Daftar GoFood Online Bikin Bisnis Kuliner Makin Laris

Juni 17, 2020

Bismillah, 
Sudah hampir empat bulan, masa pandemi ini kita lalui. Beraneka ragam hal yang bisa dirasakan, mulai yang negatif sampai hal positif alias hikmah yang bisa kita ambil dari pandemi ini. Yang tadinya ga bisa jahit sekarang malah jadi pinter jahit dan punya peluang jualan masker. Yang gak bisa masak, sekarang malah pinter masak dan malahan jadi jualan makanan. Beneran bisa diambil hal positif nya kan stay at home selama masa pandemi ini?



Ngomong - ngomong jualan makanan nih, sekarang tuh jualan makanan lebih laris jika jualan online loh. Beneran. Ini tuh bisa jadi peluang emas banget buat siapapun yang punya keahlian memasak atau memang sudah masuk dalam dunia bisnis kuliner. Buat yang sudah terjun dalam bisnis kuliner, lebih menguntungkan jika beralih ke bisnis kuliner online loh. Apalagi kan sekarang tuh sedang nge hits banget aplikasi pesan antar makanan. 

Beralih ke bisnis kuliner online Dengan Cara Daftar GoFood Lebih Menguntungkan

Selain banyak berdoa sama Allah, supaya sukses berjualan online itu adalah ikhtiar. Nah salah satu ikhtiar bisnis kuliner online adalah dengan cara daftar GoFood (ikhtiar lain dengan cara promosi bisa lewat sosial media yang ada). Untuk daftar GoFood ini gampang kok, ga pake ribet. 




Gimana atuh cara daftar GoFood online?
Tenang, cara daftar GoFood ini gampang sekali loh, daftar secara online.Alias daftar GoFood Online.  Hal yang pertama harus dilakukan adalah temen - temen harus langsung daftar melalui websitenya : https://www.gojek.com/go-food/bisnis#l/registration 

Ketika melakukan registrasi, temen-temen wajib memasukkan data yang valid ya, semuanya harus lengkap juga. Tunggu saja, nanti akan ada email jawaban dari merchant.no-reply@gojek.com. 

daftar gofood online

Setelah pendaftarannya diajukan, maka nanti akan ada tim dari Gojek menverifikasi data. Tunggu saja kurang lebih sampai lima hari kerja nanti akan ada email yang memberitahukan pendaftarannya berhasil atau gagal. Andaikata gagal, tenang jangan galau gaes, soalnya nanti akan diberikan kesempatan untuk melengkapi data yang dianggap kurang. Nah, kalau berhasil nih maka selanjutnya akan diminta untuk mentandatangani kontrak secara digital. Tandatangan digital / elektronik ini bisa menggunakan DocuSign. Kemudian nanti DocuSign ini akan dikirim ke email. Inget ya gengs bahwa penandatangan kontrak ini sifatnya WAJIB. 

Kemudian nih setelah selesai tandatangan, kontrak nya pun sudah selesai diproses makan kita akan dibuatkan akun GoFood dan GoBiz juga oleh tim Gojek. Untuk proses ini juga butuh waktu lima hari kerja. Setelah sabar menanti selama lima hari kerja, lakukan aktivasi akun GoBiz, caranya dengan melakukan login menggunakan nomor ponsel outlet, tunggu lagi maksimal 1x24 jam ya sampai akunnya aktif. Jika sudah aktif, login ulang ke GoBiz dan mulai deh berjualan di GoFood, hati - hati penjualan bakalan meningkat loh,siapkan tenaga untuk melayani pembeli nya ya . Daftar GoFood bakalan membuat jualan makin laris loh, makanya siapkan tenaga nya yaaa. 

Nah kalau sudah daftar GoFood nih, dan sudah mulai jualan makanan online di GoFood temen - temen harus rajin promosi juga. Jangan andalkan aplikasi saja. Untuk jualan makanan online di GoFood temen - temen harus memasang foto jualannya yang eyecathcing yah alias yang menarik. Promo makanan di GoFood, soalnya zaman now kalau lihat diskon suka langsung happy dan bawaannya suka langsung ingin jajan deh. Jangan lelah buat terus share di sosial media atau status whats app yaa gaes, biar makin laris manis jualannya. aamiin. 

Eh, kenapa ya harus jualan makanan online? Emang apa sih manfaat beralih ke bisnis kuliner online? 

cara daftar gofood online

Pertama, jangkauan pemasaran tentunya akan lebih luas. Beda dong kalau jualan offline, kan bakalan dibatasi wilayah nah kalau jualan online tuh masalah jaringan pemasaran tanpa batas, selama makanan masih bisa dikirim jauh dan aman saja. Tentunya peluang mendapatkan keuntungan lebih besar dong. 

Kedua, praktis. Kalau ngobrol masalah sarana dan juga pra sarana nih, bisnis kuliner online tuh lebih praktis soalnya kan ga usah ada toko offline (tapi jika memang sudah ada ya gapapa), bisnis kuliner online tuh hanya butuh produk yang kita jual dan juga aplikasi atau website, selesai deh. Praktis bukan?  

Ketiga, Membuat pelanggan lebih mudah menemukan bisnis kuliner kita. Apalagi nih sekarang di GoFood tuh beneran mempermudah pelanggan untuk menemukan makanan yang kita jual, asalkan restauran/warung kita beneran update dan valid alamatnya dan dilengkapi dengan GPS, jadi bisa dilihat dari jarak tempuhnya. Soalnya di aplikasi tuh otomatis bakalan masuk kategori "Near me" , saya pribadi paling suka jajan/nyari makanan itu dengan "near me" biar cepet sampe nya hehe.  Selain itu juga sekarang tuh banyak milenial yang suka banget memakai jasa food delivery buat makan siang atau makan malamnya. Lagi musim juga kali yah aplikasi pesan antar makanan ini.

Keempat, gak usah menggaji karyawan untuk mengantarkan pesanan. Yuhu karena driver dari GoFood siap kapan saja selama ada orderan. Jadi kita tuh ga usah lagi deh repot menggaji karyawan untuk antarkan pesanan. Ini bikin hemat juga kan?  Untuk urusan food delivery serahkan saja pada driver GoFood. 

Kelima. Omzet makin berlipat. Wah siapa sih yang ga mau jualannya laku keras dengan omzet yang berlipat? semua orang juga mau dong yah. Nah dengan bisnis kuliner online nih apalagi kalau makanan yang kita jual enak akan banyak pelanggan khusus dan bisa lebih banyak lagi menjangkau pelanggan lainnya juga. Makanya kemasan juga mendukung selain cita rasa yang memuaskan. Otomatis dong bakalan banyak pelanggan dan banyak orderan, iya kan? Bahagia dong kalau sudah kayak gini. 


Yang terpenting dalam bisnis kuliner online ini adalah inovasi dan kreatif, insya allah orderan akan banyak, aamiin. Dan jangan lupa buat daftar gofood ya, biar bisnis kuliner nya makin laris manis, aamiin. 




With Love, 






- food delivery








You Might Also Like

29 Comments

  1. YOI BANGEETT MBA
    Kalo online food, jangkauan pasar lebih luas
    dan bisa kolabrasi dgn jasa pengiriman ojek online juga kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, jangkauan lebih luas memang jadi bisa jual lebih banyak yah

      Hapus
  2. Wah, mantap juga nih kalau daftar GoFood. Adikku lagi jualan makanan juga. Biar makin ramai, pakai sistem online aja ya. Jasa pengirimannya pun mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lagi ngehits juga ya jualan online kan

      Hapus
  3. Yes setuju, dengan cara online jangkauan marketing jadi lebih luas.

    BalasHapus
  4. Masa pandemi ini aku banyak order makanan dan terbantu banget dengan adanya GoFood. Buat pemilik usaha, adanya GoFood ini juga bantu banget mereka bisa menjual makanannya dan bisa mendistribusikan jualannya dengan lebih mudah.

    BalasHapus
  5. Baru aja kemarin tanteku daftar gofood. And ya beneran, omsetnya naik. Banyak orang yang order. Malahan kalau gini, omsetnya lebih banyak daripada pas buka warung pinggir jalan.

    BalasHapus
  6. Setujuuu! Sejak pandemi ini dalam seminggu pasti ada beberapa kali pesen via Gofood aja kalau lagi gak masak karena males harus bepergian keluar rumah. Apalagi sekarang udah malas transaksi pake uang, parno megangnya hahaha
    Mending cashless pake Gopay aja.

    Para pemilik usaha juga jangkauan jadi lebih luas yah

    BalasHapus
  7. Setuju!
    2 kata kunci ini, inovasi dan kreatif!
    Pasti rasa akan menyusul ya.
    Endolita, ye-kaaan.

    Keren memang terobosan di zaman digital ini, sangat membantu!

    BalasHapus
  8. aku sebagai konsumen setia gofood, nyaris setiap hari pasti pesan makanan dan biasanya suka ngecekin makanan teman-teman yang ada di gofood

    BalasHapus
  9. PR bangett kalau mau jualan di online, tuh, foto2nya kudu cetaar ya, Mbak. Ibaratnya malah kita jualan foto biar dagangan banyak yang order. :D Menjadi partner Gofood banyak untungnya, insya alloh.

    BalasHapus
  10. Saya pun punya bisnis kuliner.
    Sepertinya memang lebih bagus kalo daftarin di GoFood ya, lebih menguntungkan.

    BalasHapus
  11. Iya sekarang lebih nyaman dan aman untuk pesan makanan go food daripada keluar rumah apalagi masa pendemi gini ya...membantu sekali nih para ojol

    BalasHapus
  12. Wah makasih sharingnya mbak, jadi tau nih gimana caranya daftar bisnis kuliner di gofood. Praktis banget ya, tapi memang tetap harus promosi juga ya di sosmed biar makin laris.

    BalasHapus
  13. wah keren nih teh tulisannya, jadi terbuka nambah informasi baru tentang bisnis kuliner online di GoFood lengkap dengan cara-caranya

    BalasHapus
  14. Iya juga yaa, teh..
    Dengan GoFood kita membuka peluang usaha lebih besar tanpa perlu memperkerjakan layanan khusus delivery service.

    Sungguh memudahkan dan memberi banyak keuntungan.

    BalasHapus
  15. Saat pandemi seperti sekarang ini bisnis penyediaan makanan online makin marak ya. Aku sebenarnya tertarik usaha online, tapi masih memilih kuliner yang inovatif agar menarik minat. Bisa nih gabung di GoBiz untuk usaha online di GoFood

    BalasHapus
  16. Iya mbak, menurutku sekarnag waktu yang tepat jualan online yaa. Karena semua lebih suka di rumah aja dan order dari rumah akan lebih leluasa. Tinggal nunggu ga perlu antri.

    BalasHapus
  17. Sudah betul banget nih kalau pebisnis kuliner bekerja sama dengan GoFood. Aku aja kalau cari makanan apa aja langsung pencet GoFood dan scrol di sana. Kemungkinan orang menemukan bisnis kuliner amat tinggi melalui aplikasi ini.

    BalasHapus
  18. Pernah berpikir punya bisnis online tapi masih bingung mau bisnis apa. Sudah terbiasa jadi pegawai kantoran sih.

    BalasHapus
  19. Aku tertarik banget pengen daftar gofood ini. Tapi produknya masih belum pas

    BalasHapus
  20. Saat ini aku jg lg kepikiran punya bisnis kuliner mbak. Apalagi skrng walau gk ada warung kita bisa manfaatin layanan pesan antara kyk GoFood ya. Cara daftarnya jg katanya mudah.

    BalasHapus
  21. aku juga waktu daftar gofood tuh alhamdulilah banget deh pemasukannya jadi buanyak keren nih go food

    BalasHapus
  22. Permasalahan tempat untuk buka usaha kuliner sekarang sudah tidak menjadi isu paling krusial banget ya Mbak kalau buka kemitraan dengan gofood soalnya orang-orang malah nggak perduli tempat karena bisa online, yang penting rasa dan kualitas.

    BalasHapus
  23. Beralih ke online memberikan keuntungan waktu yang lebih efisien. Apalagi kalau didaftarkan di aplikasi yang menunjang semacam GoFood ini.
    Ini kata tetanggaku yang jualan pecel di rumah dan tetap menerima pesanan online sampai jam 9 malam

    BalasHapus
  24. wah lengkap sekali panduannya
    kebetulan adik saya sedang merintis kuliner wonton
    semoga bisa daftar gofood ini biar dia tidak kelelahan mengantarkan
    ada kontraknya juga ya mbak
    terima kasih sharingnya

    BalasHapus
  25. sekarang mah praktis ya, mau cari makan sangat mudah tak perlu keluar rumah

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut