Haruskah Hapal Kode Bank BCA Supaya Tidak Salah Transfer Lagi?

Juli 31, 2020

Bismillah, 

Haruskah Hapal Kode Bank BCA Supaya Tidak Salah Transfer Lagi? saya sampe menanyakan hal itu sama diri sendiri, soalnya pernah beberapa kali saya salah kode bank terus, hehe. Makanya, apa harus hapalin kode bank gitu? Hehe. 

Apalagi kalau mau transfer ke bank lain, atau transfer antar bank. Harus hapal dong kode bank nya, misalnya kode bank BCA, kode bank Mandiri, kode bank BRI atau kode bank BNI. Gampang sih sebenernya ya hapalin kode bank itu, intinya harus sering transfer aja, wkwkw. Lama - lama jadi hapal, percayalah. Oiya masalah kode bank ini berlaku jika melakukan transfer via ATM ya gengs.


Saya yakin masih ada yang melakukan transfer via ATM, saya juga suka kok kalau mbanking sedang gangguan ya mau ga mau langsung cus ke ATM, apalagi pas mau bayar belanjaan online, hehe takut telat tar ga jadi belanja deh. 

Nah ketika kita akan melakukan pembayaran melalui mesin ATM, kode bank ini dibutuhin banget jika transfer beda bank. Jangan sampai salah transfer gara - gara lupa kode bank, meski memang ada contekannya sih di mesin ATM nya, tapi kan kadang males ya klik - klik gitu, inginnya tuh cepet - cepet aja. Apalagi kalau pas ATM nya banyak yang antri, bisa digedorin deh. 

Inget yah, jika temen - temen melakukan transfer beda bank dan dilakukan di ATM, maka secara otomatis tuh harus menggunakan kode bank sebelum memasukkan nomor rekening.

Eh tapi ribet juga kan kalau kita harus hapalin semua kode Bank? Buat temen - temen yang mau cek kode Bank sebelum transfer bisa langsung saja kode bank , jangan sampai pas mau transfer lupa deh, hehe. jadi sebelum masuk ke ruang mesin ATM pastikan harus sudah hapal ya kode bank nya.

Eh, btw gimana nih caranya memasukkan kode bank pada saat transfer? 

Temen - temen bisa langsung transfer melalui mesin ATM ke bank tujuan dengan menambahkan kode bank yang dituju yah, kemudian bisa lanjut dengan memasukkan nomor rekening tujuan tanpa menggunakan spasi. Contohnya gini nih, misalnya temen - temen mau transfer ke bank BCA, nah kode bank bca kan 014, setelah memasukkan 014 maka lanjutkan deh dengan nomor rekening tujuannya. Mudah sekali bukan?

Yang penting ketika akan masuk ke ruang mesin ATM untuk transaksi transfer ke bank lain, temen-temen harus sudah hapal yah, kan berabe kalau salah kode bank nya, hehe.

Selamat bertransaksi gaes, :). 




With love,

Tian lustiana 

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut