HolaHalo, Teman Traveling

Januari 12, 2020

Bismillah,

Traveling itu candu. 

Betul sekali, traveling itu bikin ketagihan. Awalnya saya kurang suka traveling, tepatnya sih karena saya belum pernah jadi saya menjudge gak suka. Mungkin karena belum pernah nyobain nikmatnya traveling, jadi saya merasa traveling itu biasa saja dan ga penting.


Namanya manusia, belum merasakan sudah pandai menjudge, sudah pandai menilai dan menerka - nerka. Manusiawi kan?

Nyatanya, setelah saya melakukan beberapa kali perjalanan dan memang benar, saya jadi kecanduan. Ternyata melakukan perjalanan atau traveling itu menyenangkan sekali, alhamdulillah. 


Dan saya kecanduan juga ke KualaLumpur. Jadi awal ke Kualalumpur tuh tahun 2018 bersama kawan - kawan kesana, terbesit dalam hati bahwa tahun depan saya harus kembali kesini bawa anak, alhamdulillah Allah mempermudahkan hingga saya bisa memboyong mamah dan anak saya ke kualalumpur, alhamdulillah.

At Bandara KLIA2 

Kali pertama saya ke Kualalumpur itu sama temen yang memang sudah paham akan kualalumpur, sedang kan kali kedua saya yang ditunjuk memandu jalan selama di Kualalumpur, ah ini adalah pengalaman berharga sekali dan jujur bikin saya berdebar kencang, takut nyasar. Karena jujur, kali pertama saya ke KL itu ga perhatikan dengan benar jalan - jalannya, jadi pas kesana lagi kami mengandalkan google map dan tanya ke kawan saya yang stay di Kualalumpur. Meskipun saya belum paham banget, alhamdulillah kami tidak nyasar, soalnya banyak nanya sana - sini, haha.


Enaknya sih kalau jalan - jalan ke luar negeri itu ada yang mendampingi dari pihak tour & travel, jadi gak ribet sendiri. Paling seneng kalau ikutan open trip, tapi kalau ga suka bisa juga tuh ikutan yang private tour. 

Dan ternyata menggunakan travel agent itu lebih hemat loh dibandingkan jalan - jalan sendiri, seriusan. Lebih hemat waktu dan juga uang, gak percaya? Baiklah, saya jelasin ya gengs.


Lebih hemat biaya dan waktu 

Ya, namanya juga liburan, apalagi kalau keluar negeri yah pastinya butuh biaya buat transportasi. Nah kalau pakai jasa travel itu bisa menekan biaya akomodasi ini, soalnya kan semakin banyak rombongan yang ikut maka semakin murah juga dong biayanya. Terus yah, ga ada tuh cerita salah naik MRT atau LRT wkwkwk. Jadi lebih hemat waktu dan uang juga, karena pastinya pihak travel sudah expert dan paham banget tentang perjalanan liburan. 

Ga mudah loh bisa dapetin tiket dengan harga terbaik atau miring, ye kan? Kalau pakai jasa travel itu biasanya harga tiket tuh udah harga paling oke deh, belum lagi kita ga usah nyari hotel juga, semua sudah all in. Pokoknya kita ga ribet deh, ga usah nyari - nyari tiket pesawat dan hotel. Semua urusan ini, beres.

Gak perlu ribet nyari tau info lokasi yang akan dikunjungi 

Meskipun saya sih tetap lebih suka nyari informasi, tapi seenggaknya kalau pakai travel agent kita ga ribet lagi nanti mau makan dimana, teknis selama liburan gimana dan gimana kalau nyasar, pokoknya udah aman ga usah mikirin itu deh.

No more rasa cemas lagi deh, tenang yang ada. Soalnya pihak travel pasti paham sama kondisi negara yang akan dikunjungi dan paham juga solusinya. Jadi mau kemana aja tinggal cek itinerary yang sudah disiapkan sama travelnya. 

Travelmatte

Anggap saja travel agent itu kayak travelmatte yang bisa diandalkan selama melakukan travelling. Apalagi kalau pas jalan - jalan keluar negeri, kalau ga bisa bahasa asing kan bisa andalkan travel agent. Mau belanja juga pas mau nawar harga bisa minta bantuan travel agent yang pastinya udah paham, soalnya kan biasanya banyak bawa orang - orang, ye kan? Pokoknya pake travel agent kita diberikan pelayanan terbaik deh. 

Tapi, hati - hati loh memilih travel agent. Harus teliti dan pilih yang memiliki pengalaman dan rekomendasi. Saya sih lebih seneng travel agent yang direkomendasikan teman. Artinya sudah oke pelayanannya. 

Saya direkomendasikan seorang temen buat nyari jasa travel di sebuah marketplace. Hah, marketplace? Yuhu, ada marketplace yang memang khusus buat jasa travel, namanya HolaHalo. 

 HolaHalo, Teman Travellingmu


Jadi, buat temen - temen yang ingin travelling atau liburan dan males repot ngurusin akomodasi, males issued tiket pesawat dan urusan liburan lainnya, bisa banget langsung saja pake jasa travel yang ada di HolaHalo. 

HolaHalo ini adalah platform marketplace yang menyediakan jasa travel atau wisata atau liburan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing - masing. Jadi ini tuh mempertemukan antara penyedia jasa dan pencari jasa, ya hampir sama dengan marketplace lainnya, bedanya disini jualan jasa travelling gitu, lengkap.

Yang pertama harus dilakukan adalah, temen - temen harus buat akun dulu di Holahalo.com ya biar memudahkan untuk cek paket travel / wisata lainnya. Cara buat daftarnya pun gampang sekali, adalah :

  1. Temen - temen langsung masuk ke website HolaHalo.com kemudian ada pada sudut kanan halaman tuh klik MASUK. 
  2. Kemudian setelah itu, akan ada form login kan? Nah langsung deh DAFTAR jika belum punya user / akun di HolaHalo. 
  3. Langsung deh temen - temen masukkan data - data yang diperlukan yah, jangan sampai ke skip yah. 
  4. Login ke email yang didaftarkan, buat lihat kode aktivasinya. 
  5. Kemudian masukkan kode aktivasinya pada halaman aktivasi. 
  6. Selesai deh, selamat sudah punya akun / user HolaHalo. Artinya sudah bisa berselancar mencari paket wisata yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan temen - temen.


Apakah HolaHalo ini menguntungkan? 

Tentu saja, menguntungkan untuk kedua belah pihak, baik untuk konsumen atau penyedia jasanya. Jadi semua paket tour dan travel bisa disediakan dengan selengkap - lengkapnya oleh penjual atau penyedia jasa, nah jadinya pembeli bisa bebas milih sesuai dengan budget dan kebutuhan juga. Asik kan? 

Bisa travelling kemana saja dengan HolaHalo? 

Bukan cuman keliling Indonesia loh, namun juga bisa keluar negeri. Sampai saat ini, HolaHalo ini sudah punya 900 an produk wisata yang bisa dipilih temen - temen dari 200 an gerai yagn tersebar di Indonesia dan beberapa negara di Asia dan juga Eropa. 

Adapun produk yang ditawarkan HolaHalo itu diantaranya adalah open trip dan private tour

OPEN TRIP 

Cocok banget buat temen - temen yang senang melakukan perjalanan bersama dengan orang lain alias open trip. Dalam paket trip ini, bukan hanya menikmati liburan namun juga bisa asah empati dan tenggang rasa loh, soalnya kan kita bakalan menjalani travelling bersama orang banyak yang mungkin belum kita kenal sebelumnya. Lebih banyak belajar karakter - karakter manusia lain yang berbagai macam. 



Travelling open trip ini tuh biasanya tujuan wisata sudah ditentukan, jadi kita sebagai peserta travel hanya wajib mengikuti jadwal yang sudah dibuatkan oleh pihak travel. Dalam perjalanan ini, harus mau sharing kamar dengan kawan seperjalanan loh. Tapi kayaknya ini menarik dan seru, jadi bisa kenal banyak orang dan nambah temen juga. 

PRIVATE TOUR 

Kalau ada rencana berlibur bersama keluarga nah bisa nih andalkan private tour. Soalnya kan private tour ini lebih personal. Apalagi kalau bawa anak - anak kan pastinya agak crowded kalau ikutan open trip, jadi kalau bawa anak dan sama keluarga sih saya lebih senang paket private tour ini deh. 

Private tour ini akan terasa lebih nyaman buat temen - temen yang memang kurang bisa langsung adaptasi dengan orang baru. Masalah harga, private tour ini tentunya lebih mahal dibandingkan dengan open trip, tapi lebihnya adalah bisa tentuin itinerary pada pihak travelnya. Bisa request mau kemana selama berlibur, asik kan?

Kenapa sih HolaHalo ini direkomendasikan banyak orang? Emang kelebihannya apa saja? 

Banyak dong kelebihan dari HolaHalo ini, makanya banyak sekali direkomendasikan. Jelas banget pada websitenya tuh tertera harga dan paket wisata yang bisa temen - temen pilih sesuai dengan keinginan. Seandainya tujuan wisatanya itu ga sesuai dengan yang diinginkan bisa banget loh diubah. Bisa meminta perubahan tujuan menggunakan fitur "kustom japri" yakni bernegosiasi seputar itinerary liburan menggunakan chat dengan gerai yang bersangkutan. Kustom Japri ini hanya berlaku untuk paket private tour, kalau untuk open trip masih belum bisa. 


Kelebihan lainnya, kita bisa melakukan nego harga juga loh, jadi bisa mengatur budget juga nih ya kan? 

Pilihannya lengkap, informasinya pun akurat dan aman ketika bertransaksi, makanya konsumen HolaHalo pasti merasa nyaman menggunakan jasa travel disini. 

Penasaran kan? Yuk, langsung saja ceki - ceki atau kepoin langsung HolaHalo.com dan temukan paket wisata yang sesuai dengan budget dan keinginan temen - temen. Selamat berliburan dan jalan - jalan. 





With love, 



You Might Also Like

43 Comments

  1. Pilihan kota dan harganya beragam ya, Mbak. Jadi bisa pilih sesuai anggaran dan kota favorit. Asyiknya lagi bisa milih private trip, jadi bisa asyik sama keluarga atau geng sendiri ya. Mantab!

    BalasHapus
  2. Senangnya pakai holahalo ini kita bisa nego ya, baik nego harga maupun nego itinerary.
    Senengnya bisa traveling ke Kuala Lumpur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seneng yah bisa nego masalah itinerary, iya alhamdulillah atas izin Allah bisa sampai ke KL

      Hapus
  3. Beneran memang kalau lewat travel agent lebih hemat biaya. aku ke UK dan Labuan Bajo pake travel agent lebih murah jadinya. tapi kalau mau yang lebih privasi memang lebih enak jalan sendiri. Dan bagusnya Holahalo menyediakan keduanya ya, baik open trip maupun private tour. Sukaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah bisa sampai ke UK, duh semoga saya juga bisa kesana yah, aamiin. Tuh kan lebih hemat pakai Travel Agent.

      Hapus
    2. Aamiin , semoga

      ya Mbak, pakai travel agent dihitungnya berbanyak, rombongan, jadi bisa ditanggung bersama terutama untuk transportasi selama di sana, harga tiket masuk biasanya untuk grup juga lebih murah, tarif hotel dan lainnya :)
      Apalagi kalau selengkap Holahalo pilihannya

      Hapus
  4. Baca postingan ini bikin aku pengen travelling lagi ih. Next semoga kesampaian maen lebih jauh. Ke Eropa terutama Belanda sama UK huehehe

    BalasHapus
  5. Traveling emang menyenangkan banget kak, bisa eksplore tempat2 yang belum pernah dikunjungi juga menemukan banyak hal2 baru

    BalasHapus
  6. Aku udah pernah ke KL backpacker gitu, dan merasakan waktu terbuang nyari-nyari tempat LRT atau memilih tempat wisata mana lagi yang akan dikunjungi. Aku jadi kepo deh ke website Holahalo, suami ngajakin ke Thailand, mbak

    BalasHapus
  7. saya langsung buat akun di holahalo.
    Semoga tahun ini keinginan trip ke Lombok sama keluarga bisa terlaksana

    BalasHapus
  8. Sya ajug angerasa kalau pakai travel lebih mudah dna nyamna. Plus ga perlu pusing nentuin destinasi yg deketan. Jadinya tinggal fokus liburan, deh.

    BalasHapus
  9. Hola halo memberikan dan menjawab kebutuhan para travelers seperti saya.

    BalasHapus
  10. Wah aku baru tahu lho mba soal Holahalo ini. Keliatan ya aku mainnya kurang jauh, jadi aja baru tahu Holahalo ini hihihi. Sekarang jadi enak ya kalau mau travelling, tinggal ke Holahalo aja, pasti langsung banyak pilihan yang cocok buat kita.

    BalasHapus
  11. Melakukan perjalanan dengan Travel agent benar2 tinggal menikmati perjalanan sesuai dengan paket yang dipilih ya mba, ga ada lagi rasa deg-degan salah ini itu. Semua sudah terjadwal dengan baik.
    Jadi pingin ikutan jalan2.

    BalasHapus
  12. Asyik banget ya Mbak Ada HolaHola bisa menjadi opsi kalau mau traveling jadi, mengatur ittenary buat traveling menjadi lebih mudah dan effective.

    BalasHapus
  13. Kadang-kadang suka pusing kalau mikirin itinerary. Padahal pengennya kan yang menyenangkan semua. Memang bagus juga kalau diserahkan ke pihak lain. Holahalo bisa jadi solusi, nih

    BalasHapus
  14. Untuk saya yang kurang pede bepergian ke tempat yang asing tanpa pendamping, kehadiran holahalo bisa sangat membantu, deh!
    Open trip atau private tour gak masalah, yang penting disesuaikan dengan kondisi dan ketersediaan budget

    BalasHapus
  15. Wah jadi gampang ya kalo mau travelling sendirian?

    Tinggal buka holahalo.com. pilih sesuai budget, beres deh :)

    BalasHapus
  16. Banyak pilihannya ya.
    Bisa disesuaikan dgn budget masing masing ni...

    BalasHapus
  17. Wah ternyata lebih hemat pakai pihak travel ya?
    Kalau saya mungkin pertama keluar negeri apalagi negeri yang asing mungkin pakai travel agen dulu, kalau udah tahu dan pede jalan sendiri. Tapi emang salah satu kelebihan pakai travel agen tu itinerary jelas dan budget juga jelas sih, jd menghindari bengkak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bawa keluarga traveling seperti ibu bapak dan anak-anak lebih baik menggunakan fasilitas seperti HolaHalo ini Mbak nggak rempong kitanya.

      Hapus
  18. Referensi bagus nih, soalnya aku nyerah kalau urusan bikin itinerary apalagi kalau lokasi wisata dan daerahnya belum pernah dikunjungi, males googling hanya buat ngumpulin informasi. Tawaran Open Trip Holahalo.com ini bagus banget buat aku nih, meskipun harus sharing dengan orang lain, tapi nyaman tinggal ikut aja. Atau kalau mau agak bebas tapi ngak repot apalagi kalau travelling-nya bersama keluarga bisa pilih private trip juga...suka deh dengan layanannya.

    BalasHapus
  19. Traveling selalju bikin nagih alias nyandu bener banget. Rasanya fresh ya habis traveling walau harus mengeluarkan dana lumayan tapi kalau dirennacakan jadi gak berasa pengeluarannya

    BalasHapus
  20. Aku kayanya nanti pengen coba sih yang open trip sama private tour, walopun agak takut itinerarynya nanti ke destinasi yang gak sesuai sama apa yang saya mau atau saya bayangin. Pake tur travel menurutku kalo memang kita belum aware sama destinasinya sih.

    BalasHapus
  21. Pengin nyobain nih mba open trip gitu, biar dapet kenalan banyak orang lain. Aku sih orangnya seneng banget ketemu teman baru. Tapi kalau bawa keluarga emang lebih oke yang private trip ya.
    Mau intip holahalo ah, berburu mana trip yang masih masuk dengan budget keluargaku.

    BalasHapus
  22. Namanya marketplace, berarti kita bisa memilih travel agent mana yang sesuai dengan budget dan maunya kita. Cucok meong searching di Holahola ya, mbak..

    BalasHapus
  23. Aku termasuk orang yang suka melakukan traveling mbak karena emang seru dan ternyata sekarang bisa di permudah gitu ya buat traveling

    BalasHapus
  24. iya mbak kalo ga tau jalan itu jadi bingung
    enaknya memang menggunakan jasa tour yang mudah banget ditemukan di holahalo
    bisa pilih travel agent yang sesuai dengan budget kita

    BalasHapus
  25. Saya juga pengen deh ke Kuala Lumpur ajak anak-anak. Udah direncanain tapi gak jadi-jadi mulu. Cek holahalo ah

    BalasHapus
  26. Setuju kalau ke Luar Negeri itu enak pakai travel agent apalagi kalau pertama kali. Ya daripada ngegembel di negara orang kan ya. Nanti coba cek Holahalo deh

    BalasHapus
  27. Duuuh jadi kangen traveling bareng lagi, hayu teh hunting open trip di halohalo kita ke Belitung. Hahaha.

    BalasHapus
  28. banyak bngt pilihan HolaHalo punya 900 an produk wisata yang bisa kita pilih dn explore mau lah next travellingan lewat holahola

    BalasHapus
  29. Keren ya sekarang,gak cuma barang kebutuhan sehari-hari aja yang bisa dibeli di Marketplace. Bahkan paket liburan juga ada Marketplacenya. Jadi kepengen nyoba deh Holahalo ini.

    BalasHapus
  30. Marwaaah...
    Kalem banget.
    Aku selalu suka style dan gaya Marwah.

    Btw, ribet ga siih...teh, bepergian bersama Ibu dan anak?
    Karena ada holahalo, jadi nyaman untuk travelling di tempat yang baru pertama kali di datangi sekalipun.

    BalasHapus
  31. 900 paket dan tersedia "kustom japri" untuk private tour-nya? Beneran menarik banget. Cuco buat traveler dengan bujet ketat seperti keluarga kami, hehe

    BalasHapus
  32. Huhu jadi pengen ikutan open trip..sekarang banyak penawaran open trip..jalan-jalan semakin mudah ya...Apalagi ada aplikasi ini jadi gak bingung mau kemana.

    BalasHapus
  33. Waww koq keren ya, pilihan harga beragam, bs nyesuaiin budget. Pengen ah, buat family travelling..

    BalasHapus
  34. Kalau ikut dengan open trip bukan hanya nambah pengetahuan lokasi wisata dan kuliner tetapi nambah juga pertemanan dan persaudaraannya ya hehehe

    BalasHapus
  35. Mau travelling sekarang gampang banget ya tinggal ikut agen travel mau pilih paket sendiri private atau dengan open trip dan bisa disesuaikan dengan anggaran yang kita punya jadi travelling tidak perlu banyak mikir biaya

    BalasHapus
  36. beneran? ternyata lebih murah, gengs! awalnya saya ngira kalau pakai travel agent malah habis banyak loh. eh kalau jadwalnya udah jelas pembagian waktunya, jd enak bs dapat banyak. kalau mbolang kan waktunya habis buat nyasar. wkwk

    BalasHapus
  37. Pertama kali ke KL saya ikutan open trip, sempat ada kejadian kurang enak karena kami dari Singapura ke KL jalur darat. Terjadi masalah di imigrasi Malaysia. Waktu itu tour leadernya teman sendiri, sih, jadi yaudah dibikin enjoy. Eh terus saya mau infoin holahalo ke temen saya ini biar dia bisa jualan paket open trip, siapa tahu saya ditunjuk jadi tour leader. Eeeeaaa.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut