ya di pandemi corona belajar online. Namun bimbel Brain Academy ini bisa menjadi solusi pembelajaran anak2 kita. Ada klinik pr, konseling dll komplit banget. Enaknya jika anak ga bisa mengikuti jadwal, masih bisa join di sesi lainnya.

    BalasHapus
  3. Aku masih waras juga jadi guru anak-anakku Mbak...Alhamdulillah semoga kita dibuatkan dan diberi kesabaran.
    Tapi mengingat si sulung sudah SMA kelas X maka aku kewalahan. Sepertinya pas ini Bimbel Brain Academy online buat pendamping belajar dia. Cus ah kudaftarin segera

    BalasHapus
  4. Sebagai guru,saya pun merasakan banget dampak belajar daring ini. Biasanya lebih nyaman mengajar langsung di dalam kelas apalagi ketika situasi begini,orang tua juga banyak mengeluhkan situasi. Mengikuti bimbel gini membantu anak-anak juga pastinya ya kan mbak.

    BalasHapus
  5. Wah sekarang semuanya bisa online nya...
    Bimbel pun online, pas buat pandemi spt ini

    BalasHapus
  6. Kebayang bagaimana serunya para parrents bersama anak2 yang SFH. Seru sekali ini Brain Academy online by ruang guru. Jaman dulu belom ada.

    BalasHapus
  7. Lengkap nih hadirnya Bimbel Brain Academy online. Apalagi dengan kegiatan SFH saat ini, jadi sangat membantu para siswa yang ingin belajar lebih mendalam lagi

    BalasHapus
  8. Bungsuku kelas 8 dan aku udah nggak paham materi pelajaran sekarang, apalagi MIPA. Jadi ya maksimalkan penggunaan fitur belajar online aja.

    BalasHapus
  9. Kalau PJJ memang kita tak bisa mengajari semuanya semua sendiri ya. Tetap butuh partner belajar seperti Ruang Guru seperti ini.

    BalasHapus
  10. Banyak juga jenis produk ruangguru ya mbak. Tinggal pilih mana yang pas dan sesuai. Bagaimanapun perubahan jaman ngga bisa dihindari.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon