Dapur Pink, Bikin Semangat Memasak

April 30, 2020

Bismillah,

Semenjak dapurnya cantik, saya jadi rajin masak. Haha. Tapi ini beneran deh. Semenjak pindah ke rumah baru, alhamdulillah semangat masak saya menggebu. Bukan hanya masak, saya yang males cuci piring dan beberes dapur jadi lebih rajin, beneran. Mungkinkah ini pengaruh dapur yang memang ditata sesuai dengan keinginan saya (pinky), apa memang sudah waktunya saya rajin? Wallahualam.


Di rumah lama, dapurnya besar dan bikin saya males beberes. Ya, rumah lama lebih besar dibandingkan rumah sekarang, nyatanya lebih betah dan asik tinggal di rumah yang lebih kecil yah, saya beberes jadi lebih tenang dan gak capek juga.

Back to dapur deh, saya lagi ingin ceritain Dapur Pink baru saya, hehe. Jadi dapur yang ini memang lebih kecil, ya karena tanah dan bangunan rumah pun lebih kecil dibandingkan rumah lama. Desain dapurnya pun saya yang tentukan, mau simpan kompor dan wastafel sebelah mana itu semua saya yang tentukan. Jadi saya bilang ini dapur saya, haha. My pink kitchen.


Buat saya, desain dapur kecil itu ada keunggulan sendiri loh, diantaranya adalah :

Saya paham setiap jengkal dapur , jadinya banyak mikir pas mau beli barang
Ya lah masa ga paham, dapurnya kecil. haha. Jadi dinding dapur saya buat pastel, tadinya mau warna pink cerah gitu keramiknya, tapi terlalu mencolok. Udah sempit, mencolok pula jadi kurang asik. Jadilah saya pakai keramik dengan warna pastel saja biar lebih adem. Jadi nanti hiasan - hiasan dinding yang akan saya pasang menjadi lebih cantik.

Dapur kecil bikin saya jadi lebih peka naro barang dan ga sembarang beli barang. Mikir dulu kalau mau beli barang, jangan sampai barang - barang nya menuhin dapur. Jadi saya beneran harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin lahan kosong di dapur, kan jadinya kurang enak dipandang kalau dapurnya sempit plus penataan barangnya "pabalatak" alias gak rapi.



Beberes dan bersih - bersih menjadi lebih gampang 
Jangan remehkan masalah bebersih dapur, rempong cyin. Mulai dari lap kompor, lap dinding kompor sehabis masak, beresin bumbu abis masak. Cuciin piring dan peralatan masak, riweh weh lah. Nah kan kalau dapurnya minimalis alias kecil mah jadi gampang beberes dan bebersihnya juga gaes, lebih gampang ditata juga jadinya terlihat bersih selalu dan rapi. Meskipun dapurnya sederhana dan kecil kalau rapi dan bersih kan jadi cuco meyong buat difoto, ye kan?


Dapur cantik setiap saat
Karena abis masak langsung lap dan cuci - cuci, jadi dapur pink saya tuh cantik setiap waktu. Jadi ada aturannya, siapapun yang habis pakai harus membersihkannya lagi, langsung ga pake nanti. Cucian gak boleh numpuk di wastafel / bak cuci. Dan lap dinding plus kompor wajib setiap habis pake. Suami dan neng Marwah juga harus melakukan hal yang sama, ga ada pengecualian. Alhamdulillah, neng Marwah dan suami mau bekerja sama untuk mewujudkan dapur ibu cantik setiap saat.



Desain dapur kecil lebih hemat, loh. 
Pastilah, soalnya mau beli perintilan apapun mikir dulu, jangan sampe menuhin dan bikin dapur tambah sempit, hihi. Jadi kalau lihat perlengkapan atau perkakas dapur yang lucu suka mikir dulu, kalau misalnya ga menuhin dapur ya beli kalau bikin dapur tambah sempit ga jadi beli, haha.


Itulah gengs, dapur kecil idaman dan impian saya yang lebih mengutamankan fungsi dapur yang maksimal, buat masak. Alhamdulillah dapurnya membawa berkah, saya jadi rajin masak dan dari dapur pink inilah alhamdulillah sudah mendatangkan rezeki , saya jadi open order tuna mentai rice, macaroni schotel, nasi bakar, barakallah. Kadang rezeki dari Allah subhanahu wa ta'ala itu ajaib, bisa datang kapan dan dimana saja, alhamdulillah. 





Kalau temen - temen lebih seneng dapur besar apa kecil n? Sharing yuk!





With Love,




You Might Also Like

34 Comments

  1. yampuuun manis banget dapurnyaa...
    punyak acakadut banget. pake kitchen set olimpic. stl 10 tahun lebih, sampe rubuh yg atas dan akhirnya dipake tebalik ahahah. mau beli kitchen set beneran masih nabung dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah awet ya kitchen setnya hehe, semangat mak nabungnya semoga secepatnya tabungannya cukup, aamiin.

      Hapus
  2. Wahahahaa kalau kitchen set nya begitu, aslik, bikin betah explore menu-menu masakan sih :D

    BalasHapus
  3. Kalo cowok gimana kak ? apakah pink pass hehe

    BalasHapus
  4. Cute banget dapur pink nyaaa,coba besok aku main ke dapurnyaaaa, masak masakan dari dapur astataaa. Hehehee. Emang gitu yaa, sesuatu yang pas di hati bikin kita enak melakukan sesuatu

    BalasHapus
  5. aku pun betah teh kalo dapurnya cantik begitu, mau masak apa aja mah hajar aja... eh sama perlengkapan dapurnya juga harus lengkap hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makin mantabs kalau perlengkapan dapurnya juga lengkap, makin betah deh.

      Hapus
  6. Benar-benar pink semua loohh. Sampe kompornya doongg. Suka liatnya mba. Klo punya dapur sesuai keinginan jadi rajin beberes untuk jaga supaya tetap cihuy ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhu kalau sesuai hati dan keinginan beberesnya pun bahagia heheh

      Hapus
  7. Ini lucu amaaat siiikk. :D
    Suami ga komen apa apa nih mba dapurnya begini?
    sampe segala printilan yang kecil kecil juga warna pink.

    Jadi semangat berkarya yaaa mbaa. semangat terus ubek ubek dan bersih bersihnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami gakomen heheh, dia tau banget kesukaan isterinya hehe jadi kalau nemu yang pink kadang beliau beliin.

      Hapus
  8. Dapur kalau sesuai dengan keinginan kita tuh bikin semangat ya main didapur, aku pun semenjak di rumah aja jadi lebih sering ke dapur.

    BalasHapus
  9. Duh dapurnya girly sekaleee... betah nih di dapur.. Aku suka dapur besar tapi gak ribet bersihinnya hehe...

    BalasHapus
  10. Ya ampun sampai kompor pun pink cerah ceria gitu.
    Kalau saya lebih suka rumah kecil juga mbak, otomatis dapur juga sempit. Biar nggak capek bersihinnya

    BalasHapus
  11. Eyaampuuunn! Lucuuuu warna dapurnya. Sekarang dapur saya besar. Kalau dulu kecil. Tetapi, dari pengalaman keduanya, masing-masing ada plus minusnya

    BalasHapus
  12. dapur impian saya nih. persis kaya dapur barbie ya.. suasananya bikin betah masak. pink gitu loh

    BalasHapus
  13. Ya ampun, sesuka itu ya sama warna pink, sama kayak nuansa blognya, dapurnya pinky2 jugaa :)))
    Kalo dapurnya aja cakep, jadi makin betah di dapur ya. Makin happy memasak.

    BalasHapus
  14. Saya juga ga sabar nih, Mba utk renovasi rumah. Karena mau punya dapur cantik kayak Mba Tian. Saya maunya ounya dapur yg kayaj chef2 dan bisa ounya sudut buat bikin video masak.. xixixi. Doakan terkabul ya, Mba.. aamiin

    BalasHapus
  15. Dapurnya cantiik, emang bikin betah sih jadi pas masak juga semangat, itu kompornya juga dikasih stiker unyuuunyuu Mba, btw aku galfok sama makanan yg orens itu kyk mentai gitu yaa

    BalasHapus
  16. Wah, lucu. Tapi kalau segala sesuatu ditata sesuai selera dan mau kita pasti bikin betah. Jadi karena dapur itu area kekuasaan kita,,memang sebaiknya ditata sesuai keinginan kita.

    BalasHapus
  17. unyu banget dapurnya, simple kalau ini ya, rajin masak jadinya karena hepi di sana. Dan berkah ada rejeki mengikuti dapur barunya.
    Kalau dapurku lebih kecil lagi dari itu hihi..Dan memang lebih praktis dapur kecil, ga capek beberes dan bebenahnya

    BalasHapus
  18. sampai bengong saking terkesimanya lihat penampakan dapurnya yang serba pink dan super bersih plus rapiiih banget. Kalau punya dapur so cute begini, bisa jadi mood booster lama-lama di dapur (meski hanya bikin mie instan, hehehe)

    BalasHapus
  19. Kompornya gemes banget yah ini warna pink aku salfok soalnya mbak ini ada kompor warna pink

    BalasHapus
  20. Waah, selamat menikmati dapur barunya Teh. Saya juga lebih suka dapur yang minimalis, biar gampang masak dan bersihinnya.
    Itu Teh Tian buka order makanan juga ya? Semoga sukses terus ya...

    BalasHapus
  21. Aku galfok sama olahan menu makanan yang warna orange, bikin laper. Untung bacanya pas buka puasa, hahaa

    Kompornya lucu ih pakai stiker gitu. Trus semua perlengkapan dapur juga pinky semua ya, cantiiikkk jadinya satu tema gitu

    BalasHapus
  22. Klo dapur nya kyk gini bikin Kita jadi semangat masak y mba,,, resik bngt akupun kpingin bngt nih dapur rapih kyk gini

    BalasHapus
  23. naksir aku alas kompornya mba, btw emang suka bnaget pink ya, ape wajan pun pink. Ngak apa kecil asal sering ngepul

    BalasHapus
  24. Maaak aku jadi lapar liat semua makanan di dapur pink
    Aah andai aku sudah punya rumah juga, bakalan setting dapur jadi ungu hahaha

    BalasHapus
  25. Aku kalo punya rumah sendiri pengen aku hias Dapurku warna pink atau biru karena jadi lebih terang ☺

    BalasHapus
  26. Ya ampun lucu banget dapur kamu mbaaa serba pink, kece ih
    aku pengen punya dapur model begini. Semoga kesampaian ya Allah.

    BalasHapus
  27. Waaah dapurnya pink. Lucuu banget.
    Jadi semangat masak ya mbak kalau dapurnya cantiik

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Total Tayangan Halaman

Pengikut