Lebih Efektif dan Rapi, Ini 9 Konsep Meja Kerja Dirumah yang Wajib DiCoba!

Juni 15, 2020

Bismillah, 

Tempat dimana kamu akan menghabiskan waktu ketika bekerja adalah meja kerja yang ada di kantor maupun rumah. Pikiran stres ternyata juga bisa berpengaruh dari keadaan tempat kerja yang berantakan lho. Meski nggak setiap hari, kalau ada waktu luang kamu bisa menata ulang tata letak barang-barang yang ada di atas meja supaya suasananya menjadi baru. Selain itu, keadaan meja kerja yang tertata rapi bisa mendatangkan inspirasi serta produktivitas menjadi meningkat. 


Kalau kamu bingung mencari inspirasinya, langsung saja yuk simak di bawah ini. Check this out!

1. Tata letak minimalis

Sumber foto : Rumah(dot)com


Kamu bisa memilih meja kerja minimalis supaya bisa dipadukan dengan berbagai benda serta pernak-pernik baik yang polos atau berwarna cerah. 
Desain meja ini cocok banget buat kamu yang nggak punya banyak barang dan suka meminimalisir tempat. Selain praktis meja kamu bakal tetap bersih deh pokoknya. 

2. Artsy 

Sumber : bramblefurniture (dot) com

Buat kamu yang ngakunya sebagai pemuda artsy, ide yang satu ini bisa kamu coba. Selain menambah kesan ramai, juga bisa menjadi refreshing. Kalau nggak kamu bisa menambahkan papan buletin, pigura, pin dan jangan lupa rak kawat yang menjadi kunci utamanya.

3. Ambil warna putih

Sumber : rumah(dot)com
Memilih warna putih seperti desain-desain meja kerja informa merupakan salah satu pilihan paling tepat. Warna putih bisa menjadikan pikiran kita lebih adem dan bikin suasana meja kerja jadi cerah serta terlihat lebih netral. Kalau ingin menambahkan pernak-pernik kamu bisa memilih warna yang senada maupun pastel supaya lebih berwarna.

4. Gunakan laci sesuai fungsinya

Sumber : Rumahpedia(dot)info

Kamu bisa menyimpan berbagai pernak-pernik maupun barang-barang untuk menunjang aktivitas di dalam laci meja. Kamu juga bisa menambahkan tanaman mini supaya bisa bermanfaat untuk sirkulasi udara di dalam tempat kerja. Letakkan saja pot tanaman itu di meja kerja yang minimalis dan polos.

5. Tatanan meja kerja para tech-geek 

Sumber : Warnaplus (dot) com


Pada umumnya sebagai orang tech-geek kamu pasti punya banyak barang-barang elektronik yang berfungsi sebagai alat tulis analog. Sayangnya kamu pasti akan kesulitan untuk menata kabel. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan kolong pada bawah meja untuk menata kabel. Sedangkan untuk meletakkan hp maupun laptop supaya meja kerja tetap luas kamu bisa menambahkan beberapa penyangga.

6. Pencahayaan yang cukup

Sumber : Dikiumbara(dot)wordpress (dot) com

Kalau kamu merasa lampu belajar terlalu terang, pilih saja lampu neon untuk penggantinya. Supaya cahayanya ramah di mata, kamu bisa memadukan pengaturan pencahayaannya dengan layar laptop. Untuk wallpapernya kamu nggak usah bingung karena sekarang sudah banyak aplikasi maupun situs yang telah menyediakan pencahayaan khusus malam hari. Mata kamu akan tetap rileks dan nggak cepat lelah.

7. Cocok buat yang hobinya membaca

Sumber : rumah  (dot) com
Jangan menumpuk buku sembarangan di atas meja apalagi tersebar nggak karuan, kamu bisa mencoba meletakkannya di rak buku. Kamu bisa memanfaatkan rak yang ada di bawah meja maupun yang dipasang pada dinding, kamu tinggal menata bukunya supaya lebih rapi dan enak di lihat.

8. Buat para crafter

Sumber : Tehniq(dot) com
Buat kamu seorang crafter, bisa meletakkan beberapa kontainer penyimpanan entah itu di samping maupun di atas meja. Kontainer ini berfungsi sebagai tempat untuk menaruh bahan-bahan kerajinan. Supaya lebih efisien tempat pilih saja rak yang ramping dan letakkan di samping meja.

9. Tempat kerja nuansa natural 

Sumber : dekoruma
Tata letak tempat kerja ini cocok banget buat kamu yang ingin tempatnya lebih efisien dan juga berkesan lebih maskulin. Kamu bisa memilih warna gelap untuk mendapatkan tema ini. Warna hitam atau coklat kayu cocok banget dipadukan sama koleksi perangkat elektronik canggih dan pastinya bakal terlihat lebih keren.

Nah, itulah inspirasi yang efisien dan nggak terlalu memakan banyak tempat untuk ruangan kerja kamu. Selain lebih simple tentu kamu harus tetap rajin untuk membersihkannya dan merapikan meja kerja setelah digunakan ya. 




With Love,



You Might Also Like

2 Comments

  1. kayaknya enak banget ya kalau bisa menata meja kerja di rumah seperti. akan jadi betah wfh deh, hehe

    meja saya sih berantakan. :-D

    BalasHapus
  2. suka banget yg artsy nih, pengen bebenah

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut