Sasha Pasta Gigi Mengandung Siwak Asli Pencegah Gigi Berlubang

Juni 11, 2020

Bismillah, 

Ramadan dan Lebaran tahun ini beda dari tahun sebelumnya karena pandemi Covid - 19 yang tak kunjung sirna. Ramadan tahun 2020 ini tuh menjadi momen yang ga akan pernah dilupakan, lebaran aja gak bisa kumpul - kumpul karena pemerintah menerapkan sistem social distancing. Meskipun ga bisa kumpul bareng keluarga besar, namun alhamdulillah untuk urusan menu makanan masih bisa dinikmati, hehe. Lebaran bisa sambil video call an dan sambil menikmati hidangan lebaran, jadi berasa banget kan lebaran bersama? 







Karena hidangan makanan tuh lumayan banyak, dari yang manis sampai yang gurih semuanya ada. Kebanyakan makan daging, jadinya sakit gigi. Hiks. 





Pernah merasakan sakit gigi karena gigi berlubang? 

Sakit banget kan? Mau tidur susah, mau makan apalagi, pokoknya kalau sakit gigi tuh semuanya terasa sakit, termasuk denger orang ngomong aja sakit nyut - nyut an, bener gak? 




Saya sering banget alami sakit gigi karena gigi berlubang, apalagi kalau abis makan terus ga gosok gigi langsung deh sakit, huhu. Karena gigi saya tuh banyak yang berlubang, waktu kecil tuh malas banget gosok gigi. Makanya tak ingin neng Marwah mengalami yang sama, saya tuh sejak neng Marwah kecil selalu anjurkan buat gosok gigi setelah makan dan mau tidur biar ga ada gigi berlubang, alhamdulillah neng Marwah tuh gigi nya aman ga ada yang berlubang. Paling neng Marwah mengeluhkan sakit gigi kalau gigi nya goyang karena mau copot. Ini karena saya selalu menggunakan pasta gigi yang mengandung siwak asli, fluoride dan juga kalsium. 


Bukan cuman anak - anak, orang dewasa pun kerap merasakan sakit gigi karena gigi berlubang. Hampir 92% anak - anak mengalami sakit gigi dan 88% orang dewasa yang alami sakit gigi. 


”Gigi berlubang disebabkan oleh Plak atau zat lengket pada mulut yang diakibatkan oleh tumpukan kuman atau tumpukan bakteri yang mengubah makanan menjadi asam, kemudian asam ini pada plak bisa merusak enamel perlindungan gigi hingga akhirnya membuat gigi berlubang”. 


Apa saja sih yang bisa menyebabkan gigi berlubang?

Kemunculan plak gigi 
Mulut tuh secara alami sudah mengandung berbagai jenis bakteri yang berkembang melalui makanan & minuman yang kita konsumsi dan mengandung beberapa zat tertentu seperti gula. Nah pas kandungan gula ini gak cepet - cepet dibersihkan dari gigi, bakteri bakalan langsung memproduksi asam dan kemudian bakteri ini akan membentuk plak bakteri. 








Plak itu adalah lapisan tipis lengket yang melapisi gigi yang mengandung mikroorganisme yang baik dan juga jahat yang bergabung dengan sisa - sisa makanan. Plak tuh teksturnya agak kasar dan terlihat pada gigi belakang, terutama dekat gusi. kalau plak terus numpuk akan menyebabkan karang gigi. 

Bakteri 
Bakteri menjadi salah satu penyebab gigi berlubang dan lumayan sulit dihilangkan, soalnya bakteri ini mirip dengan bakteri - bakteri yang berbahaya dan hidup di rongga mulut. Ada tiga jenis bakteri dalam mulut yang menjadi penyebab gigi berlubang, yaitu bakteri lactobacillus acidophilus, bakteri streptokokus dan bakteri odontomyces viscoses. 



Masalah kebersihan gigi & mulut 
Harus rajin membersihkan gigi dan mulut alias rajin sikat gigi, ini akan mengurangi kerusakan gigi dan juga meminimalisasikan gigi berlubang. Sikat gigi minimal dua kali sehari dan harus menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride supaya terhindar dari gigi berlubang dan juga bau mulut. Nah kenapa bau mulut? Karena gigi berlubang bisa sebabkan bau mulut juga loh, makanya jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan gigi & mulut yaa. 






Dan masih banyak penyebab gigi berlubang lainya, temen - temen bisa searching juga sih. Namun yang paling penting untuk menghindari gigi berlubang tuh adalah dengan membersihkan gigi atau gosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Mereka yang giginya berlubang itu engga menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. 

Nah, seperti yang sudah saya jelaskan tadi. Bahwa gigi neng Marwah bebas dari gigi berlubang, alhamdulilah. Karena saya selalu menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, kalsium dan juga siwak asli. Siwak tuh adalah salah satu bahan yang mengandung fluoride loh. Memang ada pasta gigi yang mengandung siwak asli, fluoride dan kalsium? Ada dong. 


Sasha Pasta Gigi Pencegah Gigi Berlubang Mengandung Siwak Asli, Fluoride dan Kalsium 


Alhamdulillah, bukan hanya memiliki sertifikat halal, tidak mengandung alkohol dan tidak mengandung bahan yang berasal dari hewan, SASHA juga mengandung Siwak asli, fluoride dan kalsium yang mampu dan oke banget buat atasi dan cegah gigi berlubang. 




Sudah pada paham dong kalau siwak adalah salah satu sunnah nabi. Siwak juga termasuk kedalam produk syariah. Produk syariah adalah produk yang tidak mengandung bahan haram menurut syariat, bersih dan juga suci. Menggunakan produk syariah ini insya allah bisa meningkatkan ketaqwaan, Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita untuk selalu menggunakan sesuatu yang halal dan harus menghindari hal yang belum jelas halalnya. 




SASHA pencegah gigi berlubang adalah pilihan tepat keluarga muslim untuk semua anggota keluarganya dan aman digunakan sehari - hari. 

Kandungan utama SASHA : SIWAK 
Siwak mengandung resin, fluoride alami, klorida dan juga mengandung kalsium. Nah, ke empat kandungan ini memiliki fungsi untuk menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies gigi dan juga mencegah gigi berlubang. Serta mampu memperkuat enamel / permukaan gigi secara berkelanjutan.






Kemasan SASHA 
Sasha ada dalam dua varian kemasan. Ada yang kemasan tube kecil ukuran 65 gram yang harganya Rp. 4.500,- dan yang kemasan tube besar ukuran 150 gram dengan harga Rp. 10.500 ,-.
Harganya ekonomis kan? 


Alhamdulillah setelah rutin dan rajin menggunakan SASHA, masalah sakit gigi saya karena gigi berlubang pun sudah tidak menjadi masalah lagi. Yang penting jangan lupa untuk selalu menggosok gigi sehabis makan dan menjelang tidur yah. Dan selalu menggunakan SASHA, pasta gigi pencegah gigi berlubang yang mengandung siwak asli, fluoride dan kalsium. Langsung beli aja nih di Kino Store

Atau untuk lebih lengkapnya temen - temen bisa kepoin sosial media nya : 

Instagram : @sashaindonesia

Adakah temen - temen yang sudah menggunakan SASHA juga? Yuk sharing dong pengalamannya di kolom komentar yah. 


Thanks,
With love,


Tian Lustiana 














You Might Also Like

75 Comments

  1. Pas banget nih aku lagi sakit gigi. Kayaknya karena gigi berlubang, deh. Cari Sasha, ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mbak, bisa dibeli di minimarket terdekat kok hehe

      Hapus
  2. Aku belum pernah coba Sasha, mungkin next akan coba. Soalnya kakakku juga pernah cerita pakai pasta gigi ini giginya jadi gak gampang sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah yah kalau sudah ada yang pernah cobain.

      Hapus
    2. Wah jadi pengen cobain juga nih meski gigiku gak lagi sakit.. buat pencegahan perlu banget

      Hapus
  3. anakku harus pakai pasta gigi Sasha biar giginya tetap sehat terawat terhindar dari berlubang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Sasha memang pencegah gigi berlubang

      Hapus
  4. Wah.... banyak yang review sasha. kayaknya perlu dicoba niih pasta giginya

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai pasta gigi ini, enak banget nggak pedessss hihi. Mudah ditarok juga, bisa didiriin. Suka sama siwaknya. Tenang pakainya, karena HALAL. Penting banget buat kita muslim ya Tian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya suka juga sama kemasannya yah , iya halal nya itu yang bikin tenang.

      Hapus
  6. aku suka sasha yang ijo itu loh neng Tian, soalnya baunya kayak ada cengkeh cengkehnya gitu.. eh salah ngga ya (((brb cek kemasan sasha hijau hihi)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seger ya bau nya , iya ada beberapa kemasan memang Sasha kalau yang kemasan ini yang edisi pencegah gigi berlubang

      Hapus
  7. Saya pernah sekali sakit gigi, dan bener dengar suara aja, gusi jadi kerasa nyut-nyut. Makanya sampai ada lagu dalam syairnya, sakit gigi diperbandingkan dengan sakit hati.

    Penting banget merawat gigi, salah satunya dengan rajin menggosok gigi menggunakan pasta gigi pencegah gigi berlubang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi wkwkkw, sakit hati masih bisa jajan bakso kalau sakit gigi udah ga bisa makan apa2

      Hapus
  8. Ah, jadi pengen nyobain Sasha, karena gigi saya agak bermasalah, maklum dulu penyuka banget permen. Sasha juga udah pasti kehalalannya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba mbak, iya halal alhamdulllah

      Hapus
  9. Cukup aku aja deh yang merasakan sakit gigi. Anak-anak jangan! Jangan sekalipun! Nggak akan tega aku melihatnya, huaaa ... Soalnya sakit gigi tuh ya bawaannya pengen ngamuk terus. Berisik sedikit, rasanya pengen ngelempar barang, wkwkwk ...

    Kalau gigi udah kadung berlubang, masih efektif nggak ya pakai Sasha pencegah gigi berlubang? Udah cocok banget nih sama status halalnya, kandungannya, dan harga juga, hihihi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang suka ga tega liat anak2 sakit gigi yah huhuhu

      Hapus
  10. Awal awal tau sasha suwak kukira mahal ternyata worthed banget. Ekonomis tapi mantul manfaatnya. Gigiku soalnya tempo hari berlubang yang kanan. Serem yang kiri begitu juga aku ganti ke sasha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah harga ekonomis namun hasilnya oke banget.

      Hapus
  11. Kutunjukin ke anak itu foto gigi berlubangnya kasian, jd tambah rajin sikat gigi, pake pasta gigi Sasha ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa bener memang harus gitu jadi anak takut ya hehe

      Hapus
  12. Aku baru tahu ada kemasan warna pink. Pernah beli yg kemasan warna ijo. Kayaknya ini lebih lembut ya? Cus beli aaah...

    BalasHapus
  13. Saya juga pake Sasha.
    Selain karena bahannya siwak, seperti yang dipakai Rasul dulu, juga karena khasiatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mengikuti sunnah Rasulullah SAW ya mbak

      Hapus
  14. Kan? Kan? Aku benar-benar penasaran mau nyariin Sasha yang pencegah gigi berlubang. Kemarin udah nyari sih, cuma belum nemu. Semoga stoknya hari ini sudah merata sampe tempatku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silakan mbak, semoga mendapatkan Sasha pencegah gigi berlubang ini ya

      Hapus
  15. Wah jadi pengen cobain Sasha.. makan apapun jadi gak khawatir yaa. asal cepet gosok gigi secepatnya.. gigi jadi lebih sehat deh...

    BalasHapus
  16. warnanya unyu, merah dan putih. aku baru coba varian lama, belum coba yang varian ini. tapi dari review mbak tian membuatku ingin mencobanya juga apalagi mengandung siwak asli

    BalasHapus
  17. Saya pakai Sasha yg varian lama. Yg hijau.
    Ini sejak dini anak sebaiknya pakai pasta gigi Sasha yg merah ya biar terhindar dari gigi berlubang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain teh yang baru ini, Sasha pencegah gigi berlubang.

      Hapus
  18. Sasha ini enak, make siwak jadi gak perlu repot. Pake juga di rumah, tiap abis sikat gigi rasanya seger, gak bau mulut lagi

    BalasHapus
  19. Gigiku ga berlubang sih, cuma ga kuat kl makanan dingin or panas. Ngilu2.
    Bisa juga nih sasha jadi pilihan atas masalah di gigi saya ini 😀

    BalasHapus
  20. Membersihkan gigi pakai Sasha ini seperti kita mengikuti sunnah rasul ya dengan bersiwak :) Iya dong kita mesti rajin menggosok gigi terutama malam sebelum bobo supaya gigi sehat dan ga berlubang :)

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah saya juga pakai Sasha. Leganya karena ada label halal plus ada siwaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , halal jadinya bikin tenang yah mbak

      Hapus
  22. Dulu aku sering mba sakit gigi dan selalu di gigi yang sama yaitu gigi berlubang. Akhirnya itu gigi dicabut deh. Untung sekarang udah ada Sasha pencegah gigi berlubang ya mba. Keluarga aku juga pakai sasha, allhamdulillah cocok apapagi ada kandungan siwaknya di dalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah sakit gigi karena berlubang bikin sakit banget yah

      Hapus
  23. Baca ini langsung ingat kalau pasta gigi di rumah sudah habis. Segera deh beli pasta gigi, mau coba Sasha ah, sepertinya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus langsung beli kak, SAsha pencegah gigi berlubang

      Hapus
  24. Mau nyoba Sasha ini ah. Bener banget untuk pentig jaga kondisi gigi biar nggka mudah berlubang ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya supaya aman gigi sehat tanpa lubang yah

      Hapus
  25. pasta gigi keluarga kami ini mba, rasanya yang pas jadi anak bisa pakai juga, emang segarnya beda ama yang sebelah

    BalasHapus
  26. aku masih gimana gitu kalau pakai siwak secara langsung, belum terbiasa saja kali ya. kalau ada pasta gigi Sasha yang mengandung siwak, bakal membantu sekali karena kandungan siwak udah nggak diragukan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah ada Sasha pencegah gigi berlubang yang mengandung siwak

      Hapus
  27. GAk mau deh saya kalau sampai sakit gigi lagi. Rasanya minta ampun. Mendingan dirawat aja yang rutin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya kalau sakit gigi itu berasa banget sakitnya huhuhu ga bisa makan pula yah jadinya

      Hapus
  28. Dulu pakai siwak sekarang pakai pasta gigi Sasha yang mengandung siwak ya sama-sama melindungi kita sekeluarga ya mbak..

    BalasHapus
  29. Sekarang siwak sudah ada dalam bentuk pasta gigi sasha ya apalagi ada varian baru sasha pencegah gigi berlubang bisa bantu menjaga kesehatan gigi dan mulut ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah ada pasta gigi yang mengandung siwak yah, sasha pasta gigi pencegah gigi berlubang

      Hapus
  30. Belum banyak yang tahu yaa...kalau kandungan siwak sendiri sudah baik untuk kesehatan gigi dan rongga mulut.
    Plus ini dijadikan bahan aktif dan dilengkapi dengan bahan-bahan lain yang mendukung.
    Sasha terbaiik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah yah,sehat dan menjalankan sunnah juga

      Hapus
  31. Alhamdulillah saya hanya sewaktu kecil saja mengalami sakit gigi. Untuk gigi yang sekarang masih bagus, jangan sampai terkena sakit seperti dulu lagi. Apalagi berlubang ampuun deh, kapok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sakitnya kebangetan yah kalau sakit gigi karena berlubang

      Hapus
  32. I have tried this brand particularly the one with that special ingredients of siwak. This looks good as well

    BalasHapus
  33. aku juga pakai pasta gigi ini mbk, senang deh gigi jadi sehat dan pasta giginya mengandung siwak asli ya

    BalasHapus
  34. Duuuh jangan sampe deh ketemu-ketemu lagi dengan namanya sakit gigi. Makanya untuk mencegah gigi berlubang udah bener nih pilih pasta gigi yang mengandung siwak dengan segala kebaikan di dalamnya.

    BalasHapus
  35. Siwak memang dibutuhkan siapa saja
    Aku baru juga tahu manfaatnya setahun lalu
    Makanya beralih ke Sasha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah hijrah ke Sasha yah

      Hapus
  36. Cocok bnget nih mba pasta Gigi Sasha Pasta Gigi yg Mengandung Siwak Asli Pencegah Gigi Berlubang Aku mau coba halal lagi y

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya selain halal, masalah gigi berlubang juga teratasi yah, alhamdulillah

      Hapus
  37. Gigi berlubang kalo dah skait pasti sangat menggaggu ya. Harua rajin gosok gigi emang biar terhindar dari sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyabetul, jangan lupa sikat gigi nya pakai sasha pencegah gigi berlubang yah, hehe

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut